Trus Si Kecil Gimana ?

Selain gundah gulanain sangu buat sekolah lagi, ada lagi yang bikin hati aku menggundah merana nan nestapa *halah. Ya apalagi kalau bukan soal anak yes. Soal si kecil ken. Siapa nanti yang momong? Siapa yang jagain tu bocah kinestetik. Siapa ?. Secara ya, tu bocah dari ngoek udah sama saya. Nemplok. Tak terpisahkan *ahay. Eikeh mandi, buang air kecil, buang air besar pun si ken (kadang) ngikut.

Ada yang usul buat titipin ken ke penitipan anak ?
Oke kan tuh. Cumaaaaa...di sini lagi semerbaknya *halah, lagi santer-santernya gitu berita tentang sebuah penitipan anak yang ngasih ctm ke anak. Jadi saran ini aku taruh dulu di pojokan.

Usul kedua, nyekolahin si ken.
Ini juga boleh, dan langsung aku coba ke si ken. Hasilnya, dengdong, si ken nggak mau masuk kelas alias main meluluk. Jadi saran ini juga aku taruh dipojokan.

Usul ketiga, titipin ke mertua.
Sebelum ngomong ttg titip menitip ini, mertua aku sudah lebih dulu mengibarkan bendera putih. Mertua sering kewalahan dengan tingkat si ken yang kayak uget uget. Wajar banget sih kalau mertua kewalahan. Si ken tenaganya masih super power, sementara mertua kebalikannya alias sudah sepuh.

Usul ke-empat, cari pengasuh.
Nggak ada duit buat gaji pengasuh yang bener-bener ngasuh. Takutnya, kalau maksa pakek jasa pengasuh, eee nggak bisa ngasih gaji yang 'nyenengin' si pengasuh. Gitu. Jadi mending nggak deh, menghindari kejadian kejadian yang seperti berita-berita itu. Eh berita apa sinetron sih ? Lufa.

Usul ke-lima
Belum nemuuuuu.
Aaaaakkkkkkkkk.

Sempet pusing pala syahrini. Saking pusingnya aku sampek memutuskan hal ini :
"Aku cuti dulu ae ya Yah, mulai kuliah tahun depan aja, piye ? ".

krikkrikkrik

"piye yah".

"Bentar dulul cari jalan lain dulu" begitu jawaban suami. Yang sontak bikin pusing pala syahrini berubah jadi pusing pala sugigi. Hiks

Tapi alhamdulillah, pusing yang aku alami cuma sampek di pusing pala sugigi, nggak sampek pusing pala alm. mpok nori (koid donk saya, hadeehh). Karena sudah nemu jalannya. Apa coba ?.

Alhamdulillah, adek iparku (untuk sementara) mau bantu momong si ken. Seneng donk eikeh. Soalnya, adek iparku ini juga yang paling deket sama si ken dan paling paham dengan kebiasaan lan karakter si ken.

Alhamdulillah. Senengnyaaaa. Meskipun sementara. Paling tidak ini ngulur waktu lah yah bagi aku plus suami untuk nyarik solusi yang gk bersifat sementara.


Gundah Gulana Sekolah Lagi (Part 2)

Pengumuman keluar.
JEBRET
Diterima
JEBRET
Seneng donk ?
Nggak tau.

Nggak tau seperti apa sebenernya perasaanku. Antara seneng sama takut. Seneng ya karena kerja keras bikin portofolio selama dua bulanan berbuah manis. Takut. Takut nggak bisa budal kuliah karena nggak punya sangu alias uang saku.

Suami sudah bolak balik sih ngasih tau kalau insyaAllah ada jalan rejeki buat sangu sekolah. Tapi emang istrinya kepala trampolin. Jadi mendal. :(

So sama seperti sebelum-sebelumnya. Aku masih nebar tulisan kemana-mana. Agak ngoyo sih. Hasilnya ? nih hansaplast nempel di kepala. Hahay. #Mbah2ModeOn.

Nah karena mulai pusing, ngerasa nggak tau harus ngelakuin apa lagi, dan sudah mendekati jadwal mulai masuk sekolah, sementara uang saku belum terkumpul juga, akhirnya aku memutuskan untuk merapat padaNya. Perbanyak ibadah dan do'a. Do'a yang sebagian besar isinya Memohon ditunjukkan jalan untuk mendapatkan rejeki buat sangu sekolah. Iya, langsung to the point. Minta kemudahan dapet rejeki buat sangu sekolah. #AkuMemangHambaYangToThePoint.

Nggak nyangka. Nggak nyangka sama sekali, bahwa do'a to the pointku mulai menunjukkan sinyal. Sinyal dari Sang Maha Pemilik Rejeki. Sinyal tersebut seakan menyiratkan sebuah jalan setapak yang bisa membantuku mengumpulkan rejeki buat sangu sekolah. Dan sinyal itu berupa, job review, dan placement.

