Skip to main content
#MemesonaItu

Cara Ibu Memberikan Perlindungan Kesehatan Kepada Keluarga

Hai
Ada satu nikmat yang seringkali kita lupain nih. Memang tak mencolok apalagi menimbulkan kehebohan. Karena nikmat yang satu ini sudah sering kita dapatkan. Saking seringnya sehingga kita menganggap bahwa nikmat yang satu ini adalah nikmat yang biasa saja, nothing spesial, jadi gampang lupa. Padahaallll nikmat satu ini adalah nikmat yang paling utama dan berharga. Apalagi kalau bukan, nikmat sehat.

Dengan kondisi badan yang sehat, maka kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan lancar. Kita juga bisa berpikir dengan baik dan cespleng. Serta kita juga bisa merasakan aneka macam rasa selain merasakan rasa sakit di badan. Iya kan ? Yup.

Sebagai seorang ibu juga istri, tentu aku sangat ingin sekali nikmat sehat ini tetap melekat pada si kecil ken juga suami. Oleh sebab itu, aku pun melakukan berbagai macam usaha untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi keluarga kecilku. Adapun usaha yang aku lakukan adalah sebagai berikut :

1. Menjaga asupan makanan untuk keluarga
Konon katanya, segala penyakit semua berawal dari makanan. So aku pun berusaha untuk menjaga asupan makanan keluarga. Mulai dari berusaha untuk memenuhi kebutuhan protein, mineral hingga serat. Ribet sih memang. Tapi mah demi yang tercinta sehat semuanya, jadi apapun akan aku lakukan. #AkuMemangStrong. Hahayyy.


2. Mengajak olahraga ringan 
Minimal 1 minggu sekali, aku dan didukung penuh oleh si kecil ken, mengajak suami pergi ke taman kota dekat rumah. Sekedar lari-lari kecil, meregangkan otot, dan me-refresh pikiran. Lumayan sih yah. Daripada nggak sama sekali. Hahaha.


3. Memastikan semua anggota keluarga nyaman dan happyy saat di rumah
Aku mengawalinya dengan mengetahui kesukaan si kecil dan suami. Setelah tahu, aku segera mengkondisikan hati dan pikiran aku untuk melakukan atau memberikan apa yang disukai si kecil atau suami. Misal, karena si kecil masih bocah dan suka banget main, maka aku pun membuatkan aneka macam mainan untuknya. Tentu saja bukan sembarang mainan ya, karena aku membuatnya berdasarkan tingkat perkembangan si kecil juga untuk menstimulasi kecerdasan majemuk si kecil ken.

Sementara untuk suami yang suka banget kalau diajak diskusi, aku pun suka update berita terbaru lalu nantinya aku jadikan sebagai bahan diskusi dengan suami. Nggak sering sih. Nggak setiap hari koq. Kalau setiap hari mah, bisa klenger donk aku. Ya minimal pas weekend.

Alhamdulillah, dengan melakukan hal ini, si kecil juga suami betah berlama-lama di rumah. Menghabiskan waktu di rumah seharian pas weekend pun nggak jadi masalah. Nyaman dan happy.

4. Ikut asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga
Belajar dari kejadian yang dialami mertua aku nih, dimana pada waktu bersamaan, dua adik iparku harus menjalani operasi. Namun alhamdulillah, biaya tercover semua oleh asuransi. Hanya nambahin sedikit aja. Memudahkan banget kan ?. Coba kalau nggak ikut asuransi kesehatan keluarga yah, pasti bingung mikirin biaya yang tentu saja nggak sedikit. Karena dua-duanya menjalani operasi. Jadi berkat ikut asurasi, nggak ribet lagi mikirin biaya, fokus perhatian kepada yang sedang sakit saja.  Nah sejak kejadian itu, aku pun mengompori suami untuk segera ikut asuransi kesehatan yang bagus untuk keluarga.

Sumber gambar : futuready.com

Asuransi kesehatan itu sendiri adalah sebuah jenis produk asuransi yang secara khusus nih menjamin biaya kesehatan atau perawatan anggota asuransi apabila suatu hari mereka jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Jika diibaratkan, dengan ikut asuransi kesehatan ini, kita seperti sudah menyediakan payung sebelum hujan. Biar nggak ngalamin seperti ini juga, 'sudah jatuh tertimpa tangga pula'. Sedang sakit masih bingung mikirin biaya. Duuhh jangan sampai begitu deh yah. amin. 

Nah bagi kalian nih, yang belum ikut asuransi kesehatan tapi ingin ikut asuransi kesehatana, atau bagi yang masih bingung mau ikut penyedia produk asuransi yang mana, kalian bisa cari informasi hingga konsultasi ke FUTUREADY.com

Futuready merupakan broker asuransi pertama di Indonesia yang memiliki lisensi resmi dari OJK dengan nomor KEP/518/NB.1/2015 pada tanggal 18 Juni 2015. Futuready tidak memiliki produk asuransi sendiri. Namun Futuready memberikan informasi seputar produk-produk asuransi yang telah dipilih secara ringkas, jujur dan tanpa memihak siapapun. Jadi, saat ini, kalian tidak perlu dipusingkan lagi dengan membandingkan produk asuransi mana yang terbaik untuk keluarga tercinta, karena semua dapat dilihat di Futuready. So bagi yang belum punya asuransi dan masih bingung mau pakai penyedia asuransi yang mana, kalian langsung cus ke futuready.com aja yak.

5. Berdo'a 
Setelah melakukan usaha maksimal, maka langkah yang terakhir adalah dengan berdo'a kepada Sang Maha Pemberi Nikmat yakni Allah Swt. Agar senantiasa, keluarga kecilku diberikan nikmat berupa kesehatan, baik lahir maupun batin. Amin.


Nah seperti itulah cara memberikan perlindungan kesehatan keluarga ala aku, yang seorang ibu juga istri. Kalau kalian gimana ? Apa aja nih yang kalian

Comments

  1. Keluarga kami belum ada yang ikut asuransi, berharapnya sih sehat terus. Amin

    Saya olah raganya lari2 ngejar Alfi naik sepeda sih Mbak. Tau aja kalau emaknya kelebihan lemak dimana2 hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…