Teman Ngeblog Aku

Memang bener apa yang dikatakan para blogger femes nan ngehits selama ini. Bahwa niatkan ngeblog untuk berbagi bukan untuk mencari mani (baca : money). Karena jika niat ngeblog untuk mencari uang dan niat tersebut tidak terwujud, maka yang akan hadir selanjutnya adalah rasa patah arang. Patah semangat. Bahkan bisa sampai kepada rasa putus asa.

Itu yang aku rasakan akhir tahun 2015 kemarin. Putus asa sebab niat juga usaha tak kunjung membuahkan hasil yang aku damba. Tak banyak. Tidak mendamba hasil banyak. Cuma ingin melihat senyum bangga orangtua aja sih. Bahwa niiii, anaknya yang hanya menjadi ibu rumah tangga, bisa menghasilkan duit juga. Bisa sedikit membantu menjaga stabilitas ekonomi keluarga *aseg.

Aku pun sempat mengutarakan keputus-asaanku itu di blogku ini.  Sebuah tulisan yang dibuat dengan berurai air mata dan full emosi. Isinya ya begitu itu. Melow bin selow dan ada amsyongnya dikit sih. Nah rencanaku, setelah tulisan tersebut publish, aku akan mengundurkan diri dari dunia blogging. Beneran. Lalu tulisannya mana ?. Sudah aku hapus *loh. Malu *syukuurrriinn.

Setelah aku publish. Beberapa saat kemudian ada sebuah komentar yang masuk dari mbak Diah Kusumastuti, seorang blogger ngehits dari sidoarjo yang tulisannya sering mejeng di media massa. Komentar dari pemilik blog Berbagi Cerita ini dibuka dengan kalimat :

"Ini mbak inda yang biasanya ceria itu kan ?".

JEDIERRRR

Kalimat dari mbak Diah sungguh benar-benaf menamparku #Plak, dan membuatku sadar dari ke-nyonyoranku *ahay. Mungkin kalau komentar mbk Diah dibuka dengan kata-kata begini : "Yang sabar ya, semangat", tidak akan membawa efek sebegitu besar pada aku yang tengah labil saat itu.

Namun karena mbk Diah membuka komentar dengan kalimat seperti itu, membuat aku langsung 'melihat' ke dalam diri aku sendiri. Merenung. Lalu mencoba bangkit kembali. Membulatkan tekad untuk kembali menekuni dunia blogging lagi. Tentu saja dengan niat yang baru. #ByeByeNiatLama. Sekali lagi makasih banget dah buat mbak Diah yak.

Selain mbak Diah, temen ngeblog aku yang lain adalah mbak ade anita. Sebab mbak ade pernah mencerahkan wajahku *halah, maksudnya aku pernah tercerahkan gegara membaca komentar dari Mbak Ade Anita di postinganku tentang hamil dan asma.

Temen ngeblog aku selanjutnya adalah yang ngasih komentar berisi saran berharga kepadaku, mengenai penulisan dan penyajian foto di postingan yang aku buat. Yakni mbak Lusi Tris, mbak Ophi Ziadah, mbak Inayah, dan mbak Beauty Asti.

Lalu temen ngeblog aku berikutnya adalah semua blogger yang sudah meluangkan waktunya untuk main-main ke blogku yang assolole ini. Berkat kunjungan serta jejak yang kalian tinggalkan di kolom komentar, membuat performa blog aku menjadi lebih baik. Dari yang tidak terdeteksi google, menjadi berhasil masuk dalam chart ampuh google. Meskipun baru beberapa postingan aja sih. Tapi aku sudah seneng banget loh. Katrok ya. Hehe.

Bagiku, teman itu, baik di dunia nyata maupun di dunia blogging yang jelas bukan dunia lain, adalah siapapun yang membuat aku menjadi pribadi yang lebih baik serta memotivasi aku untuk menghasilkan karya yang baik juga bermanfaat. Siapapun itu. Termasuk kamu yang lagi baca tulisan ini. *ciecieeee *cuitcuiiitt. :D

***
"Tulisan ini diikutkan dalam Irly & Diah's GA Collaboration: Teman Nge-Blog" 

18 comments:

  1. Teman ngeblog yang baik itu selalu berbagi banyak info

    ReplyDelete
  2. saya sempat baca tuh Mbak yang postingan curhat itu..
    sempat kaget juga sih karena memang seperti bukan Mbak Inda yang tulis.. :)

    intinya ada diniat yah Mbak :)

    ReplyDelete
  3. Bukan hanya patah arang putus asa doang tp juga bakal nyinyir sirik dan aura nya negatif hehehe

    ReplyDelete
  4. Iyaaa akuh juga setuju dg mbak diah, kalo dirimu ceria n menebarkan aura positif klo ninggalin jejak di blog orang #eaaaakk

    ReplyDelete
  5. Ini Muma nya Ken yang rajin posting itu kaan? eh..coba deh, aku kenal sama Muma juga dari blog, tapi rasanya kayak sudah kenal lamaaaa.. gitu ya? Semangat Mumaa.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita tinggal nunggu dipertemukan aja ya mbk ika *aseg.
      Yup Semangaaattt, kata mak eca, Gusti Mboten Sare, hehe

      Delete
  6. sempat baca juga mbak, tapi udah lupa, waktu itu ikut komentar atau nggak :)
    semoga sukses GA nya mbak.

    ReplyDelete
  7. Kok aku bacanya sedih, ya? Apa aku baper? :')

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah udah kembali ke jalan yg benar ehh hehe.. Kembali ceria lagi yaa mba

    ReplyDelete
  9. aduh aku belum ikutan GAnya Diah nih, untung aja baca postinag mba Inda

    ReplyDelete
  10. Wah asyik dong sampai dikomentarin blogger keren :)
    Kalau saya masih newbie jadi belum banyak teman juga. Temen ngeblog paling suami aja. hehe

    Salam kenal ya semua ^_^

    ReplyDelete
  11. Aaakk.. koq saya ketinggalan postingan yang itu?? Kirimin di Inbox dong Mak'e...

    Semangat..semangat.. rada gak percaya juga dirimu sempat nulis "yang kayak gitu". Not your style gitu lohh...

    Terima kasih dah ikutan ya Mak'e ^^

    ReplyDelete
  12. Serasa ditampar yah Mbak klo ditanyain seperti itu.. yg penting sekarang udh kembali ceria lagi kan Mbak ;)

    ReplyDelete
  13. Serasa ditampar yah Mbak klo ditanyain seperti itu.. yg penting sekarang udh kembali ceria lagi kan Mbak ;)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...