Skip to main content

Posts

Showing posts from June, 2016

Trend Style Hijab Simpel nan Modern

Berhijab merupakan salah satu dari syariat islam yang sangat penting untuk dijalankan oleh setiap muslimah diberbagai neraga, hijab atau kerudung bukan hanya sebagai simbol yang dapat menyatakan bahwa seorang perempuan dengan kerudung yang menutupi kepala, rambut, leher kecuali wajah adalah seorang muslimah. Akan tetapi menggunakan busana muslimah lengkap dengan hijab telah menjadi kewajiban yang semestinya dijadikan kebutuhan dalam gaya fashion yang ditampilkan oleh para perempuan muslim untuk setiap kegiatan yang dilakukannya. Saat ini sudah banyak modern hijab style yang bisa dikreasikan sesuai dengan selera masing-masing wanita, jadi berhijab tidak perlu dijadikan sebagai alasan lagi untuk tidak dapat tampil stylish dan modern.

Di era yang semakin serba digital sekarang ini, perempuan muslimah bisa lebih tahu dan mengupdate style atau gaya hijab yang sedang trend atau dengan tampilan terbaru dan berbeda melalui berbagai macam tutorial hijab modern yang sudah banyak tersedia diberba…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

2 Jenis Mukena Online Shop Berkualitas Terbaik

Mukena adalah salah satu busana yang wajib dikenakan oleh setiap perempuan dalam melakukan ibadah seperti salah satunya sholat yang diwajibkan bagi setiap pemeluk agama Islam. Saat ini bagi kalian nih yang tengah membutuhkan produk yang satu ini bisa melakukan pembelian melalui sebuah mukena online shop yang kini bahkan bisa kalian akses hanya dengan menggunakan sebuah smartphone maupun laptop yang telah terhubung ke internet. Ada banyak sekali jenis kategori yang ditawarkan oleh beberapa produsen bagi setiap perempuan yang tengah membutuhkannya sehingga kalian bisa menyesuaikannya sendiri dengan kebutuhan masing-masing. Berikut akan aku paparkan 2 jenis produk mukena terbaik serta berkualitas bagi kalian yang kini tengah membutuhkannya:
1. Nova 016 Jacqueline Amber Black Produk yang satu ini merupakan produk yang dapat kalian buktikan sendiri kualitasnya. Material yang digunakan pada bahan yang satu ini merupakan jenis katun asli sehingga akan sangat nyaman sekali untuk kalian gunaka…

Cara Agar Khatam Al-Qur'an Berkali-kali

Duuhh. Cepet banget yak Ramadhan berlalu. Sudah hampir H-10 aja nih. Duuh. Apa kabarnya nih resolusi Ramadhan kalian ? Target hampir tercapai atau masih di tengah jalan ? Yuk buruannn.Iya aku juga lagi tengah buru-buru nih. Gapai beberapa resolusi Ramadhan yang sudah aku rancang jauh-jauh hari. Nggak banyak dan nggak sulit juga. Cuma butuh semangat istiqomah aja. Resolusi Ramadhanku mungkin sama dengan kalian. Seputar ibadah sunnah aja sih. Salah satunya adalah ingin bisa khatam al qur'an lebih dari satu kali. Ramadhan-ramadhan sebelumnya, tepatnya sejak si ken nongol, aku cuma bisa khatam al-qur'an satu kali doank. Nah rencananya sih, Ramadhan kali ini pengen bikin resolusi baru gitu yang lebih menantang semangat buat  memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Di samping itu juga, aku ngerasa gimana gitu yah. Masak dari tahun-tahun lalu nggak ada peningkatan ibadah sama sekali. Sementara Allah sudah ngasih nikmat yang berlimpah nan luar biasa kepada aku dan keluarga. Eikeh kan j…

Utamakan Bahan Berkualitas Demi Kenyamanan Busana

Bagi seorang wanita bergonta-ganti busana setiap harinya bukanlah hanya sekedar untuk memamerkan sesuatu yang dimiliki. Melainkan untuk menunjang penampilan dalam setiap aktifitas pekerjaan ataupun kegiatan yang dilakukan. Menjaga penampilan dalam melakukan gaya hidup merupakan hal penting yang sudah semestinya dijaga dengan baik, karena suatu busana cenderung mempengaruhi kinerja pada suatu pekerjaan. Apalagi bagi perempuan muslim yang aktif dan selalu bertemu dengan rekan kerja serta klien, penampilan merupakan hal yang dapat menghargai dirinya sendiri dan juga orang lain. Namun dalam memakai busana muslimah sebaiknya diperhatikan kenyamanannya agar sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi, seperti baju yang mudah sobek atau kusut saat bekerja. maka dari itu usahakan untuk menggunakan busana muslimah yang berkualitas seperti busana dari suatu brand misalnya Anemone yang membuat busana muslimahnya dengan kualitas baik.
Anemone merupakan suatu brand dengan perancang Hannie Hananto…

