Cara Ibu Memberikan Perlindungan Kesehatan Kepada Keluarga

Hai
Ada satu nikmat yang seringkali kita lupain nih. Memang tak mencolok apalagi menimbulkan kehebohan. Karena nikmat yang satu ini sudah sering kita dapatkan. Saking seringnya sehingga kita menganggap bahwa nikmat yang satu ini adalah nikmat yang biasa saja, nothing spesial, jadi gampang lupa. Padahaallll nikmat satu ini adalah nikmat yang paling utama dan berharga. Apalagi kalau bukan, nikmat sehat.

Dengan kondisi badan yang sehat, maka kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar. Kita juga bisa berpikir dengan baik dan cespleng. Serta kita juga bisa merasakan aneka macam rasa selain merasakan rasa sakit di badan. Iya kan ? Yup.

Sebagai seorang ibu juga istri, tentu aku sangat ingin sekali nikmat sehat ini tetap melekat pada si kecil ken juga suami. Oleh sebab itu, aku pun melakukan berbagai macam usaha untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi keluarga kecilku. Adapun usaha yang aku lakukan adalah sebagai berikut :

1. Menjaga asupan makanan untuk keluarga
Konon katanya, segala penyakit semua berawal dari makanan. So aku pun berusaha untuk menjaga asupan makanan keluarga. Mulai dari berusaha untuk memenuhi kebutuhan protein, mineral hingga serat. Ribet sih memang. Tapi mah demi yang tercinta sehat semuanya, jadi apapun akan aku lakukan. #AkuMemangStrong. Hahayyy.


2. Mengajak olahraga ringan 
Minimal 1 minggu sekali, aku dan didukung penuh oleh si kecil ken, mengajak suami pergi ke taman kota dekat rumah. Sekedar lari-lari kecil, meregangkan otot, dan me-refresh pikiran. Lumayan sih yah. Daripada nggak sama sekali. Hahaha.


3. Memastikan semua anggota keluarga nyaman dan happyy saat di rumah
Aku mengawalinya dengan mengetahui kesukaan si kecil dan suami. Setelah tahu, aku segera mengkondisikan hati dan pikiran aku untuk melakukan atau memberikan apa yang disukai si kecil atau suami. Misal, karena si kecil masih bocah dan suka banget main, maka aku pun membuatkan aneka macam mainan untuknya. Tentu saja bukan sembarang mainan ya, karena aku membuatnya berdasarkan tingkat perkembangan si kecil juga untuk menstimulasi kecerdasan majemuk si kecil ken.

Sementara untuk suami yang suka banget kalau diajak diskusi, aku pun suka update berita terbaru lalu nantinya aku jadikan sebagai bahan diskusi dengan suami. Nggak sering sih. Nggak setiap hari koq. Kalau setiap hari mah, bisa klenger donk aku. Ya minimal pas weekend.

Alhamdulillah, dengan melakukan hal ini, si kecil juga suami betah berlama-lama di rumah. Menghabiskan waktu di rumah seharian pas weekend pun nggak jadi masalah. Nyaman dan happy.

4. Ikut asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga
Belajar dari kejadian yang dialami mertua aku nih, dimana pada waktu bersamaan, dua adik iparku harus menjalani operasi. Namun alhamdulillah, biaya tercover semua oleh asuransi. Hanya nambahin sedikit aja. Memudahkan banget kan ?. Coba kalau nggak ikut asuransi kesehatan keluarga yah, pasti bingung mikirin biaya yang tentu saja nggak sedikit. Karena dua-duanya menjalani operasi. Jadi berkat ikut asurasi, nggak ribet lagi mikirin biaya, fokus perhatian kepada yang sedang sakit saja.  Nah sejak kejadian itu, aku pun mengompori suami untuk segera ikut asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga.

Sumber gambar : futuready.com

Asuransi kesehatan itu sendiri adalah sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus nih menjamin biaya kesehatan atau perawatan anggota asuransi apabila suatu hari mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Jika diibaratkan, dengan ikut asuransi kesehatan ini, kita seperti sudah menyediakan payung sebelum hujan. Biar nggak ngalamin seperti ini juga, 'sudah jatuh tertimpa tangga pula'. Sedang sakit masih bingung mikirin biaya. Duuhh jangan sampai begitu deh yah. amin. 

Nah bagi kalian nih, yang belum ikut asuransi kesehatan tapi ingin ikut asuransi kesehatana, atau bagi yang masih bingung mau ikut penyedia produk asuransi yang mana, kalian bisa cari informasi hingga konsultasi ke FUTUREADY.com

Futuready merupakan broker asuransi pertama di Indonesia yang memiliki lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP/518/NB.1/2015 pada tanggal 18 Juni 2015. Futuready tidak memiliki produk asuransi sendiri. Namun Futuready memberikan informasi seputar produk-produk asuransi yang telah dipilih secara ringkas, jujur dan tanpa memihak siapapun. Jadi, saat ini, kalian tidak perlu dipusingkan lagi dengan membandingkan produk asuransi mana yang terbaik untuk keluarga tercinta, karena semua dapat dilihat di Futuready. So bagi yang belum punya asuransi dan masih bingung mau pakai penyedia asuransi yang mana, kalian langsung cus ke futuready.com aja yak.

5. Berdo'a 
Setelah melakukan usaha maksimal, maka langkah yang terakhir adalah dengan berdo'a kepada Sang Maha Pemberi Nikmat yakni Allah Swt. Agar senantiasa, keluarga kecilku diberikan nikmat berupa kesehatan, baik lahir maupun batin. Amin.


Nah seperti itulah cara memberikan perlindungan kesehatan keluarga ala aku, yang seorang ibu juga istri. Kalau kalian gimana ? Apa aja nih yang kalian

Cara Merawat Motor Ala Ibu Rumah Tangga

Hai

Motor. Bagi aku, motor adalah partner alias teman setia aku dalam menjalani aktivitasku sehari-hari sebagai seorang ibu rumah tangga yang cihuy bin kece abis ini, halah, hehehe. Hampir semua aktivitas aku pasti melibatkan motor. Dalam satu hari, kira-kira bisa mencapai 3-5 kali interaksiku  dengan  motor. Seperti misalnya belanja kebutuhan dapur di pasar pakai motor. Bayar listrik ke pln pakai motor. Pergi arisan juga pakai motor. Dan lain sebagainya.

Selain sebagai partner, motor juga membantu dalam mensukseskan tugasku sebagai seorang ibu rumah tangga yang siap siaga. Iya, seorang ibu rumah tangga memang diharuskan untuk siap siaga bukan ?

24 jam ? 
Yakin ? 
Ho oh, iyelah. 
Udah kayak satpam kan ? 
Iyak, hahahaha.


Misalnya nih saat si kecil sakit, sementara suami tidak ada di rumah, maka aku bisa langsung membawanya ke dokter, pakai motor. Kalau ada tamu yang datang tiba-tiba sementara stok masakan atau camilan tengah kosong gerondangan, aku bisa langsung cus ke warung sembako terdekat pakai motor. Tuh, mantebb kan ? Iyup, cepet lagi. Wuusssss. 