Alhamdulillah, jalan setapak tersebut, sampai saat ini, bisa aku andalkan. Aku bisa budal sekolah. Pulang juga bisa. Njajan cilok di pinggir jalan, otak-otak, tahu sumedang, jajan manisan pencit juga bisa. Kadang juga bisa belikan si kecil oleh-oleh berupa jajan kesukaannya. Makasih Ya Allah. :)

Karena ini hanya jalan setapak, jadi aku masih berharap ditunjukkan jalan rejeki yang agak besar sama Allah. Jalan yang bener-bener bisa diandalkan. Soalnya, job review sama placement, munculnya musiman. Gitu.

So sambil menunggu petunjuk dari Allah. Aku akan giat mencari jalan tersebut. #SingsingkanLenganDaster.
***
Gundah Gulana Lainnya

Gundah Gulana Sekolah Lagi (Part 1)

Gundah gulali, masih tersimpan di hati. Bulan mei, aku pun budal ndaftar sekolah lagi. Sempat terselip pernyataan di hati, apapun hasilnya, pasti aku terima. Lulus boleh, nggak lulus juga nggak masalah. Nggak masalah banget. Beneran.

Waktu itu, yang mendominasi perasaanku adalah perasaan nggak diterima, nggak lulus. Mengingat portofolioku, si ibu rumah tangga yang sudah hampir 7 tahun tidak mengecup dunia akademik ini, bisa dibilang jauh banget dari sempurna, dan aku pikir pasti kalah kece dari yang freshgraduate. La tapi gimana nanti kalau diterima ? transport buat biaya dan lain-lain gimana ? pusyiang saiya, haiyaahhh.

Sambil mencari cara untuk dapet krincing krincing recehan. Aku makin semangat nebar tulisan di sana sini. Ikut lomba ini itu, ndaftar job review lan placement delele. Dan terakhir, do'a donk, minta solusi dari Yang Maha Segalanya.

2 bulan kemudian, pengumuman mahasiswa yang diterima di kampus yang aku tuju keluar. Aku nggak berani. Nggak berani lihat pengumuman. Asli. Takut diterima. Suami pun nggak aku kasih tau. Takuuutttt. Bayangin biaya yang harus dikeluarkan untuk spp juga transport dan lain-lain bikin emerinding ebulu eromaku.

Tapi, mungkin karena memang kehendakNya, suami mendapatkan kabar dari temannya. Bahwa pengumuman sudah keluar. Bahwa aku diterima. Iya, DITERIMA. Omegod.

Seharusnya, aku gembira donk dengan kabar tersebut. Tapi ternyata nggak ? Aku makin gundah gulana merajalela.
***
Gundah Gulana Sekolah Lagi Part 2

Nyicil Rumah atau Sekolah Lagi

Nyicil rumah atau sekolah lagi ?.
Gitu amat pilihannya yak. Hahaha. Iya, gitu amat yak. Mbok ya, pilihannya itu kayak di iklan yang itu tuh, Kuliah atau nikah ? kan tsakep. *uhuy*

Jauuuuhhhhhh, sebelum kera sakti terbebas dari gunung lima jari, aku sudah memikirkan hal ini. Enaknya nyicil rumah atau sekolah lagi.

Jujur, waktu itu, hati aku lebih condong ke nyicil rumah. Rumah subsidi gitu yah. Kan cicilannya nyaman banget di kantong. Jadi biar mapan gitu. Nggak jadi kontraktor lagi. Pindah sana sini lagi. Menetap. Sementara kalau sekolah lagi, nggak hanya mikir spp, tapi juga transport dan biaya lain-lain. Meskipun cuma 2 tahun, tapi biaya yang diperlukan langsung mak tiung alias melambung.

Namun sayangnya suami and the gank (keluarga), dukung aku sekolah lagi.
"Rumah bisa nanti-nanti, sekolah lagi aja dulu, nanti biayanya kita usaha sama-sama, insyaAllah ada jalan" begitu kata suami. Sebuah pernyataan yang membuatku mengurung keinginanku karena Suami lebih ridho sama ridho rhoma eh rhido sekolah lagi. Jadi aku pun meng-iyakan hal tersebut dengan perasaan gundah gulana.

La gimana nggak gundah yes, ekonomi lagi nggak stabil, sementara aku harus sekolah lagi. Koq kayaknya nggak bijaksana banget gitu keputusannya. Kan pusing pala nyisanak. ahay. Tapi yaaa, mau nggak mau kudu manut suami kan. Ridho Suami Ridho Allah. So, tentu saja pilihaku jatuh ke sekolah lagi.

