Skip to main content

10 Alasan Mengapa Aku Mewajibkan Diri untuk Blogwalking

Beberapa bulan terakhir ini, aku menyediakan waktu khusus untuk blogwalking yakni sehabis subuh dan siang saat si kecil tidur. Kalau kuota lagi perkasa perkasanya, biasanya sehari aku  bisa blogwalking maksimal 30-35 blog.  Tapi kalau kuota lagi letoy, yaaa sehari paling banter cuma bisa mengunjungi 10 blog saja.

Kegiatan yang aku lakukan tersebut tentu saja ada udangnya *halah. Yaaa, apalagi kalau bukan untuk eksis *jujur kacang ijoe amat sih lu mak*. Hehe,  Seneng gitu rasanya, kalau pas ngetik nama 'inda chakim' di searching langsung ke detect  gitu dan buanyak pula. Ada dimana mana. *lalu merasa terkenal*. Katrok memang *emang*.

Selain untuk meng-eksiskan nama inda chakim, tentu saja ada banyak manfaat yang aku dapat dari berkunjung ke blog kawan kawan blogger. Apa saja itu ?.

1. Dapat ilmu baru
Sebelum kenal dengan si bewe ini, aku benar benar nggak paham dengan yang namanya alexa rank, da, pa, domain, job review, adsense, seo, dan lain sebagainya, Ya aku pikir dulu ngeblog cuma nulis nulis nulis lalu publish. Udah gitu doank. Tapi setelah aku meninggalkan jejak jejak bidadari yang turun dari genteng ke blog temen temen blogger, aku jadi kenal dengan istilah istilah tersebut. Kenal loh ya, belum paham 100%. Masih dalam tahap belajar. Jadi tolong dibantu ya temen temen, *prok prok prok.

Nggak hanya dapet ilmu soal ngeblog, kadang juga dapet ilmu soal parenting, masak, fotografi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Berburu ide.
Kalau isi pikiran lagi penuh dengan sarang laba laba, aku biasanya memilih untuk bewe saja. Nah di situ kadang aku nemu aneka macam ide. Ada ide buat masak, ide membuat mainan untuk si ken, atau ide buat update blog.

3. Berburu rejeki
Nama bekennya memonetize blog, kalau nggak salah sih, nggak salah tulisannya maksud eikeh. Tapi nggak salah kan ya ? *iyain ajah.
Ini lagi tren deh kayaknya, apa mungkin sudah dari dulu cuma akunya aja yang baru nyadar kali yak *sepertinya sih begitu* *hiks*.

Iya, akhir akhir ini aku sering banget lihat *sambil gigit jari* update status temen temen blogger soal dapet kiriman ini untuk direview, atau dapet bayaran segini dari ngereview dan lain sebagainya. Ini menunjukkan bahwa ngeblog bisa dijadikan sebagai salah satu jalan untuk berburu rejeki. Dan aku rasa jalan berburu rejeki lewat ngeblog ini akan terus berlanjut dan semakin terbuka lebar, mengingat semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat dunia akan akses internet. Jadi bagi yang masih gigit jari seperti aku ini, yuk segera lepaskan tu jari dari gigi dan mulailah menulis. Semangat.

4. Latihan untuk berani menuliskan pendapat
Sejak aku membaca kalimat begini "Rugi blogwalking kalau cuma jadi silent reader", aku pun mulai mengubah kebiasaanku yang dulu hanya jadi camen rider eh silent reader menjadi nebar komentar dimana mana. Jujur waktu awal awal ninggalin komen, rasanya dagdigdug kembang kuncup gitu, takut. Takut komentar yang aku tulis kagak nyambung, Kalau nggak nyambung kan eikeh jadi malu donk yak. Tapi berubung naluri emak emak anti rugi muncul, walhasil perasaan takut itu aku tendang jauh jauh.

5. Latihan membaca cepat
Untuk menghindari komentar yang nggak nyambung, aku mewajibkan diri untuk benar benar membaca blogpost yang aku kunjungi. Meskipun di blogpost tersebut ada fotonya sekalipun. Awal mulanya sih lama gitu rasanya. Baca satu blogpost aja bisa sekian menit, Tapi lama kelamaan menjadi lebih cepet. Mak sret mak sret mak sret selesai. Paham maksud tulisan lalu tinggal komen deh.

6. Latihan mencerna tulisan dengan cepat
Nah ini sejalan dengan membaca cepat tadi ya. Awalnya memang butuh waktu lama juga untuk mencerna tulisan apalagi yang ada kata ilmiahnya, Tapi seiring berjalannya waktu *aseg, aku jadi sedikit bisa menganalisis tulisan dengan cepat. Termasuk tulisan yang materinya sedikit berat.

7. Memperbanyak kosa kata
Kalau dibandingkan tulisanku sekarang dengan yang dulu saat belum kenal blogwalking, tentu saja lebih berwarna yang sekarang, kalau nggak percaya, silahkan susuri deh blog aku *modus*. Hehe.

Iya, ditulisanku sekarang ada banyak ekspresi yang bisa aku tampilkan lewat kata kata. Nggak hanya pembukaan tuing tuing tuing penutup selesai. Tapi ada ekspresi tegas, lugas, menggelitik dan ekspresi yang bikin oramg kudu muntah. Selain itu juga, penambahan kosa kata tersebut nggak hanya bermanfaat di dalam tulisan saja, melainkan juga di kehidupan aku sehari hari. Iya, kadang kata kata ilmiah dunia ngeblog itu nggak sengaja *kadang juga sengaja* aku pakai saat komunikasi dengan orang lain terutama dengan orang yang memandang profesiku sebelah mata. Rasanya keren gitu. Beneran *lebay kumat.