Nah, lebih dari dua hal yang aku sebutin di atas, motor juga membuatku lebih hemat. Hemat transport wara wiri ke sana ke sini. Juga menghemat pengeluaran untuk belanja kebutuhan dapur dengan belanja di pasar pagi. Dengan belanja kebutuhan dapur di pasar pagi. Aku bisa mendapatkan harga yang murah. Hemat banget kan jadinya. Kantong dasterku pun aman. Anti jebol. Hahayyyy.

Karena kontribusi *aseg, yang cukup banyak dari si Jupi (panggilanku buat motor aku) aku pun harus balas budi donk ya dengan cara merawat si motor dengan baik dan sepenuh hati, halah.

Cara merawat motor ala ibu rumah tangga seperti aku ini tentu saja tidak seperti ahlinya motor. Cara yang aku lakukan adalah cara yang amat sederhana. Minimal, bisa mempertahankan kondisi motor tetap prima lah yah. Tetep layak dipakai.

Nah adapun caranya adalah sebagai berikut :
1. Cek kondisi  ban motor
Paling mudah memang ngecek yang kelihatan mata ya. Seperti nge-cek ban ini nih. Kalau kelihatan kempes tinggal diisi angin. Kalau gerigi bannya sudah mulai hilang alias tipis, tinggal ganti ban dengan yang baru.
  
2. Pekalah terhadap kenyamanan saat mengendarai motor
Rasa nyaman, sekilas memang kelihatan sepele kan ya. Tapi ini penting loh. Rasa nyaman mengindikasikan bahwa semua bekerja sebagaimana mestinya. Rem bekerja dengan baik, tarikan gas motor juga nggak berat, skok motor nggak mati, dan lain sebagainya.

Jadi kalau merasa nggak nyaman, dan tahu bagian mana yang membuat motor menjadi tidak nyaman dikendarai, maka segeralah diservice atau dicek di bengkel langganan dan terpercaya. Ingat jangan dianggap remeh yah, apalagi dikesampingkan. Karena berbahaya.

3. Service berkala dan rutin ganti oli
Ini juga aku lakuin. Dan rutin loh. Sebulan sekali. Di sini, aku bisa mengutarakan ketidaknyamanan yang aku rasakan waktu berkendara. Setelah itu aku minta tukang service nya memperbaiki motor aku. Sesuai dengan yang aku utarakan. Dan tak lupa juga ganti oli.


Simple bukan ? Itulah Cara merawat motor ala Ibu rumah tangga seperti aku ini. Meskipun kita tidak terlalu paham dan tahu tentang motor nih womans, tapi kita tetap harus peduli dengan kondisi motor. Jangan maunya makek aja tapi tidak mau merawat. Begitu ibu-ibu ? Yes yup sipp.

Sumber gambar : blibli.com



Cara Ampuh Agar Tidak Kalap Saat Dikelilingi Beraneka Macam Promo

Hai

Siapa sih yang bisa cuek dengan yang namanya promo ? Hayo siapa ? Pasti nggak ada yang sanggup menahan pancaran sinar yang berasal dari kata promo. Siapa yang bisa cuek saat mengetahui ada informasi promo acer di MatahariMall atau promo baju-baju branded ? Siapa ? Tidak ada yang bisa deh kayaknya. Apalagi ibu-ibu macam daku. Beugghh. Pasti langsung melipir. Hahayyy.
Sumber gambar : mataharimall.com
Entahlah yah. Entah dari mana asal muasalnya kepekaan macam begitu. Pokoknya mah kalau mendengar kata promo, pasti telinga langsung peka. Begitu juga dengan mata. Mata pun akan berubah jadi berbinar-binar saat melihat tulisan kata promo. Tetiba ada bintang-bintang di mata gitu. Ting ting ting. Maka pantas saja kalau pikiran dan hati begitu kompak bersatu menggerakkan tangan dan kaki untuk menghampiri sumber suara atau tempat yang memajang kata promo. La yang ngomporin ada dua. Si mata juga si telinga.
Kata promo, sangat disukai oleh semua kalangan. Dari ABG hingga lansia. Pria maupun wanita. Semuanya suka dengan kata-kata tersebut. Mungkin  alasannya adalah karena kata-kata itu bisa membuat seseorang mendapatkan sesuatu yang diinginkan tanpa harus merogoh kocek (uang) lebih dalam. Asyik kan ? Barang impian dapet, kantong juga nggak jebol-jebol amat.

Dulu, tempat-tempat yang sering menawarkan promo adalah mall-mall atau pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Namun sekarang kata itu dapat dijumpai dimana-mana. Mulai dari toko-toko kecil hingga pusat-pusat perbelanjaan. Bukan hanya ada di offline saja, di toko-toko online atau ecommerce seperti MatahariMall.com pun, yang merupakan tempat belanja online terlengkap , malah bertabur dengan aneka macam promo. Mulai dari promo teknologi seperti promo acer di MatahariMall hingga promo peralatan memasak. Semua lini pasti tersentuh dengan kata promo.

Sayangnya, si promo ini, tidak selalu ada setiap saat, Kata itu hanya muncul pada momen-momen tertentu saja. Misalnya saat hari raya idul fitri, pasti kita akan bertemu dengan yang namanya promo berupa pemberian diskon. Kemudian di akhir tahun, kita akan bertemu dengan promo dalam bentuk cuci gudang, juga momen awal tahun kita akan bertemu dengan kata promo dan lain sebagainya. Maka tak ayal, jika momen-momen bertabur diskon tersebut dimanfaatkan oleh banyak orang untuk update fashion, update teknologi, nambah koleksi dan lain-lain.

Akan tetapi, meskipun kata promo memiliki daya magnet yang begitu kuat. Kita tetap tidak boleh kalap donk ya. Terutama saat dikelilingi oleh aneka macam promo.

Ada dua hal yang bisa kita lakukan agar tak kalap alias lupa diri saat dikelilingi oleh beraneka macam promo di tempat belanja online terlengkap . Antara lain sebagai berikut :

1. Kesampingkan Keinginan. Prioritaskan Kebutuhan
Ibarat pergi tanpa tujuan. Seperti itulah jika pergi ke tempat yang bertabur promo tanpa membawa daftar barang yang paling dibutuhkan. Dengan berbekal daftar barang yang paling dibutuhkan, maka kita akan fokus berburu barang yang ada di daftar tersebut. Jadi nggak akan sampai kalap deh.

2. Batasi Budget
Jika momen bertabur promo tiba, bukan berarti kita bisa belanja sepuasnya bin suka-suka atau menganut paham “Mumpung ada promo”. Jangan begitu ya. Karena momen promo ini tak hanya hari itu saja. Jadi lebih baik batasi budget hanya untuk membeli barang-barang yang paling dibutuhkan saat itu. Lalu jika di hari lain nanti, ada promo lagi, kita bisa kembali berburu barang promo yang paling kita butuhkan.

