Friday, November 13, 2015

Belajar dari Masterchef Professional Australia

Kalau si kecil ken lagi tidur, pasti aku manfaatin untuk melakukan kegiatan yang aku suka. Bahasa bekennya me time. Salah satunya adalah nonton Masterchef Professional Australia. Kalau masterchef australia adalah kompetisi untuk para koki rumahan yang memperebutkan gelar masterchef. Sedangkan masterchef professional australia adalah kompetisi para koki yang sudah terjun ke industri makanan untuk memperebutkan gelar masterchef professional serta hadiah $AU 200.000 dan kesempatan keliling dunia untuk memasak dengan para chef terbaik dunia. uwow.

Sayangnya, aku mengikuti acara ini tidak dari awal. Karena apa ?. baru tahu cyiinn. Tapi, alhamdulillah aku masih kebagian nonton beberapa episode terakhir menuju final. Iya. Final.

Final di masterchef professional ini terdiri dari tiga babak. Pertama adalah penemuan, lalu tes tekanan berupa mengikuti resep dari salah satu chef terbaik di dunia yakni Marco Pierre White, dan yang terakhir adalah memasak 3 menu untuk 120 tamu. Tamu tamu tersebut tentu saja bukan masyarakat biasa tapi mereka adalah para chef ternama di australia. Tuuh, busyet banget kan babak finalnya ?. Kalau aku jadi pesertanya mungkin sudah ngompol di celana. hadeehh.

Lalu siapa peserta yang berhasil masuk babak final ?. Mereka adalah Rys, Sarah, dan Rhett. Rys berhasil memenangkan hidangan utama, sementara Sarah memenangkan hidangan penutup, dan Rhett memenangkan hidangan pembuka. Yup, kompetisi berlangsung ketat. Namun ternyata penilaian tak hanya dilihat dari hidangan saja, melainkan juga dilihat dari cara memimpin tim, ketepatan waktu penyajian, tampilan hidangan, dan apa lagi yaaa, lufaaa. Hehe.

Dan akhirnya yang berhasil memenangkan gelar Masterchef Professional adalah Rys, yang ternyata dulunya adalah seorang pecandu narkotika. Ya, Rys berhasil mengalihkan kecanduannya terhadap narkotika dengan memasak di dapur. Ia menemukan passionnya di dunia makanan. Ia tekuni betul. Dan hasilnya adalah Ia berhasil meraih gelar Masterchef Professional.

"Rys yang dulunya seorang pecandu narkotika, kini meraih gelar masterhef professional. Rys yang dulunya hampir menjadi tunawisma, kini bisa memiliki uang sebesar 200.000 dolar. Akhirnya, aku bisa membuat kedua orang tuaku bangga".

Kalimat yang diucapkan Rys tersebut sempat membuat aku terharu. Iya, beneran. Orang yang dulu hidupnya kelam, bisa berhasil menggapai mimpinya. Salut buat Rys. Keren.

Jadi siapapun itu, entah dulu memiliki masa lalu yang kelam atau tidak, jika memiliki niat untuk berubah menjadi lebih baik, dan sungguh sungguh untuk mewujudkan itu, maka pasti dapat merengkuh mimpi. Amin.

2 comments:

  1. Banyak orang2 yg kalau diberi kesempatan sebenarnya bisa bersinar asal dia sendiri juga punya tekad. Yg di US itu malah buta pemenangnya lalu.

    ReplyDelete
  2. oot mbak. kenapa ya MCI ga bisa segegap-gempita yg di amrik dan australia?

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)