Skip to main content

Move On ala Emak

Akhir-akhir ini, daku sering mengalami yang namanya kuc kuc kuciwa alias kecewa. Dengan dia, dia, dia. Dia yg mengaku teman eee ternyata lawan yang nyangsang di selimut.

"Sudah, seharusnya aku kan yang begitu, koq malah sampean yg begitu. Biarkan saja, kita sabar aja dulu sambil pelan pelan mempersiapkan langkah selanjutnya" begitu kata si aa'.

Dan memang benar, seharusnya si aa' yang kecewa, sebab dia dia dia adalah temen si aa'. Tapi daku sebagai sailormoon istri dari taksedo bertopeng si aa' keren, tentu saja wajar merasa kecewa bin tak terima dg apa yg dia dia dia lakukan kepada si aa'. Namun berubung suami sudah berkata begitu, jafi baiklah aku memuuskan unuk segera move on.

What ?. Move on ?. Kaya'abg aja.
Eit jangan salah, move on itu berlaku untuk semua lo. Hanya mungkin beda tindakan move on nya saja juga kasus yang melatar belakanginya..aseg.

Nah kalau move on ala emak seperti daku ini, biasanya melakukan beberapa hal seperti di bawah ini :

Shoping
Tak dapat dipungkiri sih, kalau kegiatan ini memang bisa bikin happy loh. Seneng. Kalau udah seneng, pasti bisa bikin si emak aka aku cepet move on.

Nyalon
Sama. Ini juga bikin sensasi bahagia. Siapa yang tidak suka melihat penampilan baru nan kinclong di kaca. Pasti suka kan ?. Sippp. Move on pun akan segera berhasil.

Jalan-jalan
Sebagian besar emak memang suka melakukan hal ini. Melihat pemandangan yang keren seraya menghabiskan waktu bersama keluarga dan diakhiri dengan wisata kuliner pasti akan membuat si emak bahagia dan sukses move on.

Etapi nggak hanya itu loh, ada juga move on ala emak yang sedang dilanda tanggal tua. Kaya' begini nih :

Bersih-bersih rumah.
Ada lo yang begini. Rasa kesel dialihkan kepada kegiatan bersih bersih. Bukan bersih bersih biasa. Bersih bersih hebat sih. Juga ganas. Menyapu yang biasanya slow berubah menjadi mak weng weng. Begitu juga dengan membersihkan keset. Biasanya hanya bug bug berubah menjadi gedebag gedebug. Kadang juga disertai dengan kicauan merdu yang khas yang disebut dengan ngomel.

Kalau sudah begini, disarankan bagi penghuni yang lain untuk tidak menjawab apalagi ngeyel. Diiyain aja. Nggak usah dijawab berlebih. Kalau dijawab berlebih malah jadinya makin lebiiiiihhhh.

Jadi jangan diambil hati. Biarkan saja. Yang pentingkan si emak move on, dan rumah juga jadi bersih.

Nyuci baju
Ini ampuh juga loh. Daku sering begini. Kalau lagi kesel, daku arahkan kekesalanku pada baju baju kotor itu.
Kucek kucek wet wet. Peres peres res res. Bilas bilas. Kibas kibas jemur.

Nyetrika
Aku sendiri jarang melakukan ini sih kalau lagi pengen move on. Kecuali kalau pengen move oj malam malam, baru aku menjadikan ini sebagai salah satu pengaluran move on.

Bikin makanan yang pedes endeess
Yup, bikin sambel akhirat. Minimal pakai cabe 15 biji. Dijamin, perasaan buruk langsung pergi. Move on pasti berhasil. Sebab sudah beralih kepada si bibir yag sepertinya jontor memerah sebab kepedesan dan perut yang nantinya akan memulas. Wkwkwkwk.

Nonton tv atau vcd atau youtube
Kalau aku biasanya nonton yang lucu lucu. Sebab menurutku kalau sudah tertawa, otot otot rasa pun akan segera pulih. Move on deehhh.

Denger musik sambil menyanyi menyonyo
Kadang juga sambil joget nggak jelas sih. Ini lumayan cepet juga loh untuk bisa segera bisa move on.

Baca buku
Ini juga aku memilih membaca buku yang jenaka. Ada unsur kelucuannya. Seperti aku gitu, imut dan lucu. Pret.
Kalau tidak ada, ya baca buku motivasi.

Curhat ke temen
Jarang sih aku begini. Semenjak nikah. Tapi masih curhat sih, cuma ya aku pilah pilah aja. Nggak seperti dulu, curhat yang cenderung bablas angine.

Nangis
Kalau yang di atas belum juga berhasil membuat move on, menangis adalah pilihan terakhir.
Ya begitulah wanita, rasanya legaaa gitu kalau sudah habis nangis. Apalagi kalau nangisnya di atas sajadah panjang dan mengenakan mukena putih. Beuugghhh. Adem gitu rasanya.
Ini salah satu cara move on yang sering aku lakukan. Nangis. Ngadu kepada-Nya. Setelah itu lega dan mukena pun basah. Entah hanya basah sebab air mata saja atau umbel juga. Hahaha.

Jadi ya begitulah. Mive on ala emak macam aku. Kalau move on versi kalian gimana ?. Sama juga nggak ?. Apa ? Nggak ?. Ya udah deh, sharing di sini yak. Siapa tau kalau itu itu nggak berhasil, aku bisa pakai cara move on versi kalian. Monggooooo. :D.









Comments

  1. kayanya cara move on ku sama deh mbak denganmu. aku gak jauh jauh dari jalan dan nonton drama korea. haha

    ReplyDelete
  2. curhat tp sayangnya pd tukang ngadu rerata
    nangis si asik tp lelah
    klo aq ya sibukin diri
    semangat maak
    salam
    @guru5seni8
    penulis di www.kartunet.or.id / http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip...lbh produktif lg mak ya..keren :)

      Delete
  3. Samalahhh xD...tapi aku sebenare cengeng..jadi nangis dulu pastinya sama jalan-jalan abis itu...syukur2 kalo ada duit buat shopping xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseg aseg...
      Aq jg kadang nangis mak ca, kalau udh nyesek bgd, pelampiasannya nangis dah..abis tu lega n kayang lageee..hehe

      Delete
  4. Hampir sama dong kayak aku....kalo lagi kesel malah rajin beres2...hahaha, termasuk beres2 duit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseeggg.,beres duiittt..eikeh jg ah

      Delete
  5. emampus diriku kalo move on dengan nyetrika..yang ada tepar par par..hihi..
    *nitip aja ke dirimu ya..xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sini siniii mak kirim kesini aja setrikaannya.,entar totalan belakang yak..wkwkwkwk

      Delete
  6. Hahah.. Aku apa ya caranya? Paling traveling aja, Mbak.. :D

    ReplyDelete
  7. saya berusaha move on dengan berlari lebih jauh (dari kenyataan) hihi ngga ding. lari beneran sambil dengerin music fast beat

    ReplyDelete
  8. wah boleh mba kalau mau nyuciin dan sterikain baju2ku Mba hehehe *peace*

    ReplyDelete
  9. Artikel ini memberikan wawasan terbaru buat saya, wacana pembahasan ini sangat bermanfaat. terimakasih

    ReplyDelete
  10. Shoping..! aku sungguh heran, ehehe tanpa ada maksud apa-apa ya bu’. Mengapa ya shoping selalu menjadi primadona hobi kaum hawa? Hihi..


    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…