Cukup 2 point saja. Mudah bukan ? Emmm.. kalau kalian bagaimana ? sama seperti cara yang aku jentrengin di atas atau kalian punya cara lain ? Share dimari ya teman-teman. Makasih. 

Mengenalkan Menulis Ejaan Huruf Hijaiyah Dari Atas Ke Bawah

Hai
Demi mewujudkan cita cita untuk menjadi emak emak yang sholehah dan perkasa, halah, tak lupa, aku mengisi hari-hari si kecil ken di rumah dengan belajar mengaji. Mulai dari mengenal huruf hijaiyah, do'a sehari hari, surat surat pendek, dan belajar mengeja huruf hijaiyah.

Alhamdulillah, sejauh ini ken sudah hafal betul dengan nama juga bentuk dari huruf hijaiyah. Dan sekarang ken pun tengah belajar mengeja serta menulis huruf yang ia eja.

Kelihatannya mulus bin lancar lancar aja gitu ya ? Nggak donk. Kadang ada dramanya juga sih. Dan drama itu sering terjadi saat akan tidur malam. Si ken kadang nolak saat aku mengajaknya melafalkan doa mau tidur dulu sebelum tidur disertai dengan melafalkan surat surat pendek. Kalau sudah begitu, biasanya yaaa aku ringkas aja deh ritual sebelum tidur yakni hanya membaca doa mau tidur saja.

Itu baru hambatan pertama ya, nah hambatan yang terjadi akhir-akhir ini adalah saat si ken, yang berdasarkan inisiatinya sendiri, ingin meniru tulisan ejaan huruf hijaiyah yang aku tulis di papan tulis.

Aku menulis ejaan huruf hijaiyah tersebut sesuai dengan kaidah menulia tulisan arab. Jadi dari kanan ke kiri. Sementara si ken, sudah lebih dulu kenal dengan huruf abjad di mana arah tulisannya dari kiri ke kanan. Walhasil pada saat ia akan menulis ejaan huruf hijaiyah, iya akan mulai menulis dari kiri ke kanan. Bahkan kadang ia memulai tulisannya dari huruf paling belakang, baru huruf didepannya. Misalnya Kata Ya. Maka si ken akan menulis huruf A dulu baru kemudian menulis huruf Y. Tuh. Jadi bingungisasi kan ? ho oh.

Jadi sejak aku tahu bahwa si ken bingung dengan kaidah penulisan bahasa arab, aku pun segera mengganti tulisan ejaan huruf hijaiyah di papan tulis. Yang sebelumnya ditulis dengan kaidah penulisan bahasa arab, kanan ke kiri, aku ganti menjadi ditulis secara vertikal. Kemudian aku tulis dengan menggunakan spidol warna warni untuk menarik perhatian si kecil ken.

Alhamdulillah, Si ken akhirnya tidak dilanda bingungisasi lagi. Lalu kapan nih mengenalkan atau mengajarkan kaidah penulisan arab kepada si kecil ken..emmm nanti lah yah. Nggak masalah deh kayaknya. Nanti ngenalinnnya sambil lalu aja. Setelah, sekiranya, Ken tidak bingung lagi saat menulis ejaan huruf hijaiyah dari kanan ke kiri. So, semangat ya Nak.

Cara Cepat Membuat Daging Empuk

Hai
Daging kurban di kulkas kalian sudah abis belum ? Aku sudah sih. Malah tu daging kurban (kambing) nggak sempet mampir di kulkasku. Soalnya suami memutuskan untuk dihabiskan aja. Hari itu juga. Dijadikan sate semua. Trus dimakan bareng-bareng deh sama sodara.

Aku sih oke-oke aja, setuju-setuju aja dengan ide suami. Cumaannn, aku khawatir sate yang akan kami buat nanti tidak bisa menggoyang lidah sodara-sodara kami. Sebab, pengalaman yang lalu-lalu begitu. Bumbu satenya sih enak, mantap surantap, endes markendes. Tapi satenya alot. Wkwkwkwkwk.

"Tenaaanngg, aku sudah tau caranya bikin daging cepet empuk" Kata suami. Dengan ekspresi meyakinkan.

"Beneran" lanjutnya lagi.

Hhhhh.

Ya weslah. Aku pilih percaya aja deh. So yuk, dieksekusi.

Aku pun segera membersihkan daging kambing tersebut. Cuci sampek bersih (hilang darah serta tanah-tanah yang nempel di daging). Soal bau, alhamdulillah, aku nggak perlu ngoyo menghilangkan bau kambing yang khas di dagingnya. Sebab daging kambing-nya nggak bau kambing sama sekali. Asli. Kata suami, kalau daging kambingnya nggak bau kambing, berarti tukang jagalnya paham dengan ilmu perkambingan, eh, ilmu penyembelihan maksudnya. Bau nggaknya daging kambing tergantung dari yang menyembelih. Begitu kata suami.

Selesai cuci bersih daging kambing, aku pun menyerahkannya kepada suami untuk segera dipotong-potong.

Sementara suami potong-potong daging kambing. Aku bikin sambel kacangnya donk.

Bahannya apa aja ? Ada bawang merah, bawang putih, kacang tanah, cabe sama kecap, garam dan gula pasir. 

Trus cara bikinnya. Bawang merah putih digoreng dulu. Kacang tanahnya juga digoreng. Setelah itu diulek deh. Kalau hasil ulekannya sudah sedikit halus. Tambahkan cabe. Ulek lagi. Biar nguleknya gampang, tambahkan sedikit air minum. Sudah halus. Tambahkan gula garam. Cicipi. Kalau sudah pas, sesuai selera, tambahkan kecap manis. Sreeetttt. Cicipi lagi, Sudah pas. Selesai deh. Gampil markopil kan ?.

Sambel buat cocolan sate sudah jadi. Aku pun menghampiri suami yang sepertinya tengah menghayati betul profesinya sebagai tukang sate dadakan. Wkwkwkwk. Anteng bener motong-motong dagingnya.

Disela-sela itu, aku lihat ada tahapan yang nggak biasa kami lakukan. Yakni tahap pencelupan daging kambing ke sesuatu.

"Ini cara cepat membuat daging empuk" kata suami.

"Tinggal dicelup di sini, tunggu 5 menit, empuk deh" lanjut suami.

La itu celupan untuk dagingnya terbuat dari apa itu ?

"Air nanas aja. Udah. Boleh dicampur garam atau penyedap rasa, biar dagingnya lebih nampol".

Loh bukannya si daging kudu dibungkus sama nanasnya ya ? Bukan sama air nanasnya aja.

"Airnya aja bisa koq" jawab suami dengan percaya diri. Udah macem chef juna aja. Apanya ? Wajahnya ? Bukan, gaya jawabnya. hahayyy.

