Tips Kurus Alami ala Ken

Kenal dengan ini?
SNSD
Atau ini?

Emak e ken *abaikan
Badan kurus langsing tipis bak artis-artis korea adalah idaman para gadis negeri ini. Mereka melakukan berbagai macam cara agar terlihat ramping kinyis-kinyis.  Ada yang melakukan diet ketat, makan 1 hari sekali, minum teh pelangsing dan lain sebagainya. Padahal cara instan ini belum tentu membuat badan langsung ramping. Malah kemungkinan penyakit yang akan datang menghadang.

Para dokter memang sudah sering mengatakan bahwa apabila ingin memiliki badan yang ramping maka harus dimulai dengan pola makan yang sehat dan disertai dengan olahraga teratur. Sebagaimana yang dilakukan oleh si kecil ken.

Sebelumnya, berat badan ken saat baru lahir adalah 4 kg. Kemudian dalam jangka waktu 6 bulan saja, berat badan ken bertambah 10 kg. Sehingga berat badan ken diusianya menuju 7 bulan adalah 14 kg.
Ken baru lahir

Ken 6 bulan
Banyak yang bilang si ken mengalami obesitas. Termasuk salah satu dokter yang pernah mengobati ken saat ia terserang batuk dan pilek. Oleh karena makanan yang dikonsumsi ken sudah merupakan makanan sehat, ASI, maka dokter hanya menyarankan agar ken melakukan olahraga renang.

Ken yang memang doyan main air, menerima saran dokter dengan penuh suka cita. Berkat dukungan bapaknya, juga emaknya, saya, ken mendapatkan kolam renang plastik sekaligus pelampungnya. Jadi ken bisa sering-sering berenang di rumah.


1.5 bulan kemudian, ken mulai tertarik olahraga push up. Pada awalnya ken sedikit kesusahan  dengan olahraga ini. Mengingat badannya yang subur. Berkali-kali ia nyungsep, namun sebanyak itu pula ia bangkit dan mencoba lagi. Hingga lama kelamaan ken pun mampu melakukan hal tersebut. Bahkan kemampuannya bertambah lagi menjadi bisa push up sambil jalan /merangkak.

Belajar merangkak/push up dulu

Masih endut setelah mahir merangkak

Namun sayangnya, setelah 1 bulan berlalu, olahraga ini belum memberikan hasil yang maksimal. Akhirnya ken memutuskan untuk mencoba olahraga yang lain.
Olahraga apakah yang dipilih ken?
Olahraga itu adalah........
Eng ing eng....
LARI
Lagi-lagi ken harus berusaha sekuat tenaga. Badannya yang masih ginuk-ginuk membuat olahraga ini menjadi tidak mudah bagi ken. Berkali-kali ia mencoba, maka ia akan jatuh lagi. Bangun lagi. Dan jatuh lagi. Begitu seterusnya.
Karena keinginannya yang kuat untuk menguasai olahraga ini, ken pun tak peduli dengan sakit yang ia dirasa saat jatuh atau saat ia mulai kelelahan, terlihat dari gerakannya yang nampak tak bertenaga. Hal ini membuat pencernaannya bereaksi. Ia diare. Selama kurang lebih  5 hari.
Namun saat sembuh, perlahan, ken mulai mahir berjalan. Bahkan diusianya yang menginjak 13 bulan, ken sudah pandai berlari. Terkadang ia berlari seraya melompat-lompat kecil, seperti sedang menari balet.
Ken bisa berjalan


Akhirnya kerja keras ken selama kurang lebih 6 bulan, benar-benar membuahkan hasil. Berat badannya yang semula 14 kg menjadi 10.5 kg.

Saat ini diusianya yang genap 2 tahun, ken mampu berlari kencang. Wusssssss. Nyaris tak terkejar emaknya. Untuk melatih kemampuannya ini, beberapa kali ia lomba lari dengan kucing tetangga.
Lomba lari sama kucing



Selain itu badannya yang sudah ramping membuat ia bisa melakukan beberapa atraksi berbahaya, harus dalam pengawasan emaknya.




Alhamdulillah. Dengan penuh perjuangan ken berhasil menguruskan badannya. Sebagai bonus dari jerih payahnya, ia pandai merangkak, berjalan, hingga akhirnya berlari.
Oke, cukup sekian tips kurus alami ala ken. Mudah-mudahan bermanfaat ya. Cao.


17 comments:

  1. Waaaah Ken lucu banget yaa pas umur 6 bulan.Gemuuk banget.Lha ini kalau yg gemuk emaknya kayak aku trus biar kurus diapain mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak ken gitu jg boleh mak, merangkak, berjalan, lari, ditambah atraksi dicampur balet jg boleh mak, hehehe,

      Delete
  2. sampai sekarang saya masih ga mudeng apa kepanjangan SNSD hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sm mak susan, ntar dah kalok daku ksh tau kepanjangannya kalok sdh jd personil snsd..hehehe

      Delete
  3. hehe lucu posenya liat2an sama kucing. btw, mamakk, namanya sama kayak anakku, ken

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa mak, ken memang suka ngomong ma kucing drpd emaknya *nah loh?., wah tos donk kita, sehati.... : )

      Delete
  4. Alhamdulillah ken jd langsing kyk SNSD kah? hihi...
    Terimakasih atas tips ala ken utk meramaikan GA sy ya mak...
    Titip uyel-uyel utk ken yg lucu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. adoohh mak iro, jgn ky' snsd dah, ky' lee min ho aje, o ya slm uyel-uyelnya udah daku sampein ke ken, trs mak iro dpt slm balik, slm uyel-uyel jg katanya *sini mak iro, daku uyel2..hehe

      Delete
  5. Kikikikikk, ada-ada aja tingkah laku Ken. Lucuuuuk. Foto Ken yang kedua gemesin banget, masih gimbul ><
    Keren ya, balita gini bisa nurunin berat badan. Kalo saya mah fluktuatif Mak. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya lucu n gemesin mak, kayak emaknya, hehe. olahraga kaya' ken aja mak ika, nnti langsung kurus ky' snsd. : )

      Delete
  6. hahaha asli pengen ngakak baca postingan ini, selamat yaaa Ken :D itu adegan berbahaya juga sering dilakukan Al *fiuuh

    ReplyDelete
  7. Hahaha Ken lucu banget.... Salam kenal dari Kynan yaaa,kalau Kynan sekarang sedang masa penggendutan nih, udah 2tahun 2bulan masih setia di 10kg :p

    ReplyDelete
  8. Hahaha. . . Lucu banget. Sholih, sehat, happy, dan smart terus, Ken. . .
    Salam sama kucingnya ya, Ken ^^

    ReplyDelete
  9. Suburnya..hihihi..Emak-emak lain berusaha menaikkan berat badan anaknya, ini malah melangsingkan anak :D

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  11. Keeen :)
    Semoga makin lincah dengan tubuh langsingnya yaah hehe..

    ReplyDelete
  12. Waduuuh Ken, bisa langsing dengan balapan lari sama kucing? lah aku nek pengen langsing...balapan sama apa Ken? hihihi...:p

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...