Yoyoyow, Kejar Mimpi dan Go For It

Banyak giveaway dan lomba blog bertebaran dimana-mana yak. Saking banyaknya, hingga ada beberapa giveaway atau lomba blog yang gagal aku ikuti. Tapi kalau lomba blog yang satu ini, aku usahain ikut. Karena kalau nggak ikut, nanti malah begini :




Lomba blog emak gaoel yang berduet bareng smartfren kali ini, menurutku, temanya cukup sulit. Karena menyangkut perasaan dan masa lalu yang memalukan. Kalau kawan-kawan blogger memiliki niat ngeblog untuk berbagi atau mengisi waktu luang atau mengasah hobi, sementara aku ???. Hhhhhhh...*sodorin masker, nafas naga keluar. 

Jujur, niat awalku ngeblog memang untuk mencari seupil eh secuil berlian lewat lomba blog maupun giveaway. Oleh sebab itu, postingan di blog aku banyak berisi lomba-lomba. Tapi usahaku tersebut belum membuahkan hasil yang maksimal. Jika dibuat perbandingan, 50 : 1. 50 kali zonk, 1 kali cihuy. Hal yang demikian ini, terkadang malah bikin aku berubah jadi maknyonyor alias nggak jelas.

Mungkin si ayah kasihan kali ya, jadi kalau aku kalah, si ayah akan mengajakku makan di warung. Saat ngewarung inilah si ayah mulai mengeluarkan kata-kata super marionya yang cukup berhasil mempengaruhiku. "Sudah, bukan rejeki, sekarang ubah niat, niatkan ngeblog untuk berbagi, banyak berbagi semoga rejeki menghampiri" kata si ayah. Aku diam saja. Lalu ayah berkata lagi "uang belanja mau ditambah juga ?". Aku tak berkata apa-apa, tapi kepalaku yang mengangguk semangat, hahaaayyy. Sejak saat itu, aku mantab meniatkan ngeblog ini sebagai sarana tempat aku berbagi.

Jadi sekarang kalau ditanya Apa yang Aku Kejar dari Ngeblog ?, maka jawabanku adalah dapat berbagi sesuatu yang mudah-mudahan bermanfaat untuk para penggemar *halah, untuk buanyaak orang. Dengan memiliki niat begini kalau kalah lomba maka otomatis perasaanku akan mengarah ke sini "eee yang penting sudah berbagi".

Dari berbagi, aku pengen bisa menginspirasi *eee..yaak. Boleh begitu kan ?. Terlalu pede yak ?. Aku pengen banget suatu saat nanti ada yang terinspirasi dengan apa yang tengah aku tekuni akhir-akhir ini, bukan ikut-ikut lomba, tapi mendaur ulang barang bekas menjadi sesuatu yang berguna dan bisa dipakai lagi. Khususnya untuk para ibu rumah tangga agar bisa turut andil dalam menjaga bumi tercinta ini *cieeee, dalem ni yeeey, uhuy.


Dan yang terakhir, aku berharap blog ini bisa mewujudkan cita-cita aku yang ingin menerbitkan buku. Mungkin buku tentang daur ulang atau buku fiksi tentang super hero yang berjudul Super Emak Jreng-jreng mungkin. Aku harap buku tersebut dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah untukku atau mungkin bisa untuk kegiatan daur ulang sampah. Hhhhh...membayangkannya saja rasanya semriwiiinggg. Tolong bantu diaminin yak, prok-prok-prok.



Kemudian soal aplikasi yang aku pakai saat ngeblog. Yaaa, ada dua cara yang aku gunakan untuk ngeblog. Lewat tablet dan pc. Kalau tabletnya lagi dipakai si ayah main game coc, berarti aku ngeblog pakek PC. Kalau lewat PC, aplikasi yang aku gunakan adalah :
1. Ms. Word
ini sudah pasti donk yak.
2. Ms. Publisher
kadang juga pakek ini. Memadukan gambar atau membuat infografis. Di Ms. publisher ini, kita bisa mengubah format tulisan menjadi gambar, bahkan bisa juga membuat gif.

ini contohnya

3. Google Chroome
Untuk browsing-browsing siauching haiyyaahh.


Kalau lewat tablet, aplikasi yang aku gunakan seperti
1. Gmail Nggak hanya untuk menerima notifikasi blog saja, atau kirim terima email, tapi aku juga memakai gmail untuk ngedraft tulisan buat blog.
2. Blogger
Sesuai dengan plafon eh platform yang aku pakai, blogspot. 

3. Picsart
Ini juga baru belajar. Terinspirasi dari postingan-postingan kece mami raffi. Sebelum ini pakek photo studio. Tapi dihapus si ken.