Tapi masak sih bisa ?. Bukannya kalau ingin daging kambing empuk itu caranya harus dipotong tanpa harus dicuci dulu. Kata iklan tv begitu kan, Kalau kata masterchef, cara biar daging cepat empuk adalah dengan memotongnya berlawanan arah dari garis seratnya. Noh. Nggak ada yang pakai air nanas kan ?.

Sodara kami mulai berdatangan. Mereka secara bergantian membantu suami mengipas sate. Cukup lama sih. Sampek bikin perut aku nyanyi keroncong loh. Hahahaha.

Tibalah waktu pembuktian. Sate sudah selesai dibakar. Aku ambil satu. Cocol di sambel kacang. Arahkan ke mulut. Hap. Kunyah. Kunyah. Abis. Soalnya Gampang banget ngunyah dagingnya. Nggak alot bin keras sama sekali. Empuuuukkkk. Wah, 10 jempol nih buat suami. Cara suami membuat daging empuk dalam 5 menit berhasil. Rasanya daging satenya pun nggak hambar. Ada gurih-gurihnya juga. Duuhh, kalau seperti ini mah, rasanyaaaaa, pengen ngajak suami jualan sate aja. Bakat jadi tukang sate rupanya dia. Hahahahaha.

Jadi ya itulah cara membuat daging empuk dalam 5 menit ala suami aku alias si ayah ken. Kalau kalian punya cara lain nggak ? share di mari ya teman-teman. Matur nuwun, :)

Surat Cinta Setelah 5 Tahun Nikah dan 8 Tahun Bersama

Hai Masbro
Inget nggak ? Hari ini, hari jadi kita loh. Hari jadi yang disaksiin sama keluarga, orang-orang terdekat kita, juga semesta. Inget nggak ? Pasti lupa.
*sudah biasa begeto*

Emm...Nggak terasa ya, udah lima tahun aja nih usia pernikahan kita. Time flies yes ? ho oh. Cepet banget. Perasaan baru kemarin deh, pertama kalinya aku lihat kamu masbro. Pakek jeans bolong-bolong, berkaos biru mbulak, rambut jemburis (mendekati gondrong), bawa pengeras suara, di depan kampus, sambil bilang,
"Hidup Mahasiswa"
"Hidup rakyat"
"Hidup buruh".

Sementara hati aku bilang, "Ngapain sih, demo demo nggak jelas".

Hahaha.

Iya, kita kan dulu memang beda aliran. Tapi siapa sangka yo masbro, dua kutub yang saling berlawanan arah sudut pandang ternyata bisa menyatu juga. Ahay.

Penyatuan dua kutub berlawanan itu bukan terjadi begitu aja kan masbro. Pasti ada salah satu kutub yang memiliki daya tarik lebih besar. Dan kutub yang memiliki daya tarik besar itu adalah aku. Iya aku. Bukan kamu. Kan kamu yang bilang sendiri kalau tertarik banget sama pribadi aku, kalau kamu diam-diam suka merhatiin aku, kalau kamu melakukan itu sejak lama. Iya tho. Masak lupa ? Aku aja inget banget.

Yaiyalah.
Gimana mau lupa sama pernyataan yang bikin hati kembang kempis begeto.

Tbh, waktu denger pernyataan itu aku bener-bener kaget loh. Nggak nyangka gitu, bahwa gadis yang biasa banget, nggak terkenal, nggak gaul, abis selesai kuliah langsung ndekem di kos, tidur, nonton drakor, ngerjain tugas, ngemil, nggosip , ternyata bisa menarik perhatian dikau yang merupakan aktivis, aktif di BEM, di kegiatan mahasiswa, terkenal, gaul, dan mendapatkan ruang di hati para gadis. Asli nggak nyangka banget.

Ah mungkin ini yang namanya, Jodoh Pasti Bertemu ya masbro. Ahay. Dan aku bersyukur banget bisa bertemu dan insyaAllah terus berjodoh sama kamu masbro. Beneran.

Jadi nih masbro, di hari pernikahan kita yang ke-5 ini, yang juga merupakan hari jadian kita yang ke-8 ini, yang nggak ngadain apa-apa, dan nggak apa-apa juga, aku ingin ngucapin terima kasih banyak. Untuk apa ? untuk segala hal yang nggak mungkin aku ucapin satu-satu, saking banyaknya. Do'a yang sama seperti awal kita nikah, masih aku panjatkan sampai saat ini (dan mungkin akan terus aku lantunkan sampai DIA berkata berhenti, karena masa hidupku sudah selesai). Do'a agar kita bisa menjadi sebuah keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah, keluarga yang disukai-Nya, keluarga yang diridhoi-Nya, serta keluarga yang dipenuhi berkah dari-Nya. Amin.

Sekali lagi, happy anniversary buat kita ya masbro. I love you and i know, you love me too. Always. :D

Wisata Malam Di Kemang

Hai
Kemang sebenarnya dulu merupakann lokasi huniah yang hommie, jalan-jalan yang tidak terlalu luas banyak ditumbuhi pohon dan banyak bermukim warga asing atau ekspatriat. Mereka sering berjalan-jalan menyisir jalan Kemang bersama pasangan, anak-anak  atau pun hewan peliharaan. Namun lokasi hunian ini letaknya sangat strategis, sehingga kemudianbanyak bermunculan kafe-kafe , resto, toko buku, butik dan juga para kuliner kaki lima.


Tidak hanya warga sekitar yang senang menyisir jalan Kemang, tapi kemudian pengunjung berdatangan dari segala wilayah untuk menikmati kafe, resto, toko buku yang unik, butik baju yang menyediakan baju-baju tidak biasa, salah satunya ada yang special baju India. Karena memang wilayah Kemang ini asyik buat jalan-jalan santai, angkutan umum tidak banyak, hanya ada dua jenis angkutan umum. Itu pun berbeda arah, sehingga tidak menganggu dengan sistem angkutan yang sering ngetem menunggu penumpang.

Kelebihan lainnya di Kemang, jarak satu kafe ke kafe lain atau dari satu butik ke kafe, atau ke toko buku, tidak lah jauh. Semua lokasi jika mau, dapat kita tempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Namun kemudian perkembangan Kemang menjadi sangat pesat sehingga penginapan pun ada di Kemang, salah satunya Pop Hotel Kemang yang berada di jalan Kemang Raya. Hotel berbintang dua dengan tarip dimulai dari Rp. 448.000 melalui situs Traveloka, cukup ramah di kantong untuk hotel di Jakarta dan berlokasi di daerah strategis.

Bukan strategis saja tapi merupakan wilayah wisata kuliner dan wisata malam yang patut anda coba. Apalagi jika anda penyuka hiburan malam, Kemang merupakan pilihan yang tepat.  Sampai ada istilah bukan anak gaul kalau tidak mengenal Kemang. Di sini selain banyak kuliner kafe tersedia dari yang mahal hingga standart, juga banyak kuliner kaki lima yang rasanya tidak kalah lezat di lidah.

