Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2015

Rindu Puasa di Rumah

Alhamdulillah...masih bisa bertemu Ramadhan lagi. Masih bisa merasakan nikmatnya ibadah di bulan suci ini. Baik itu puasa, tadarus, tarawih, zakat, dan lain sebagainya. Senang, happy, Alhamdulillah.
Selain bisa menikmati ibadah di bulan suci Ramadhan ini, ada satu hal lagi yang membuatku senang setiap kali ramadhan datang. Apakah itu ?. Rahasia *lalu dilempar bakwan.
Senang karena saat Ramadhan datang, berarti Aku tinggal menghitung hari menuju detik-detik pulang kampung ke Bali. Aseg aseg. Hhhhhh...akhirnya ketemu bapak ibuk juga. Yippieee.
Kangen. Kangen banget sama beliau beliau. Apalagi sama masakan ibuk. Untuk menu buka puasa dan santap sahut. Beuuggggh. Laziz. Ada telor item, plecing kangkung, betutu, tumis pare tempe, sambal bajak, sambal bongkot, sambal teri, sayur bening pelangi, apa lagi yaaa. Banyak deh.
Selain kangen sama masakan ibuk, Aku juga kangen lomba tadarus sama ibuk, bapak, juga adek. Siapa yang paling sedikit tadarusnya, dia yang traktir makan bakso. Biasanya…

Aubrey Naiym Kayacinta, Ubii, My Inspiration

Hai Ubiiiii....
Apa kabar ?. Pasti baik donk yak...selalu..amiinnn.Tecan alias tante cantik..*pret. Mau ngucapin Happy Birthday yg ke-3 buat Ubii. Semoga selalu sehat, kuat, tangguh, dan cantik secantik miubii *tingting. Amin.Selanjutnya, tecan juga mau ngucapin, selamat ya sayang, alhamdulillah, operasi implan koklea kamu sudah berhasil. Tecan ikut seneng. Terakhir tecan mau mempersembahkan sebuah kado sederhana buat ultah Ubii.Kado sederhana dari tecan berupa sebuah gambar yang tecan beri judul " Ubii, My Inspiration". Gambar ini terinspirasi dari tulisan mami ubii ttg operasi implan koklea yang Ubii jalani kemarin2. Tepatnya pada kalimat yang bertuliskan : "Ubii hebat. Ubii pemberani. Sebentar lagi Ubii mendengar ya. Sebentar lagi Ubii dengar Mami nyanyi." AMIN. Jadi cerita gambarnya begini.
Ubii yg kemarin2 sudah berhasil melalui operasi implan koklea, sudah bisa mendengar mami ubii bernyanyi. Bahkan, perlahan2, ubii jg sdh mulai ikut berdendang. Dan nanti, Ubi…

Agar Cabe Lebih Tahan Lama

Akhir2 ini, aku lebih suka bw daripada update blog. Dan salah satu blog yg cukup sering aku bewe in itu blognya mak Lusi T. Coz di situ ada ilmu, juga yg lucu2. Iya, ada kalimat2 yg ditulis mak lus yg bikin aku tersenyum lebar sampek kelihatan geraham yg udh pd lobang.Nah pada suatu hari, mak lusi bertemu dengan malin kundang, ups maksud eikeh mak lusi update postingan ttg menyimpan sayur sayuran. Merasa tertarik bgd, sebab memang butuh info begindang. Akhirnya aku segera cus ke situ.Baca baca baca...
Tipsnya oke punya..Scrol scrol komen...
Eh ketemu kata cabe di salah satu kolom komentar postingan mak lus. Aku segera menghentikan pencetan tombol di hp. Untuk menyuauri lagi komen yang ada kata cabenya.Kenapaa ?. Kareeennaaa...
Aku suka cabe, suami malah cabe mania. Tanpa rasa cabe di masakan, membuat kami tak terlalu berselera makan. Jadi aku selalu menyetok cabe dalam jumlah yg banyak.Sayangnya cabe yg aku simpan tak pernah berumur lama. Kalau nggak keriput, ya bearti sudah tak berum…

Tips Sukses Menabung

Haihai....kalian pernah ngalamin masa-masa indah bersama celengan ayam tanah liat nggak ?. Pernah kan ?. Sipp selamat selamat, kalian masuk dalam kategori sudah tak muda lagi. *lalu ditoyor. 
Sama. Aku juga ngalamin koq masa-masa itu. Berkesan sampai sekarang. Terutama suara 'prak pyar' saat si celengan dipecahkan. Merdu banget. 
Bagiku, masa-masa itu bukan sekedar kenangan berkesan saja, melainkan apa yang diajarkan bapak ibuk kepadaku dulu benar-benar membuatku lebih cermat dalam mengatur uang, jadi suka menabung hingga akhirnya sukses menabung.
Kesuksesan dari kegiatan menabung yang paling besar bagiku adalah saat mendengar bapak berkata begini : " Bapak nggak kerasa nyekolahin kamu". Juga saat ibuk berucap begini : " terima kasih banyak, kamu sudah bantu bapak ibuk bayar sekolah kamu".
Mendengar kalimat-kalimat itu membuatku merasa bahagia. Sebab berhasil meringankan pundak bapak juga ibuk. Sebab ikhtiarku untuk disiplin menabung berbuah manis juga. Se…

