Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2016

Antar Si Kecil Menuju Masa Depan Gemilang dengan Mempersiapkan Dana Pendidikan Untuknya

Ternyata, seperti ini ya yang dirasa oleh orangtua. Selalu  saja ada keinginan untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati. Terutama untuk masa depannya nanti. Pasti akan ada rasa bahagia yang menyeruak di dada saat melihat si kecil berhasil meraih apa yang ia cita-citakan. Apalagi saat bisa menyaksikan si kecil mulai menapaki masa depannya dengan gemilang dan penuh suka cita. Itu pasti menjadi moment yang paling bahagia bukan ?.
Memang, untuk saat ini, si ken belum paham dengan makna cita-cita. Namun ia telah menunjukkan beberapa bakat yang ia miliki. Salah satunya yaitu menggambar.


Oleh sebab itulah, aku dan suami sangat ingin bisa mendukung dan mengantarkan si kecil menuju masa depan gemilang dengan cara mempersiapkan dana pendidikan untuknya.

Jika membicarakan soal mempersiapkan dana pendidikan untuk si kecil, maka kita harus menjadikan kondisi ekonomi sebagai acuan saat mengkalkulasi dana pendidikan yang harus kita siapkan nanti. Sekarang hingga kondisi ekonomi ke depan nanti.
Ko…

Terima Emak Apa Adanya

Dear Ken Anak muma tersayang.

Sudah hampir 5 tahun yak kebersamaan kita. Dari dalam perut sampai sekarang. Alhamdulillah. Semoga Allah memanjangkan serta memberikan usia yang berkah buat kita sekeluarga ya nak. Amin. Amin banget Ya Allah. Plis plis plis. Kabulin Ngge. Amin. *Emak mulai lebay* Hehe

Dear Ken Anak muma tersayang

Dulu nak, waktu muma masih gadis kinyis-kinyis. Di dalam hati muma sudah terpatri sebuah keinginan untuk menjadi SuperMom, ibu yang serba bisa, yang jago masak, yang ngamalin betul ilmu parenting, yang nggak percaya sama mitos-mitosan dan 'kata orang tua dulu', yang lembut, yang anggun, yang sempurna lah yah. Kalau diibaratkan seperti ibu peri gitu. Haha. Ya gitu deh. Dan itu muma praktekin betul loh waktu muma baru jadi ibuk. Ya jadi ibuk kamu.
Dear Ken  Anak muma tersayang

Lambat laun ken, keinginan muma untuk jadi ibu yang sempurna, perlahan mulai goyah. Idealisme pun juga ikut maju mundur kena. Karena apa ? muma mulai lelah. *Emak macam apa ini* Lelah f…

4 Hal yang Harus Disiapkan Untuk Menjadi Ibu Melek Teknologi

Di zaman yang serba canggih saat ini, sudah seharusnya, seorang ibu tidak hanya mahir di dapur saja. Atau jago mengurus anggota keluarga atau ahli dalam dunia perduitan saja. Tidak lagi begitu. Karena seharusnya, seorang ibu di zaman ini harus bener-bener melek teknologi. Terutama internet. Mengapa demikian ?.
Mungkin sebagian orang menganggap bahwa manfaat dari internet bagi ibu adalah hanya untuk memudahkan dalam mengontrol serta melindungi anak dari pengaruh negatif saja. Tidak. Tidak hanya itu.
Jika digunakan dengan baik dan bijak, maka seorang ibu bisa memetik banyak manfaat dari internet. Antara lain sebagai berikut : • Memudahkan dalam hal mencari informasi berupa resep masakan, parenting, keuangan dan lain-lain. • Memudahkan dalam berkomunikasi. Misalnya bisa melakukan video call. • Tarif untuk melakukan komunikasi (baik dalam hingga luar negeri) menjadi amat terjangkau • Menambah penghasilan • Dan lain sebagainya.