Apa saja yang bisa kita nikmati pada malam hari diseputaran Pop Hotel Kemang, ini bisa menjadi info buat anda yang sedang mencari wisata malam:

Venue Bar & Longue Kemang

Termasuk tempat hiburan malam yang terkenal di Kemang Menyajikan musik yang cukup keras, kalau anda hobby clubbing atau penyuka suasana party yang ramai tempat ini sangat cocok.


Joglo Beer House


Kafe yang didisain dengan bangunan rumah Joglo klasik, terkesan agak kuno, membuat pengunjung berasa berada di suatu tempat yang unik karena perpaduan bangunan dan apa yang disajikan Kafe ini. Di luar kafe utama terdapat pendopo dan beberapa tempat duduk yang open air dengan lampu yang remang-remang membuat suasana malam cukup indah. Joglo Beer House sering mengadakan live musik. Menunya tersedia makanan tradisional khas Jawa.

Galeri KOI

Kafe yang merangkap galeri lukisan ini kelebihannya memiliki area duduk di luar kafe yang sebagian open air, sehingga jika kita memilih untuk duduk di area ini akan terasa angin malam, dan mengintip bulan atau bintang di antara gedung-gedung di Kemang. Suasananya tidak riuh, sehingga jika anda penyuka wisata malam dengan kulineran dalam suasana yang cukup tenang, Kafe di Galeri KOI ini sangat cocok dijadikan pilihan.

Rolling Stone Kafe

Kafe yang merangkap redaksi majalah Rolling Stone ini termasuk kafe yang memiliki menu enak di lidah, sering mengadakan live musik. Bahkan, launching musik beberapa artis seperti Ari Lasso. Suasana tidak begitu hingar bingar, makanannya termasuk tidak terlalu mahal.

Edge Kemang


Edge Kemang masuk dalam restoran teromantis di Kemang, restoran yang berada di Rooftop Kemang Icon sangat pas buat acara candle night dengan pasangan. Jika berada di Edge Kemang kita seperti berada di antara cahaya-cahaya yang memantul dari kolam renang.

Kuliner Kaki Lima

Di sepanjang jalan Kemang banyak terdapat kuliner kaki lima yang nyummi, cocok buat anda yang menginap Pop Hotel Kemang dan berliburan ala backpaker.Beberapa kuliner kaki lima yang terkenal enak ada roti bakar, mie goreng, seafood, harganya dijamin sangat ramah di kantong. Jadi jalan kaki malam-malam sambil kulineran kaki lima dan kembali ke hotel dengan nyaman.

Beli Pulsa Elektrik Termurah di Kudo

Jaman sekarang nih, pastinya tuh, kita ingin membeli segala sesuatunya dengan harga yang murah. Karena memang hampir semua orang menginginkan hal tersebut. Apalagi kalau membeli segala sesuatunya dengan harga yang murah tentu ini akan menghemat pengeluaran kita bukan ? iyalah yah. Yup. Nah salah satu yang diinginkan oleh banyak orang adalah membeli kebutuhan pokok dengan harga yang murah. contoh seperti membeli makanan, bayar listrik, bayar air dan kebutuhan lainnya. Namun namanya kebutuhan tentu tergantung dari diri sendiri. Jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi air tentu tagihan air bulanan akan besar nantinya. Begitu juga dengan kebutuhan lainnya.

Begitu juga dengan listrik. Biasanya ini yang sering menjadi perbincangan banyak orang. Karena ada saja yang mengeluh mengapa tagihan bulanan listrik di rumah besar banget. Mungkin kita tidak berpikir apa saja yang sudah kita lakukan di rumah. Bisa jadi karena kita menggunakan ac 24 jam dan barang elektronik lainnya yang akhirnya dapat membuat tagihan listrik menjadi mahal bin membludak. Tapi memang ada satu cara untuk mengakali itu semua. Tentunya dengan menggunakan sistem pulsa elektrik. Jadi di pulsa eletrik ini kita tidak perlu lagi membayar tagihan listrik bulanan. Karena listrik kita hidup dan matinya tentu tergantung dari saldo yang kita masukan. Jika kita memasukannya hanya 50ribu mungkin bisa sampai 1 minggu tentunya itu semua tergantung dari pemakian listrik dirumah kita kan ya.

Sumber gambar : kudo.co.id

Jadi dengan cara seperti itu, sekarang, kita bisa mengukur biaya listrik di rumah. Kita tidak perlu lagi mencemaskan berapa tagihan listrik bulanan kita nantinya. Karena voucher tersebutlah yang berbicara. Jika kita memang mengisi 200rb untuk sebulan. Ya sebisa mungkin 200rb itu cukup untuk satu bulan. Meskipun tidak cukup kita bisa mengisi saldonya kembali. Jadi dalam artian pulsa listrik ini bisa diatur sesuai kemauan kita. Dan untuk membeli voucher pulsa listrik, kita bisa membelinya di website kudo.co.id. Yang mana kudo adalah salah satu toko online terbesar di Indonesia yang menjual product barang, jual pulsa elektrik, pulsa operator, dan lainnya. Jadi segera kunjungi dan jangan lupa beli pulsa listrik di kudo.co.id aja yak.  


#BelajarAsyik : Mengenal Huruf Hijaiyah

Hai
Beberapa waktu yang lalu, aku mendapat beberapa komentar yang cukup menggelitik yes. Inti dari komentar itu pun sama yakni seperti ini :"Sinau nulis ae rek, dunyoooo wae, wes isok ngaji ta (belajar nulis aja ini, ilmu dunia aja yang diajarin), sudah bisa ngaji belum ?".

Mendengar perkataan tersebut, sontak aku pun menjawab " Ngge sudah buk, belajar ngaji di rumah saja, sama saya saja, alhamdulillah sudah hafal huruf hijaiyah, nama berikut bentuknya, sekarang belajar npmengeja huruf hijaiyah, cobak ken, ibuk blabla pengen tau" ucapku.

Sayang, keinginan mengajak si ken bekerja sama membuktikan perkataanku itu tak disambut oleh ken. Ia tetap fokus dengan kegiatannya, Sementara aku, agak merasa gimanaaaa gitu. Baper cyiin. Hahaha.

Seiring berjalannya waktu, lama-lama, aku nggak ambil pusing lagi dengan perkataan orang-orang yang menilai bahwa orangtua, terutama aku, hanya mengenalkan ken pada ilmu duniawi saja. Nggak peduli. Karena aku nggak demikian. Aku tetap koq ngenalin si ken dengan nama-nama dan bentuk huruf hijaiyah, dan juga membaca jus 30, surat surat pendek, saat si ken hendak tidur.

Love at the first sight. Nah inilah yang aku pegang kuat-kuat. Aku ingin memberikan kesan menyenangkan saat si ken pertama kali mengenal huruf hijaiyah. Pengen seperti itu.

