Bakpia Pathok, Bakpia Paling Enak di Dunia

Bakpia Pathok, Bakpia Paling Enak di Dunia - "Turuti ae lo le, ben anakmu ora ngileran (turuti saja nak, biar anak kamu nggak sering ngiler nanti)" kata emak mertua kepada suami. 
"La wong cuma Bakpia Pathok rasa kacang ijo ae lo le, gak angel to ? gak aneh-aneh. Turuti ae (Cuma bakpia pathok rasa kacang hijau saja kan ? tidak susah kan ? Tidak aneh juga kan ? Jadi turuti saja)" lanjut emak mertua. 
"Ngge mak, mboten angel, mboten aneh-aneh, tapi adoh e ora uman (Tidak mak, tidak susah, tidak aneh, cuma jauh sekali)" jawab suami. 
"La ndek ndi to? (Dimana ?)".
"Jogja".

Toweweweng

Kejadian itu terjadi saat aku hamil dulu. Waktu itu aku ngidam Bakpia Phatok Rasa Kacang Hijau yang ada di Jogja. Pengen banget. Saking pengennya, sampek terbayang-bayang trus bagaimana enaknya rasa Bakpia Pathok Jogja. Kacang hijaunya benar-benar terasa. Teksturnya lembut. Kulit luar bakpianya krispy. Proporsi antara kulit dan isian kacang hijaunya juga pas. Tidak didominasi sama kulitnya. Lebih banyak kacang hijaunya. Enaakkk. Apalagi kalau dimakan hangat-hangat. Emmm...Yummy. Super Yummy. Hahayyyy.

Ngidam Bakpia Pathok Jogja waktu hamil bocah endut ini.
Pipinya, mentul-mentul, mirip bakpia pathok, hahayy
Pernah nih, suami menawarkan bakpia rasa kacang hijau yang ia beli di toko kue dekat rumah. Aku pun mencoba bakpia tersebut. Dan rasanya jauh dari Bakpia Pathok Jogja. Di lain hari, suami kembali membawakan bakpia rasa kacang hijau yang katanya ia beli di toko kue di kota tetangga. Aku makan langsung donk, dan rasanya, juga beda. Terus begitu, berkali-kali, tapi belum ketemu juga rasa bakpia yang seperti Bakpia Pathok Jogja.

Melihat usaha suami yang wara wiri kesana kemari untuk mencari bakpia yang rasanya seperti Bakpia Pathok Jogja. Aku merasa tak tega. Jadi aku pun memutuskan untuk mengubur ngidam dalam-dalam. 
"Sudah, nggak apa-apa, aku sudah nggak pengen lagi koq". 
"Nggak apa-apa, nanti mas usahain lagi, kalau belum nemu juga, akhir bulan ini, mas mau izin libur ngajar, trus langsung pergi ke Jogja" begitu jawaban suami. 
Mendengar jawaban suami, sontak membuatku terharu. Love you full. 

Mendekati akhir bulan, aku belum juga menemukan rasa bakpia yang seperti Bakpia Pathok Jogja. Tapi, aku dan suami sudah menemukan solusi yang mantab dan cihuy. Yakni nitip beli, minta tolong sama anak tetangga yang kebetulan mau rekreasi ke Jogja. Alhamdulillah. Akhirnyaaa, ngidamku terobati juga. Menikmati Bakpia Pathok Jogja yang rasanya paling enak di dunia, lain dari yang lain dan super yummy.

Kalau ingat kejadian tersebut, rasanya ya kudu ngguyu (lucu), senang, ya terharu juga. Nggak bakal lupa.Terutama dengan pesan yang diucapkan suami saat Bakpia Pathok Jogja sudah ditanganku. "Besok, kalau hamil lagi, jangan ngidam makanan khas daerah lain ya, jauh". Hahaha. 

Tapi sekarang, sepertinya, aturan ngidam yang dibuat suami dulu sudah tidak berlaku lagi. Karena, kalau nanti aku ngidam makanan khas daerah lain, suami tidak lagi harus pergi ke daerah tempat makanan tersebut berada, melainkan cukup dengan membuka smartphone, lalu ketik kalimat "Galeri Kuliner Lokal Indonesia blibli.com" di Google, maka akan muncul aneka macam kuliner Indonesia. Seperti ini.

Kalau bakpia pathok, ada nggak ? Ada donk. Nih.

Enak kan ? Mantab kan ? Ho oh. Sekarang kita bisa menikmati aneka kuliner tanah air kapanpun dan dimanapun kita berada. Berkat blibli.com. : ).


Trus trus, kalau pengen yang lainnya gimana ? Selain dari kuliner gitu ? Misal kaos Damn I Love Indonesia, atau produk kriya daerah lain gitu ? Kira-kira ada nggak ya di blibli.com ? Jawabannya adalah ADA. Blibli.com menjual semua produk 100% asli Indonesia. Yup, Produk 100% Asli Indonesia, Produk Kreatif 100% Indonesia yang mendunia ada di blibli.com.



Blibli.com adalah salah satu e-commerce yang menjual produk kreatif 100% asli Indonesia. Ini merupakan bentuk dukungan blibli.com terhadap program yang dimiliki oleh Kemenpar yakni Penyebaran Produk Kreatif buatan anak negeri, Produk kreatif 100% Indonesia yang mendunia.

Berbagai produk asli Indonesia dapat dilihat di katalog blibli.com, tepatnya di bagian Galeri Indonesia. Saat menuju ke Galeri Indonesia di blibli.com , kita langsung disambut dengan berbagai produk asli Indonesia. JEBRET.