8. Nambah teman
Ini nggak selalu sih yah. Nggak selalu dengan meninggalkan jejak di blog langsung bisa nambah teman. Entah itu teman di twitter, google plus, fb, ig, dan lain sebagainya. Jadi anggap ini sebagai bonus. Nggak usah berkecil hati jika yang disambangi tak membuka pintu pertemanan. Toh sudah banyak dapet manfaat kan dengan berkunjung ke sana. Santai sajalah. Yang penting kan bisa numpang ngeksisin nama di sana *uhuy.

9. Nambah pengunjung blog
Sama halnya dengan poin 8. Jangan bersedih hati apalagi gundah gulana jika yang dikunjungi tak berkunjung balik. Nggak masalah. Yang penting mah sudah dapet ilmu daannnn bisa numpang nama. Cihuy.

10. Mencari atau menemukan jawaban atas kegelisahan yang melanda *uhuk*.
Kalau sedang kedatangan andi lau, antara dilema dan galau, gegara problematika kehidupan *pret, atau kalah lomba *hiks, biasanya gairah ngeblogku langsung surut seketika. Blogwalking pun rasanya malas juga. Tapi tetep aku usahain sih. Meskipun tidak sesemangat biasanya. Pada saat itu kadang aku nemu pencerahan di salah satu atau salah dua blog yang aku kunjungi. Beneran. Membuat aku merenung dan berpikir bahwa apa yang sedang aku alami ini seharusnya tidak membuat aku mengeluh, tak bersemangat, menyerah, atau bahkan protes kepada-Nya. Amazing bukan. Ya begitulah. Blogwalking juga bisa mencerahkan hati yang tengah gundah gulana mere kabina bina.

Hem, banyak ternyata yak yang bisa dan sudah aku peroleh dari blogwalking. Nggak nyangka bisa sebermanfaat ini. Rasanya semakin betah gentayangan di blog temen temen dan pengen bisa blogwalking ke blog temen temen lebih banyak lagi. Semoga bisa dan yow semangat.

Kalau kalian gimana nih?. Dapet banyak manfaat juga kan dari blogwalking ?. Share dimari yak !. Oke. Sip sip.

Comments

  1. Betul banget.. Dulu saya susah BW karena laptop error, ga bisa buka semua blog. Sekarang bw via hape, ternyata enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mak, kalok lwt hp lbh enak bw nya :)

      Delete
  2. Setuju. Tapi saya jarang juga blogwalking juga. Susah nyediakan waktunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyup, kalau pas luang aja mak, la baksa :)

      Delete
  3. Syamaaaakk aku juga suka bewe...rasanya kyk beneran ktemu adep adepan ma empunya blog klo ada interaksi gituuu

    ReplyDelete
  4. Waaah ternyata banyaak ya manfaat Blogwalking. Klo aku merasa banget BW itu semacam silaturahim dunia maya. banyak yg jadi kenal n dekat krn BW

    ReplyDelete
  5. Aku belum bisa rajin BW, mba, fakir kuota, hehe
    Tapi pasti ada saatnya aku BW tapi ga dipatokin berapa blog. Yang pengen dibaca aja. Dan emang bener banget, selain dapet temen, dapet pengetahuan juga.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak, aku jg bw kalok kuota lg perkasa2nya, kalok udh mau koid, ya bwnya libur, hehe

      Delete
  6. Salam Mbak Inda, Kunjungan perdana, Saya setuju sama semua point diatas. Dan saya lagi belajar untuk mulai rutin BW, mengingat dah lama vakum ngeblog...hee.

    ReplyDelete
  7. BW emang banyak manfaatnya yah mbak :)
    saya kalo lagi di kantor dan gak banyak kerjaan saya rajin BW dan bisa puluhan blog teman-teman bisa saya kunjungi, tapi kalo sedang di rumah biasanya agak-agak pelit mau BW ke banyak blog *dasar emak-emak doyan gratisan* hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eikeh jg suka gratsan mak, biasanya nempel ke wifinya suami..hehe

      Delete
  8. Aku pun sukaaa banget BW, seneng aja gitu ngintip2 tulisan temen dan kepo2 mereka lagi pada ngapain aja hehehe....

    Kalo lama gak BW hatiku suka terasa gersang gitu lah...
    *mulai drama*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw aw teh erry suka ngintip..awas bintitan loh teh, :D

      Delete
  9. betullll banget, BW itu penting jadi banyak temen dan jadi tambah pegetahuan, bonusnya blog kita juga jadi rame

    ReplyDelete
  10. Iya, aku suka bewe suka ngepoin postingan blogger lain sambil nyari ide sama nyari temen tentunya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak..kepo2 sklian cari ide gt ya mak, sipsip

      Delete
  11. baru beberapa minggu ini ada waktu rada longgar untuk ebberes blog dan rajin blogwalking.

    ReplyDelete
  12. Dija sekarang udah jarang blogwalking...
    udah mulai sibuk di sekolah

    Tante masih rajin blogwalking ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk apa2 dija, la wong kegiatan dija aja seabrek gt, sekolah, balet pula,
      tante mau donk diajarin balet *emak2lufa berat badan :)...

      Delete
  13. Baru hari ini bisa blogwalking huhu tugas bentar lagi uas sih :)
    Makasih yaa artikelnya menarik, boleh minta follback ga?

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…