Thursday, June 11, 2015

Si Cantik Angeline yang Malang

Semula, aku pikir angeline adalah korban penculikan anak. Ntah itu diculik untuk dijual (emangnye baju) atau diculik utk mendapatkan sejumlah uang tebusan. Aku pikir gitu. Meskipun ada yang mengatakan kemungkinan angeline sudah dibunuh, aku tetap meyakini angeline masih baik2 saja. Menunggu untuk diselamatkan.

Namun keyakinan itu sedikit memudar. Tatkala keluarga angkat angeline menolak menemui 2 menteri yang mengunjunginya. 2 menteri ditolak booooo'. Hal ini membuatku sedikit sepakat dg suara2 yg berkomentar di tv bahwa keluarga angkat angeline benar2 mencurigakan.

Dan kemarin, keyakinanku juga suara2 di tv, menunjukkan titik terang. Kecurigaan ttg ketidakberesan keluarga angkat angeline terbukti sudah. Pantas saja si keluarga angkat tak mengizinkan 2 menteri masuk, ternyata begini to,  ternyata angeline ditemukan di dekat kandang ayam rumahnya dalam keadaan tewas. Innalillah. Ternyata kau sudah pulang ya nak.

Kembali berspekulasi. Menduga duga bahwa pelaku yg membunuh angeline adalah keluarga angkat angeline. Dugaan itu muncul sebab sebelum2nya sudah diberitakan bahwa keluarga angkat angeline sering berlaku tak baik kepadanya. Sering memarahinya, sering membuat angeline menghabiskan waktu sorenya di kandang ayam dan lain sebagainya.

Namun ternyata dugaan itu salah. Ternyata, yang membunuh angeline adalah mantan pembantu di situ (sumber: merdeka). Ia membunuh angeline sebab takut perbuatan asusila yg dilakukannya terbongkar. Begini2 ini pantas dikebiri.

Lalu apakah lantas keluarga angkat angeline bisa bernafas lega ?. Tidak. Mereka tetap tak dapat lepas dari hukuman. Perbuatan yang mereka lakukan kepada angeline justru membuat pelaku merasa memiliki peluang untuk kemudian melancarkan aksi jahat nan keji nan kejam nan biadab nan kudu pengen tak sihir jadi batu. Benci aku benci.

Hhhhh. Semoga kasus angeline ini segera selesai dan para pelaku mendapatkan hukuman yg setimpal. Amin.

Dan dari kasus ini mengingatkan kita kembali untuk lebih berhati2 mengajak orang luar masuk ke dalam rumah kita. Jangan lengah. Ingat, jangan lengah. *nunjuk diri sendiri.

Jangan hanya berdiam diri apabila melihat tindak kekerasan terhadap anak. Jika tak mampu menghentikan perbuatan tersebut, maka laporkan saja kepada pihak yang bersangkutan, misal kpai. Ingat, jangan berdiam diri, apalagi apatis *nunjuk diri sendiri lagi.

Dan Naudzubillah. Semoga kita dilindungi, dijauhkan dari segala perbuatan keji salah satunya seperti ini. Amin.

Semoga keluarga kandung, orang2 dekat angeline, diberikan kekuatan dan ketabahan.

Dan untukmu angeline sayang, selamat jalan dan istirahatlah dg tenang nak, sudah tak ada yang menyakitimu lagi.

6 comments:

  1. saya mlh baru dengar semalam mbak. belum baca lebih lanjut. yg jelas, setiap nyawa berharga.

    ReplyDelete
  2. Biar bagaimana pun, keluarga angkatnya bakalan ikut terseret juga. Apalagi TKP di temukan jasad ada sekitar rumah keluarga angkatnya.

    ReplyDelete
  3. Entahlah aku nggak ngerti. Penyiksaan, perkosaan dan pembunuhan itu dilakukan dirumahnya sendiri ketika ibunya ada di kamar. Mungkin rumahnya jauh lebih lebih besar dari rumahku sehingga ibunya nggak dengar waktu bocah cantik ini disundut rokok. Entahlah. Aku milih nggak berpendapat. Kirim pelukan untuk Angeline saja.

    ReplyDelete
  4. Mengingatkan pada kita, agar lebih peduli....bahwa kewajiban untuk melindungi dan mengasihi anak adalah kewajiban kita semua...

    ReplyDelete
  5. Hukum pembunuhnya dengan seberat-beratnya, yang setimpal deh pokoknya

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)