Wednesday, April 1, 2015

Mengenalkan Kegiatan Menggosok Gigi Pada Si Kecil Sejak Dini

Alhamdulillah, gigi Si Kecil Ken sudah menampakkan diri. Tak hanya satu. Bahkan dua sekaligus. Tak lama kemudian. Muncul 2 gigi lagi di bagian atas. Hingga usianya  18 bulan, geraham di gigi Ken sudah bermunculan.

Senang sekaligus khawatir. Khawatir ?. Iyup, betul sekali. Khawatir Daku tidak bisa menjaga gigi gigi Ken dengan baik. Oleh sebab itu, Daku mulai mengenalkan aktifitas menggosok gigi kepada si kecil Ken sejak dini. Iya, 18 bulan.

Bagaimana cara Daku mengenalkannya ?. Dengan memberikan contoh langsung kepada Ken mengenai kegiatan menggosok gigi.

Kesan pertama, begitu menggoda. Ken nampak sangat antusias. Ia memperhatikan sampai Daku selesai menggosok gigi. Daku pun berasa bak model, diperhatikan sedemikian rupa oleh Si Kecil Ken. Model apaan buk ?. Model sikat gigi pembasmi jigong yang bandel. Puas puas. Hiks *mewek.

Kesan kedua, juga begitu. Kesan ketiga, Ia malah mengikuti gerakan mulut Daku saat menggosok gigi.  Memiring-miringkan bibirnya, ke kanan juga ke kiri. Lucu sekali. Koq bs lucu begitu ya. Sementara Daku kalau bergaya memiringkan memonyong monyongkan bibir, malah dikira lagi mules sama Ayah Ken. Hadeehh.

Melihat 3 kesan yang ditunjukkan oleh Ken, Daku pun merasa inilah saatnya memberikan sebuah sikat gigi untuknya. Dan ternyata, berhasil. Berhasil mengalih fungsikan sikat yang seharusnya untuk gigi menjadi sikat untuk lantai kamar mandi. Dinding kamar mandi juga sandal khusus kamar mandi. Sikat gigi itu pun rusak seketika. Biasanya kerusakan yang paling parah diderita oleh korban (baca:sikat gigi) adalah bagian bulu bulu sikatnya. Tu bulu bulu yang sebelumnya lurus beubah jd mekrok.

Belum menyerah, Daku pun memberikannya sikat gigi lagi. Tapi ya begitu lagi. Bahkan sikat gigi Daku juga suami ikut jadi korban alih fungsi. Terus begitu, setiap kali ia melihat sikat gigi, Ia akan melakukan hal tersebut. 

Hingga suatu hari.Waktu itu Ia tengah buang air kecil sebelum tidur. Sementara menunggu si kecil pipis, Daku pun menyikat gigi. Selesai Daku menyikat gigi, dan Si Ken udh selesai pipis, seperti biasa, Ken selalu meminta sikat gigi Daku, dan ternyata Si Ken mengarahkan sikat gigi itu tepat mendarat di gigi-giginya. Tapi Daku tidak membiarkan itu terjadi. Kenapa ?. Ya iyalah, menghindari bergabungnya jigong kami. Ish.

Speechless. Benar-benar membuat Daku terkesima. Alhamdulillah. Setelah ini, tidak akan ada 'korban' yang berjatuhan lagi.


Beberapa hari kemudian, Ken pun akhirnya memiliki sikat gigi sendiri berdasarkan pilihan sendiri. Alhamdulillah. Akhirnya Ken bisa dan mau menyikat giginya sendiri.

Semangat sikat gigi yak....:D

Abaikan penampakan di belakang ken..

14 comments:

  1. Pinternya ken udah bisa sikat gigi sendiri :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ken : "amiinnn...Makasih tante tantiikkkk...."

      Delete
  2. Dulu sampai sekarang juga Marwah suka memilih sikat dan pasta giginya sendiri jadi dia semangat juga buat gosok gigi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak marwah pinter, mdh2an ken jg nanti bs trus rajin n semangat sikat gigi..

      Delete
  3. Fatih dulu umur 13 bulan Mak, saat gigi pertamanya tumbuh. Awalnya saya yang sikat pakai sikat gigi jari. Umur 1,5 -2 tahunan malah susah disuruh sikat gigi. Lewat 2 tahun baru mau dibelikan sikat gigi. Sekarang susah-susah gampang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu malah pakek kasa mak, waktu gigi ken pertama kali tumbuh,cz disini nyari yg sikat gigi jari berbulu lembut kagak dapet2..hiks...
      Ayooo semangat sikat gigi lagi fatiiihhhh...:D

      Delete
  4. Bagus tuh kalau udah di biasain sejak kecil buat gosok gigi. Tinggal di ajarin lagi buat ngejaga giginya dari makanan yang bisa buat gigi cepat keropos.

    ReplyDelete
  5. Pesan untuk mengabaikan malah membuatku fokus mak..gimana dong? haha

    Pinterrr Ken..
    Mobil-mobilannya ga disikat juga nak? :D

    ReplyDelete
  6. Pinternya Adek Ken bisa gosok gigi sendiri.. :D

    ReplyDelete
  7. Asyiikk... gigi Ken pasti putih bersih... yang rajin sikat giginya ya Ken :D

    ReplyDelete
  8. mengenalkan sejak dini memang penting ya mak, soalnya kalo mendadak bis agak mau, si Alfi maunya sikat gigi pake pasta gigi strawberry

    ReplyDelete
  9. Hehe... lagi semangat belajar sikat gigi ya

    ReplyDelete
  10. Semangat sikat gigi ya ken. Dulu aku ngajarin navaro juga dari umur segitu mbak. sekarang malah bingung.. giginya masih bagus semua. Dan kalau ada yang mau copot, malah gak bisa copot sendiri lho. gigi susunya rata rata cuma bisa sampe goyang goyang aja. kelamaan gak bisa copot, gigi aslinya udah gak tahan muncul. jadinya yang susu dicabut :(

    ReplyDelete
  11. Penasaran itu sama penampakan di belakang Ken? Dirimu kah mbak? heheee..

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)