4. Toondo
aku juga kadang menyelipkan adegan-adegan kartun di postingan blog aku. Biar lebih bervariasi aja sih. Aplikasi ini juga cukup mudah yak. Hanya saja butuh jaringan internet yang mantab dan stabil seperti Smartfren 4GLite gitu.

ini contohnya
5. Aplikasi medsos, fb, twitter, G+.
Kurang lengkap rasanya, kalau ngeblog tanpa medsos. Seperti adam levine tanpa aku *ditoyor fans si adam.

Itu aja sih. Ya sudah kalau gitu. Semoga bermanfaat yak. So, mari tingkatkan semangat ngeblog. Wujudkan mimpi kita. Go For It dan yoyoyowwwww.

 

***

Go For It Blog Competition






36 comments:

  1. Ciyeeeh...yang uang belanjanya di tambahin sama bapake...hihihi..
    kalo soal lomba yang sering kalah...sama dengan aku pun

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahyak..hahahayyyy..
      iyah, mungkin doi kasihan sm wajah daku yg nelangsa abess...wkwkwk..
      tos dlu qt mak, smoga suatu saat nnti, qt bs mencicipi lomba2 yg berhadiah fantastis..amiiinnn..yuhuuu

      Delete
  2. sukses ya emak2, biar makin gaul n menang kompetisinya.. btw ok juga tuh aplikasi kartoonnya

    ReplyDelete
  3. keren bisa bikin aplikasi foto komik2 gitu. ajarin dong, mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk yuk yuk.mari qt beljr bareng sm tong sam cong, hehe

      Delete
  4. Waah baru tahu yang Ms publisher sm komik ituuuh
    keren2 euy
    sukses yaa lombanya Go For It

    ReplyDelete
  5. Yang komik lucu itu aku baru belajar, pengen juga kasih aplikasi gitu :)

    ReplyDelete
  6. Baru tau bisa bikin infografis pake Ms. Publisher, Maakk. Secara aku pake notebook ga kuat buat photoshop jd ga bisa bikin begituan :D. Ooh where have I been *nutupin muka pake selimut :P. Taunya cm word, PP sama excel ajah xixixixi!
    Eniwei, gudlak ya Mak, buat lombanya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakek selimut siapa ma vhoy, asal jgn selimut tetangga yak, hahayyy..
      iyak makash doanya yak :)

      Delete
  7. Menyelipkan adegan kartun tuh... yang saya kepingin bisa :)

    ReplyDelete
  8. Aku maulah klo ada yg ngasih duit tambahan haha

    ReplyDelete
  9. mimpi tapi jangan dikejar aja ya, ditangkep biar gak lari terus hehe, sukses selalu ya

    ReplyDelete
  10. GA emang bikin ngeblog tambah semangat ya mba, heheh

    ReplyDelete
  11. Komiknya lucu, Mak. Sukaaaaaa.
    Aih saya, susah pinternya pake Toondo itu, ngerasa bgo. Cuma berhasil bikin satu komik wkwkwk.

    Keren Mak, suami saya dulu pernah menasihati begitu tapi bukan soal blog. Soal yang lain. Intinya, sih kalo melakukan sesuatu, jangan dikejar tiujuannya tapi berusah aikhlas. Seperti ngeblog buat berbag ... nanti insya Allah hadiah datang sendiri. Hm, seperti itu juga konon yang dipraktikkan hingga m=berhasil mendapatkanku sebagai istri .... hahahayy ....
    :D

    Sukses ya Maak lombanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuit cuit mak niaaaarrrr, uhuy..beliau dismping legendaddy, jg legendhusband, so sweett..
      tengkiu donya mak niarrrr

      Delete
    2. Hihihi ...
      Oya, yang ini sudah ada pengumumannya belum, ya?
      Coba ke blog Emak Gaoel aah

      Delete
  12. Kita sama sama berjuang dengan jalan kita masing masing gan :D
    n selalu semangat, semoga kita dapat meraih apa yg kita cita citakan..

    ReplyDelete
  13. amiien..semoga dapat hape kerennya mamak gaul yg satu itu ya mbak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnnn...maksih doanya mbk dwi imyuuttt.. :)

      Delete
  14. ms publisher buat bikin infografis ya mba..

    ReplyDelete
  15. saya baca satu satu kurang menarik. harusnya penulis menyebutkan alasan penggunaan aplikasi perangkat sejelas jelasnya jadi pembaca tau apa kegunaannya, tapi diatas sangat tipis jadi aku belum puas deh hehe..

    tapi sharing pengalaman ini telah sedikit membuka peluang inspirasi baru buat kami. jadi jangan risau untuk terus berkarya.

    ReplyDelete
  16. wahh ini masukan juga buat saya *lagimalingilmu*

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...