Saturday, February 20, 2016

Tips Memilih Mukena Yang Baik Dan Nyaman


Senengnya, sekarang nih kita dapat memilih berbagai model mukena karena para desainer sering kali mengembangkan atau membuat berbagai macam model yang terbaru sehingga kita nih atau para hijabers tidak akan bosan dengan model itu – itu saja. Selain itu juga kini mukena telah menjadi fashion hijab yang sangat di minati oleh para kaum hawa. Hijab dari beberapa tahun ke belakakang memanglah sangat booming sekali hingga sekarang maka tak heran kini banyak sekali wanita muslim yang tampil menarik dan membuat orang mengikuti tren tersebut akan tetapi tidak lupa bahwa tujuan utama dalam berhijab tersebut adalah untuk menutupi auratnya bukan hanya sebagai gaya saja. Bagi teman-teman yang ingin membeli atau melihat berbagai barang yang identik dengan hijab bisa mengunjungi website hijup loh. Salah satu toko online yang sangat terpercaya. Nah berikut ini, akan aku berikan tips untuk memilih mukena yang bagus :

Sumber
1 . Mengenali Bahan
Hal yang pertama dalam memilih mukena adalah mengenali bahan pembuatannya. Memang model mukena sangat banyak akan tetapi hal ini sangat penting sekali. Bahan – bahan pembuatan mukena cukup beragam yang paling populer adalah sutra, parasut dan katun dan masih banyak lagi. Dalam memilih bahan tentunya harus memperhatikan kualitas bahan serta karakteristik bahan. Pastikan bahan yang kita pilih tebal, tipis dan tidak transparan. Karena hal tersebut wajib supaya badan kita tidak akan terlihat, selain itu gunakanlah bahan yang membuat kita  nyaman apabila sedang dipakai  untuk beribadah.

2 . Memilih Mukena Berkualitas
Untuk selanjutnya adalah kualitas. Pastikan apabila kita ingin membeli mukena baik itu untuk ibadah atau keperluan lainnya harus memilih mukena yang berkualitas terbaik karena dengan begitu tidak perlu khawatir dengan keawetannya. Mukena yang sangat bagus dan terbaik yaitu menggunakan kain sutra karena kain tersebut sangat lembut dan mempunyai tekstur yang kuat sehingga bisa tahan lama.


Itulah beberapa tips dalam memilih mukena yang baik dan nyaman. Semoga artikel ini dapat membuat teman-teman untuk lebih detail lagi apabila membeli mukena. Terima kasih. 

27 comments:

  1. aku suka model yang langsungan dari kepala sampai kaki. dan sekarang agak sulit nemuinnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kayaknya skrg lg musim yg potongan deh mbk ina,

      Delete
  2. paling suka yang bahannya sutra, pimahal

    e klo ga yang kembang kembang ada bordirannya

    ReplyDelete
  3. aku punya yang bahan katun jepang...nyaman dipakai karena panjang trus nggak terawang..adem juga sih

    ReplyDelete
  4. Kalo aku yang penting bahannya alus trus adem mbak. Bodo amat kalo modelnya norak, tapi kalo udah nyaman nah gak ada duanya XDDDD

    ReplyDelete
  5. Aku suka model yang bagi dua mbak, atasan sama bawahan. Untuk warnanya aku suka warna putih atau soft aja deh, nggak terllau rame motif juga sih :)

    ReplyDelete
  6. bahan yang paling nyaman buat mukena apa ya mba?

    ReplyDelete
  7. Yes.. harus pintar2 pilih bahan biar makin khusuk.. :-)

    ReplyDelete
  8. lebih suka yg model langsung, kl potongan suka keinjek terus melorot :)))

    ReplyDelete
  9. Aku sukanya yang kainnya adem, 2 pieces, longgar, nggak suka kain parasut & harus wangi :))

    ReplyDelete
  10. Mukena yg di gambar bagus eung model and warnanya...naksir.

    ReplyDelete
  11. aku suka yg warna putih. paling ada bunga2nya dikit. bahannya jg yg adem n ga gerah

    ReplyDelete
  12. Wah jadi inget aku juga suka jahit sendiri mukena dengan mengexplore bahan-bahan, tapi emang harga ga pernah bohong, yg mahal biasanya emang enak dipakainya hihihi

    TFS
    Salam Kenal

    ReplyDelete
  13. sekarang mukena itu cantik-cantik ya model sama bahannya, gak kayak dulu yang cuma itu-itu aja modelnya ^^

    ReplyDelete
  14. Klo saya milih mukena yg bahannya gak bikin gerah, alias adem. terus kualitas dan harga hehehe :)

    Model juga berpengaruh sih...sekarang memang banyak pilihan yg ditawarkan :D

    ReplyDelete
  15. Aku sebenernya suka bahan katun, tapi kalo bepergian bawa yg parasut soale lebih enteng :)

    ReplyDelete
  16. mau menghadap Allah harus yg nyaman ya mba

    ReplyDelete
  17. aku suka yang atasnya putih...bawahnya bunga-bunga ga papa mbak..pokoke harus putih...aku juga bikin mukena sendiri mbak dirumah.

    ReplyDelete
  18. Kalo aku yamg penting pas lagi rukuk dia gak naik ke atas aja. Hehe..aku kan besar tinggi orangnya jadi rada2 susah nyari mukenah..harus yg ukuran jumbo atau bayar lagi buat nambah panjang kain

    ReplyDelete
  19. aaaaa foto yang dipajang lucuuu, jadi kepingin beli yg baru hehehehe btw buat saya sendiri mukena itu harus adem bahannya, macam mukena bali, sukaaa deh sama mukena bali

    ReplyDelete
  20. Aku suta yang model katun biasa mbak.
    Adem, walau kusut2 gitu. Ga suka pake yg sutra apalagi berbordir, kok ya kaya eyang yang tinggal disebelah Rumah :p

    ReplyDelete
  21. Aku suka mukena yang ga berat kalo dibawa ke mana-mana mba :D

    ReplyDelete
  22. Karna aku co maka milih baju kokoh aja hahaha

    ReplyDelete
  23. Kalau di pakai di rumah lebih senang yang bahan adem, kalau untuk dibawa kemana2 lebih milih yang parasut karna mudah bawanya hehe

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)