Pengalamanku Menggunakan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Bulan Ramadhan selalu jatuh di musim kemarau. Dimana matahari benderang sepanjang haru. Hawa panas yang dibawa serta oleh matahari, mampu menerebos benteng-benteng pertahanan (rumah) manusia. Semilir angin yang tercipta dari kipas-kipas rotan yang digerakkan oleh tangan, naik dan turun, tak mampu mengusir hawa panas yang datang. Bahkan kipas bertenaga mesin pun tak daapt mengusirnya. Suasana seperti ini, tak ayal, mampu membuat membuat stok cairan tubuh seseorang yang sedang berpuasa menjadi semakin cepat berkurang. Sedikit demi sedikit.
Hilangnya cairan tubuh ini tentu saja berdampak pada kesehatan. Terutama bagi orang yang sedang berpuasa. Karena cairan yang hilang tidak dapat segera diganti.
Nah salah satu tanda bahwa dehidrasi tengah menghampiri kita adalah dapat dilihat atau dirasakan secara langsung dari kondisi kulit kita masinng-masing. Misalnya untuk jenis kulit kering ditandai dengan kulit terasa kakum bahkan mudah terkelupas dan bers…

3 Hawa Nafsu yang Harus Dihadapi Ibu yang Memiliki Balita

Secara sederhana puasa itu berarti menahan hawa nafsu. Berupa nafsu makan, minum, marah, dendam, mencuri, korupsi dan sebagainya. Sekilas memang nampak mudah. Hanya 'menahan' saja. Tapi apabila kata menahan ditemani dengan hawa nafsu, beuuggghh, nyonyor nyonyor dah. Sebab tidak akan terasa mudah. Apalagi untuk orang yang sudah terbiasa berkubang dengan hawa nafsu macam aku ini. Eit tunggu dulu, aku berkubang bukan di hawa nafsu bagian dendam, mencuri, apalagi korupsi. Melainkan berkubang di hawa nafsu yang mungkin juga dialami oleh ibu-ibu lain yang memiliki balita seperti aku ini. Apakah ituuuuuu ?. 1. Nafsu makan
Entah dari mana asalnya, semenjak punya anak, nafsu makanku rasanya begitu menggelora *aseg*. Padahal dulu nih waktu masih gadis kinyis-kinyis *pret*, aku tu nggak akan makan kalau nggak sampek lapar banget. La sekarang ? Apa saja aku embat. Hahaha. Kalau si ken nggak mau ngabisin makanannya, aku yang ngabisin. Kalau si ayah nggak habis juga, aku yang ngabisin. Kala…

Do'a Ketika Mendekati Waktu Datangnya Haidh di Bulan Ramadhan

Wanita itu punya hari-hari istimewa. Yang mana jika hari itu tiba, wanita akan berubah. Ada yang tetap berhasil menjadi diri sendiri, ada yang berubah jadi pemain iklan diare (mringis terus, megang perut, karena dilepen), dan ada pula yang berubah menjadi kak ros 'setajam silet' atau kak ros 'upin ipin'. Nah kalau aku berubah jadi maknyonyor aja. Hahaha. Dilepen, emosi tidak karuan, wajah nampak kucel, semua itu adalah teman setia para wanita saat didatangi hari istimewa atau yang familiar di sebut dengan haidh.Datangnya hari haidh tiap wanita itu berbeda-beda. Ada yang datangnya suka-suka (haidh tidak teratur). Dan ada juga yang datang sesuai jadwal yakni 1 bulan sekali, 2 bulan sekali, bahkan juga ada yang 6 bulan sekali.
What ?! 6 bulan sekali ?.Iyup, 6 bulan sekali. Temenku dulu ada yang begitu. Haidh setiap 6 bulan sekali. Kata temenku itu, ia jarang bolong puasa Ramadhan karena haidh. Bisa dihitung jari malah. Duuuhhh enaknyoooo. Ia nggak bakal sering dilanda ra…

