Skip to main content

Kamus Absurd ala Ken

Cuma ingin mengabadikan sih... lucu soalnyah...eman kalau nggak disimpen..

Jadi inilah dia daftar kata yang diucapkan si kecil Ken, 30 Bulan, yg beberapa kali sukses bikin Aku dan suami gagal paham...ketawa ngakak kayal kayal...saling pandang suit suit...dan tak henti henti berucap alhamdulillah wa syukurillah...

Yuk ah cus....

Sana Nana

Sini Nini

Kakum Assalamu'alaikum

Babayyy  Dadah

Jan Adzan

Uja uja Hujan-hujan

Dudok Duduk

Tissa Pisang

Ruuuk Jeruk

Pelpel Apel

Tis Kates

Kunnang Kuning

Hisau Hijau

Kokat Coklat

Tutih Putih

Erah Merah

Biyu Biru

Itam Hitam

Uwuu Ungu

Peng Pink

Aoongg Kucing

Ayah Ayam

Bibyek Bebek

Wuwung Burung

Atu Satu

Uwa Dua

Iga Tiga

Empak Empat

Emah Lima

Nam Enam

Tucuuh Tujuh

Papan Delapan

Iyan Sembilan

Uluuhh Sepuluh

Nanam Makan

Mimek Minum

Syusyu Susu

Koppeh Kopi

Bobat Obat

Jaja Jajan

Pupuk Krupuk

Oti Roti

Emm..nak Enak

Bibes bisa pipis bisa bab

Emmah / Embak / Embah Muma a.k.a mama

Iyah / yayah / Ayak Ayah

Babak Bapak

Mak Emak

Bah Mbah

Datcuuukk Datuk

Ooo Om

Dita Dika

Gigih Gigi

Apa lagiii yaaa...
Lupa..
Entar2 dah diupdate lagi..
Lanjutin masak dulu ah..kayaknya udah mateng...
Yuk caoooo

Comments

  1. Biasanya ada bbrp kata yg trbawa smp agak besaran dikit tuh heheee

    ReplyDelete
  2. lucu ih, aku jadi pengen mengabadikan juga kosa kata anakku yang 3 tahun.

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…