Trus urusan gundah gulali sekolah lagi gimana ?
Auk ah. Gelap. :D

Pelajaran yang Dapat Aku Ambil dari Sebuah Perdebatan

Akhirnya, aku putuskan perdebatan yang terjadi di akun facebook ku dengan, BLOKIR. Hahayyy.

Karena aku sadar bahwa perdebatan itu menuju ke arah yang nggak jelas. Aku mbahas itu, eee orang itu malah mbahas itu. Bahkan makin melebar. Dan buntutnya mengarah ke-ngejudge eikeh cyiinnn. Selain itu juga, aku sudah minta untuk mengakhiri perdebatan yang maknyonyor itu, ee tu orang malah nongol terus. Duuhhh ampuh dah. Lelah saya mah. Beneran. Lelah jelasinnya. Karena percuma. Tu orang sudah pakai kacamata kuda soalnya. Jadi nggak bisa melihat kanan dan kiri. Gitu. So blokir adalah langkah yang tepat. Yuhuuuu.

Perdebatan tersebut dimulai saat orang itu tidak terima dengan komentarku tentang MUI. Kata orang itu, aku nggak pantes komentar seperti itu. Karena aku bukan ulama, bukan siapa-siapa. Jujur, mendapat komentar tersebut membuatku.... SEDIH cyiiinnn. Terlebih lagi saat orang itu mulai mengkotak-kotakan Islam. Duuuhhh, nggak hanya sedih, bahkan juga prihatin, daaannn ngeri. Hhhhh....semoga deh, semoga orang itu, juga orang-orang yang memiliki pemikiran seperti itu, diberikan petunjuk oleh Allah Swt. Amin. #Pray

Komentarku atas MUI, disebabkan karena sudah dzalim terhadap buya syafii ma'arif. Koq bisa-bisanya seperti itu. Heran.

Aku mulai kenal dengan buya saat menonton acara kick andy sekitar 3 atau 2 tahun yang lalu. Dan setelah itu aku pun 'mengikuti' beliau lewat gogle, tulisan-tulisan yang beliau buat. Pengekoran puncak yaitu saat aku memperoleh buku karya buya, dengan judul Islam dalam bingkai keindonesiaan dan kemanusiaan.

Aku masih ingat apa yang dikatakan ustadzku waktu mondok dulu. Kata beliau, untuk mengukur apakah ucapan atau tulisan seseorang itu tulus dari hati. Maka biasanya akan terasa di hati pembaca. Dan aku pun mengalami hal itu saat membaca buku buya. Bagi aku, membaca buku karya buya, laksana bertemu oase di tengah padang pasir. Membaca buku karya buya membuat rasa rinduku kepada pemikiran almarhum gusdur sedikit terobati. #RinduGusdur.

Nah dari point point di atas membuatku melontarkan kata seperti itu di tautan yang aku share. Tentang pendapat gusmus terhadap mui yang dengan mantabnya menjudge buya seperti itu. Duuhh na'udzubillah.

Artikel yang aku share itu lebih kepada kasus yang dihadapi buya. Bukan kasus koh ahok yes. Aku nggak ikut ikut soal koh ahok. Toh sudah banyak yang hendle kan ? Sudah diurusi oleh kapolri. Tinggal nunggu proses hukumnya aja.

Tapi, dari perdebatan yang gejong itu, ada beberapa pelajaran yang dapat aku petik. Yakni :

Pertama, Aku jadi tahu bahwa, masih ada yang tidak begitu paham dengan "kebesan dalam berpendapat, saling menghormati dan menghargai perdebatan pendapat".

Kedua, aku jadi tahu bahwa banyak yang masih memakai "kaca mata kuda".

Ketiga, tidak suka membaca. Apalagi jika disuruh membaca artikel artikel dari sudut pandang lain.

Keempat, asal komentar tanpa berusaha mencari informasi yang sebenarnya terlebih dahulu.

Kelima, mudah membagi orang ke dalam kotak-kotak.

Keenam, mudah ngejudge

Ketujuh, mudah tersulut emosi

Kedelapan, susah menerima perbedaan

Kesembilan, traffic medsosku cepet naik. Hahayyy.

kesepuluh, aku jadi tahu tentang kemampuanku dalam menghadapi orang-orang yang nggak jelas. Namun kata suami mah, aku belum siap seperti itu. #Glodak. Belum bener bener mampu bertahan dalam segi mental. #Glodak. Tapi iya sih, ada benernya, secara hati aku kan selembut bidadari. #MintaDidulitUpil . Jadi harus digembleng lagi dan lagi.

Nah dari point-point di atas, aku punya semburat rencana yang nangkring di hati. Yang jelas semburat tersebut lebih kepada semburat mengikuti langkah almarhum gusdur, buya syafi'i, gus mus, din syamsudin, dan sebagainya. Yang senantiasa menggembar gemborkan tentang Islam rahmatallil'alamin. Islam yang penuh rahmat lan kasih sayang di negeri ini.

