Skip to main content
#MemesonaItu

Aneka Pilihan Me Time untuk Ibu Rumah Tangga

Hai Buibu....

Me time. Bagi ibu RT alias ibu rumah tangga, seperti aku ini, merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. Sebab kalau tidak dilakukan, beuuugghhh, jangan kaget yak, karena bisa saja aku berubah jadi....MA..CAN "Aooomm".

Tapi alhamdulillah, suami selalu oke-oke saja kalau aku tengah menjalani me time. Asal, nggak sampai lupa waktu aja. Apalagi sampai lupa diri. Tiba-tiba ngerasa diri bukan sebagai Inda Chakim lagi melainkan sebagai Prilly. Glodak.

Karena bagiku me time itu penting. Maka aku juga memberikan perhatian khusus akan hal ini. *Ceile*.  Berupa membuat list aneka pilihan me time untuk ibu rumah tangga. List ini pun aku bagi dalam beberapa kategori.

  • Me Time Saat Tanggal Muda
Tanggal muda, adalah tanggal yang paling dinanti kehadirannya. Kalau sudah tanggal muda tiba nih, rasanya sudut bibir aku naik terus. Tuing....tuing. Hahayyy.
me time saat tanggal muda
Sementara anak dan bapak nge-time zone,
si emak shopping, shopping daster, wkwkwk

Nah karena dompet masih tebal-tebalnya dan masih bersuara "kedebog" kalau jatuh. Jadi, bolehlah yah, me time agak mbois gitu.  Seperti jalan-jalan, wisata kulineran, shopping daster, panci, wajan, dan lain-lain.

  • Me Time Saat Tanggal Tua atau Me time Hemat
Tanggal tua versi aku nih, dimulai dari tanggal 20 sampai gajian. Dimana pada masa ini, dompet, sudah tak tebal lagi. Isinya pun hanya untuk pengeluaran dapur sama yang urgen aja. Akan tetapi meskipun dalam kondisi begini, bukan berarti aku nggak bisa menjalani me time yang bisa bikin hati aku happy donk ya. Tetap bisa koq. Tetap bisa happy tanpa mencolek-colek isi dompet.

Contohnya nih, seperti nyanyi-nyanyi di kamar mandi. Kadang juga pakai joget hula-hula. Atau makan mie instan cabe 5 dan nonton drama korea. Baca buku atau nulis blog.

  • Me Time Sehat 
Kalian sering mendengar quote begini kan. Bahwa "Bangsa yang sehat diawali dengan keluarga yang sehat. Dan keluarga yang sehat diawali dengan ibu yang sehat". Gitu. Jadi, demi mewujudkan itu, aku juga memasukkan kategori sehat di dalam list me time aku.

Me time sehat : Naik Sepeda Keliling Area Persawahan
Me time sehat : Naik Sepeda Keliling Area Persawahan

Me time sehat ini, biasanya, aku lakukan saat weekend. Ya sekedar jogging pagi-pagi di taman dekat rumah.  Kadang juga aku isi dengan naik sepeda mengelilingi area persawahan yang letaknya tak jauh dari rumah.

Namun sayangnya, untuk kegiatan naik sepeda ini, harus aku hentikan dulu. Karena rencananya, aku pengen ganti sepeda yang lebih nyaman. Seperti sepeda polygon gitu. Jadi sekarang nih, untuk kegiatan me time yang satu ini aku isi dengan survey harga sepeda polygon sambil jogging pagi-pagi di taman dekat rumah.

  • Me Time Cantik
"Jangan remehin emak-emak berdaster. Kalau sudah dandan, kelar hidup loe".

Nah sebagai ibu rumah tangga yang juga suka banget pakai daster, aku juga pengen donk bisa bikin suami klepek-klepek setiap hari. Itulah sebabnya aku memasukkan kategori cantik dalam kegiatan me time aku.

