Angpao Unik Untuk Para Tamu Kecilku

Nggak terasa ya bulan ramadhan sudah berkurang 16 hari. Sebentar lagi Ramadhan pergi, dan Idul Fitri akan datang menghampiri.Hhhhhhh...cepat sekali. Andai saja waktu bisa berputar kembali ke masa-masa waktu aku masih muda belia nan cantik mempesona. Preettt.

Biasanya, kalau sudah masuk pertengahan bulan Ramadhan ini, orang-orang sudah mulai:):):) mencicil persiapan untuk lebaran. Mulai dari kue-kue, membersihkan toples, pernak-pernik untuk menghias rumah, lalu baju lebaran buat si kecil, dan lain sebagainya. Kalian juga begitu kan ?. Sama donk. Aku juga. Yang ingin Aku persiapkan terlebih dahulu adalah angpao buat anggota keluargaku yang masih kecil imut dan lucu, juga tamu-tamu kecilku nanti. 

Kenapa harus mempersiapkan itu dulu ?. Mumpung ada ide cyin. Ide kece yang Aku dapat setelah berkunjung ke cermati.com. Tepatnya saat Aku terdampar di artikel yang membahas tentang 7 cara mengelola uang receh agar bermanfaat. 
Etapi..kalian sudah tahu cermati belum. Kalau belum niih aku jentrengin di sini yak.

"Cermati adalah Perusahan Start Up yang bergerak di bidang teknologi finansial Indonesia yang berbasis di Jakarta. Visi cermati adalah untuk menjadikan informasi finansial lebih mudah diakses dan lebih berguna bagi stiap orang dengan menggunakan platform teknologi. Dan Misinya adalah memungkinkan setiap orang untuk mendapatkan kendali atas finansial mereka sendiri dan menghemat uang mereka dengan membuat keputusan finansial yang cermat". Seperti itu. Tuuuhh, cermati oke punya kan ?. Sipp.

Lanjut ngobrolin ide aku tadi ya, jadi ide itu muncul saat Aku membaca artikel tersebut, Aku tertarik dengan point ke-7 yakni uang receh untuk anak-anak. Yup Anak-anak. Receh untuk anak-anak. Kata-kata itu terus terngiang-ngiang di kepala hingga akhirnya TING. Ide muncul. Membuat Angpao lebaran yang berisi uang receh.

Dulu, waktu Aku masih imut dan lucu. Bruutt. Angpao lebaran nggak memakai uang kertas, tapi uang receh. Dan juga nggak pakai amplop. Tapi pakai telapak tangan yang dijadikan sebagai wadah saat tuan rumah mengulurkan uang recehnya. Dulu begitu. Sekarang ?. Mungkin masih Ada yang begitu tapi nggak banyak. Jadi dengan menggunakan uang receh untuk angpao lebaran nanti, Aku merasa seperti tengah bernostalgia lagi. Asoy dah.

Memang, biasanya sih, lebaran-lebaran kemarin, Aku memberikan angpao yang di dalamnya berisi uang kertas. Uang kertasnya pun bukan uang kertas biasa. Melainkan fresh dari bank cyin. Kaku bin anget bin bau duit banget. Nggak bau terasi atau demek atau lemes. Nggak. Jadi, duit biasa Aku tukar ke bank dengan duit baru. 

Lebaran kemarin-kemarin sih begitu. Tapi Aku ingin lebaran kali ini berbeda. Aku mau bikin resolusi untuk lebaran kali ini ya itu tadi angpao lebaran yang berisi uang receh dan berpenampilan unik. Nggak pakai duit kertas lagi. Melainkan pakai uang receh. Kebetulan juga uang receh Rp. 500,- cukup banyak di rumah. Hasil ngumpulin sisa uang belanja. Lumayan. Hemat booo'. Nggak mengotak-atik duit jatah untuk lebaran lagi. Sipp sipp. Juga nggak pakai amplop, tapi pakai kantong teh. Iyup, kantong teh. Kalian penasaran kaaannn ?. Cieeee..cieeee...yang penasaran. 

Ya udah deh, daripada nanti tumbuh jerawat penasaran di wajah kalian, kita langsung cus ke cara membuat angpao dari kantong teh di bawah ini aja ya. Yukkkkk mare mareeee.

Bahan :
1. Kantong teh
2. Kertas ucapan
3. Tali emas/ bisa pita / tali rapiah juga boleh asal jangan tali hatiku ajah...aseg
4. Uang receh
5. Gunting



Cara membuat :
Masukkan uang receh ke dalam kantong teh yang isinya sudah dikeluarkan. Lalu masukkan tali emas ke dalam lobang yang terdapat di kertas ucapan tersebut. Lalu di simpul mati. Dan selesai. Lumayan kannnn. 




Rencananya sih, angpao-angpao tersebut nantinya akan Aku masukkan ke dalam sebuah toples kaca. Jadi biar tamu-tamu kecilku nanti bisa mengambilnya sendiri sebanyak yang mereka mau.

Nah, itu tadi salah satu resolusi lebaranku nanti yang idenya Aku dapat dari artikel yang ada di cermati.com. Kalau kalian punya resolusi apa nih lebaran nanti. Cerita-cerita di sini yuk. Yuk yuk yuk. Atau jangan jangan kalian belum punya ide ya ?. Gampaaangg, kalian main ke cermati aja ya, pasti nanti kalian bertemu dengan ide ide kece khususnya soal finansial. Oke deh kalau begitu, daku tunggu cerita resolusi lebaran kalian yak. yuk mareeeeeee. 

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...