Pilih Mana Ya ? KB Suntik Atau Pil

Sejak haidh pertama setelah melahirkan, aku (dan disetujui oleh suami) memilih untuk nggak menggunakan KB suntik atau KB dengan mengkonsumsi pil. Karena apa :

Pertama, Aku masih ngeri-ngeri disko kalau ketemu sama yang namanya jarum suntik. Heran kn ? Sama aku juga heran sama diri aku sendiri #Loh. Padahal aku sudah merasakan disuntik kan ya. Waktu mau nikah sama melahirkan. Tapi tetep aja, parno. Apalagi setelah dapet komentar dari temen2, kalau suntik KB itu sakit. Soalnya jarumnya gede.

Kedua, Aku asmawati. Aku mengkonsumsi obat hampir setiap hari. Ini baru obat asma. Belum lagi yang lain. Jadi aku tak ingin menambahkan penghuni baru lagi di tubuhku dengan pil KB.

Ketiga, Konon katanya, Pakai KB itu bikin gemuk. Iya nggak sih ? Bener nggak ?. Tapi dari orang-orang sekitar aku yang pakai KB, memang menunjukkan hal seperti itu.

Keempat, menurut pengamatan alaihim gambreng aku nih. Orang yang menggunakan KB pil, siklus haidhnya lebih cepat kembali seperti semula, saat sudah berhenti mengkonsumsi KB Pil. Sementara yang menggunakan suntik, lebih lama. Tapi ini masih belum aku cari sih penjelasan yang lebih ilmiah. Jadi masih abu-abu yes.

Dari beberapa kasus yang terjadi dan dialami oleh orang-orang sekitar aku. Orang yang menggunakan KB pil lebih cepat hamil begitu berhenti mengkonsumsi pil KB. Sementara yang menggunakan KB suntik, lebih lama. Tapi soal ini, wallahu'alam yes. Rahasia Allah. Kun fayakun. :)

Nah, itulah beberapa alasanku memilih untuk tidak ber-KB. Dan hanya menggunakan KB alami saja, KB kalender dan KB dengan 'pengaman'.

Namun, akhir-akhir, terlintas hasrat ingih ber-KB alami. Karena, eikeh sudah nggak telaten cyiiinnnn dan nggak sempet. Soalnya aktivitas aku sekarang padet bin rapet. Alhamdulillah yes. Sementara KB alami membutuhkan ketelatenan, disiplin, dan endebrey endebrey yiha. ;)

Lah trus gimana ?

Dilemaaaaa.

Kalau menurut kalian gimana nih teman2. Yang paling asyik pakai KB yang mana sih ? Share dooonkkk.

Katakan 'TIDAK' Pada Narkoba

Aku tersentak dengan kabar yang disampaikan oleh bapak mertuaku. Bahwa penjual kopi, yang lokasi warung kopinya tak jauh dari rumah mertua, baru saja digrebek oleh polisi. 

Waktu itu, hal yang pertama aku pikirkan saat mendengar kabar itu adalah koq bisa-bisanya narkoba sampai di desa, tempat tinggal mertuaku. Sebuah desa yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani. Desa yang jauh dari hiruk pikuk kota. Dan desa yang tak ada gaya hidup hedonisme di dalamnya. Lalu koq bisa-bisanya narkoba sampai di sini ? Apa yang membuat pengedar 'tertarik' ? Jangan-jangan, saat ini, desa masuk dalam target pengedar narkoba ? Jangan sampek deh. Jangan. Nau'dzubillah. Tapi memang sepertinya begitu. Di berita narkoba terbaru Okezone yang aku baca, memang peredaran narkoba sudah sampai di kota-kota kecil. Duuhhh. 

Jujur, sebagai seorang istri juga ibu, aku khawatir dengan berita tersebut. Khawatir banget. Secara berita tersebut menandakan bahwa di sini, di kota santri ini, sudah ada yang namanya narkoba. Sudah ada yang mengedarkannya. Berarti sudah ada yang mengkonsumsinya. Entah dari lingkungan sosial yang mana. Pokoknya mah harus aware. Tau sendiri kan, kalau peredaran narkoba itu cepet banget dan nggak tanggung-tanggung, juga nggak pandang bulu. Siapa saja, pejabat atau rakyat, kaya atau miskin, tua maupun muda, masuk dalam list sasaran penjualan narkoba.

Mungkin bagi para penggunanya, narkoba bukan hal yang membahayakan. Narkoba malah menawarkan kebahagiaan. Tapi mungkin, para pengguna narkoba tidak tahu atau tahu namun tidak peduli, bahwa dibalik kebahagiaan yang ditawarkan ada formula pencabut nyawa yang akan beraksi sewaktu-waktu.

