Skip to main content

Posts

Showing posts from July, 2016

Ngobrol tentang ASI dari A sampai Z

Haihaihai merehaiiii. Apa kabar nih kalian ? Baik semua kan ? Sipp. Alhamdulillah.
Enaknya, kali ini, kita mbahas tentang ASI yuk. Secara tanggal 1 sampai 7 Agustus nanti merupakan Pekan ASI Dunia. Jadi mari kita semarakkan Pekan ASI Dunia. Agar semangat Ng-ASI, pengetahuan tentang ASI dapat tersebar sampai ke pelosok negeri. Yihaaaaa.
Bonusnya, sambil menyemarakkan Pekan ASI Dunia.Hari ASI. Aku juga mau ikutan give away tentang ASI yang diadakan oleh mbk Ira Guslina pemilik blog Dunia Biza. Sekali mendayung dua pulau terlewati. Asyik kaann ? Makanya kalian juga ikutan yuk.
So, langsung mulai aja yuk, ngobrol dan buka-bukaan tentang pengalamanku Ng-ASI dari A sampai Z. Yuk cus ya.
***
Pengetahuan tentang ASI Saat Masih Remaja

Dulu, jauh sebelum menikah lalu menjadi ibu. Lebih tepatnya saat masih gadis kinyis-kinyis, pengetahuanku tentang ASI bisa dibilang cetek banget. Aku cuma tahu bahwa ASI baik untuk buah hati. Sudah itu aja. Minim banget kan ?. Waktu itu ketertarikan untuk meng…

23 Juli 2016, Satu Mimpi Bersama Kami Tercapai

Alhamdulillah. Puji syukur tiada terkira kepada Sang Maha Segalanya. Atas kehendak-Nya lah, satu mimpi bersama kami berhasil tercapai. Alhamdulillah.Proses menuju garis finish dari satu mimpi bersama kami ini tidaklah mudah. Sangat amat tidak mudah. Sungguh tidak mudah. Benar benar tidak mudah. Jujur, sempat sangsi, bahwa mimpi bersama ini akan berhasil kami raih. Terlebih lagi saat aneka macam hambatan menghampiri. Yang tak jarang hambatan tersebut berhasil membuat aku berpikir untuk menyerah saja. Lelah. Lelah rasanya mendukung si ayah untuk mewujudkan mimpinya. Mimpinya yang telah menjadi mimpiku juga. Mimpi kami bersama.Namun setiap kali aku melihat keteguhannya, kerja kerasnya, keuletannya, rasa lelahku terkikis dengan sendirinya. Mungkin itulah, salah satu faktor utama, selain juga sebab Ridho dari-Nya, membuat kami berhasil menggapai mimpi kami bersama. Mimpiku. Dan especially, mimpi si ayah. Congratulation for you Ayah. Barakallah. Semoga mendapatkan ilmu yang manfaat dan berm…

9 Hal yang Membuat Diri Selalu Rindu Ramadhan

Sudah pergi aja nih Ramadhan. Cepet bener. Bakalan dilanda rindu lagi nih kita yak. Dududuuu.Entahlah, rasanya nggak rela gitu melepas Ramadhan pergi. Yaaa meskipun 11 bulan lagi bakal bersua kembali. Tapiiiii.... berraaatttttttt. Terlebih lagi hal-hal di bawah ini, yang menambah rasa enggan berpisah dari Ramadhan. 1. Makan bareng
Makan di saat lapar banget itu memang nikmat yak. Oleh sebab itu, orang rumah selalu suka makan di saat sedang lapar. Cakep sih memang tapi ya gitu deh jadinya. Nggak ada yang namanya makan bareng sekeluarga. Juaraaanggg. Karena datangnya rasa laper masing-masing anggota keluarga nggak sama. Nah kalau puasa kan beda. Semua anggota keluarga memang merasakan rasa lapar juga dahaga. Namun rasa tersebut baru bisa diobati setelah adzan maghrib berkumandang. Tidak bisa sewaktu-waktu. Jadi nggak ada yang namanya makan sendiri. Pasti makan bareng. Seneng deh.2. Sholat berjama'ah di masjid
Laki-laki bisa dibilang lebih sering lah yah melakukan sholat berjama'…

Cara Cepat dan Mudah Menghilangkan Kerak di Wajan

Haihai semuaaaa. Assalamu'alaikum. Lama tak jumpo yak. Kalian sudah pada mudikkah ? atau masih dalam perjalanan ? Hati-hati di jalan yak. Yang sudah mudik, selamat bertemu keluarga di kampung halaman. Senengnyooooo. Ciecieeee. Senyumnya sampek lebar banget begetooo. :DUpdate blog kali ini, aku pengen ngisi kolom tentang segala hal yang berbau dapur. Eit jangan kabur dulu. Bukan share tentang resep makanan koq. Jadi kagak bikin kalian ngeces saat sedang berpuasa. Aman. Ini cuma pengen share pengalaman aku saat menghilangkan kerak bandel di wajan yang bukan anti lengket alias wajan biasa.Sebelumnya, cara yang aku gunakan untuk menghilangkan kerak di wajan adalah dengan mengisi air di wajan yang berkerak. Kemudian aku biarkan semalaman. Dan baru aku bersihkan keesokan harinya dengan tetap menggunakan kawat pembersih untuk cuci piring. Cara itu tentu saja benar-benar bukan cara yang efektif yak. Apalagi di saat aku sedang 'dikejar waktu'. Kalau dikejar Nicholas Saputra mah, ei…