Skip to main content

Posts

Showing posts from 2017

Manfaatkan Diskon Mengguncang Semesta untuk Mendapatkan Barang Impian

1 tahun belakangan ini. Aku dan suami njajal alias mencoba berwirausaha. Yakni membuka sebuah kedai kopi free wifi. Yihiiiii. 
Usaha ini semata-mata sebagai salah satu cara kami mengumpulkan pundi-pundi untuk membayar biaya spp kuliahku. Iyup, alhamdulillah, aku yang berstatus sebagai ibu rumah tangga ini, selama kurang lebih 6 tahun, akhirnya punya kesempatan untuk melanjutkan kuliah lagi. Alhamdulillah. 
Nah, awal buka kedai, syukur alhamdulillah, sudah ada yang beli kopi sekaligus ngenet happy. Meskipun belum banyak. Tapi rasanya sudah senang banget loh. Beneran. Katrok yah. Hahaha. Maklumlah pengalaman pertama ye kannn. 
3 bulan berlalu. Pembeli juga makin bertambah. Seneng donk ya ? Ho oh tapi lalu pening kepala saya. Loh ? Why oh why ? La gimana nggak pusing cobak, kalau ternyata hasil itang itung kami menunjukkan bahwa pendapatan kedai cuma cukup untuk bayar paket internet plus belanja kopi bubuk, gula, kopi sachet dan beberapa produk lain yang kami jual di kedai. Sudah. Cuma …

Daftar Katalog Promo Belanja yang Bisa Kamu Temukan Diberbagai Toko Online

Lagi bosan ? Atau jenuh dengan rutinitas ? Belanja aja. Ampuh loh untuk menghislangkan rasa bosan yang sedang kita rasakan atau alami. Sudah terbukti (nunjuk diri sendiri). Bhahaha.
“Nggak ah, entar dompet malah jadi kosong melompong”.
Ya jangan dibikin kosonglah yah. Belanja boleh, tapi jangan sampai kalap hingga bikin dompet kosong. Jangan. Kita tetap harus mengukur atau melihat kemampuan kita. Iya kan ?.
Nah untuk mencegah dompet kosong melompong setelah kita selesai belanja, maka caranya adalah dengan memanfaatkan promo diskon belanja. Yaaa, meskipun Promo Diskon Belanja ini hanya dapat kita nikmati pada moment-moment tertentu, tapi lumayan bangetlah yah. Daripada nggak ada cobak, hayo ? *hahay.

Enaknya lagi nih, ada fitur yang namanya KATALOG PROMO BELANJA. Dengan ini, kita nggak perlu ngobok-ngobok tempat kita belanja online untuk tahu produk-produk apa saja yang masuk dalam kategori promo diskon belanja. Memudahkan tho ? Ho oh.
Sedangkan untuk katalog belanja ini pun juga memi…

Yay or Nay, Mengenalkan Si Kecil pada Smartphone

Didiklah anak-anakmu sesuai dengan zamannya,  karena mereka hidup bukan di zamanmu” (Ali Bin Abi Thalib ) Terinspirasi Quote Ali bin Abi Thalib RA., maka dengan mantab kami, aku dan suami, memutuskan untuk mengenalkan si kecil ken dengan apa yang tengah gandrung di zamannya yakni teknologi. Salah satunya yakni mengenal smartphone. Jadi kalau ada yang nanya ke aku, soal Yay atau Nay mengenalkan si kecil dengan smartphone, maka jawabanku adalah YAY. Why not ?.
Selain terinspirasi dari Quote Ali, ada alasan kuat lain donk ya yang membuat kami merasa bahwa suatu keharusan, sebagai orangtua, untuk mengenalkan si kecil dengan smartphone. Mengapa begitu ? Atas dasar apa ? Atas dasar ini. True story. 
True story ini bukan dialami oleh ia yang sebut saja bernama mawar, atau andi, atau mr. X. Melainkan aku sendiri dan berikut kronologinya.  Jangan biarkan smartphone jatuh ke tangan anak kalau suka pakai untuk hal aneh-aneh. Waktu itu, keponakanku yang masih duduk di sekolah dasar, tiba-tiba cer…

