Thursday, December 17, 2015

Definisi Cantik yang Katanya Aku Banget

Kalau kata Afgan, gadis yang berhasil mengalihkan dunianya adalah yang begini nih :

Baiknya putihnya bidadariku
Cantiknya hiasi hari-hariku

Nah kalau kata si ayah, gadis yang berhasil mengalihkan perhatiannya dari berita berita yang berkaitan dengan ham dan tenaga kerja adalah gadis yang begini nih :



*eyak.

Iya, kata si ayah, aku adalah satu satunya gadis yang berhasil membuat perasaan si ayah dagdigdug kembang kuncup lagi. Setelah sekian lama ia nggak merasakan perasaan itu. Karena terlalu fokus berorganisasi, demo, orasi, dan "hidup buruh".

Awalnya, aku tidak terlalu respect gitu mendengar pernyataan si ayah. Aku pikir itu hanya gombyal gombyal pacul saja. Tapi saat aku mengenalnya lebih jauh, penilaianku tersebut sirna begitu saja. Karena akhirnya aku tau, bahwa si ayah bukanlah tipe tipe cowok yang suka bilang "bapak kamu tukang ledeng ya ? atau tukang sayur ya ?", bukaan. Ia bukan tipe seperti itu.

Kenyataan tersebut tentu saja membuat hati aku berbunga bunga donk ya. Namun di antara bunga bunga tersebut, terselip sebuah tanya, apa yang membuat si ayah menaruh rasa kepadaku ?. Sementara di sekitarnya, banyak teman teman wanitanya, yang jauh lebih cantik dari aku. Why me ?. dan jawaban si ayah adalah.....

Karena kamu baik, sederhana, nggak neko neko, dan kelihatan lebih smart dari yang lain. *uhuuuyy*.

Jujur, aku sedikit keberatan dengan alasan tersebut. Kenapa harus ada kata 'kelihatan' sih. Mbog ya nggak usah pakek kata itu gitu loh.

Tapi, entah kenapa, rasanya belum cukup puas gitu mendengar alasan yang diungkapkan si ayah. Masa' sih dia kecantol sama aku gara gara sifatku doank, Masa' nggak ada unsur cantik atau unsur fisik gitu yang membuat ia kecantol sama aku ?. Ah daripada masa' masa' masa' lalu mateng trus gosong, aku memutuskan untuk menanyakan hal tersebut kepada si ayah. Dan jawaban si ayah adalah.....

Iya, mas memilih kamu karena kamu cantik...cantik kepribadianmu. Pertimbangan soal penampilan luarmu, itu nomor sekian. *glodak*.
Bagi mas, cantik fisik itu hanya sekedar enak di pandang mata saja. Akan tetapi cantik sebenarnya adalah cantik yang dapat menentramkan jiwa, cantik yang dapat menghadirkan rasa nyaman, serta cantik yang dapat mengundang kebahagiaan. Begitu.

Lalu .....
Tanyaku lagi...

"kenapa nggak nyarik wanita yang cantik dua duanya ?. hem ?. kenapa akhirnya memilih aku yang hanya cantik kepribadiannya saja, tapi penampilan luarnya nomor sekian ? kenapa ? ".

Dan jawaban si ayah adalah .....

"capek nyari lagi, seadanya aja lah". *kejet kejet*.

Jadi ya begitulah cantik menurut si ayah. Salah satu kaum adam di muka bumi ini yang berpendapat bahwa cantik itu tidak melulu soal kulit putih, gitar spanyol, dan rambut lurus. Tidak. Namun cantik itu selalu soal kepribadian yang baik dan mampu menghadirkan kebahagiaan bagi siapa saja yang berada di dekatnya. Cantik itu suka menolong. Cantik itu suka berbagi. Dan cantik itu dapat memberi manfaat untuk orang lain. Itulah definisi cantik yang aku banget menurut si ayah yang merupakan salah satu kaum adam di muka bumi ini. *bukan kaum ada yang paling sexy ? bukan* *oke fix, kita impas yah*.
***





29 comments:

  1. Hihihi, kok cuma kelihatannya ya.
    Beneran gak nih?.piss ah.
    Cantik fisik bisa kemakan usia, gak everlasting

    ReplyDelete
  2. Hihii... kayaknya si mas itu ngomongnya di bawah tekanan deh. coba mba inda tanyain sekali lagi... *kompor.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak diinterogasi gt ya mbak ira..hahahaa

      Delete
  3. CEWEK LUCU yang bikin postingan se-cihuy iniiiih, pasti CANTIIIIK Cantiiik dari hatimuuuuu

    :)))

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah mak nurul bissa aja deh..
      hati aku kn jd ber kembang kembang :D

      Delete
  4. ahiiik...
    you are beautiful...
    believe me

    ReplyDelete
    Replies
    1. jd inget cherrybelle..
      you are biutipul..biutipul..biutipuulll.. :D

      Delete
  5. Suami memang susah mengakui istrinya cantik :D

    ReplyDelete
  6. lekuk tubuh siapa tak doyan namun kepintaran lebih membuat penasarn, mungkin itu memang sudah menjadi cara pandang kebanyakan laki-laki mba. :)

    ReplyDelete
  7. kok jadi pengen komenin foto yang diatas itu yah :)
    fotonya kok gitu banget Mak? apa gak ada gaya lain?? gayanya lucu banget deh, hehehe :D :D

    ReplyDelete
  8. Wanita gak suka hanya barang obral yah.. obral pertanyaan juga.. ayo cecar terus pertanyaan Maak.. haha..

    Mbayangin bapak'e Ken nyanyiin lagu cherry belle buat Mak'e Ken..xixixi...

    ReplyDelete
  9. Suamiku malah suka muji aku tanpa diminta...tapi habis itu teteup...minta imbalan...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. si ayah ken kdng jg gt sih mak ika, muji2 gt, imbalannya, minta dibikinin sambel terasi, sambel tomat, sambel kacang, sambel kecap, dan sambal lado.. :P

      Delete
  10. Saya sih ngak terlalu suka di bilang cantik tapi memilih di bilang pintar atau mandiri. Krn cantik defenisinya tiap orang pd beda tergantung selera heheheh

    ReplyDelete
  11. Gimana kalo kata "kelihatan" diganti sepertinya #eh sama juga ding :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, diganti kata 'sepertinya' lbh cucok gt ya mak.. *huaaaaaa
      :D

      Delete
  12. Fotonya keren, Mba

    Suamiku mah susah muji. Paling mesam mesem doank

    ReplyDelete
    Replies
    1. mesam mesem tp bikin kesemsem kn makk, cieeee.... :D

      Delete
  13. hiiiii, sebagai perempuan kita kita kan pengen dipuji juga karena fisik ya mb inda, samaaaaakk

    ReplyDelete
  14. Cantik akan terlihat kalo diiringi dari dalam hatinya juga, itu akan terlihat luar biasa.

    ReplyDelete
  15. Cantik yang paling menawan ialah cantik yang berasal dari hati. Bukan cantik jasmani dan fisik, namun lebih kepada cantik rohani, cantik hati dan pikiran. Cantik tersebut akan memancar. Membuat perbuatan dan perkataan kita pun menjadi cantik. Cantik fisik seperti wajah cantik, bibir merah, hidung mancung, perut langsing, lengan dan paha yang ramping, kulit mulus, hanyalah cantik yang sebentar saja hilang termakan waktu...

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)