Skip to main content

Wisata Malam Di Kemang

Hai
Kemang sebenarnya dulu merupakann lokasi huniah yang hommie, jalan-jalan yang tidak terlalu luas banyak ditumbuhi pohon dan banyak bermukim warga asing atau ekspatriat. Mereka sering berjalan-jalan menyisir jalan Kemang bersama pasangan, anak-anak  atau pun hewan peliharaan. Namun lokasi hunian ini letaknya sangat strategis, sehingga kemudianbanyak bermunculan kafe-kafe , resto, toko buku, butik dan juga para kuliner kaki lima.


Tidak hanya warga sekitar yang senang menyisir jalan Kemang, tapi kemudian pengunjung berdatangan dari segala wilayah untuk menikmati kafe, resto, toko buku yang unik, butik baju yang menyediakan baju-baju tidak biasa, salah satunya ada yang special baju India. Karena memang wilayah Kemang ini asyik buat jalan-jalan santai, angkutan umum tidak banyak, hanya ada dua jenis angkutan umum. Itu pun berbeda arah, sehingga tidak menganggu dengan sistem angkutan yang sering ngetem menunggu penumpang.

Kelebihan lainnya di Kemang, jarak satu kafe ke kafe lain atau dari satu butik ke kafe, atau ke toko buku, tidak lah jauh. Semua lokasi jika mau, dapat kita tempuh hanya dengan berjalan kaki saja. Namun kemudian perkembangan Kemang menjadi sangat pesat sehingga penginapan pun ada di Kemang, salah satunya Pop Hotel Kemang yang berada di jalan Kemang Raya. Hotel berbintang dua dengan tarip dimulai dari Rp. 448.000 melalui situs Traveloka, cukup ramah di kantong untuk hotel di Jakarta dan berlokasi di daerah strategis.

Bukan strategis saja tapi merupakan wilayah wisata kuliner dan wisata malam yang patut anda coba. Apalagi jika anda penyuka hiburan malam, Kemang merupakan pilihan yang tepat.  Sampai ada istilah bukan anak gaul kalau tidak mengenal Kemang. Di sini selain banyak kuliner kafe tersedia dari yang mahal hingga standart, juga banyak kuliner kaki lima yang rasanya tidak kalah lezat di lidah.

Apa saja yang bisa kita nikmati pada malam hari diseputaran Pop Hotel Kemang, ini bisa menjadi info buat anda yang sedang mencari wisata malam:

Venue Bar & Longue Kemang

Termasuk tempat hiburan malam yang terkenal di Kemang Menyajikan musik yang cukup keras, kalau anda hobby clubbing atau penyuka suasana party yang ramai tempat ini sangat cocok.


Joglo Beer House


Kafe yang didisain dengan bangunan rumah Joglo klasik, terkesan agak kuno, membuat pengunjung berasa berada di suatu tempat yang unik karena perpaduan bangunan dan apa yang disajikan Kafe ini. Di luar kafe utama terdapat pendopo dan beberapa tempat duduk yang open air dengan lampu yang remang-remang membuat suasana malam cukup indah. Joglo Beer House sering mengadakan live musik. Menunya tersedia makanan tradisional khas Jawa.

Galeri KOI

Kafe yang merangkap galeri lukisan ini kelebihannya memiliki area duduk di luar kafe yang sebagian open air, sehingga jika kita memilih untuk duduk di area ini akan terasa angin malam, dan mengintip bulan atau bintang di antara gedung-gedung di Kemang. Suasananya tidak riuh, sehingga jika anda penyuka wisata malam dengan kulineran dalam suasana yang cukup tenang, Kafe di Galeri KOI ini sangat cocok dijadikan pilihan.

Rolling Stone Kafe

Kafe yang merangkap redaksi majalah Rolling Stone ini termasuk kafe yang memiliki menu enak di lidah, sering mengadakan live musik. Bahkan, launching musik beberapa artis seperti Ari Lasso. Suasana tidak begitu hingar bingar, makanannya termasuk tidak terlalu mahal.

Edge Kemang


Edge Kemang masuk dalam restoran teromantis di Kemang, restoran yang berada di Rooftop Kemang Icon sangat pas buat acara candle night dengan pasangan. Jika berada di Edge Kemang kita seperti berada di antara cahaya-cahaya yang memantul dari kolam renang.

Kuliner Kaki Lima

Di sepanjang jalan Kemang banyak terdapat kuliner kaki lima yang nyummi, cocok buat anda yang menginap Pop Hotel Kemang dan berliburan ala backpaker.Beberapa kuliner kaki lima yang terkenal enak ada roti bakar, mie goreng, seafood, harganya dijamin sangat ramah di kantong. Jadi jalan kaki malam-malam sambil kulineran kaki lima dan kembali ke hotel dengan nyaman.

Comments

  1. Wew... belom pnh ke pop hotel.. kayanya boleh di coba kalo pas ke jkt nanti..

    ReplyDelete
  2. kuliner kaki lima kayanya lebih ngasikin... he2

    ReplyDelete
  3. Kafe joglo ... keknya asyik yah ...

    ReplyDelete
  4. pingin banget ke jakarta terutama ke kemang, omku juga disana mbak.

    ReplyDelete
  5. Kuliner kaki5 seruuu yaa mbaa .. rooftop romantis

    ReplyDelete
  6. hmmm jadi pengen ke jogko beer house nih :)

    kemang mah emang ga ada abisnys

    ReplyDelete
  7. Kemang tuh tempat strategis. Semuanya ada di Kemang ya mba

    ReplyDelete
  8. kalau mau menikmati Kemang memang sebaiknya menginap di hotel sekitar. Karena macet, apalagi kalau weekend

    ReplyDelete
  9. Kemang ini deket rumah kontakan dulu :)

    ReplyDelete
  10. kemang sekrang jadi rame banget ya ternyata?

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…