Kalau aku sendiri, memanfaatkan internet sebagai salah satu …

Model Baju Batik Pria Terpopuler 2016

Aku pikir, hanya para wanita saja yang selalu ingin menunjukkan penampilan terbaik. Namun, ternyata tidak. Kenyataan ini baru aku ketahui setelah menikah. Pendapatku tersebut terbantahkan dengan tingkah suami yang sangat memperhatikan penampilannya.
Yup, faktanya memang seperti itu. Pria juga ingin menunjukkan penampilan terbaiknya pada saat menggunakan pakaian yang memang akan membuat mereka jadi bisa lebih dipandang atau enak dipandang. Salah satunya adalah saat menggunakan pakaian batik. Akan tetapi model baju batik pria ini juga sudah beragam, jadi ada baiknya untuk memilih pakaian yang sesuai dan pastinya akan membuat yang mengenakannya menjadi merasa lebih nyaman. Jika kita mencari pakaian ini maka pastikan kita mencari pakaian yang sesuai dengan selera serta kenyamanan saat mengenakannya.
Ada beberapa model pakaian yang memang akan membuat pria jadi lebih maskulin dan juga jadi lebih menarik perhatian wanita pastinya. Berikut ini adalah beberapa model batik yang juga sudah dip…

Menjadi Cahaya Untuk Keluarga

Di awal-awal tahun pernikahan kami, semua berjalan dengan baik. Namun siapa sangka bahwa cobaan akan datang mendera di tahun ketiga pernikahan kami. Siapa yang menduga bahwa usaha yang ditekuni suami terhenti. Tidak. Aku sama sekali tidak mengira itu akan terjadi dan tidak juga menduga akan terjadi secepat ini.
Cobaan yang menyapa kami adalah soal ekonomi. Cobaan yang klasik bukan ? Semua keluarga pasti pernah mengalaminya dan juga punya cara sendiri untuk menghadapinya. Begitu juga dengan kami.
Cara Suami dalam menghadapi cobaan ekonomi ini adalah dengan bekerja lebih giat dari sebelum cobaan datang. Dulu, ia selalu ada di rumah saat weekend. Sekarang, tak kenal hari libur. Bekerja seminggu full. Apa yang bisa ia kerjakan, ia lakukan. Ada peluang, Ia jajal (coba). Ia bergerak terus dan terus bergerak.
Melihat suami yang banting tulang begitu, demi membuat dapur tetap mengepul, tentu aku tidak bisa duduk santai leyeh-leyeh saja. Aku juga ikut bertindak. Semampuku. Sebisaku. Dan tanp…

Saat Passion Tak Direstui

Mudik kemarin, aku sempat menonton sebuah acara televisi bareng bapak. Biasanya jarang bisa begitu sih. Soalnya, si tv selalu dikuasai si kecil ken. Jadi yang gede-gede bin tua-tua ngalah. Aku ? Masih muda lah yah. #MenolakTua hahahaha.Nah acara yang aku tonton sama bapak itu menyajikan kisah seorang anak muda yang berhasil meraih kesuksesannya di usia yang sangat belia. Sedang asyik nonton, bapak nyeletuk begini  : "Kamu koq gakk bisa kayak gitu ?". Jedieeeeerrr.Seketika itu rasanya petir menyambar-nyambar hati. Menohok ciiinn. Tapi tenang nggak sampek membuat hati ini jadi gosong koq. Karena apa ? Aku punya jawaban pamungkasnya donk. Hahahaha. "La wong iku didukung penuh karo wong tuwo e, ket cilik, la bapak ? Dukung aku ora mbiyen ? Ora tho,yeeeeeee".Dziiingggg.
Bapak hening.
Yes
I wiiinnnnHahayyy.Iyup, bapak dulu begitu. Kesukaanku dalam dunia menulis nggak terlalu dianggap penting sama beliau. Bagi beliau, kesukaanku itu hanya sekedar hobi. Yang namanya hobi …