Untuk mewujudkan misi di atas. Aku pun mencoba beberapa cara untuk membuat si kecil ken merasa familiar dengan aneka huruf hijaiyah. Antara lain sebagai berikut :

1. Menulis atau memasang poster huruf hijaiyah di tempat-tempat si kecil bermain di rumah.
2. Menggunakan gaya belajar si kecil. 
Nah karena gaya belajar si ken adalah visual kinestetik. Jadi aku sering mengajaknya menonton bersama video tentang huruf-huruf hijaiyah. 
3. Mendengarkan murottal, atau mengajak bernyanyi tentang kagu huruf hijaiyah.
4. Lakukan perulangan. Kalau bisa dengan cara-cara yang berbeda.

Kuncinya satu yak. Kudu telaten. InsyaAllah pasti menuai hasil. Dan hasilnya pun akan uwow banget. So yuk kenalin si kecil sama bekal 'masa depan' nya sejak usia dini. Agar kehidupan si kecil menjadi seimbang, ya dunia, ya bekal akhirat juga. (Duuhh berat yak bahasannya). Dan juga agar nggak dibilangin aneh-aneh sama orang, terutama ibu-ibu. Gitu.


Nah kalian punya cara asyik ngenalin si kecil dengan huruf hijaiyah nggak moms ? share dimari yak. Tengkiu :)

Romantis Itu Tak Selalu Amazing dan So Sweet

Beberapa hari yang lalu, sahabat aku nih (yang sudah seperti sodara), menceritakan tentang kejutan yang ia terima dari sang suami. Kejutan itu dalam rangka merayakan anniversary mereka yang ke-5.

Jadi pada hari yang bertepatan dengan anniversary mereka itu, tiba-tiba ada sebuah taksi yang berhenti di depan rumah mereka. Taksi tersebut disiapkan untuk menjemputnya dan mengantarkannya ke suatu tempat. Suatu tempat yang spesial yang sudah disiapkan oleh suami sahabatku itu. Tiba di sana, sahabatku itu pun terkejut bukan main (campur seneng seneng terharu). Karena di tempat tersebut sudah ada suaminya beserta sebuah kue dengan pernik angka 5 di atasnya.

Manis banget kan kejutannya ?. Iyup semanis kue-kue bikinan masterchef yang pasti bikin ngiler.

Jadi kamu ngiler nih maksudnya ? Iyak, maklumin yak, namanya juga manusia. Jadi ya begitu deh faktanya, aku memang ngiler alias pengen ngalamin itu juga cyiinnn.

Jujur amat yak.
Hahahaha.

Iyah, saya mah gitu orangnya. Jujur kacang ijoe.

Tbh, sempet terlintas dipikiran aku nih, untuk mengatakan keinginanku tersebut kepada suami. Kalau aku pengen diberi kejutan gitu saat anniversary kami. Akan tetapi, kalau seperti itu mah bukan kejutan lagi donk namanya. Tapi sama dengan Request. Jadi niat untuk mengatakan keinginanku tersebut kepada suami aku coret dan ku uyel uyel lalu aku buang ke tong sampah karena dilarang membuang sampah ke laut.

LOH .....

Tapi setelah aku pikir-pikir, meskipun aku mengatakan keinginanku tersebut kepada suami. Rasanya, nggak mungkin juga dia bakal begitu. Dia kan tipe tipe cowok nggak romantis. Boro-boro ngasih kejutan, inget tanggal anniversary aja udah syukur.

La trus tiba-tiba bawa makanan kesukaan kamu waktu doi pulang itu apa namanya donk ? Nasi goreng yang sudah tersedia di meja waktu kamu bangun kesiangan itu juga apa namanya ? trus trus kalau nemenin si kecil ke kamar mandi buat pipis hingga bab, sementara kamu khusu' mengukir pulau di bantal, itu juga apa namanya hayo ? Begitu itu juga romantis namanya kan ?.

Hehe
Iya
Romantis
Romantis yang sederhana.
Hal kecil yang terkadang sering terlupakan. Apalagi saat tindakan romantis  yang  uwow, yang surprising, yang keren, yang cool, tertangkap oleh mata lalu rasa. Maka terkadang akan membuat sikap romantis yang sederhana tersebut menjadi tidak ada artinya.

So kalau nanti nanti, ketemu lagi dengan yang begitu begitu, tindakan romantis yang uwow bin pengenable banget seperti itu, langsung buka aja memory yang lalu, tentang hal-hal kecil nan sederhana (dan sering terjadi di kehidupan sehari-hari) yang dilakukan suami untuk si istri. Karena itu adalah tindakan romantis yang paling indah dan tak kalah dari romantis yang pengenable yang hanya terjadi di momen-momen tertentu saja. Seperti itu ya ? Iyaaaaaa.

Ah ternyata
Laki-laki yang meminangku 6 tahun yang lalu itu, romantis juga.

#CatetDalamHati
#NoteMySelf

NB : Btw akhirnya aku ngomong beneran loh sama suami. Dan responnya.... emmm, rahasiak.
Hahaha

*lalu ditoyor rame-rame

Saat Si Kecil Diberikan Kebebasan Mengeksplorasi Tembok di Rumah

Hai
Pertama kali aku memberikan si kecil ken pensil warna itu saat ia berusia, kurang lebih, 9 bulan. Dan coretan pertamanya ia goreskan di sebuah buku gambar bekas milik adek sepupunya.

ken mulai kenal coret coret sejak usia 9 bln
Setelah berusia 1 tahun, si ken tak lagi melakukan kegiatan mencoret-coret kertas karena ajakanku, melainkan ia sudah memiliki inisiatif sendiri. Bukan lagi mencoret-coret kertas. Namun ia lebih memilih untuk MENCORET CORET TEMBOK.

Wakwaw

Awalnya aku tidak mendukung hal ini. Aku lebih suka apabila si ken menggambar pada tempatnya. Seperti buku gambar atau kertas maupun kanvas. Alhasil saat si ken mulai mendekat tembok rumah dengan membawa pensil, pulpen, atau spidol, aku malah heboh sendiri sambil bilang :"Jangan nak, jangan, nanti temboknya kotor". Dan tentu saja,kejadian tersebut akan berakhir dengan drama. Si ken nangis, emaknye juga jadi mbrebes mili. Hiks.

Style ibu, beda dengan style si ayah. Yup, si ayah malah kebalikan dari aku. Ia membiarkan si kecil ken mengeksplorasi tembok di rumah. Bahkan seluruh penjuru rumah juga boleh. Jadi penanak nasi, kipas angin, lemari es, juga tak luput dari buah karya abstrak si kecil ken.

Aku sempat memperdebatkan hal ini dengan suami. Dan berjalan cukup alot ya. Karena nyambung ke visi misi dalam mendidik si kecil ken nanti. Akan tetapi setelah si ayah berkata :
"Iya, nanti aku cat temboknya, jangan khawatir".

Aku pun mundur teratur. Dan menerima gaya parenting si ayah dengan hati gerundel. Hahaha.