Dapatkan Kerudung Segi Empat Modis dari ALLURA di HijUp

Bagi kaum wanita, salah satu kewajiban yang harus dipenuhi adalah menutup aurat, yakni seluruh badan mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Menutupi rambut sejak zaman dahulu kaum muslimah menggunakan kerudung atau istilah zaman sekarang lebih populer disebut hijab. Ada banyak jenis kerudung yang saat ini sering dipakai kaum muslimah, mulai dari kerudung segi empat yang tidak pernah tergantikan, hingga kerudung instan bagi muslimah yang tidak memiliki banyak waktu untuk memakai kerudung segi empat. Namun meski membutuhkan keterampilan khusus, kerudung segi empat membuat kaum muslimah leluasa berkreasi memakai kerudung. Kerudung segi empat juga saat ini memiliki motif dan warna yang bisa disesuaikan dengan selera dan keperluan kita. Nah di situs hijab butik online hijup.com, ada banyak koleksi kerudung segi empat yang bisa kita pilih dari ALLURA.

Karena bahan kerudung segi empat saat ini begitu beragam, nih aku share tips memilih bahan kerudung yang akan memberikan kenyamanan saat…

Imam Tarawih Idaman Makmum

Tarawih adalah salah satu ibadah sunnah yang dilakukan di bulan Ramadhan. Bisa dilakukan di masjid, musala, atau di rumah. Terserah. Mau dimanapun tempatnya, yang penting tetep ngelaksanain sholat tarawih. Betul begitu saudara saudari ? *krikkrikkrik*.Nah kalau soal melaksanakan tarawih di rumah atau di masjid, aku sama si ayah ken lebih memilih sholat tarawih di masjid. Alasannya adalah Kalau sholat tarawih di masjid rasanya beda. Nikmaaatt banget rasanya bisa melaksanakan sholat tarawih rame-rame alias berjamaah. Lebih semangat gitu. Hawanya juga lebih syahdu ya. Pada saat sholat terawih berlangsung yang terdengar hanya suara imam. Kadang juga terdengar suara makmum yang membaca surat fatihah dengan cara berbisik. Dan sekali-kali juga terdengar suara kicauan anak kecil yang sedang menunggu ibunya sholat. Beda jauh kalau sholat tarawih di rumah. Suasananya kurang syahdu. Apalagi kalau tinggal di perumahan. Banyak abang-abang jajan seliweran depan rumah. Mulai dari suara ting ting tin…

Menu Sahur Paling Enak Sedunia

Haiiiiiiii ........ *Sapa semangat full energi gegara abis sahur*.  Nggak terasa, sudah seminggu aja nih kita menjalankan ibadah puasa. Gimana gimana nih puasa kalian ? Lancar jaya kan ? Iyak ? Sip.. alhamdu....lillah. Semoga kita tetap diberi kesehatan, dan ke-seterongan sampai bulan Ramadhan beranjak dan berganti dengan bulan Syawal nanti. Amin. Kurang kenceeeeeenngggg !!!!. AMIIIINNNNNN. Siiiipppp.

Selama 7 hari puasa ini, ada beraneka macam peristiwa yang aku alami. Nah salah satu peristiwa yang aku alami beberapa hari yang lalu adalah peristiwa saat aku shock melihat jam digital di hp. Yang menunjukkan bahwa waktu imsak kurang 10 menit lagi. Sementara aku belum menyiapkan makan sahur untuk suami tercinto se dunio.
Mungkin bagi sebagian wanita, waktu 10 menit bisa membuat berbagai macam menu. Dan tentu saja aku....... bukan satu dari mereka *jiyaaahhhh. Soalnya, aku kalau masak lama banget cyinnn. Beneran. Paling waktu 10 menit itu cuma bisa aku manfaatin buat bikin sambel doank…

Berkah di Bulan Ramadhan = Isi Dompet Aman

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Baik berupa berkah berlipatnya pahala ibadah, kemudahan mendapatkan pahala, terkabulnya do'a, dan murah rejeki. Soal pahala yang tahu hanya Allah Swt., dan malaikat pencatat amal baik. Namun soal terkabulnya do'a serta murah rejeki dapat kita sadari dan rasakan secara langsung. Terutama rejeki.Rejeki tak selalu berupa uang. Juga jodoh. Rejeki itu sehat. Rejeki itu bahagia. Dan rejeki itu dapat memberi manfaat untuk orang lain dan lain sebagainya. Tapi memang di antara sekian banyak definisi dari rejeki, rejeki yang berhubungan dengan fulus marbulus lah yang paling populer.Salah satu pendukung kepopuleran rejeki fulus tersebut adalah me. Loh ? Ya manusiawilah ya. Aku kan manusia biasa. Ibu-ibu pula. Tau sendiri kan, ibu-ibu gimana kalau berhubungan dengan yang berbau fulus or money. Pasti PENGEN MEMANFAATKANNYA sebaik mungkin. Begitu kan ibu-ibu. *nyarik bolo* *kedip mata penuh arti*.Rejeki yang berhubungan dengan uang benar-benar …