Reuni-an with Yupidek

Selain lari, si ken juga hobi misscall daftar kontak hapeku. Kadang malah gk cukup misscall doank, tp nelpon booo'. Tau tau..si operator mulai nyuruh nyuruh ngisi pulsa, tau tau tulalit, tau tau pulsa abis. Meringis dah. Dan kemarin salah satu daftar kontak yg dimisscall si ken adalah atas nama Yupidek, si tweety, kawan kuliah kawan kos dan kawan nyonyor nyonyoran. Sempet kaget sih waktu liat pesan masuk dari yupidek. Ada apakah gerangan ?. Tumbyen ? Setelah bertahun2 lamonyo tak bersua dipersilatan jagat raya ini halah. Jangan2 minta kirimin pulsa ?? Tapiiii yupi nggak gitu deh kayaknya..kalau yg seperti itu kan mama minta pulsa.Namun tanya2ku itu tidak berlangsung lama. Sebab aku sadar bahwa bukan yupidek yg menghubungi lebih dulu tapi aku yang diwakilkan ken.Kami pun mulai bercakap-cakap namun menurutku bukan percakapan pada umumnya. Tapi percakapan yang berbau bau gejebe. Gak jelas banget. Seharusnya nih, kalau udah lama nggak komunikasi, biasanya pertanyaan yg keluar antara s…

Si Cantik Angeline yang Malang

Semula, aku pikir angeline adalah korban penculikan anak. Ntah itu diculik untuk dijual (emangnye baju) atau diculik utk mendapatkan sejumlah uang tebusan. Aku pikir gitu. Meskipun ada yang mengatakan kemungkinan angeline sudah dibunuh, aku tetap meyakini angeline masih baik2 saja. Menunggu untuk diselamatkan. Namun keyakinan itu sedikit memudar. Tatkala keluarga angkat angeline menolak menemui 2 menteri yang mengunjunginya. 2 menteri ditolak booooo'. Hal ini membuatku sedikit sepakat dg suara2 yg berkomentar di tv bahwa keluarga angkat angeline benar2 mencurigakan.Dan kemarin, keyakinanku juga suara2 di tv, menunjukkan titik terang. Kecurigaan ttg ketidakberesan keluarga angkat angeline terbukti sudah. Pantas saja si keluarga angkat tak mengizinkan 2 menteri masuk, ternyata begini to,  ternyata angeline ditemukan di dekat kandang ayam rumahnya dalam keadaan tewas. Innalillah. Ternyata kau sudah pulang ya nak.Kembali berspekulasi. Menduga duga bahwa pelaku yg membunuh angeline ada…

Menikah dengan Satu Alasan yakni Cinta

"Iku lo si anu, gak rabi2, gk payu be'e "."Kan sepantarane anakku, anakku ae wes nduwe anak, de'e durung rabi2".Dan blablabla..blablablaaaaa...berbusah.Kata2 itulah salah satu alasan yg membuat salah satu orang terdekatku, sebut saja A, makin ngebet menikah.
Kenapa aku bilang ngebet ?.
Soalnyah, emm..rahasia..*siap2 dilemparin apem bantet*...Kenapa aku bilang ngebet ?. Soalnya, si A, begitu bertemu dg orang yg klik di hatinya, tanpa ba bi bu be bo, tanpa mempertimbangkan lebih lanjut lagi, tanpa memikirkan pendapat2 orang2 terdekatnya, Ia langsung memutuskan menikah dg laki2 yg klik dihatinya itu. Padahaaaalllll nggak seharusnya si A begitu kan ?. Ya nggak ?.Memutuskan menikah tidak boleh seperti itu. Mak bedundug langsug iya. Mak jreng jreng langsung mintak restu. Nggak. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Memang, rasa yg berdegup di hati bisa dijadikan alasan yg cukup kuat utk memutuskan menikah dengan seseorang. Tapiiiiiiiii...dibelakangnya harus…