Me time cantik ala aku, tentu saja, bukan nongkrong di spa atau tempat-tempat kecantikan. Sederhana aja. Lebih tepatnya nyesuai-in kantonglah yah, hehe. Seperti kegiatan masker, bolotisasi alias luluran di kamar mandi atau keramas ala iklan tv, (yang sebelum sampoan pakai conditioner dulu itu loh). Nah seperti itu saja.

  • Me Time With Friends
Aku tu orangnya nggak supel. Jadi nggak terlalu banyak teman. Tapi kami, aku dan teman-teman aku, bisa dibilang akrab. Nggak ada kata jaim di antara kami. Tingkah yang maknyonyor sekalipun, kami semua sudah tahu dan hapal. Hahayyy.
me time with friends
Sekali-kali, bolehlah begini yak.
Me time with frieds

Me time with friends ini nggak selalu soal kumpul-kumpul lalu jalan bareng. Tapi ngobrol ngalor ngidul di grup WA pun boleh. Tetap asyik dan seru.

  • Me Time With DIA
Sumber gambar : syaamilquran.com

Adakalanya, me time yang aku sebutkan di atas tadi, tidak berhasil membuatku bahagia atau tidak mampu mengobati sebuah rasa resah gundah gulana dilema dalam hati aku. Iya, pernah seperti itu. Jadi, kalau sudah begini. Parah seperti ini. Aku lari pada-Nya. Ngadu. Setelah ngadu disertai nangis-nangis bombay. Alhamdulillah, rasanya menenangkan.

Banyak ya ternyata. Iya. Hahayyy. Tapi dengan aneka pilihan me time begini, membuatku anti bosan, anti baper, anti ngiri, anti hoax, anti aging, anti air dan anti-anti lainnya. #Loh. Jadi kalau ada buibu yang me time-nya jalan-jalan atau kulineran, kongkow-kongkow sama teman-teman, aku mah selow aja. Karena apa ? Kalau kondisi aku memang memungkinkan untuk melakukan me time seperti buibu itu, yaaaa, kenapa nggak ? Alias nggak bakal nolak. Iya nggak sih. Hahay. So me time itu disesuaikan dengan kondisi, kemampuan masing-masing.Gitu aja wes. 

Nah itu aneka pilihan me time untuk ibu rumah tangga versi aku. Kalau kalian gimana nih buibu ? Punya list sendiri atau ada yang me time-nya sama seperti yang aku jentrengin di atas itu. Monggo dishare ya buibu. InsyaAllah bermanfaat. Buat nambah variasi me time bagi sesama buibu RT. Gitu. Sebelum dan sesudahnya, makasih dan salam bahagia selalu buat kita semua. Amiinn.

Comments

  1. me time itu apapun sing penting restu suami n anak y Mak Ken, mau koprol di kasur, mau salto sampe Amerika kek kalau suami n anak hepi mah ga masalah *gegara baca status viral itu hahaha* kesian tadinya curhat malah dihujat macam orang banyak ya ga pada takut sama hujatan ckckck...
    jadi agak gmn gitu mau nulis teh wkwk PD banget tulisan eike viral :p sekian dan demi-kian

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah tuh, apalagi dpet ridho suami plus anak, enn disanguin jugaa, duuuhh, gk nolak mah yah mbk, hahayyy, langsung budal akuh, : )

      Delete
  2. Waaa makan indomie malem2 pas anak2 n suami udah pules juga me time buatku mbaaa hihihi.. Plus nonton serial CSI2an sambil selonjoran. Nikmat banget rasanya.. :D Setujuuu, me time gak perlu mahal dan kalo mau me time kemana2 harus bilang dulu sama suami dan anak jadi lbh lega kan.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nge-mie emang sesuatu ya mbak, wkwkwkwk

      Delete
    2. Me TIme makan Mie IndoMie bener juga yak :D wkwkwk

      Delete
  3. Me time aku, tidur :)))
    Dan aku lagi benar2 butuh tidur tenang, aku pasti bilang sama suami. Beliau pasti ngerti, gantiin ngerjain semua kerjaanku dan ngejauhin anak2 dari mamanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya makte, lupa masukin tidur, tengkiu yak

      Delete
  4. Kalo aku me time yg paling bikin happy pas traveling mba :D. Pgnnya berdua ama suami, tp kdg suami g bs ikut. Cm dia slalu restuin kalo aku mw pergi bareng temen..

