Monday, September 5, 2016

Sukses Membuat Dapur Tetap Ngepul Bersama Qwords

Roda kehidupan terus berputar. Adakalanya di atas, kadang juga di bawah. Dengan durasi waktu tak tentu. Karena yang tahu hanya Sang Pemilik Waktu, Allah Swt.

Saat roda kehidupan berada di bawah, tidak selalu akan berdampak pada rapuhnya jiwa atau kesedihan yang berlarut-larut. Kadang cobaan yang datang malah membuat seseorang keluar dari zona nyaman, lalu beraksi, mencari solusi, berbuat sesuatu. Sebab merasa percuma dan tak ada gunanya berlarut-larut bermuram durja.

Itulah yang juga tengah aku lakukan. Cobaan ekonomi yang sudah lumayan lama menerpa keluarga kecilku, membuatku keluar dari zona nyaman dan memilih untuk menghadapi si cobaan pantang menyerah. Dengan cara melakukan apa yang bisa aku lakukan. Mulai dari membuka jasa pengetikan, menerima olah data statistik dan desain undangan murah meriah. Jualan online juga pernah, jual pulsa juga. Macam-macam. Apapun itu yang penting halal.
Pesanan ketikan 
Alhamdulillah, bisa sedikit membantu ekonomi keluarga. Meskipun hanya bersifat bulanan dan musiman. Oleh sebab itu, aku mencari-cari lagi, cara-cara yang bisa aku lakukan dan cukup menghasilkan. Salah satunya adalah dengan mengikuti lomba maupun giveaway atau kuis dari para blogger kece hingga brand-brand ternama.

Iyup, itulah alasanku dulu membuat blog dan lalu ngeblog. Memang untuk mengumpulkan pundi-pundi dari aneka macam perlombaan yang aku ikuti. Demi bisa membantu suami membuat dapur kami tetap mengepul. Namun sayangnya, niat awalku tersebut, waktu itu, tak kunjung tercapai. Walhasil aku pun mengubah niat ngeblog untuk berbagi dan sekedar bernostalgia dengan hobi yang sempat terlupakan yakni menulis.

Memang benar kata guru ngajiku dulu (tentu saja yang bersumber dari Al Qur'an). Bahwasanya sedekah tidak akan membuat miskin, berbagi tidak akan membuat rugi. Iya siapa sangka, di tengah keasyikanku berbagi ilmu, berbagi pengalaman, berbagi cerita (lebih tepatnya curhat) aku mendapatkan setitik petunjuk tentang cara mendapatkan penghasilan dari blog. Caranya adalah dengan mengubah blogspot.com menjadi (dot)com .

Awal Mula Bertemu Qwords
Dari petunjuk tersebut, aku pun mulai mencari informasi tentang penyedia-penyedia domain. Membaca testimoni dari para blogger dan sebagainya. Pencarianku berhenti di suatu event yang diadakan oleh para blogger kece dan famous. Nama acaranya Fun Blogging yang diadakan di Surabaya.

Aku memang tidak ikut acara tersebut.Tapi aku memantaunya dari timeline twitter. Di akhir acara tersebut, para blogger yang hadir dan blognya belum ber tld, mendapatkan diskon domain sebesar 20% dari Qwords. Sejak saat itu, dan juga ada kata murah yang mengikuti 'harga domain', maka aku pun mencari informasi khusus tentang Qwords. Istilah ABG nya ingin kenal lebih dekat. Hahayyy.

Mantab Memilih Qwords
Pencarianku tentang Qwords semakin intens. Beberapa testimoni para blogger pun aku baca. Testimoni-testimoni tersebut kompak mengatakan bahwa domain murah ada di Qwords. Diskonnya banyak dan pelayanannya kece. Dari sini aku pun mantab untuk memilih membeli domain di Qwords.

Qwords Bertabur Diskon
Setelah mantab memilih Qwords, aku pun mulai mengikuti satu persatu akun sosial media dari Qwords. Di testimoni para blogger menyebutkan bahwa Qwords sering bagi-bagi diskon. Terutama saat ada hari-hari besar  atau even tertentu. Jadi aku mantengin timeline Qwords. Udah kayak mau milih jodoh aja yak. wkwkwkwkwk.

Hingga akhirnya masa itu pun tiba. Masa dimana Qwords menawarkan Domain (dot)com dengan harga Rp. 77.000 saja. Noh, murah kan. Nggak perlu minta duit ke suami. Cukup pakai tabungan dari duit sisa belanja yang aku kumpulkan. Udah. Dapet deh domain (dot)com idaman.
Bertabur diskon di bulan september
Pencapaian Sejak Berganti Domain dari Qwords Hingga Saat ini
Setelah ber-dotcom, sempat terselip rasa khawatir. Kekhatiran ala emak-emak nggak mau rugi. Ahay. Jangan-jangan, blogku nggak menghasilkan apa-apa nih meskipun sudah ber-tld. Rugi donk. Buang duit Rp. 77.000 deh.

