Monday, October 12, 2015

Jangan Mencabut Bulu Ketiak

Manusia itu kadang suka begitu. Meskipun sudah tahu akan suatu informasi, tapi kadang masih tetep saja tidak percaya atau tidak peduli sebelum mengalaminya sendiri atau melihat dengan mata kepalanya sendiri. Dan salah satu manusia yang begitu adalah......eikeh cyiiinnn.

Iya, aku memang tahu informasi kalau membersihkan ketiak dengan cara mencabut bulu bulunya itu tidak benar. Karena bisa membuat pori pori kulit terbuka. Kalau sudah pori pori terbuka, maka kotoran akan gampang masuk. Makbleng gitu aja. Tapi informasi tersebut aku tanggapi dengan santai seperti di pantai. Aku tetap mencabuti bulu bulu ketiakku.

Penggundulan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Tepatnya sampai 1 bulan yang lalu. Akhirnya dengan mantab surantab aku memutuskan untuk berhenti menggunduli ketiakku setelah aku mengantar adek iparku ke dokter untuk memeriksakan benjolan di ketiaknya.

Kata bu dokter, benjolan yang ada di ketiak adekku itu seperti inflamasi. Inflamasi tersebut muncul karena ada sesuatu yang masuk ke dalam daerah ketiak melalui pori pori yang terbuka. Sesuatu tersebut bisa kotoran, kuman, bahkan bahan bahan kimia yang berasal dari produk produk untuk merawat ketiak.

Kalau benjolan yang ada di ketiak adekku itu muncul sejak ia pakai produk perawatan ketiak yang cara pakainya dioleskan ke kulit. Dimungkinkan bahan kimia yang ada di produk tersebut masuk melalui pori pori kulit yang sudah terbuka. Iya, adek iparku memiliki kebiasaan yang sama denganku, suka mencabuti bulu bulu ketiaknya. Duuuhhh, sereeemm.

Pesan bu dokter kepada adekku itu, selain harus disiplin mengkonsumsi obat, juga jangan menggunakan produk perawatan ketiak lagi. Apapun itu. Kalau ketiak bau, ya solusinya dengan mandi atau menghindari makanan yang dapat memicu bau badan. Begitcu.

Jadi, yang suka mencabut bulu ketiak, harap segera dihentikan yak. Karena berbahaya. Ojo' lali loh yooo.

16 comments:

  1. memang harus hati-hati mba,kebetulan saya pernah belajar waxing,ada orang dengan resiko tertentu tidak boleh wax atau cabut bulu ketiak,..nggak cuma faktor masuk kuman aja..anjurannya setelah cabut bulu ketiak di larang pake deodorant atau berenang selama minimal 3 hari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aseg dpet ilmunih
      makasih ya mbk nunu :)

      Delete
  2. Waduh, efeknya ya Mbak..jangan lagi deeeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd pgn nyanyik
      'nggak lagi..lagi..mencabut bulu karena bulu suka membolos *loh"

      Delete
  3. turut bersedih dengan adik ipar mbak, semoga dia diberi kesabaran dan ketabahan...
    kalau saya untuk masalah bulu ga berani cabut, apalagi kerok dengan pisau cukur. cukup dipendekin dengan gunting, itu aman....

    ReplyDelete
  4. Hey, nice posting!
    Ijin blogwalking ya. Pengen jalan-jalan ke Shanghai? Tapi gak ada uang?
    Kamu punya kesempatan ke Shanghai gratis dengan cara nge-vote doang lo.
    Mau tau caranya? Baca disini ya.
    Thankyou :)

    ReplyDelete
  5. kayaknya dalam islam dianjurkan mencabut, mak. apa aku yang keliru ya? :-?

    ReplyDelete
  6. Oh baru tau.. makasi atas info yang bermanfaat

    ReplyDelete
  7. hahahah ternyata gitu ya mak thanks infonya

    ReplyDelete
  8. makanan yang gak menimbulkan bau badan apa saja mba ?

    ReplyDelete
  9. sy mah gk pernah cabut bulu ketiak ,,hehe

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)