Thursday, May 28, 2015

Si Kecil Suka Mengeskplorasi dan Meniru Suara

Syukur alhamdulillah...
Si kecil Ken yang dulu sempat disangka orang2 terlambat perkembangannya dlm hal bicara dan sangkaan tersebut berhasil juga membuatku menyangka ken juga terlambat bicara, *maafken emakmu ya ken, sekarang sudah punya banyak kosakata. Yeayyyy. Hip hip horeeee.

Seneng. Banget. Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, hanya bisa diungkapkan dengan segepok uang. Halah. Hehe.

Ia sudah mulai bernyanyi dengan lirik lagu sebenarnya. Tidak lagi pakai lirik ciptaannya yang berbahasa planet itu. Juga ngikutin adzan di tv meskipun masih salah2. Dan ngikutin kata-kata yang keluar dari mulut ku, dari ayahnya, tantenya, dan sekitarnya. Hadeehhh. *tepuk jidat ayah ken.

Seperti saat si tante memanggilnya dengan panggilan "Mas"
Maka dengan cepat si ken menjawab "Mas".

Saat aku memanggil namanya "Keeenn"
Ia pun menjawab "Keeenn".

Saat si ayah berdehem.
Si ken juga ikut berdehem.

Saat tetanggaku berkata "sini".
Si ken pun menjawab "nini".

Saat reno bersuara
Si ken juga berkata "aoonggg".

Saat si jago menyanyi
Si ken berucap "uyuuukkk".

Saat si kereta ber-tuuttt-tuuutttt
Si ken :"tuuuttt..tuuutt".

Motor dipanasin
"bem beeemm"

Saat Ambulan lewat
"wiyuwiyuwiyu".

Dan terakhir dan yang paling baru adalah saat aku berkata "ma cantik".
Maka si ken juga berkata "matik".
What ? Matic. Peda motor kali eikeh. *tepuk jidat yang baca. Hehe.

Mauku sih ken nggak begitu. Saat dipanggil, ia akan menjawab "ngge, dalem, atau iya". Saat reno mengeong, ken tidak ikut mengeong tapi berkata "kucing". Begitu. Itu mauku. Bukan mau Ken. Maunya ken ya begitu itu.

Tak apelah ya. Mungkin si ken lagi pengen bereksplorasi dengan aneka suara yang ia dengar. Bereksplorasi lalu menirunya.

Good job nak. Lanjutkan.
:D


21 comments:

  1. nggak papa :* yang penting dah bisa niruin kan sekrag..tinggal diajak ngomong terus...
    aku juga peer ini ngajak ngomong raffi --"biar lancar ngomongnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppyyy..
      Semangat mama raffiiiiii..:)

      Delete
  2. Anaknya lucu banget, mungkin seumuran dengan anak saya...usianya 2,3 tahun.
    Kebiasaannya emang meniru dan suka menjelajah yang kotor2 gitu kalau main ke tanah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoai, seumuran, beda 3 bln, si ken 30 bulan alias 2.6 tahun...
      Slm sm anaknya yak..:)

      Delete
  3. Ucu banget mabk anaknya, semoga perkembangannya lancar ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiinnnnn.
      Tengkiu kunjungannya yak

      Delete
  4. dulu kami juga kurang yakin d kemampuan anak pertama, eh ternyata hasilnya gak jelek2 amat...kita tuh kadang lebih membandingkan dengan yg lain....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh...
      Pdhal udh tau setiap anak itu unik..
      Masih aja ngelirik anak orang...
      Ya maklumin dah mak ya, namanya jg khilaf..
      Hehe..

      Delete
  5. Anak2 adalah peniru ulung. :D

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ternyata ga telat ya Mak.... ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak..
      Emajnya ken aja nih yg rempong dewek..
      Hehehe

      Delete
  7. umur brp anaknya mak?anakku jg yg cowo ndk secepat kakaknya berbicara

    ReplyDelete
  8. setiap anak punya fase sendiri dalam perkembangannya, Mbak.... jangan terlalu peduli kata orang :)
    ayooo semangat belajar terus keenn.... :D

    ReplyDelete
  9. Masa2 anak belajar bicara itu masa paling indah sekaligus bikin stres untukku lho mak...
    Entah berapa banyak postingan curhat yang aku tulis waktu jaman Fathir belajar bicara dulu deh..hampir mau aku bikin kamusnya tuh...belajar bahasa planet...bhahaha...

    Ayo Keeen...kerahkan semua bahasa planetmu biar mamanya tambah puyeng hehe...

    ReplyDelete
  10. hihihihi lucunyaaa.. Jiwo juga nih, kalo ada yg batuk suka ditiruin, jadi kayak ngeledek -_-

    ReplyDelete
  11. anakku dulu normal kebisaan ngomongnya. Nah, keponakanku yang seusia anakku telat bicaranya. Jadilah sama neneknya, tiap sore dikerok lidahnya pake cincin emas... hehehehe... sekarang cerewet luar biasa. NGgak tau tuh karena emang anaknya cerewet atau karena cincin. Kayaknya sih gak ada hubungannya ya dikerok cincin itu.

    ReplyDelete
  12. Si Ken tentu bangga dengan matik: mamanya yang cantik ya, Mbak :)

    ReplyDelete
  13. lucu sekali ken, bisa mengikuti cara bicara mama papa nya, ihh gemes deh hehe :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)