Baca Ini Dulu, Sebelum Beli Kolam Renang Plastik untuk Anak

Mamis, 
Sejak resmi menyandang status sebagai mamak-mamak. Sepertinya, saat itulah, naluri ke-emak-anku juga muncul dengan gemilang. ((GEMILANG)). Salah satunya yaitu, suka banget ngekepin duit dari hal-hal yang berbau 'sekedar pengen', 'laper mata', atau 'khilaf mata'.
Nah, dengan naluri begitu, aku jadi lebih mikir kalau mau beli apa-apa. Trus ujung-ujungnya nggak jadi beli gitu kan ya ? Iya sih. *hahay. Tapi yaaa nggak gitu juga kali ah. Ada yang jadi koq. Tentunya setelah pertimbangan yang dalam. Sedalam cinta patkay sama adik cang e. Bhahaha.
Yang jadi bahan pertimbangan aku nih, biasanya, dari segi harga. Teteup nomor satu lah yah kalok soal harga. Hihi. Trus yang kedua dari bahannya. Dan terakhir manfaatnya.
Soal manfaat, sering aku praktekkan saat aku mau beli kebutuhan untuk si kecil. Secara kan ya, bocah kan cepet gede. Pertumbuhan dan perkembangannya kilat banget booo'. Bocah udah bolak balek beli baju. Emaknya cuma beli satu. Itupun cuma daster…

Ide Bisnis Tanpa Modal yang Berpotensi Berhasil

Akhir tahun 2017 menjadi waktu yang sangat cocok untuk memulai membangun sebuah bisnis lantas mengembangkannya. Prospek yang ada di tahun ini memberikan banyak sekali hal yang menjanjikan karena memang trend pasar yang selalu bergerak dengan cepat. Perkembangan ekonomi yang berjalan saat ini juga sangat pesat sehingga secara linear berdampak pula pada persaingan yang sangat ketat. Namun jangan khawatir karena hal tersebut tidak akan menjadi penghalang Kamu yang benar-benar memiliki keinginan untuk memulai sebuah usaha. Kreativitas harus diciptakan dengan bungkus yang sangat menarik untuk dapat memenangkan persaingan tersebut. Selain itu, beberapa elemen penting dalam usaha seperti relasi, pengalaman, tenaga kerja, lokasi, dan modal menjadi hal yang benar-benar harus dipikirkan dengan matang.
Modal tampaknya dianggap sebagai satu-satunya penghalang yang membuat banyak sekali orang akhirnya memutuskan untuk mundur dari rencana bisnis yang sudah direncanakan dengan sangat matang. Persoala…

Si Kecil Ingin Menjelajah Antariksa ? Ke Tempat Wisata Edukasi Skyworld TMII Saja

Hai Mamis,


Bagi orang dewasa seperti kita nih, pengalaman yang kita dapat, kadang cuma lewat begitu saja diingatan. Makwesss. Lalu lama-lama jadi samar-samar. Karena ketumpuk-tumpuk sama ingatan bayar cicilan panci, wajan, atau wadah yang bukan plastik biasa itu, trus bayar arisan, bayar iuran dan sebagainya. Tapi ada juga sih pengalaman yang susah banget kita lupakan. Biasanya pengalaman yang menyangkut soal hati. *ahyak.


Lain halnya dengan anak-anak, begitu dapat pengalaman baru, langsung aja nyantol diingatan mereka. Apalagi kalau pengalaman itu diberikan kepada mereka dengan cara yang menyenangkan atau mereka senang mendapatkan pengalaman itu. Dah, bakal jadi long time memory.


Lebih dari itu. Ternyata nih Mamis, pengalaman dapat memupuk kecerdasan anak-anak juga. Seperti teori yang diungkapkan oleh Pakar Neurologi, Hebb, yang berbunyi :
Pengalaman-pengalaman dan stimulus yang diberikan pada masa kanak-kanak lebih berpengaruh terhadap kecerdasan daripada pada masa dewasa.


Kebayang ka…