Seiring berjalannya waktu, *aseg*, hatiku yang gerundel dengan gaya parenting si ayah, perlahan mulai hilang dan berubah menjadi :
"Okeh coret coret saja temboknya nak, Kalau perlu sekalian lantainya deh yak, Nggak apa-apa, Bebas bereksplorasi di rumah".

Laiyooo malah berubah 180 derajat gitu yak ? Iyak, Hahahaha.

Perubahan tersebut terjadi bukan karena aku diberi 'gratifikasi' sama si ayah, berupa tambahan duit belanja, atau dibelikan ini itu. Bukan karena itu. Perubahan tersebut terjadi karena aku mulai melihat dampak positif dari pemberian kebebasan untuk si kecil ken dalam mengeksplorasi tembok rumah. Dan dampak positif tersebut antara lain :

Motorik si kecil ken benar-benar terasah dengan baik
Lenggak-lenggok, liuk-liuk, ketidakberaturan coretan-coretan si kecil, secara tidak langsung membuat gerakan tangannya menjadi tidak kaku. Dan hal ini membuat kemampuan menulisnya menjadi oye banget.


Aku tak perlu membimbing tangannya untuk menulis huruf abjad, atau angka, atau huruf hijaiyah. Aku tidak perlu melakukan itu. Karena si ken bisa melakukannya sendiri.

Bukan hanya menulis, menggambar pun demikian. Aku tak perlu membimbing tangan si kecil ken untuk membuat bentuk lingkaran, segitiga, persegi panjang, dan lain sebagainya. Karena ia sudah bisa membuatnya sendiri.

Kreativitas dan imajinasinya juga terasah
Aku dan si ayah hanya sekedar mengenalkan si kecil ken dengan huruf abjad, hijaiyah, dan angka. Dan iya, si ken pun mengenal mereka dengan baik. Ahay.


Si kecil ken bisa kenal dan hapal betul dengan huruf hijaiyah, abjad, angka, saja aku sudah seneng banget loh. Sudah alhamdulillah banget. Apalagi ia bisa mengkreasikan huruf abjad seperti di bawah ini. Duuhhhhh, super duper happy mah saya.
kreasi huruf abjad 

Kreasi huruf abjad
Perpaduan mobil dan perahu

Kemampuannya dalam menggambar juga oke punya
Aku tu bisa dibilang nggak bisa menggambar. Gambarku ya begitu-begitu aja. Jadi kalau si ken minta bikinin contoh gambar mobil, ya udah aku bikin deh gambar mobil yang tak lekang dimakan zaman, rodanya duak, bentuknya begitu. Makanya aku bersyukur banget si ken bisa lebih dari aku, Ia bisa meniru bentuk benda dan mewujudkannya ke dalam sebuah gambar.


Si kecil ken nampak happy dan bersemangat saat melakukan kegiatan menulis, maupun menggambar. 
Hampir setiap hari loh, si ken pasti melakukan aktivitas ini. Dan alhamdulillah nggak pernah bosen. Jadi ya kalau aku mau menambahkan materi belajar buat si ken, aku pakai metode ini deh, menggambar. Dan si ken pun nampak happy loh. Nggak nolak sama sekali kalau pakai metode belajar seperti ini.


Asli. Aku bener-bener nggak nyangka loh, bahwa memberikan si kecil ken kebebasan untuk mengeksplorasi tembok bisa memiliki dampak kece seperti ini.

O ya, meskipun aku dan si ayah memberikan kebebasan bagi si kecil ken untuk mengeksplorasi tembok rumah, aku dan si ayah tetap memberikan batasan kepada si kecil ken. Bahwa kegiatan mencoret coret ini hanya boleh dilakukan di tembok rumah. Alhamdulillah, si ken paham.

Kemudian soal rumah jadi nampak kotor dan malu kalau ada tamu yang datang, aku mengakalinya dengan meminta maaf kepada si tamu mengenai kondisi tembok rumahku yang alakazam dan menjamu tamu dengan baik.

Setiap hal pasti ada pro kontranya. Dan setiap pro kontra tersebut pati memiliki alasan atau pendapat masing-masing. Tapi untuk yang satu ini, mencoret-coret tembok rumah, tentu saja aku PRO meeennn :D

Sukses Membuat Dapur Tetap Ngepul Bersama Qwords

Roda kehidupan terus berputar. Adakalanya di atas, kadang juga di bawah. Dengan durasi waktu tak tentu. Karena yang tahu hanya Sang Pemilik Waktu, Allah Swt.

Saat roda kehidupan berada di bawah, tidak selalu akan berdampak pada rapuhnya jiwa atau kesedihan yang berlarut-larut. Kadang cobaan yang datang malah membuat seseorang keluar dari zona nyaman, lalu beraksi, mencari solusi, berbuat sesuatu. Sebab merasa percuma dan tak ada gunanya berlarut-larut bermuram durja.

Itulah yang juga tengah aku lakukan. Cobaan ekonomi yang sudah lumayan lama menerpa keluarga kecilku, membuatku keluar dari zona nyaman dan memilih untuk menghadapi si cobaan pantang menyerah. Dengan cara melakukan apa yang bisa aku lakukan. Mulai dari membuka jasa pengetikan, menerima olah data statistik dan desain undangan murah meriah. Jualan online juga pernah, jual pulsa juga. Macam-macam. Apapun itu yang penting halal.
Pesanan ketikan 
Alhamdulillah, bisa sedikit membantu ekonomi keluarga. Meskipun hanya bersifat bulanan dan musiman. Oleh sebab itu, aku mencari-cari lagi, cara-cara yang bisa aku lakukan dan cukup menghasilkan. Salah satunya adalah dengan mengikuti lomba maupun giveaway atau kuis dari para blogger kece hingga brand-brand ternama.

Iyup, itulah alasanku dulu membuat blog dan lalu ngeblog. Memang untuk mengumpulkan pundi-pundi dari aneka macam perlombaan yang aku ikuti. Demi bisa membantu suami membuat dapur kami tetap mengepul. Namun sayangnya, niat awalku tersebut, waktu itu, tak kunjung tercapai. Walhasil aku pun mengubah niat ngeblog untuk berbagi dan sekedar bernostalgia dengan hobi yang sempat terlupakan yakni menulis.

Memang benar kata guru ngajiku dulu (tentu saja yang bersumber dari Al Qur'an). Bahwasanya sedekah tidak akan membuat miskin, berbagi tidak akan membuat rugi. Iya siapa sangka, di tengah keasyikanku berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita (lebih tepatnya curhat) aku mendapatkan setitik petunjuk tentang cara mendapatkan penghasilan dari blog. Caranya adalah dengan mengubah blogspot.com menjadi (dot)com .

Awal Mula Bertemu Qwords
Dari petunjuk tersebut, aku pun mulai mencari informasi tentang penyedia-penyedia domain. Membaca testimoni dari para blogger dan sebagainya. Pencarianku berhenti di suatu event yang diadakan oleh para blogger kece dan famous. Nama acaranya Fun Blogging yang diadakan di Surabaya.

