Skip to main content

#OOTDAlaAku : Tak Lekang Oleh Waktu

Hai hai..Ngomongin ootd yuk alias outfit of the day. Kalau boleh jujur sebenarnya sebagian besar ootd ala aku adalah daster *tutup muka pakai wajan. Iya, soalnya jarang kemana kemana.

Namun berubung bulan bulan ini adalah masa masa panen KUA karena banyak yang nikah. Jadi mau tidak mau aku harus menyimpan sementara dulu daster yang sudah bolong ketiaknya itu di gantungan baju. Lalu beralih ke outfit untuk datang ke undangan pernikahan.

Outfitku sederhana. Hanya terdiri dari jilbab dan baju saja. Loh, nggak pakek bawahan ?, serem donk. Iya lufa, plus bawahan celana juga. Tas kecil kadang bawa, sering nggak. Soalnya isinya cuma amplop 'bowo'. Itu datangnya. Kalau pulangnya, berisi jajan, daripada mubazir kan, masukin aja ke tas *alasyan.

Akan tetapi, meskipun sederhana, kostumku ini bisa dibilang tak lekang oleh waktu *aseg. Koq bisa ?. Bisa donk. Mari kita preteli dan bahas satu satu yuk.


1. Jilbab segi empat.
Menurut pengamatanku *ceile pengamatan, dulu waktu aku masih menik menik hingga sekarang sudah makbrot makbrot alias mamak gembrot, aku selalu bertemu dengan yang namanya jilbab segi empat. Ada yang berbahan katun, tirex, dan ada juga yang berbahan kain paris. Modifikasinya pun bermacam macam. Ada yang dimodifikasi turban atau scarf.


Kalau jilbab segi empat yang aku pakai ini berbahan paris. Modifnya pun hanya sederhana. Kadang pengen sih dimodif gitu, tapi takutnya nanti malah nggak nyaman, nggak nyaman saat menikmati hidangan pernikahan seperti rendang, atau sate, es podeng, es buah, beuugghhh maknyus bin mantab surantab *kemudian laper. Jadi untuk menghadiri acara pernikahan aku lebih memilih memakai jilbab segi empat dengan modifikasi yang sangat sederhana. 

2. Batik, salah satu produk kebanggan Indonesia.
Beberapa tahun terakhir, nama batik menggaung hebat hingga ke manca negara. Dikenal sebagai salah satu produk buatan Indonesia yang sangat ciamik. Bisa dipakai untuk kawula muda maupun kawula rhoma irama. 


Aku, sebagai kawula muda yang udah kadaluarsa ini juga cukup sering memakai batik. Di dapur, pakai daster batik, di tempat tidur pakai selimut jarik batik, dan di acara pernikahan juga pakai tunik batik. Semuanya batik.

Kalau batik yang aku pakai di foto adalah batik favorit aku. Oleh oleh bapak waktu study banding ke Jogja. Model bajunya juga asyik. Warnanya kece, dan motifnya oye. Menurutku kalau pakai batik ke kondangan pernikahan tidak akan kalah eksis dengan undangan lain yang memakai baju yang sedang tren.

3. Celana jeans
Tidak beda jauh dengan jilbab segi empat, begitu juga celana jeans. Selalu ada di setiap zaman dan bisa beradaptasi dengan tren yang tengah berkembang. Misalnya, tren saat ini adalah tren celana jersey atau katun aladin. Dengan mudah jeans bisa beradaptasi menjadi celana jeans aladin. 


Kalau jeans yang aku pakai namanya skinny jeans. Kenapa pilih skinny ?. Biar nih kaki kelihatan lebih jenjang aja. Kaya' model Luna Maya. Atau seperti kembaranku Atiqah hasiholan gitu *prettt.

Gimana ?. sederhana kan ?. Ya begitulah #OOTDAlaAku yang tak akan lekang oleh waktu. Akan tetap bertahan meskipun zaman telah berubah, bahkan saat musim telah berganti menjadi seindah musim cherry *uhuy.

***

" Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway #OOTDAlaAku2015 bekerjasama dengan bajukoreawanita.com "

Comments

  1. Lestarikan batik, warisan budaya indonesia....

    ReplyDelete
  2. yang bisa aku tiru cuma batiknya mbak, klo jilbab segi empat sama skinny jeansnya big no for me :)))

    ReplyDelete
  3. Lagi musimnya banyak undangan mampir ke rumah. Al hasil harus siap-siap untuk sering keluar rumah terus dan banyakin isi amplop

    ReplyDelete
  4. saya pakai batik kalo pas hari kamis dan jumat, atau kalau ada acara resmi

    ReplyDelete
  5. Aku suka pakai dress batik kalau kondangan...

    ReplyDelete
  6. kalau pake kerudung, saya juga lebiih suka yang segi empat :)

    ReplyDelete
  7. memang tak lekang jaman jeans, batik dan kerudung segi empat, aku juga suka pakai kerudung segi empat

    ReplyDelete
  8. kalo aku sukanya pake daster batik...hihiihi
    makanya mau ikutan nggak pede, apalagi aku termasuk Mak Brot juga wkwk..

    ReplyDelete
  9. yeaaah, tak lekang oleh waktu

    Trims udah ikutan GA ku ya mbak :))
    goodluck

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…