Tercerahkan Gegara Komentar

Nggak hanya blogwalking yg bisa bikin ilmu aku nambah, komentar2 yg singgah dipostingan blog aku juga bikin ilmuku nambah. Juga dapet solusi dan tercerahkan. Iya. Tercerahkan.Kejadian pencerahan tersebut ada di tulisan yg aku ikutkan lomba pregnancy story, hamil dan asma. Di situ ada komentar yg bikin rasa nggak enak yg selama ini bersembunyi di kantong kantong kecil hati dan pikiran aku seketika itu menjadi hilang. Dulu, saat beberapa jam menjelang lahirnya si kecil ken, aku sempat bersitegang dengan suami juga dokter. Di antara menahan rasa sakit kontraksi, aku ngotot mempertahankan keinginanku untuk melahirkan normal. Ku pendelik i suami (pelototin), dan ku katakan dg lantang pada dokter bahwa aku ingin melahirkan normal. Tentu saja, dokter menolak, sebab, aku memiliki asma. Itu alasan dokter yg jelas jelas nggak aku terima. Sebab apa ?. Saat hamil, asmaku tak pernah kambuh, begitu juga saat aku sedang mengalami kontaksi, si asma pun juga tidak mendatangiku. Jadi menurutku, kenapa …

Dampak Masa Muda Dulu

Kalian ngerasa begini juga nggak ?. Rasa takjub gitu saat ngeliat anak2 muda yg produktif kreatif inovatif dan if if lainnya. Keren. Usia segitu muda sudah bisa nelurin karya lah, buka bisnis lah, merintis pendidikan gratis lah, menebarkan manfaat ke situ juga kesini,  dan lain sebagainya. Luar biasah.Sementara diriku nih, umur segitu, dulu, bbrapa menit yg lalu, hehe, bbrp tahun yang lalu lalu, sibuk dg ngejahilin temen, tepeng-tepengan (masak-masakan), sering geje wa bertingkah absurd, ngomelin pacar, nonton film (barat, drakor, indiahe, spongebob), dan masih banyak lagi yg nggak jelas. Hadeehhh. *tutup muka pakek sewek mbah.Coba dulu daku lebih memanfaatkan waktu, mungkin sekarang aku udah jadi sesuatuh..ngalahin syahrini..mungkin gituh ?. Gituh.Jadi nyesel nih ceritanya ?. He'em. Dikit. Dikiiiiiittt. Dikit banget koq. Nggak banyak. Karena...eemmmmmm.....Kalau dipikir-pikir, waktu itu, waktuku nggak habis habis banget untuk sesuatu hal yg gk manfaat juga sih. Masih ada manfaatn…

Kamus Absurd ala Ken

Cuma ingin mengabadikan sih... lucu soalnyah...eman kalau nggak disimpen..Jadi inilah dia daftar kata yang diucapkan si kecil Ken, 30 Bulan, yg beberapa kali sukses bikin Aku dan suami gagal paham...ketawa ngakak kayal kayal...saling pandang suit suit...dan tak henti henti berucap alhamdulillah wa syukurillah...Yuk ah cus....Sana NanaSini NiniKakum Assalamu'alaikumBabayyy  DadahJan AdzanUja uja Hujan-hujanDudok DudukTissa PisangRuuuk JerukPelpel ApelTis KatesKunnang KuningHisau HijauKokat CoklatTutih PutihErah MerahBiyu BiruItam HitamUwuu UnguPeng PinkAoongg KucingAyah AyamBibyek BebekWuwung BurungAtu SatuUwa DuaIga TigaEmpak EmpatEmah LimaNam EnamTucuuh TujuhPapan DelapanIyan SembilanUluuhh SepuluhNanam MakanMimek MinumSyusyu SusuKoppeh KopiBobat ObatJaja JajanPupuk KrupukOti RotiEmm..nak EnakBibes bisa pipis bisa babEmmah / Embak / Embah Muma a.k.a mamaIyah / yayah / Ayak AyahBabak BapakMak EmakBah MbahDatcuuukk DatukOoo OmDita DikaGigih GigiApa lagiii yaaa...
Lupa..
Entar2 dah …

Kaos Uteesme

Kalian suka pakai kaos nggak ?. Enak kan ya. Sama. Aku juga suka pakai kaos. Bahkan hampir sebagian besar hari-hari Aku, badan Aku, selalu bertemankan dengan yang namanya kaos. Di dalam rumah ?, pakai kaos. Keluar rumah? juga pakai kaos. Kondangan ?, juga pakai kaos semi resmi. Jalan2 ? Pakai kaos. Mandi juga?, ya ndaklah ya,plis deh plis. Pokoknya Kaos kaos kaos. Kaos addict.
Dari sekian banyak kaos yang Aku punya, ada beberapa  kaos yang Aku suka dan cukup sering Aku pakek. Salah satunya kaos dari uteesme ini.
Kaos uteesme ini bener-bener kaos andalan Aku. Jejeyang, jalan-jalan siang, bareng si ken, Aku pakai kaos ini. Trus kalau di rumah en pas hawa-hawa panas banter begini, aku juga milih makek kaos ini. Adeeemm. Tak cukup sampai di situ donk yaaaa, desain kaosnya jg cakep. Tuuuhhh.


Tapi kalau pengen lihat desain cakep-cakep yang lain dari kaos uteesme bisa langsung main ke sini utees.me . Kalau Aku sih biasa mantengin desain-desain kaos utessme di TL twitternya ini sih @utees…