Monday, November 16, 2015

Aneka Mainan dari Botol Kemasan

Aku lagi suka koleksi sesuatu nih.. sesuatu yang ada dihatimu..sesuatu yang ada dihatiku *malah menyonyo. Hehe. Iya aku lagi suka koleksi. Bukan koleksi tas, apalagi koleksi brondong manis *oh no*. Tapi koleksi botol kemasan minyak telon, bedak, sampho, sabun, dan lain sebagainya. What ?.. Koleksi botol. Ho oh. Botol plastik.

Hampir di seluruh sudut rumah, ada yang namanya botol plastik. Bertebaran dimana-mana. Dan jumlahnya pun terus bertambah. Sebagian botol plastik itu aku kasih ke tukang loak, dan sisanya aku jadikan sebagai mainan buat si ken.

Kalau botol bekas bedak, aku ubah jadi mobil-mobilan. Kemudian, botol minyak telon aku ubah jadi perahu kincir. Dan botol kemasan air mineral aku ubah jadi jam pasir ala ala syalala.

Alhamdulillah, ken mau memainkan mainan yang sangat amat sederhana ini. Seneng rasanya. Beneran. Terima kasih ya nak. Emakmu ini jadi brebes mili, hahayyyy.

Yang pengen bikin bikin juga. Memanfaatkan kembali barang yang tidak terpakai. Langsung cus dimari aja yak. Yuhuuuu, Terima kasiiihhh.

Membuat Perahu Kincir dari Botol Kemasan Minyak Telon
Membuat Jam Pasir Ala ala Ulala
Membuat Mobil-mobilan dari Botol Kemasan Bedak



6 comments:

  1. Botol bekasku juga banyak banget nih. Art ku dulu yang ngumpulin. Udah banyak eh dibuang sayang.

    ReplyDelete
  2. duh kalo liat diy rasanya pengen bikin gitu, apalagi bahan banyak dirumah. tapi waktunya ga ada

    ReplyDelete
  3. Aku juga ngumpulan, pengin bikin apa gitu. Tp sudah lama nggak ada ide buat ngapain. Akhirnya dibuang krn menyemak.

    ReplyDelete
  4. wah bunda ken kraetif... sy mah suka M..malas hahaha. iya paling bantuin PR2 prakarya kakaknya nih klo yg kayak gini

    ReplyDelete
  5. Kreatif banget mba.. Seru kayaknya bikinnya hehe..

    btw salam kenal ya mba

    ReplyDelete
  6. Yap betul Mak, banyak tutorial DIY untuk memanfaatkan benda tak terpakai. Hasilnya unyu semua :D

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)