Skip to main content
#MemesonaItu

Peluncuran Buku "Bintang untuk Emak" Karya Pak De Abdul Cholik

Akhirnya tgl yg aku tunggu tunggu datang juga cyin. Tgl 23 Agustus ini. Tgl yg beberapa hari kemarin bikin aku deg deg ser ser. Karena apa ?. Ini merupakan kopdar pertama aku. Bertemu dengan blogger blogger kece nan ngeheits abis. Seperti mak Dwi Puspita yg imut2, trs ada mak yuniarti yg seru abis, ada mbak Binta yg tulisannya sering mondar mandir di media massa. Ada mbak elsa yg cantik bgd, pak ustadz akhmad muhaimin azzet, dan masih banyak lagi yang lainnya. Hellooo..hellooo..hellooooooowwww..*malah dangdutan.

Ada beberapa sesi di acara peluncuran buku "Bintang Untuk Emak" karya pak de ini. Yaitu Pra acara, inti acara, penutup, dan ngobral ngobril sambil ngemil.

Pra acara diisi dengan berbagai macam aktivitas sih, ada yg berenang sampai kisut, nemenin si kecil berenang, makan bakso suka suka, ngobrol sambil makan kacang rebus, foto2, dan lain sebagainya. Kalau aku tentu saja makan bakso suka suka. Asooyyy.

Setelah sebagian besar undangan sudah datang. Acara pun dimulai dengan salam sapa serta sambutan dari pak de.

Di dalam sambutan tersebut, pak de sedikit mengulas ttg asal usul hari lahir beliau, sekarang, 23 Agustus ini, yang ternyata e ternyata merupakan inisiatif dari kepala sekolah pak de saat menulis ijazah pak de. Mendengar keterangan dari pak de tersebut hatiku pun berkata " ya ampyuuiunn". Yaaaa begitulah. Kemudian. isi lain dari sambutan pak de adalah mengenai program sabul sabuk pak de. Kata pak de, beliau mulai menerbitkan buku pada tahun 2013. Hal tersebut terinspirasi dari kata seorang bloger, yg aku lufa namanya, yang mengatakan " Bukan blogger namanya kalau belum menerbitkan buku". Mendengar kata kata tersebut, diriku merasa seperti ditolak lee min ho. Mak jleb gt. Dan lain sebagainya.

Pak de ngasih sambutan
Acara selanjutnya yakni penutup. Sesi ini diisi oleh pak ustadz Akhmad Muhaimin Azet. Beliau menyampaikan sepatah dua patah kata ttg buku "Bintang untuk Emak" karya pak de ini serta diselipi tausiyah2 beliau yg membuat hati berdesir, merasuk gitu..aseg. Kata beliau, ada 3 point dlm buku terbaru pak de ini. 

Pertama : buku ini menunjukkan kecintaan pak de yg luar biasa terhadap sosok emak. 
Kedua : pelajaran ttg berbuat baik. Perbuatan baik sekecil apapun akan kembali kepada diri sendiri. Dan berlaku jg sebaliknya.
Ketiga : sbg inspirasi bagi para blogger utk berani dan segera memiliki buku karya sendiri.
Setelah menyampaikan hal tersebut, lalu pak ustadz melanjutkan dengan doa.


Doa selesai, sesi selanjutnya adalah ngobral ngobrol sambil ngemil. Nggak hanya ngobrol sih, tapi jg ada yg jepret sana jepret sini, makan makan makan dan sibuk ngikutin si kecil riwa riwi *itu akuh. Ngobrolnya pun bukan ngobrol biasa. Tp ngobrol seputar dunia bloging.

O ya ada satu sesi yg nyempil yakni sesi tiup lilin, potong kue, potong tumpeng, dan pengumuman pemenang giveaway "Kue untuk Pak De", juga bagi2 "Bintang Untuk Emak" .

Alhamdulillah, acara peluncuran buku "Bintang Untuk Emak" karya Pak De Abdul Cholik berjalan lancar, seru, asyik, full jeprat jepret, full canda tawa, full makanan, dan full barokah. Amin.
Full Makanan

Maknyuuus semuaaaa
Sukses selalu untuk Pak De Abdul Cholik, dan teruslah berkarya dan menginspirasi jg mengompori kami utk semangat menulis, semangat ngeblog, dan semangat menelurkan karya. Amin.

O ya, yg penasaran sm buku terbaru pak de ini, tenang sajo, karna aku akan mengobati rasa penasaran kalian kawan. Jadi nantikan reviewnya di sini yak. So sampai ketemu lagi di post post yg lain. :D

Comments

  1. keren..langsung dipublish mbak satu ini..aku belum malah... :) hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk dwi, mumpung inget, kalok lama2 nnti ingetannya ketutup sm kreditan pancik..hehehe

      Delete
  2. wah acaranya nampak seru tapi keliatan deket yaa :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, acaanya emang disetting pak de gt, nyiptain keakraban, :)

      Delete
  3. pakdhe,sosok blogger inspiratif ya mbak..aih senangnya bisa kopdar^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk hanna, seneng bgd, kopdar pertama aku nih...jd maklumin ya kalau agak lebay dikit..hihihi

      Delete
  4. Senengnya bisa kopdaaarr.. langsung ketemu orang-orang hebat pula..

    Makjleb yahhh.. Pak De sudah berkarya, kita kapan? *ngomong sama PC*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk irly, makjleb bgd *ngomong sama tagihan

      Delete
  5. Senangnya punya kesempatan berharga seperti ini... ikut seneng n mupeng aja 😐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh mbk..
      Mdh2an kesempatan kopdar jg menghampiri dirimu mbak :)

      Delete
  6. Replies
    1. Cuit cuiitttt...*nyuitin diri sendiri*..
      Hehe

      Delete
  7. Senangnya punya kesempatan berharga seperti ini... ikut seneng n mupeng aja 😐

    ReplyDelete
  8. Wihh kopdarnya seru banget, ust. Ahkmad muhaimin itu seorang blogger ya mbak. Boleh tahu alamatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung berkunjung ke sini aja yak amazzet.com

      Delete
  9. Wah ikut langsung...acara peluncuran buku karya sang legenda blogger Indonesia, Pakdhe Cholik. Bangganya bisa ikut

    ReplyDelete
  10. Terima kasih atas kehadiran dan reportasenya
    Semoga kita bisa jumpa lagi
    Salam hangat dari desa

    ReplyDelete
  11. karya pak de memang banyak sekali....

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…