Tuesday, December 15, 2015

Beli Tiket Kereta Api di Indomaret Dapet Teh Celup

Beli Tiket Kereta Api di Indomaret Dapet Teh Celup ~ Waktu kuliah dulu, aku tuh hobi banget ngelihatin kalender plus ngapalin tanggal merah. Iya, ngapalin tanggal merah. Apalagi kalau ada tanggal merah yang deket-deketan. Beuugghh. Bakal langsung nyatoltoltol dah di kepala. Aku kadang heran sendiri gitu, koq bisa bisanya urusan tanggal merah begini cepet banget nyantolnya. Mbog ya kalkulus atau matematika diskrit gitu yang cepet nempel di kepala. Hadeeehh.

Sekarang masih tetep gitu sih. Masih suka mantengin kalender. Apalagi akhir tahun begini. Tambah intens. Buat apa sih ?. Buat nentuin kapan saatnya berburu diskonan akhir tahun di mini market sekitar rumah plus nentuin kapan saat yang tepat untuk cus liburan akhir tahun. Dan akhir tahun 2015 ini aku and my gank (si ayah+si ken), memutuskan untuk liburan ke Bali. Ahayyy.. eikeh pulkam cyiinn. Senengnyoooo diriku auwooooo. *mamak mulai lufa diri*.

Sebenarnya rencana ini bukan rencana yang kami buat jauh jauh hari. Melainkan rencana yang spontanitas aja. Keluar begitu saja dari mulut si ayah. Kata si ayah, kebetulan, liburan tahun baru ini selain memang berbarengan dengan libur semester sekolah, juga berbarengan dengan libur di kampus. *sip, kalian kompak, tengkiu sekolah tengkiu kampus*.

Nah karena aku sudah hafal tanggal merah, aku pun ngusulin untuk berangkat sekitar tanggal 24 sore. Karena sebelum tgl 24 itu, si ayah masih ngampus.

Binggo. Si ayah setuju, aku pun langsung berburu tiket. Perburuan pertama tertuju pada agen bus gunung harta trayek Kediri - Denpasar dan hasilnya, di tanggal tanggal 18, 19, 20, 21, 22 dst... nggak ada tempat duduk di bagian depan. Sementara kami ingin dapat tempat duduk bagian depan. Selain karena tempat duduknya lebih luas, ken jadi lebih anteng karena bisa lihat pemandangan langsung.

Gagal naik bus, kami beralih ke....naik kereta api tut tut tuuutttt bruut. ups. sorry. hehe. Aku pun langsung cus ke akun PT. KAI, untuk nge-cek ada nggaknya kereta menuju banyuwangi yang mampir dulu di stasiun Jombang. Dan ulala beibeh. Ternyata ado cyiin. Tanpa tunggu nanti nanti, aku pun mengatakan perihal tersebut kepada si ayah. Ayah pun langsung mengiyakan untuk naik kereta api saja. Kata si ayah : "sekalian ngenalin ken sama kereta api". Mbog ya, kenalan sama siapa gitu, ee malah kenalan sama benda mati. Capek deh, *elunya aja mak yang kagak ngerti maksud si ayah*. Hehe. Ayah juga mengatakan, nanti sepulang sekolah ia akan segera membeli tiket di Indomaret. Biar nggak kehabisan.

Namun karena sepulang sekolah hujan turun deras banget, walhasil si ayah memutuskan untuk beli tiket waktu malam saja sekalian ngajak ken jalan jalan lihat lampu jalan. Emaknye ?. Ya ikut donk. Emaknye kan suka ngintil. Yuk.

Malam tiba, kami cus ke indomaret. Sebelum memesan, kami menanyakan ke si mbak indomaret terlebih dahulu tanggal keberangkatan kereta api yang masih lowong. Dan lagi lagi di tanggal 20, 21, 22, dst..sudah pada penuh. Yang masih lowong sekitar tanggal 18, 17, dst. Akhirnya, si ayah pun mengiyakan.

Proses pembelian tiket di indomaret ini aku rasa cukup mudah yah. Setelah memilih jadwal keberangkatan, si mbak pun akan melakukan pemesanan. Kami diminta untuk menunjukkan nomor ktp, dan nama sesuai ktp juga. Selesai. Gitu aja ?. Bayarnya ?. Serahkan sama...,dia dia dia. Alias si ayah.
O ya, kami juga dikenakan tambahan biaya sebesar Rp. 7.500,. Juga dapat bonus teh celup seharga Rp. 5.200,. Lumayan kan ?. Bisa buat ngeteh ngeteh cantik mah ini di kereta nanti. Sambil lihat pemandangan. Asoy deh kaya'nya *langsung bayangin*.

Jadi nih, yang tiba tiba punya hasrat ingin liburan akhir tahun seperi diriku nih, segera pesan tiket sekarang yak. Keburu kehabisan nanti. Buruaaannn.

3 comments:

  1. Aku seminggu kemarin udah nyari tiket buat tanggal 23 atau 24 ke Jogja tapi ternyata udah ga ada yang kosong, penuh semua! :(

    ReplyDelete
  2. Aku beli token listrik dapat pulpy orange :))

    ReplyDelete
  3. aku juga sukanya naek kereta daripada bus, mabokan..hihi

    eh mb inda, dirimu kan pernah komen di postinganku yang PMI, nah di situ aku lagi bagi bagi voucher hotel...mau ga kira kira, 50ribu 2 lembar, diskon dari goindonesia...kalo mau japri ke gustyanita(dot)pratiwi@gmail(dot)com ya

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)