Wednesday, October 14, 2015

Jombang Car Free Night

Kalau malam minggu, biasanya kalian pada ngapain nih ?. Nonton tv di rumah, wisata kuliner, atau jalan jalan nih ?. Kalau aku plus anggota gank aloeveraku *gank apaan ituuuu, si ayah dan si ken, menghabiskan malam minggu kemarin di Jombang Car Free Night.

Awalnya aku pikir tidak ada yang istiiii..mewah di jombang car free night ini. Tapi setelah aku mendaki gunung melewati lembah *emangnya situ ninja hatori, hehe., maksudku setelah aku and my gank berjalan lebih jauh lagi, ternyata di situ ada panggung mini. Melihat panggung itu membuat aku ingiiinn...emmm..emmm.. ingin nyumbang lagu cyiinnn *lalu dilempar gombal.

Tak berapa lama kemudian, panggung yang tadinya kosong, tiba tiba makbetungul, muncul anak kecil imut imut di situ, dengan membawa stick di kedua tangannya. Rupanya si imut imut itu akan beraksi di panggung tersebut. Bermain drum booook. Jujur, melihat si imut imut menggebuk drumnya membuatku teringat dengan masa kecilku dulu yang juga seperti dia. Bedanya hanya, dia memukul drum, sedangkan aku memukul debog pisang. Tidak beda jauh kan ? *iyain ajah.



Jalan kaki berlanjut. Tak jauh dari panggung mini tempat bocah bocah beraksi, ada beberapa motor lawas yang parkir di situ berikut dengan para pemiliknya. Mereka duduk duduk santai bertemankan musik ala ala DJ. Yow yow yow.

Jalan sedikit lagi, ada mobil mobil lawas yang juga parkir di situ. Kemudian bergeser beberapa langkah, ada tenda tenda berjajar rapi. Sebagian sudah berpenghuni, sisanya masih kosong. Penghuni para tenda tersebut adalah umkm2 di Jombang. Di sekitar situ juga ada panggung yang lebih besar dari sebelumnya yang pada saat itu tengah menampilkan para remaja yang memiliki ketrampilan bernyanyi dan pandai memainkan aneka jenis musik. O ya satu lagi, di situ juga ada mobil samsat keliling looooh. Mantab kan.



Di Jombang car free night tersebut tidak hanya dipenuhi oleh para pejalan kaki saja, tapi juga ada para pecinta sepatu roda, skate board, dan sepeda angin. Ruame puwoool dah pokok e.



Sebagai salah satu warga Jombang, aku cukup senang menyambut kegiatan yang diadakan oleh pemkab dan jajarannya ini. Karena tak hanya sebagai salah satu tempat refreshing mengisi waktu bagi warga Jombang saja melainkan juga sebagai sarana mengenalkan dan menjajakan produk para umkm dan tempat untuk mengenalkan komunitas komunitas yang ada di Jombang. Kece. Harapanku semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut bahkan mungkin bisa dikemas dengan lebih kreatif dan inovatif lagi. amin.

NB : 
Jombang Car free night ini diadakan setiap 2 minggu sekali.
Jangan lupa bawa duit ya, karena aneka panganan tersebar dimana-mana. Yuhuuuu.

5 comments:

  1. Dari Jombang yo mba..keren di Jombang ada carfree night,kekinian ya kotanya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iyah, eikeh dr jombang mbk nunu
      :)

      Delete
  2. rame banget ya mbak...sama kaya disini kalo ada car free night...

    ReplyDelete
  3. walah rek kangen aku ambek jombang tetanggane kediri sareng mojokerto

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)