Namun bagi ku, bahkan bagi negeri ini, narkoba dianggap sebagai musuh bersama yang harus segera diberantas. Jangan sampai deh narkoba melenggang santai di negeri ini. Terutama menguasai para pemuda negeri ini. Karena jika hal tersebut terjadi, maka negeri ini berpeluang menuju jurang yang dalam. Bukannya malah maju. Tapi malah jatuh terpuruk.

Maka dari itu, aku sangat mengapresiasi kerja keras BNN juga pihak kepolisan, dalam membasmi pengedar dan memusnahkan narkoba. Sepak terjang BNN dan kepolisian yang selama ini aku ikuti lewat membaca berita narkoba terbaru Okezone tak diragukan lagi. Super duper dan top markotop.

Satu harap dan doaku. Semoga peredaran narkoba di negeri ini segera bisa dihentikan. Amin Ya Robbal'alamin.

Sumber gambar : Okezone

Jaket Bomber, Jaket Fashionable Untuk Laki-laki Tercinta

Hai,

Menjadi istri seorang pengendara motor everytime everywhere. Tentu aku harus pinter-pinter menjaga stamina suami donk yak. Secara kan, kalau naik motor pasti terpapar sinar matahari yang panasnya kadang terasa 'celekit-celekit' di kulit, kemudian juga diterpa angin. Lalu kadang terkena hujan, paru-paru diserbu udara yang tak sehat lagi dan sebagainya.

Nah, salah satu caraku untuk menjaga stamina suami agar tetap GRENG bin sehat adalah dengan memastikan jaket selalu melekat di tubuh suami saat suami akan bepergian. Karena dengan menggunakan jaket, maka akan menjaga kulit suami dari sinar matahari yang panas bin nyentrong yang kadang mengundang rasa celekit-celekit di kulit. Dan juga dengan menggunakan jaket, maka suami akan terhindar dari serbuan angin. Jadi bisa dibilang JAKET adalah TAMENG bagi pengendara motor.

Oleh karena suami tak pernah mengenal kata libur berkendara dengan motor, maka mau tidak mau harus sedia banyak jaket donk di rumah. Minimal 2 jaket lah yah. Jadi nggak cuci kering pakek gitu. Tapi lebih dari itu juga boleh. Boleh banget. Karena kalau punya banyak jaket, kita bisa gonta ganti kan. Nggak itu-itu saja.

Aku pun ingin seperti itu. Ingin membelikan jaket untuk suami. Biar suami punya 4 jaket. Tapi mau beli jaket yang seperti apa ya ? Aku sih pengen jaket yang tidak hanya berfungsi sebagai Tameng, pelindung tubuh, tapi juga bisa dipakai suami untuk bergaya atau tampil fashionable. Gitu. Emmmm..enaknya, beli jaket yang mana ya ? Atau aku belikan jaket yang itu aja ya ? Itu tuh jaket yang lagi booming dan paling ngetrend saat ini. Kalian tau kan ? Yup, jaket yang tengah ngetrend saat ini adalah Si Bomber. Jaket Bomber .

Sumber gambar : Tempo

Jaket Bomber, yang dipakai Presiden RI kemarin (saat jumpa pers membahas #AksiDamai 411), benar-benar berhasil menarik perhatianku. Beneran. Yang membuatku tertarik adalah karena desainnya unik. Selain itu juga, sepertinya waktu Bapak Jokowi pakai jaket ini, beliau nampak nyaman. Pasti bahannya oke punya. Warnanya juga yahud. Kebetulan, jaket suami belum ada yang memiliki warna seperti itu juga. Jadiiiiii... Yaaaa, aku pilih Jaket Bomber ini aja deh untuk suami.

Sumber gambar : blibli.com

Nah, karena pilihan sudah jatuh ke Jaket Bomber. Selanjutnya aku tinggal berburu tempat yang menjual Jaket Bomber. Berburunya dimana ? Yaaa di dunia maya lah yah. Di online-online shop donk, e-commerce. Karena di sini belum ada yang menjual jaket itu. Kalaupun ada yang jual, pasti harga Jaket Bomber akan lebih mahal dari harga di online shop. Maklum. Tempat tinggal aku jauh dari kota besar cyiinnn. Hahayyy.

Jadi itu adalah jaket pilihanku untuk suami. Yang nantinya akan menjadi pelindung juga bisa membuat suami aku tampil lebih gaya dan fashionable. Nah kalau kalian gimana nih ? Bagaimana cara kalian melindungi diri, dari matahari dan terpaan angin, saat mengendarai motor ? Pakai jaket juga kah ? Share di sini ya teman-teman. Matur nuwun.

