Tahun Baru Header Blog Juga Baru

Welcome 2016. Selamat Datang ye *ulurin tangan cipika cipiki* *uye*. Semoga kau, 2016, dan aku, bisa jadi bestfriend yang cucok setahun ini yak. Amin.

Nah dalam rangka menyambut kedatangan si 2016 ini, aku bikin sesuatu yang ada di hatimu *halah, aku bikin sesuatu yang baru di blog aku ini. Apakah itu ?. Tebak doonkkkk. Yang berhasil nebak akan aku nobatkan sebagai Penggemar Setiaku. *lalu balik kanan semua* *kaboorrrrr*. Hehe.

Sesuatu yang baru di blog aku ini adalah just Header Blog. Ya itu saja. Yang lainnya masih tetap sama. Label label juga. Menu menunya juga tetap sama. Tapi nggak menutup kemungkinan sih semua yang aku sebutin tadi bakal aku ubah. Cuma untuk mengubah itu itu itu harus dipikirkan mateng mateng. Biar nggak keluar jalur tema. Nggak sekedar bikin bikin publish, Nggak kayak budi baper lek dis yang jepret jepret uplot gituh. Nggak.

Pembuatan header blog ini juga nggak sembarangan loh. Aku harus pergi ke barat dulu *emangnya situ sun go kong ?*, lebih tepatnya jalan jalan ke tempat wisata yang ada di bali barat ini untuk mencari gambar yang pas dan mewakili tema blog aku 'motherhood' ini.

Dari sekian banyak fotoku yang cakep cakep *pret. Aku memilih foto yang di atas itu. Foto tersebut seakan mendeskripsikan bahwa Si ibu tengah menemani si jagoan neonnya memperhatikan deburan ombak yang terpecah oleh tumpukan batu besar. Di sela sela waktu tersebut, ibu menyisipkan pengetahuan juga beberapa nasihat tentang hidup. Terlepas dari apakah si jagoan neon paham atau tidak, yang jelas nasehat nasehat positif harus diberikan sejak dini kepada si kecil.

Sementara itu, pemandangan laut lepas itu menggambarkan masa depan yang tidak bisa dilihat sekarang. Oleh sebab itu, untuk mewujudkan rangkaian masa depan yang sudah direncanakan, maka kita harus berhati-hati, menikmati prosesnya seraya mengamati sisi laut bagian mana yang arusnya cukup bersahabat untuk dilalui. Hal ini ditunjukkan dengan si anak dan si ibu yang duduk berteduh di atas bebatuan seraya melihat ke arah laut lepas.
Seperti itulah kiranya deskripsi dari foto tersebut. Gimana menurut kalian ?. paskan ?. Dipas pasin aja deh ya, hehe.

Bikin Header Blog ini juga cukup mudah. Terutama buat mamak gaptek seperti aku ini nih. Nggak pakek photoshop, coreldraw, dsbg. Tapi pakai Picsart aja. Caranya :

Masuk ke hatimu dulu *halah, masuk ke picsart dulu ---> Pilih Draw ---> Pilih template ---> Pilih FB apa gituuu ---> klik Oke ---> Silahkan berkreasi dah. Ditambah foto monggo, dikasih kalimat kalimat kece juga bisa, disisipin sticker picsart yang oye oye itu juga oke.

Hasilnya ? jeng jeng jeng jeeenggg. Lumayan lah yah. Daripada lumanyun. hehe.

Aku berharap, semoga dengan header blog yang baru ini, bisa mengundang semangat baru lagi, semangat yang masih fresh dan masih anget anget kuku di tahun 2016 ini, dan dunia blogging ini. Buang jauh jauh sedih juga kecewa masa lalu. Ambil hikmah juga pelajarannya saja. Jadikan bekal untuk menapaki tahun 2016 ini *aseg. Dan Go go go semangaatttt :D.

19 comments:

  1. mau juga dunk diutak atik tampilan headernya :)
    untuk tahun baru 2016 ini, blogpot saya masih tetap bertahan dalam kondisi awal mbak. tapi untuk wp udah 2x berubah theme :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. dikau mah kece bgd mbak, ganti theme wp udh 2x, aku header aja setahun sekali...huhuhuuuu

      Delete
  2. Selamat atas header barunya ya.

    ReplyDelete
  3. wuihhh baru nih, aku belum ganti2 soalnya headernya kecil banget

    ReplyDelete
  4. Aku juga nih...apalagi aku ini bosenan...dikit2 ganti template...dikit2 ganti header...hihi

    ReplyDelete
  5. saya juga terpikir untuk ganti header blog tapi lagicari yang pas biar nanti headernya bisa bertahan lama di blog (maksudnya biar gak bosan) kerana saya sama seperti Mbak Ika yang bosenan :)

    ReplyDelete
  6. Beneran namanya Inda, mba? *takjub..
    hehehe.. jarang2 ada nama orang namanya Inda (tanpa H) hihihi.. Salam kenal yaaa.. aku jg Inda (tanpa H)..

    ReplyDelete
  7. Ken sama ya mba..anak-anak sayapun kemana-mana maunya pake kaos kutang aja begitu...selamat untuk wajah baru headernya..cakep..

    ReplyDelete
  8. Wohoooooo udah ganti header....
    nyusul ah, hehehe :))

    yok, yok itu si ken posenya lagi bingung ngeliatin ombak.... ahahaha

    ReplyDelete
  9. Wihhh selamat ya Mbak... Jadi pengen bikin sendiri juga :)

    ReplyDelete
  10. beh kece mbak, gak sekalian nih tampilan blog yang baru mbak biar kekinian heheh

    ReplyDelete
  11. ecieeeh headernya memang "motherhood" banget. Semoga header baru semangatnya juga baru ya Mbak..

    ReplyDelete
  12. asiiik header blog baruu...tahun baru. keceh... manis kayak yang punya

    ReplyDelete
  13. Cakep nih header yang ini, kalo punyaku sih kayaknya udah paten. Males aja gonta ganti, hihii

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...