Aku memang tidak ikut acara tersebut.Tapi aku memantaunya dari timeline twitter. Di akhir acara tersebut, para blogger yang hadir dan blognya belum ber tld, mendapatkan diskon domain sebesar 20% dari Qwords. Sejak saat itu, dan juga ada kata murah yang mengikuti 'harga domain', maka aku pun mencari informasi khusus tentang Qwords. Istilah ABG nya ingin kenal lebih dekat. Hahayyy.

Mantab Memilih Qwords
Pencarianku tentang Qwords semakin intens. Beberapa testimoni para blogger pun aku baca. Testimoni-testimoni tersebut kompak mengatakan bahwa domain murah ada di Qwords. Diskonnya banyak dan pelayanannya kece. Dari sini aku pun mantab untuk memilih membeli domain di Qwords.

Qwords Bertabur Diskon
Setelah mantab memilih Qwords, aku pun mulai mengikuti satu persatu akun sosial media dari Qwords. Di testimoni para blogger menyebutkan bahwa Qwords sering bagi-bagi diskon. Terutama saat ada hari-hari besar  atau even tertentu. Jadi aku mantengin timeline Qwords. Udah kayak mau milih jodoh aja yak. wkwkwkwkwk.

Hingga akhirnya masa itu pun tiba. Masa dimana Qwords menawarkan Domain (dot)com dengan harga Rp. 77.000 saja. Noh, murah kan. Nggak perlu minta duit ke suami. Cukup pakai tabungan dari duit sisa belanja yang aku kumpulkan. Udah. Dapet deh domain (dot)com idaman.
Bertabur diskon di bulan september
Pencapaian Sejak Berganti Domain dari Qwords Hingga Saat ini
Setelah ber-dotcom, sempat terselip rasa khawatir. Kekhatiran ala emak-emak nggak mau rugi. Ahay. Jangan-jangan, blogku nggak menghasilkan apa-apa nih meskipun sudah ber-tld. Rugi donk. Buang duit Rp. 77.000 deh.

Akan tetapi alhamdulillah. Kurang dari 1 bulan usia (dot)com , aku sudah mendapatkan tawaran job dengan bayaran berupa produk senilai Rp. 300.000, bahkan lebih deh kayaknya. Bagiku, berita ini merupakan suatu pertanda, pertanda baik, bahwa akan ada pundi-pundi yang akan mendatangi blogku yang sudah ber-dotcom ini.
Job review pertama, 1 bln setelah beli (dot)com di Qwords
Dan ternyata beneran loh, setelah job rebiew tersebut, datang zalora yang menawarkan kerja sama dengan bayaran berupa voucher belanja senilai Rp. 350.000 . Duh manteb kan, kalau dalam jual beli bisa dibilang aku sudah untung banyak. Cuma modal Rp. 77.000 aja , aku bisa meneguk untung hampir 10 kali lipat. Asoy dah ah. Wanita mana yang nggak bakal bahagia saat bisa mengeluarkan sedikit tapi dapat banyak dan berkualitas pulak ? hayo siapa ? kalian pasti begitu juga kan ladies. Dan keuntungan manis tersebut masih dapat aku rasakan sampai saat ini. Alhamdulillah.
Fee dr job kedua
1 bln stlh beli (dot)com di Qwords
Aku bersyukur banget, karena bertemu dengan Qwords juga teman-teman blogger yang tidak pelit informasi. Berkat kalian (juga karena atas Izin Allah), alhamdulillah, sampai saat ini aku bisa mendapatkan pundi-pundi dari blog. Meskipun tidak banyak, tapi bisalah membuat asap dapur tetap mengepul. Bahkan kemarin aku bisa bayar pajak sepeda motor, plus ganti plat antar provinsi menggunakan fee yang aku dapatkan dari ngeblog. Seneng. Seneng banget rasanya.


Nah itu dia cerita suksesku membantu suami untuk membuat dapur tetap mengepul bersama si (dot)com dari Qwords. Kalau kalian punya cerita apa nih teman-teman ? Pencapaian apa saja nih yang sudah kalian peroleh sejak blog kalian ber-(dot)com. Share dimari ya teman-teman. Matur Nuwun. : )

***

Membuat Mainan dari Kardus Bekas Susu Formula

Hai
Kalian punya barang bekas nggak ? Sini kasih ke aku. Stok barang bekas, terutama kardus, di rumah aku sudah hampir habis. Tinggal 2 kardus bekas susu formula sama 2 kardus sepatu. Dan rencananya dua kardus sepatu itu aku mau ubah jadi mobil-mobilan buat si ken. Noh, abis deh. Hiks.


Nah untuk kardus susu formula sendiri mau aku ubah juga jadi mainan buat si ken. Mainan apakah gerangan ? Mainan Puzzle.

Sebenarnya dulu pernah bikin sih. Pakai kardus susu formulanya si ken untuk usia 1 hingga 3 tahun. Berubung sekarang susu formulanya si ken sudah ganti chil school, dan berubung ada giveaway dari mbak Asysyifa juga tentang #diywithacipa , jadi pengen bikin deh.

Cara bikinnya gampang banget dan nggak memerlukan waktu yang lama pluuuussssss bahan buat bikin mainannya pun ada di sekitar kita alias nggak usah beli-beli.

Alat dan Bahan membuat mainaan puzzle
Kardus bekas susu formula
Lem 
Gunting
Penggaris
Pensil


Cara membuat mainan puzzle 
Gunting bagian-bagian kecil kardus bekas susu formula. Ambil sisi depan dan belakangnya saja.

Beri garis pinggir bagian susu formula yang ada gambarnya.
Kemudian bagian yang sudah diberi garis pinggir atau garis tepi tersebut, diberi gambar lagi. Berupa aneka macam bentuk geometri sederhana.

Setelah itu, gunting gambar aneka bentuk geometri sederhana tersebut. Sisihkan.
Satukan sisi belakang dan sisi depan (yang sudah diubah menjadi aneka macma bentuk geometri) dengan lem, atau double tip juga boleh. Pakai nasi sisa juga boleh, cuma ya gitu cepet lepas jadinya. Hehe.
Selesai.
Taraaaa..jadi deh puzzle nya 
Mainan puzzle ini, bisa digunakan untuk melatih daya ingat si kecil. Selain itu juga, mainan puzzle dari kardus bekas susu formula ini bisa dipakai untuk mengenalkan aneka macam bentuk geometri sederhana kepada si kecil. Double kegunaan yes.


Alhamdulillah, si ken nampak semangat waktu aku sodori mainan ini. Dia tata satu-satu sambil menyebutkan bentuk-bentuk geometri.
"Segigiga mah"
"Percegi"
"Gigipanjang ya mah".



Maksud si ken, segigiga sama dengan segitiga. Sementara gigipanjang maksudnya persegi panjang. Seperti itu.

Gimana ? Gampil bin markopil uwil uwil bukan ?.
***
Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...