Mengenal Lebih Dekat Bantal Leher, Si Teman Setia Perjalanan

Hai

Bagi kalian yang sering melakukan perjalanan, baik menggunakan kendaraan pribadi atau umum, pastilah terkadang rasa kantuk datang menghampiri. Iya kan ? Sehingga mau tak mau kalian pasti akan curi-curi kesempatan untuk sekedar memejamkan mata demi menghilangkan rasa kantuk tersebut. Efeknya, setelah kalian benar-benar terbangun, kalian akan merasakan leher bagian belakang yang terasa sakit dan kaku untuk digerakkan. Untuk menghindarinya, sebaiknya ketika berpergian kalian wajib membawa bantal leher yang saat ini telah banyak dijual.

Sumber gambar : bukalapak
Merasakan sakit pada bagian leher belakang memanglah sangat menyakitkan. Asli nggak enak banget. Untuk sekedar menggerakkannya menoleh kanan-kiri jelas menimbulkan rasa nyeri. Sebagai informasi, beberapa faktor pemicu leher bagian belakang kalian sakit biasanya disebabkan oleh ini nih. Aku sebutin ya :

  • Salah memposisikan kepala ketika sedang tidur, bisa jadi kalian terlalu condong ke samping kanan atau kiri.
  • Kepala kalian menyandar pada permukaan benda yang cukup keras. Misal dipinggiran jendela kendaraan (mobil atau bis dan lain sebagainya).
  • Kalian tidak bisa bergerak secara bebas ketika berada di dalam sebuah kendaraan, sehingga ruang gerak kalian menjadi terbatas.
  • Posisi tidur miring kalian yang tidak pas.

Bagi sebagian orang yang memang sudah mempersiapkan berpergian jarak jauh, mereka akan membawa minyak kayu putih di dalam tasnya. Biasanya yang dibawa adalah bentuk oles dengan aroma terapi yang menenangkan. Mereka akan segera mengoleskan minyak tersebut di bagian-bagian yang dirasa sakit. Rasa hangat yang dihasilkan oleh minyak dapat mengurangi nyeri akibat salah posisi tidur. Mereka juga akan mengoleskan minyak sebagai penghangat jika AC pada kendaraan dirasa terlalu dingin, terutama ketika berada di kendaraan umum, seperti bus atau kereta.

Adanya inovasi dari bantal leher diharapkan dapat mencegah datangnya rasa nyeri ketika sedang tertidur di dalam kendaraan. Bantal ini mempunyai bentuk melingkar dengan salah satu bagian sisinya terbuka/ tidak melingkar seutuhnya. Bahan yang digunakan sebagai isian adalah dakron atau kapas, dengan bahan luarnya adalah kain flannel atau kain-kain yang mempunyai tekstur lembut. Agar nantinya ketika digunakan dapat memberikan rasa nyaman karena bantal ini empuk.

Umumnya bantal ini mempunyai ukuran yang kecil dimana bagian tengah bantal didesain agar pas dengan leher. Selain itu, bantal ini juga sangat ringan karena hanya terbuat dari isi dakron atau kapas. Sehingga membuat bantal ini menjadi salah satu barang wajib bawa pada saat berpergian jauh. Dan untuk lebih menarik perhatian, biasanya model bantal dibuat dengan model unik dan terlihat lucu. Warna yang digunakan pun juga beragam. Hal ini semakin memanjakan konsumen yang memang memiliki seleranya masing-masing.

Hampir diseluruh lapisan masyarakat mengaku mempunyai bantal ini. Jumlah yang dimiliki pun biasanya lebih dari 2 buah, sebagai cadangan jika sewaktu ingin menggunakannya bersamaan dengan keluarga atau teman. Bagi sebagian besar masyarakat, memiliki bantal seperti ini sangat menolong untuk menghindari sakit pada bagian leher. Bantal yang mirip dengan kue donat ini juga biasanya terdapat pada kamar atau ruang santai. Beberapa orang juga akan menggunakannya ketika sedang membaca buku sambil bersantai ria. Bantal ini juga dapat mencegah posisi kepala yang terlalu menunduk sehingga meminimalisir kekakuan otot di sekitar leher pada saat sedang membaca. Bantal ini juga menjadi pilihan untuk orang-orang yang ini merebahkan diri di kursi teras belakang rumah.


Karena bahannya yang halus, lembut serta empuk digunakan, membuat bantal leher menjadi salah satu bantal kesayangan bagi sebagian orang. Sehingga tak hanya dibutuhkan pada saat berpergian saja. Dengan adanya bantal unik ini, diharapkan masyarakat tak perlu merasakan sakit leher lagi.

Tips Menjual Rumah Cepat Laku Dengan Harga Yang Tinggi

Berbicara mengenai rumah memang bukan sebuah benda yang  asing lagi dalam kehidupan kita. Rumah menjadi salah satu hal yang  penting untuk dimiliki oleh setiap keluarga, pentingnya rumah ini tentunya juga bias digunakan sebagai bisnis, banyak  orang yang menjadi penjual dan pembeli rumah ini. Nah kebetulan kali  ini aku akan berbagai kepada kalian mengenai Tips Menjual Rumah dijual di  Jakarta cepat laku dengan harga yang tinggi.