Priceza Dulu, Sebelum Membeli Keperluan Kuliah di Online Shop

Jujur. Aku tidak menyangka. Sama sekali tidak mengira bahwa aku akan kembali ke bangku kuliah. Sungguh.
Mimpi itu memang ada. Tapi sudah kusingkirkan jauh-jauh. Aku lebih memilih untuk mengedepankan ini juga itu. Perihal si kecil, soal kehidupan yang mapan, dan sebagainya. Aku sudah mendeklarasikan hidupku untuk mendukung kesuksesan suami juga masa depan si kecil.
Namun, apa boleh buat, suami juga menginginkanku untuk bisa menggapai bintangku sendiri. Kata suami : “Kalau bisa gemilang bersama, kenapa tidak ?”.
Jadi, aku pun segera mengambil mimpiku kembali di ruang terdalam nurani. Aku tiup bara semangat lalu mulai menunjukkan binar merah. Yang belum hanya mempersiapkan keperluan kuliah saja. Salah satu yaitu kostum kuliah. Maklum selama ini yang sering aku pakai adalah the dasters, the sandal jepits, dan the tas belanja. Hahayyy.
Untuk sepatu, aku mendapatkan rekomendasi merk dari adikku yakni Nike. Kata Adik, designnya cakep dan enak dipakai.
Aku pun mencoba mencari merk tersebut …

Segudang Manfaat Air Tajin yang Diperoleh dari Beras Merah

Masyarakat modern mungkin masih asing dengan nama tajin. Terlebih lagi tajin yang diperoleh dari beras merah. Tajin sebenarnya merupakan air berwarna putih sedikit kental layaknya susu. Tajin sendiri diambil dari rendaman beras baik beras biasa maupun beras berwarna merah. Karena jarang yang mengetahui tajin maka jarang pula yang mengetahui manfaatnya. Hanya para orang tua yang memiliki anak bayi yang mungkin mengetahui manfaat tajin tersebut. Lantas apa aja nih sebenarnya manfaat dari tajin yang diperoleh dari beras berwarna merah tersebut. Cus simak penjelasannya di bawah ini yak. •      Untuk masker kulit wajah Khasiat dari tajin yang diperoleh dari beras berwarna merah yang pertama ialah untuk masker kulit khususnya kulit wajah. Percaya atau tidak, konon para wanita yang tinggal di daerah Kalimantan dahulu kala sering menggunakan air tajin yang dicampur dengan telur dan mengoleskan di sekitar wajah. Hal ini dilakukan agar wajah menjadi halus dan bersih. Air tajin ternyata mengand…

Penghargaan adalah Booster Bagi Ibu Rumah Tangga

Apa arti penghargaan bagimu ? Bagiku. Arti penghargaan bagiku, yang merupakan seorang ibu rumah tangga ini adalah semacam BOOSTER.
Apa itu booster ? Dalam kamus bahasa inggris, booster itu berarti pendorong atau penyokong. Jadi booster dalam dunia per-i bu rumah tangga -an, yakni semacam kekuatan cadangan yang setiap saat dapat menyuplai energi positif bagi ibu. Terutama saat ibu tengah dilanda rasa jenuh, lelah hingga tak enak hati. Dengan adanya booster ini, akan mencegah tenggelamnya ibu dari  rasa-rasa tersebut. Jadi bisa dikatakan penghargaan sangat amat penting bagi seorang ibu rumah tangga.
***
3 Rasa yang Pasti Dihadapi Oleh Ibu Rumah Tangga
Amatlah wajar dan manusiawi, jika ibu rumah tangga menghadapi 3 rasa tersebut. Meskipun yang dilakukan si ibu semata-mata untuk memberikan yang terbaik kepada orang-orang terkasihnya. Tapi pasti. Pasti 3 rasa itu akan hinggap di hati seorang ibu.
Aku pun demikian. Aku juga pernah dihinggapi 3 rasa itu. Dan asli 3 rasa itu benar-benar men…