Moment Manis di Saat yang Tidak Tepat

Akhirnya terungkap juga penyebab berat badanku terus melejit dan susah turunnya. Padahal porsi makan nggak banyak, dan jarang banget ngemil. Sebabnya adalaaahhhh karena aku telah bertransformasi jadi 'joglang' di rumah. Bahasa kasarnya, 'tempat sampah' hidup di rumah. Loh ?.Iya, kalau dipikir-pikir emang gitu sih yak. Waktu nyuapin si kecil makan, aku juga menyuapi diriku sendiri. Kalau makanan si kecil nggak abis, aku yang ngabisin. Apapun makanannya. Bubur waktu  si kecil masih MPASI  pun aku doyan. Ngragas banget kan ? Wkwkwkwk.  Kalau si ayah nggak abis makan, aku juga yang ngabisin. Selain itu aku juga suka nyelametin makanan dari yang namanya tong sampah beneran. Jadi kalau ada makanan yang mau basi, aku evakuasi. Begitu juga dengan roti yang mau kadaluarsa, juga aku evakuasi. Evakuasinya kemana ? Ke perut donk. Keren kan misi penyelamatanku ? Hahahaha. Hal ini juga disadari betul oleh si ayah ken dan si kecil ken. Kalau mereka nggak abis makan, pasti langsung di…

Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan : Aneka Permainan untuk Si Kecil Selama Ibu Berpuasa

Hai hai merehai buibuuuuuu. Bentar lagi kita puasa yak. Seneng. Alhamdulillah banget ya kita masih diberi kesempatan untuk bertemu bulan yang penuh berkah ini. Alhamdulillah.
Ngomong-ngomong kalian udah nyiapin apa aja nih buat bulan Ramadhan nanti ? bumbu dapur udah belum ? buah ? gula ? kurma ? minyak goreng ? beras ? nugget bakso emik instan udah juga ? Apa ? Sudah semua. Duuuuhhh minta doonkkk. Hahaha *emak emak celamitan*.
Sebagai seorang ibu yang memiliki anak balita, tepatnya berusia 3 tahun 6 bulan, tentu ada hal lain yang juga harus dipersiapkan. Salah satunya yakni kegiatan untuk si kecil selama bulan Ramadhan. Nah karena si kecil ken masuk dalam masa anak usia dini, jadi yaaaaaa gitu deh.
MINTA DITOYOR YAK ? hahaha. Kagaaaakkkkk.
Karena si ken masih masuk dalam masa anak usia dini atau disebut juga dengan balita, maka kegiatan yang cocok untuknya yaaaa yang tidak jauh dari yang namanya bermain dan bermain. Jadi yang aku siapin untuk ken adalah aneka macam permainan yan…

Saat Ibu Berpartner dengan Teknologi

Hai teknologi ? Apa kabar nih ? Pasti kau baik-baik saja bukan ? Ngomong-ngomong sudah sejauh mana kau menjelajah hari ini ? Apakah sudah sampai ke dasar bumi ? Atau sudah bisa lebih dekat dengan matahari ?.  Lalu apa lagi yang akan kau jelajah ? Waktu ? Apakah kau akan menaklukan waktu ? Atau kau akan menjelajah masa lalu atau kau ...??? Ah membicarakanmu memang tidak ada habisnya ya teknologi. Kau melesat begitu cepat.
*** Iyup itulah teknologi. Perkembangannya yang begitu pesat membuat kita mungkin sedikit kewalahan mengikuti gerakannya  yang hampir ada di semua disiplin ilmu. Mulai dari dunia komunikasi, informasi, psikologi,  antariksa hingga dunia medis pun juga sudah menggunakan teknologi. Begitu juga dengan penggunanya. Terdiri dari berbagai macam profesi, kelas ekonomi, hingga tingkat usia.
Wajar jika teknologi bisa berkembang luas di berbagai macam disiplin ilmu. Wajar juga apabila teknologi diminati oleh beraneka macam pengguna. Sebab teknologi menawarkan apa yang dibutuhk…