Memang tidak mudah jikalau kita menjual rumah tersebut.   Namun hal ini tentu semuanya memiliki jalan keluar atau solusi bagaimana supaya bisa cepat laku dan harganya juga tinggi, maka kalian bisa menerapkan beberapa hal tersebut di bawah ini :

Jangan menjelaskan alasan kenapa kalian ingin menjualnya.

Pahami untuk harga pasaran yang terdapat di daerah tersebut. Kemukakan kelebihan untuk rumah kalian.

Kemudian kalian tunjukan untuk rasa cinta kalian pada rumah.  Penelitian empiric membuktikan kalau ada ikatan emosional antara si penjual dengan barang yang sedang dijualnya akan lebih cepat laku dan juga memiliki harga tinggi.

Penelitian yang lain juga mengungkapkan aroma akan sangat berpengaruh terhadap penjualan rumah. Nah rumah dengan menggunakan aroma woody lebih disukai oleh pembelinya.


Nah sobat yang kini kalian memiliki rumah, atau kalian sebagai penjual rumah maka beberapa hal diatas tentunya bisa kalian gunakan supaya rumah yang  kalian jual tersebut bisa cepat laku serta kalian juga memiliki untung yang besar dalam hal ini.

Tips menjual rumah tersebut sudah banyak sekali digunakan oleh mereka para  penjual rumah atau pemilik pribadi rumah.  Cukup bagus untuk kalian praktikkan cara di atas. Kemudian sekarang ini penjualan rumah juga sangat mudah karena banyak sekali orang yang membutuhkan rumah yang langsung jadi. Selain itu media online juga semakin mempermudah pemasaran untuk berbagai hal yang ingin kalian jual termasuk salah satunya rumah tersebut.


Demikian informasi yang dapat aku sampaikan mengenai tips  untuk menjual rumah tersebut semoga bermanfaat untuk kalian semuanya, terimakasih.

Tips Menjual Rumah Paling Mudah

Rumah memang sebuah hal yang sudah tidak asing lagi untuk kita. Rumah seperti yang  kita ketahui memang banyak sekali ada di sekitar kita. Hal  ini dikarenakan rumah merupakan sebagai kebutuhan pokok bagi setiap orang. Maka dari itu banyak sekali  orang yang mencari rumah dijual. Untuk menjual rumah pula kita tentunya juga harus memiliki trik untuk itu, supaya rumah lebih cepat untuk di jual dan laku. Tentunya dengan menggunakan Tips Menjual Rumah dijual di Depok , yang  kini akan aku bagikan kepada kalian semua.

Memang tidak banyak yang memberikan tips untuk menjual rumah ini,  akan tetapi ini tentunya akan sangat membantu kalian dalam menjual rumah yang kalian miliki.   Berikut ini untuk tipsnya. Cekidot yeah.

Bisa ngiklan disini 

1.  Pasarkan rumah kalian melalui media online, yang dimana seperti kita ketahui bahwa media online ini merupakan salah satu media yang sangat penting di era  modern ini. Karena kebanyakan orang pada saat ini sebagian besar menggunakan media online tersebut untuk menjalin hubungan social.  Sehingga jika kalian menggunakan media online tentu lebih cepat untuk lakunya.

2.   Melalui agen juga merupakan salah satu cara menjual rumah yang paling  mudah dan cepat. Karena agen ini memiliki banyak relasi sehingga akan cepat rumah  yang kalian  jual tersebut bisa laku.

Nah dari kedua hal tersebut tentunya bias kalian praktikkan untuk menjual rumah kalian yang pada saat ini ingin untuk kalian jual.  Memang tidak mudah untuk menjual rumah tersebut. Akan tetapi pastinya dengan tips menjual rumah yang aku bagikan ini paling tidak bisa membantu kalian dalam melakukan penjualan seperti apa yang kalian pilih dan bagaimana cara menjualnya.  Pastinya kini kalian memiliki gambaran terhadap hal tersebut.


Nah sobat setelah kita mengetahui hal ini maka pastinya tidak akan bingung lagi mau menjual seperti apa dan bagaimana. Jika memilih seperti yang pertama tadi medianya juga banyak, ada toko online, facebook serta banyak lagi yang lainnya yang bias kalian gunakan. Demikian informasi yang dapat aku sampaikan.  Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya yak. Terima kasih.

Tips Menjual Rumah Yang efektif

Rumah dijual. Sekarang ini bisa dengan mudah kita menjual atau mencari rumah yang sedang dijual. Hal ini karena adanya media komunikasi yang sangat mudah untuk digunakan seperti halnya saat ini yaitu media online. Disana banyak informasi rumah yang banyak di jual. Maka dari itu sebenarnya jika mejual rumah ini tentu membutuhkan yang namanya tips menjual rumah minimalis supaya bisa lebih efektif.