Dari situ, bisa dibilang, produk asli Indonesia di blibli.com nih, amat lengkap. Fashion ? Ada, Hasil bumi ? Ada. Destinasi wisata ? Juga ada.  Komplit. Jadi ya tunggu apa lagiiii, cus langsung pilih-pilih lalu beli deh. Yuk.

Eit tunggu-tunggu, emangnya sudah yakin nih mau beli produk asli Indonesia di blibli.com ? Nggak ragu ? Nggak dicek and ricek dulu kah ? Terpercaya nggak sih ? Nggak tipu-tipu kan ?.

Ow ow ow. Tentu saja tidak. Tidak ada keraguan sedikitpun ya. Karena e karena aku sudah sering belanja di blibli.com. Dan nggak pernah ditipu. Sama sekali. Jadi blibli.com TERPERCAYA.

Selain terpercaya, ada lagi nih keunggulan belanja di blibli.com.
1. Cicilan 0 %
2. Gratis pengiriman
3. Beragam cara pembayaran
Yup, selain beragam juga memudahkan.


4. Kualitas oke.

Selain 4 hal di atas, ada keunggulan lain nih yang aku rasakan. Yakni saat komplain barang yang rusak. Blibli.com langsung melayani komplain tersebut dan mantabnya lagi nih, tidak dikenakan biaya saat aku mengembalikan barang yang rusak tersebut ke marchant-nya. Cihuy kan ?.

Hadirnya Galeri Indonesia di blibli.com ini, bagi ku, laksana angin segar. Seneng banget. Jadi sekarang, kalau aku pengen kuliner lokal Indonesia, atau pengen pakai kaos Damn I Love Indonesia, dan lain sebagainya. Tak perlu berkunjung langsung ke tempat dimana produk tersebut berada. Atau ngempet alias memendam keinginan dalam-dalam. Karena aku tinggal ke Galeri Indonesia yang ada di Toko Online Blibli.com saja. Yihaaa.

Referensi :
www.kemenpar.go.id

37 comments:

  1. saya jua sekarang kalo belanja di blibli pake indomart

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lebih enak ya mbk kalok bayar di indomaret, :)

      Delete
  2. Bakpia pathok yogya emang endess mb :-)

    ReplyDelete
  3. Sayangnya aku krg suka makanan manis. . tp di blibli ada varian makanann lokal yg gurih juga kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbk, macem macem, aneka lokal makanan Indonesia, :)

      Delete
  4. Adeknya endut banget hehe #gagalfokus
    Bakpia pathok emang cemilan terenak :D

    ReplyDelete
  5. Dedenya ndut amat itu, kebanyakan makan bakpia kayaknya, hahahahahahahahaahaha...

    Saya gagal bae kalo bayar di Indomaret, jadi transfer lewat ATM ajah, lebih cepat dan mudah.

    ReplyDelete
  6. Bakpia pathok enyaakk.. Apalagi belinya langsung diabriknya tuh.. Masyih anget nyummyy...
    Dedeknya luucuuu... Subur euy.. Sehat ya dek..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanan lokal Indonesia yang super enak, :)

      Delete
  7. Aku juga suka banget makan bakpia pathok mba. Enaak. Kuliner khas :)

    ReplyDelete
  8. Pas Ke Solo ada yang jual Bakpia tapi ga pathok mba ahahaha..jadi ga beli ;p

    ReplyDelete
  9. Suaminya baik banget mba, sampe bela2in libur untuk mamam bakpia di Jogja 😁 iya dengan adanya Bibli jadi memudahkan banget ya untuk belanja belanji produk lokal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalau pengen, ngidam, rindu makanan lokal daerah, tinggal beli di blibli.com aja wes mbk, gk perlu jauh2 lg deh :)

      Delete
  10. ini sih kesukaan suamiku, kalau ke jogja harus beli bakpia

    ReplyDelete
  11. wah baru tau bisa beli beginian juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang kita bisa beli makanan lokal indonesia di blibli.com mbk inay, :)

      Delete
  12. Hahaha...
    Sumpah baca ini malah ngiler sendiri Mbak.
    Aku bisa makan bakpia ini kalau pas akhir tahun pelajaran. Kan muridku pada piknik noh kalau aku nggak ikut pasti dapat oleh2. Kalau ikut, ya mborong dewe to ya. Rasanya nggak tergantikan.

    ReplyDelete
  13. ckckck, itu si Ken pipinya sungguh menggemaskan Mbaa, pengen tak ciyum pipinya yg bagai bakpia itu :*

    ReplyDelete
  14. Wah brarti aku nggak perlu pulkam dulu nih kalau mau menikmati bakpia pathok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kita bisa beli makanan lokal Indonesia di blibli.com mnk ratna, :)

      Delete
  15. Mendengar Jogja, pikiran langsung terbayang bakpia patok. Sekarang begitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang berkesan bgd ya mas si bakpia pathok ini, :)

      Delete
  16. Nggak pernah buka-buka bagian ini di BliBli, ternyata ada Bakpia Pathok juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak, sekarang ada aneka makanan lokal Indonesia di blibli.com , :)

      Delete
  17. Setuju banget, kalau bak pia patok terenak di dunia....

    ReplyDelete
  18. Wih... hasil ngidamnya berbuah adik yang pipinya emesiin itu yah mbak, hihi... pengen ditowel2 aja itu pipinyahhhm hhee

    Btw, emang respon dri customer service Blibli.com lebih cepet mbak penanganannya hheee

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Tips Lancar Berpuasa di Bulan Ramadan bagi Penderita Sesak Nafas

 Assalamu’alaikum, Dear, Mombeb. Apa kabar? Aku do’akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat dan bahagia aamiin ya robbal’alamiin. Doa...