Cara Ibu Memberikan Perlindungan Kesehatan Kepada Keluarga

Hai
Ada satu nikmat yang seringkali kita lupain nih. Memang tak mencolok apalagi menimbulkan kehebohan. Karena nikmat yang satu ini sudah sering kita dapatkan. Saking seringnya sehingga kita menganggap bahwa nikmat yang satu ini adalah nikmat yang biasa saja, nothing spesial, jadi gampang lupa. Padahaallll nikmat satu ini adalah nikmat yang paling utama dan berharga. Apalagi kalau bukan, nikmat sehat.

Dengan kondisi badan yang sehat, maka kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar. Kita juga bisa berpikir dengan baik dan cespleng. Serta kita juga bisa merasakan aneka macam rasa selain merasakan rasa sakit di badan. Iya kan ? Yup.

Sebagai seorang ibu juga istri, tentu aku sangat ingin sekali nikmat sehat ini tetap melekat pada si kecil ken juga suami. Oleh sebab itu, aku pun melakukan berbagai macam usaha untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi keluarga kecilku. Adapun usaha yang aku lakukan adalah sebagai berikut :

1. Menjaga asupan makanan untuk keluarga
Konon katanya, segala penyakit semua berawal dari makanan. So aku pun berusaha untuk menjaga asupan makanan keluarga. Mulai dari berusaha untuk memenuhi kebutuhan protein, mineral hingga serat. Ribet sih memang. Tapi mah demi yang tercinta sehat semuanya, jadi apapun akan aku lakukan. #AkuMemangStrong. Hahayyy.


2. Mengajak olahraga ringan 
Minimal 1 minggu sekali, aku dan didukung penuh oleh si kecil ken, mengajak suami pergi ke taman kota dekat rumah. Sekedar lari-lari kecil, meregangkan otot, dan me-refresh pikiran. Lumayan sih yah. Daripada nggak sama sekali. Hahaha.


3. Memastikan semua anggota keluarga nyaman dan happyy saat di rumah
Aku mengawalinya dengan mengetahui kesukaan si kecil dan suami. Setelah tahu, aku segera mengkondisikan hati dan pikiran aku untuk melakukan atau memberikan apa yang disukai si kecil atau suami. Misal, karena si kecil masih bocah dan suka banget main, maka aku pun membuatkan aneka macam mainan untuknya. Tentu saja bukan sembarang mainan ya, karena aku membuatnya berdasarkan tingkat perkembangan si kecil juga untuk menstimulasi kecerdasan majemuk si kecil ken.

Sementara untuk suami yang suka banget kalau diajak diskusi, aku pun suka update berita terbaru lalu nantinya aku jadikan sebagai bahan diskusi dengan suami. Nggak sering sih. Nggak setiap hari koq. Kalau setiap hari mah, bisa klenger donk aku. Ya minimal pas weekend.

Alhamdulillah, dengan melakukan hal ini, si kecil juga suami betah berlama-lama di rumah. Menghabiskan waktu di rumah seharian pas weekend pun nggak jadi masalah. Nyaman dan happy.

4. Ikut asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga
Belajar dari kejadian yang dialami mertua aku nih, dimana pada waktu bersamaan, dua adik iparku harus menjalani operasi. Namun alhamdulillah, biaya tercover semua oleh asuransi. Hanya nambahin sedikit aja. Memudahkan banget kan ?. Coba kalau nggak ikut asuransi kesehatan keluarga yah, pasti bingung mikirin biaya yang tentu saja nggak sedikit. Karena dua-duanya menjalani operasi. Jadi berkat ikut asurasi, nggak ribet lagi mikirin biaya, fokus perhatian kepada yang sedang sakit saja.  Nah sejak kejadian itu, aku pun mengompori suami untuk segera ikut asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga.

Sumber gambar : futuready.com

Asuransi kesehatan itu sendiri adalah sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus nih menjamin biaya kesehatan atau perawatan anggota asuransi apabila suatu hari mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Jika diibaratkan, dengan ikut asuransi kesehatan ini, kita seperti sudah menyediakan payung sebelum hujan. Biar nggak ngalamin seperti ini juga, 'sudah jatuh tertimpa tangga pula'. Sedang sakit masih bingung mikirin biaya. Duuhh jangan sampai begitu deh yah. amin. 

Nah bagi kalian nih, yang belum ikut asuransi kesehatan tapi ingin ikut asuransi kesehatana, atau bagi yang masih bingung mau ikut penyedia produk asuransi yang mana, kalian bisa cari informasi hingga konsultasi ke FUTUREADY.com

Futuready merupakan broker asuransi pertama di Indonesia yang memiliki lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP/518/NB.1/2015 pada tanggal 18 Juni 2015. Futuready tidak memiliki produk asuransi sendiri. Namun Futuready memberikan informasi seputar produk-produk asuransi yang telah dipilih secara ringkas, jujur dan tanpa memihak siapapun. Jadi, saat ini, kalian tidak perlu dipusingkan lagi dengan membandingkan produk asuransi mana yang terbaik untuk keluarga tercinta, karena semua dapat dilihat di Futuready. So bagi yang belum punya asuransi dan masih bingung mau pakai penyedia asuransi yang mana, kalian langsung cus ke futuready.com aja yak.

5. Berdo'a 
Setelah melakukan usaha maksimal, maka langkah yang terakhir adalah dengan berdo'a kepada Sang Maha Pemberi Nikmat yakni Allah Swt. Agar senantiasa, keluarga kecilku diberikan nikmat berupa kesehatan, baik lahir maupun batin. Amin.


Nah seperti itulah cara memberikan perlindungan kesehatan keluarga ala aku, yang seorang ibu juga istri. Kalau kalian gimana ? Apa aja nih yang kalian

1 comment:

  1. Keluarga kami belum ada yang ikut asuransi, berharapnya sih sehat terus. Amin

    Saya olah raganya lari2 ngejar Alfi naik sepeda sih Mbak. Tau aja kalau emaknya kelebihan lemak dimana2 hihihi

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

About Me

Halo Assalamu'alaikum, Aku Inda, guru tk. Aku  ibu dari dua bocil, ken dan yumna, yang suka menulis, suka kulineran, jalan-jalan...