Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2015

Solusi Jitu Halau Lemas dan Dehidrasi Saat Berpuasa

"Tidurnya orang puasa kan ibadaaahhh...".
Begitu kataku. Iya kata Aku. Kata ku kepada kawan kosku, atau bapak juga ibu, saat mereka memintaku untuk bangun lalu tidak pergi tidur lagi. Itu alasan ampuh. Begitu Aku mengucapkan kata-kata itu, mereka hening. Senyap. Ampuh kan ?. Hehehe.


Disamping bernilai ibadah, tujuanku tidur juga untuk menghemat energi. Agar tidak lemas, lesu, dan haus. Begitu. Namun ternyata, semua itu tidak benar. Termasuk alasan ampuhku itu.


Pernyataan tentang "Tidurnya orang puasa adalah ibadah" memang ada dalam sebuah hadits. Cuma, ternyata hadist itu palsu Kawan. Jadi tidurnya orang puasa adalah ibadah itu tidak bisa Aku jadikan sebagai alasan utama lagi. Sudah tidak ampuh cuy. Kalian tidak memakai alasan itu juga kan ?. Sippsipp. 
Yang tidak benar selanjutnya adalah tidur bisa menghemat energi. Iya ini tidak benar. Sebenarnya makan sahur yang telah kita lakukan tersebut cukup untuk bekal menjalankan aktivitas kita seharian. Namun saat kita m…

Membuat Sapu Langit-langit rumah dengan Botol Plastik

Hhhhh..cepet banget yak, Ramadhan sudah mau pergi aja. Padahal "suguhan" baru seadanya, belum bisa yang wah. Ya sudahlah. Smoga nanti bisa berjumpa dengan Ramdhan kembali. Amin.Btw kalian sudah mulai siap siap mau nyambut lebaran belum nih ?. Aku donk..belum. Mau nyiapin mudik dulu lah. Etapi sebelum mudik, aku sudah bersih bersih rumah kontrakanku loh. Terutama dari sarang laba laba. Iya sarang laba2 harus segera aku bersihkan karena mereka hampir menguasai rumah kontrakku. Hiaattt Ciat ciat ciaaattt. Wusshh.Mengapa aku bilang sarang laba2 hampir mengintervensi rumah kontrakanku, karenaaaaa...aku nunggu kemunculan bapak sapu. Tapi yang ditunggu tunggu tak kunjung muncul. Walhasil sarang laba2 pun menjadi bersarang sarang.Sebenarnya bisa sih membersihkan sarang sarang tersebut pakai sapu ijuk. Tapi nanti sapu ijuk jd kotor donk. Dicuci donk. Dijemur donk. Dikeringin. Nggak ah. Hemat tenaga cyin. Puasa. Halah bilang aha males. Ho oh.Setelah bertapa di gua hantu, akhirnya ide …

Angpao Unik Untuk Para Tamu Kecilku

Nggak terasa ya bulan ramadhan sudah berkurang 16 hari. Sebentar lagi Ramadhan pergi, dan Idul Fitri akan datang menghampiri.Hhhhhhh...cepat sekali. Andai saja waktu bisa berputar kembali ke masa-masa waktu aku masih muda belia nan cantik mempesona. Preettt.
Biasanya, kalau sudah masuk pertengahan bulan Ramadhan ini, orang-orang sudah mulai:):):) mencicil persiapan untuk lebaran. Mulai dari kue-kue, membersihkan toples, pernak-pernik untuk menghias rumah, lalu baju lebaran buat si kecil, dan lain sebagainya. Kalian juga begitu kan ?. Sama donk. Aku juga. Yang ingin Aku persiapkan terlebih dahulu adalah angpao buat anggota keluargaku yang masih kecil imut dan lucu, juga tamu-tamu kecilku nanti. 
Kenapa harus mempersiapkan itu dulu ?. Mumpung ada ide cyin. Ide kece yang Aku dapat setelah berkunjung ke cermati.com. Tepatnya saat Aku terdampar di artikel yang membahas tentang 7 cara mengelola uang receh agar bermanfaat.  Etapi..kalian sudah tahu cermati belum. Kalau belum niih aku jentre…

Daur Ulang Roti Tawar jadi Tepung Roti

Sejak kapn yaa, ken mulai kenal dengan menu sarapan susu campur roti tawar ini ?. Emmm sepertinya sejak usianya satu tahun. Iya. Kayaknya sih pas itu memang. Tapi..tau ah..lufa..maklum kebanyakan mikirin tagihan.Dan sekarang menu tersebut jd menu wajib sarapan buat ken. Aahhh..senngnyoo..jd tak perlu buru2, pagi2, nyiapin sarapan buat ken. Tinggal bikin susu, trs tenggelamin deh 2 lembar roti tawar ke kolam susu tersebut. Jadi deh. Asoy kan. Asoy di tenaga, kurang asoy di kantong saya..hahaha. karena apa ?. Roti tawar yang ken mau, yg selalu dilahap habis sama ken, baik pakai susu atau tidak, ya itu, cuma sari roti. Selain itu "emooh", nggak mau.Memang sih, tekstur roti..*aseg...tekstur roti sari roti memang lembut, rasanya jg gurih. Apalagi sari roti yg baru dateng, *sampek hafal jadwal update sariroti, beuugghh lembut bgd. Tapi seiring bertambahnya usia, rot tersebut perlahan mulai memadat. Atoz dikit joss.Ya, kalau sudah mau mendekati tanggal kadaluarsa, roti2 tersebut ak…