#OOTDAlaAku : Tak Lekang Oleh Waktu

Hai hai..Ngomongin ootd yuk alias outfit of the day. Kalau boleh jujur sebenarnya sebagian besar ootd ala aku adalah daster *tutup muka pakai wajan. Iya, soalnya jarang kemana kemana.

Namun berubung bulan bulan ini adalah masa masa panen KUA karena banyak yang nikah. Jadi mau tidak mau aku harus menyimpan sementara dulu daster yang sudah bolong ketiaknya itu di gantungan baju. Lalu beralih ke outfit untuk datang ke undangan pernikahan.

Outfitku sederhana. Hanya terdiri dari jilbab dan baju saja. Loh, nggak pakek bawahan ?, serem donk. Iya lufa, plus bawahan celana juga. Tas kecil kadang bawa, sering nggak. Soalnya isinya cuma amplop 'bowo'. Itu datangnya. Kalau pulangnya, berisi jajan, daripada mubazir kan, masukin aja ke tas *alasyan.

Akan tetapi, meskipun sederhana, kostumku ini bisa dibilang tak lekang oleh waktu *aseg. Koq bisa ?. Bisa donk. Mari kita preteli dan bahas satu satu yuk.


1. Jilbab segi empat.
Menurut pengamatanku *ceile pengamatan, dulu waktu aku masih menik menik hingga sekarang sudah makbrot makbrot alias mamak gembrot, aku selalu bertemu dengan yang namanya jilbab segi empat. Ada yang berbahan katun, tirex, dan ada juga yang berbahan kain paris. Modifikasinya pun bermacam macam. Ada yang dimodifikasi turban atau scarf.


Kalau jilbab segi empat yang aku pakai ini berbahan paris. Modifnya pun hanya sederhana. Kadang pengen sih dimodif gitu, tapi takutnya nanti malah nggak nyaman, nggak nyaman saat menikmati hidangan pernikahan seperti rendang, atau sate, es podeng, es buah, beuugghhh maknyus bin mantab surantab *kemudian laper. Jadi untuk menghadiri acara pernikahan aku lebih memilih memakai jilbab segi empat dengan modifikasi yang sangat sederhana. 

2. Batik, salah satu produk kebanggan Indonesia.
Beberapa tahun terakhir, nama batik menggaung hebat hingga ke manca negara. Dikenal sebagai salah satu produk buatan Indonesia yang sangat ciamik. Bisa dipakai untuk kawula muda maupun kawula rhoma irama. 


Aku, sebagai kawula muda yang udah kadaluarsa ini juga cukup sering memakai batik. Di dapur, pakai daster batik, di tempat tidur pakai selimut jarik batik, dan di acara pernikahan juga pakai tunik batik. Semuanya batik.

Kalau batik yang aku pakai di foto adalah batik favorit aku. Oleh oleh bapak waktu study banding ke Jogja. Model bajunya juga asyik. Warnanya kece, dan motifnya oye. Menurutku kalau pakai batik ke kondangan pernikahan tidak akan kalah eksis dengan undangan lain yang memakai baju yang sedang tren.

3. Celana jeans
Tidak beda jauh dengan jilbab segi empat, begitu juga celana jeans. Selalu ada di setiap zaman dan bisa beradaptasi dengan tren yang tengah berkembang. Misalnya, tren saat ini adalah tren celana jersey atau katun aladin. Dengan mudah jeans bisa beradaptasi menjadi celana jeans aladin. 


Kalau jeans yang aku pakai namanya skinny jeans. Kenapa pilih skinny ?. Biar nih kaki kelihatan lebih jenjang aja. Kaya' model Luna Maya. Atau seperti kembaranku Atiqah hasiholan gitu *prettt.

Gimana ?. sederhana kan ?. Ya begitulah #OOTDAlaAku yang tak akan lekang oleh waktu. Akan tetap bertahan meskipun zaman telah berubah, bahkan saat musim telah berganti menjadi seindah musim cherry *uhuy.

***

" Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 bekerjasama dengan bajukoreawanita.com "

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...