Akan tetapi alhamdulillah. Kurang dari 1 bulan usia (dot)com , aku sudah mendapatkan tawaran job dengan bayaran berupa produk senilai Rp. 300.000, bahkan lebih deh kayaknya. Bagiku, berita ini merupakan suatu pertanda, pertanda baik, bahwa akan ada pundi-pundi yang akan mendatangi blogku yang sudah ber-dotcom ini.
Job review pertama, 1 bln setelah beli (dot)com di Qwords
Dan ternyata beneran loh, setelah job rebiew tersebut, datang zalora yang menawarkan kerja sama dengan bayaran berupa voucher belanja senilai Rp. 350.000 . Duh manteb kan, kalau dalam jual beli bisa dibilang aku sudah untung banyak. Cuma modal Rp. 77.000 aja , aku bisa meneguk untung hampir 10 kali lipat. Asoy dah ah. Wanita mana yang nggak bakal bahagia saat bisa mengeluarkan sedikit tapi dapat banyak dan berkualitas pulak ? hayo siapa ? kalian pasti begitu juga kan ladies. Dan keuntungan manis tersebut masih dapat aku rasakan sampai saat ini. Alhamdulillah.
Fee dr job kedua
1 bln stlh beli (dot)com di Qwords
Aku bersyukur banget, karena bertemu dengan Qwords juga teman-teman blogger yang tidak pelit informasi. Berkat kalian (juga karena atas Izin Allah), alhamdulillah, sampai saat ini aku bisa mendapatkan pundi-pundi dari blog. Meskipun tidak banyak, tapi bisalah membuat asap dapur tetap mengepul. Bahkan kemarin aku bisa bayar pajak sepeda motor, plus ganti plat antar provinsi menggunakan fee yang aku dapatkan dari ngeblog. Seneng. Seneng banget rasanya.


Nah itu dia cerita suksesku membantu suami untuk membuat dapur tetap mengepul bersama si (dot)com dari Qwords. Kalau kalian punya cerita apa nih teman-teman ? Pencapaian apa saja nih yang sudah kalian peroleh sejak blog kalian ber-(dot)com. Share dimari ya teman-teman. Matur Nuwun. : )

***

24 comments:

  1. Suamiku juga pake Qwords mba, qu jd kepengen deh setelah tau benefitnya *halah ikut2an* :p
    semoga sukses y mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiiinnn
      ayo mbk herva di dotcom in aja, blognya udeh keren gt, agih agih,

      Delete
  2. setelah ber-TLD rezeki ngeblog semakin lancar yah Mba Inda :)
    sayapun merasakan hal yang sama, alhamdulillah :)

    ReplyDelete
  3. Saya juga sedang nyari-nyari penyedia domain yang bagus, termasuk dengan pelayanannya. Dari yang saya survey, khususnya teman-teman blogger di Makassar, lebih banyak menyarankan untuk pakai jasa QWords aja.

    Sekarang sambil studio akhir, saya coba nabung buat beli domain baru dari QWords.

    ReplyDelete
    Replies
    1. smoga studio akhirnya lancar yak mas timur, dan beli domain baru di qwords deh, amin

      Delete
  4. betul banget mbaa..
    aku pun selalu mengompori teman2 blogger utk TLD, biar tambah joss dan lebih profesional.

    Insyaallah rezeki bakalan mengalir lebih dr pada membeli domain hihii..
    Alhamdulillah di Bdg punselalu menyarankanutk membeli di Qwords, karena dah mitra kami di Komunitas.
    *tunggu promo2 di qwords suka murmer tuh

    Sukses ya Mba Inda,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. makaish bgd loh teh, berkat dikau sm tmn2 blogger yg lain, aku pun jd tercerahkan bwt beli domain, dan tentu saja belinya di qwordsdotcom

      amin, makasih kunjungannya ya teh :)

      Delete
  5. Infonya telat, Mbak. Padahal saya kemarin kemarin mau tanya mbak Inda, eh, pas komentar di group akhirnya beli di tempat yang direkomendasikan itu. Pelayananan juga oke, cuman harganya mahalan..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, sory mbk frida, iyak nih telat, tp selamat punya rumah baru yak, smoga semakin smangat ngeblognya ya mbk amin

      Delete
  6. Infonya telat, Mbak. Padahal saya kemarin kemarin mau tanya mbak Inda, eh, pas komentar di group akhirnya beli di tempat yang direkomendasikan itu. Pelayananan juga oke, cuman harganya mahalan..hihihi

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah aku pun juga demikian, Mbak. Seneng banget waktu baru ganti domain, eh ada email masuk nawarin kerjasama. Trus habis itu adaaa aja rezeki dari ngeblog. Alhamdulillah ya, Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbk diah, alhamudlilkah bgd dah pokoknya :)

      Delete
  8. Wah senang ya mba kalau ada kerjasama kalau sudah ganti domain. Makin semangat ngeblog ;)

    ReplyDelete
  9. Mba inda samaan kita. Waktu itu job pertama juga pas duniabiza masih baru brojol dari brand yg sama. Alhamdulilkah bgt ya mba. Sekarang mau beli domain lagi mau coba di qwords rencananya. Itu 75 rb plus hosting apa domain aja mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. domainnya aja deh kayaknya mbk ira,
      aseg, tos dlu kita, job review pertamanya samak :)

      Delete
  10. Kata teman saya, blog domain itu investasi. Gak rugi deh pke blog domain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh investasi yang menguntungkan bgd ya mbk :)

      Delete
  11. Kalau saya mah alhamdulillah mbak sudah punya langgangganan dan memang memuaskan pelayanannya juga jadi bikin ketagihan deh kalau mau ganti domain lagi.

    ReplyDelete
  12. Waaa..pakai qwords juga sama dong! segala macam usaha harus kita coba untuk bisa sukses, I can feel u mba..toss..! hehe apa aja di jalani yang penting halal menghasilkan, moga kedepan makin sukses yaa..

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)