Maka dari itu, pada kesempatan kali ini nih, aku akan berbagi kepada kalian mengenai tips untuk menjual rumah tersebut,  yang tentunya sangat mudah untuk membantu kalian dalam penjualan rumah.

1.      Berikan Harga yang sesuai
Kalian cari tahu mengenai harga pasaran rumah-rumah yang ada pada area rumah kalian. Jika kalian sudah mengetahuinya,  maka kemudian kalian kurangi sekitar 15-20% dari harga yang pada umumnya. Nah  biasanya dengan menggunakan cara tersebut,  kalian  akan bias dengan mudah mendapatkan penawaran dari pembeli untuk membeli rumah kalian tersebut.  Memang ini terdengar sangat mengerikan, akan tetapi ini juga  bias menjadi salah satu strategi yang terbaik untuk menjual rumah kalian.

2.      Kalian bias menggunakan Jasa Marketing
Jika kalian sudah mencoba untuk selalu memasarkan rumah yang kalian jual, akan tetapi hasilnya masih belum bias menjualnya?  Kemudian kalian ingin menggunakan jasa dari agen properti,  akan tetapi kalian merasa rugi karena ada potongannya yang sangat besar ?  Disini kalian bias untuk mencoba jasa konsultasi atau untuk jasa pemasaran secara freelance.  Dengan hal semacam ini,  maka kalian akan memperoleh cara yang  tentunya lebih efektif dan cukup efisien untuk menjual rumah yang kalian miliki.

3.      Rapikan Rumah kalian untuk menarik Minat Pembeli
Pembeli biasanya akan suka dengan perabotan yang  tertata dengan rapi saat berkunjung melihat rumah kalian. Dan  tentunya akan melihat bahwa rumah kalian merupakan rumah yang terawat  sehingga suka karena perabotannya masih bagus dan nyaman digunakan lagi.

Nah sobat itulah untuk informasi yang dapat aku sampaikan mengenai tips  menjual rumah semoga bermanfaat untuk kalian semuanya. Terima kasih

Tips Menjual Rumah Melalui Media Online

Jika kita berbicara mengenai rumah memang sudah tidak asing lagi untuk kita, karena rumah ini merupakan tempat yang biasanya kita gunakan dari semenjak kita kecil. Rumah merupakan salah satu tempat yang cukup penting bagi kita untuk istirahat, kemudian untuk bercengkrama dengan keluarga. Sehingga rumah ini bias dikatakan sebagai kebutuhan pokok untuk kita. Nah jika kamu  ingin menjual rumah juga mudah koq, namun kamu juga harus mengerti Tips menjual rumah dijual di Bandung tersebut.
Nah sobat berikut ini mengenai tips untuk menjual rumah dengan menggunakan media online:
  • Melalui Website

Menggunakan website merupakan solusi untuk kamu  yang ingin memasarkan rumah melalui media online ini, kamu  bisa menggunakan lapak yang sudah ada seperti halnya di bukalapak dsb. Namun kamu  juga bias menggunakan media yang lainnya secara mandiri, mungkin kamu  bisa juga membangun website sendiri.
  • Melalui Iklan media online
Nah selain melalui website kamu  juga bisa melakukan penjualan online ini melewati iklan. Berikut sistematikanya:
·         Kamu  gunakan foto rumah ini tentunya dari berbagai sudut
·         Kamu  tambahkan foto lingkungan di sekitarnya
·         Kemudian pasang iklan secara gratis yang dapat kamu temui di banyak situs.

Bisa numpang iklan di sini juga loh.

·         Pasang iklan yang berbayar supaya mendapatkan prioritas.
·         Jelaskan untuk faktor yang bias membuat rumah tersebut layak untuk dibeli: kualitas, akses ke rumah dan fasilitas dekat rumah: misalnya POM bensin, pasar, sekolah kemudian taman bermain serta tempat rekreasi, dan sejenisnya.
·         Tambahkan petanya juga untuk memperjelas aksesnya
·         Jelaskan untuk nilai investasi yang melekat pada rumah tersebut.

Bagaimana mudah bukan tipsnya?. Kedua hal tersebut merupakan sebagian dari tips menjual rumah melalui media online. Tips ini akan dapat membuat kamu  mudah dalam melakukan penjualan rumah yang kini ingin kamu jual pastinya. Dengan mempraktekkan tips ini, sudah banyak orang yang sukses dengan penjualannya. Sekarang giliran kamu untuk mencoba.

Demikian informasi yang dapat aku sampaikan mengenai tips untuk menjual rumah tersebut semoga bermanfaat untuk kamu semuanya yak. Terima kasih.
Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...