Tips Melipat Baju Untuk Ecomom

Hai Ecomom..
Melipat baju buat sebagian orang mungkin kedengaran seperti pekerjaan sepele. Tapi, buat ibu-ibu kayak kita nih yang setiap hari ketemu sama lipatan baju pasti tau gimana rasanya melipat baju yang memakan waktu cukup lama.

Kalian pernah gak sih merasa kesal waktu sedang melipat baju? Kalo iya, mungkin kita harus toast hehe.. Karena aku juga merasakan hal yang sama. Dulu aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk melipat baju satu ember. Hehehe. Mungkin metode melipat baju yang aku gunakan terlalu ribet dan memakan waktu lama.

Tapi sekarang gak gitu lagi, karena aku sudah menemukan cara melipat baju yang lebih cepat dan efisien donk yaaa, dan hanya butuh waktu 5 detik saja. Disini aku ada beberapa trik untuk melipat baju dengan cepat dan tepat. Siapa tau bermanfaat buat para ecomom yang lain. Yuk disimak bareng2.

1.  Melipat dengan alat pelipat baju

Cara melipat baju ini menggunakan alat pelipat. Alat pelipat ini bisa kita dapatkan di toko-toko online, atau kalau ecomom mau. ecomom bisa membuat sendiri dirumah dengan bahan dasar kardus bekas. Biar lebih gampang, yuk lihat tutorialnya:

2. Melipat agar lipatan baju tidak terlihat

Cara yang ini merupakan cara yang sangat umum di pakai dalam melipat kemeja pada keseharian kita. Cara yang simpel ini membuat kemeja mempunyai bekas lipatan pada bagian lengan atas dekat pundak dan bagian kanan-kiri badan kita. Agar bentuk lipatannya tidak terlalu membekas sebaiknya kamu tidak terlalu menekan lipatan-lipatan tersebut.

3. Menggulung Baju

Kalau trik ini mungkin lebih cocok digunakan saat akan berpergian untuk travelling, agar semua baju yang kita bawa bisa masuk tas semua. Ini cocok nih buat ecomom yang sering berpergian jauh dan sering membawa baju yang banyak.

4. Cara melipat baju dengan cepat

Setau aku cara ini adalah cara melipat baju dari orang-orang Jepang. Dengan cara ini, kita bisa melipat baju dengan praktis dan cepat. Kurang dari 5 detik kita sudah bisa melipat baju dengan sangat rapi. Cara ini lah yang sekarang sedang aku terapkan, karena menurut aku ini cara yang paling cepat dan tepat untuk melipat baju dengan rapi.

Nah, ecomom itulah beberapa trik yang aku ingin share. Sejauh ini aku merasa cara-cara tersebut dapat membantu meringankan pekerjaan rumah tangga aku. Waktu yang dibutuhkan untuk melipat baju pun tidak terlalu lama.

Oh iya, kalau ada ecomom yang bisa melipat baju dengan cara-cara lyang menurut ecomom efisien, kenapa gak coba ikutan #ShirtFoldingChallenge. Itu challenge buat kita nunjukkin kemampuan kita dalam melipat baju dengan cepat dan praktis. Info lebih lanjut, ecomom bisa cek di http://www.ecomom.co.id/shirt-folding-challenge/ . Kalo aku sendiri ga usah disuruh, aku udah ikutan challenge ini dari kemarin2. Lumayan loh hadiahnya kalo bisa menang, hehehe.

17 comments:

  1. emak jaman sekarang memang semakin dimudahkan ya, pekerjaan jadi selese lebih cepet ;)

    ReplyDelete
  2. Baru tahu ada banyak cara melipat baju :D

    ReplyDelete
  3. yay! lemari akan makin rapih pih pih! makasih btw

    salam,
    ara

    ReplyDelete
  4. Lipat baju ini pekerjaan yang paling malas 😂😂😂 kalau packing baru deh rempong lipat baju

    ReplyDelete
  5. Yang ke 4 ada videonya nggak Mbak, aku penasaran.

    ReplyDelete
  6. nah udah paham nih tipsnya..tinggal dipraktekkan saja

    ReplyDelete
  7. Keren ya caranya, selain simpel, anak-anak juga pasti bisa ini mah :)

    Berguna sekali untuk anak kost nih.. wkwk

    ReplyDelete
  8. Salah satu pekerjaan rumah yang berat ya melipat baju. Tapi ini gak ada tutorial melipat baju daster ya mak? Hihihi

    ReplyDelete
  9. Kalau ngga sambil di praktekin susah ngebayanginnya ya Mbak. Xixixi. Tambahin videonya Mbak, yang cara melipat cepatnya ... penasaran.

    ReplyDelete
  10. Wah lipat melipat baju.. penting ini biar waktu kita efektif dan efesien :D

    ReplyDelete
  11. aku masih meggunakan cara tradisional Mbaaak, belum bisa pakai cara yang melipat cepat itu...dicoba ach

    ReplyDelete
  12. Beneran deh, setengah waktu lebih cepat kalo pake cara ini :D

    Salam,
    Nia

    ReplyDelete
  13. Boleh banget neh tipsnya mba, aku pengen coba melipat baju dengan cara ini, supaya cepat dan praktis.

    ReplyDelete
  14. udah coba lipat kaya gini tp belum mahir ><

    ReplyDelete
  15. Pertama lihat kayak begini dulu ditunjukin anakku di TV Korea. Lucu juga dipratekkinnya.

    ReplyDelete
  16. keren juga ya mbak cara ngelipat bajunya ....

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...