    Me time lainnya kulineran ajalah.. Secara aku jg suka nulis ttg makanan, jd tiap minggu diusahain utk nyari tempat makan baru :D..

    Me time lainnya, palingan nonton berdua suami ato bareng temen. Cari film yg lucu2 biar stress ilang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, travelling, emang nge-happy-in bgd wes pokoknya ya mbk, me too, : )

      Delete
  5. me time aku gogoleran di tempat tidur sambil berimajinasi dan bisa jadi ide untuk bikin fiksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ternyata begini toh rahasia mah tira kaya ide, gegoleran di kasur, okeh catet, makasih ya mah : )

      Delete
  6. Ngakak pas baca keramas ala iklan TV.. haha..
    Emang harus ada me time yak, senengnya juga kalau suami mendukung kegiatan me time Prilly.. eh.. istrinya. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hay mbk irly, udh bener kow, prilly, wkwkwkwk

      Delete
  7. iyah nih mba memang kita harus refreshing setelah seminggu hari kerja menggelutinya, dan akhirnya harus bisa menyempatkan diri untuk keluarga dan anak untuk pergi wisata contohnya ataupun car free day sekalian jalan pagi...
    mantaf deh tulisanya mba

    ReplyDelete
  8. kalau aku me time nya ke tamn mbak :)

    ReplyDelete
  9. Me Time-ku pas baca postingan ini :). Sebaik-baik suami adl yg memberikan me time pada istrinya, itu hadis bikinan saya Mak hahaha.

    ReplyDelete
  10. Saya pilih me time sehat, biasanya lari tiap ore, mau itu tanggal tua ataupun muda hehehe

    ReplyDelete
  11. Me time butuh juga nih buat mba Indah. Sesekali ya mba biar kita nggak mudah stres. Hihihii

    ReplyDelete
  12. Aku me time palingan makan mie sambil duduk bengong2 nyari ide hihiii... Seketemu waktu yg pas ya mba. Bener banget memang sesuai kondisi... Sepedahan juga suka klo waktunya pas, cuma nggak bisa ke daerah yg sedjuk... Aku pengin yg sedjuk :))

    ReplyDelete
  13. Me time ku itu masak sama main sama kucing mbak :3

    Salam,
    Rasya

    ReplyDelete
  14. Me time with friend nih mbak yang susah. Ahaha secara kadang temen-temen sekarang udah punya acara sendiri, saya me time nya mewarnai aja mbak hihi

    ReplyDelete
  15. Salah satu bentuk me time ku itu pergi ke bioskop sendirian utk nonton film kesukaan hehe

    ReplyDelete
  16. Asyik ya me-time di tanggal tua...yang penting adalah restu suami maka segala bentuk me-time akan mudah terlaksana....

    ReplyDelete
  17. Aku juga model selow gini kok mbak. Leyeh2 depan tv aja sudah tentram :))

    ReplyDelete
  18. Anak-anak saya pada seneng banget main di Timezone. Bisa berlama-lama di sana :D

    ReplyDelete
  19. Aku juga ingin ganti seperda, polygon. Tapi hargnya ini yang belum mampu terbeli. Terpaksa masih pakai sepeda kumbang yang sudah usang nan berkarat.

    ReplyDelete
  20. me timeku jalan2 sama adek, hehe. biasanya keliling kota buat hunting kuliner atau ke pantai, mba. murah dan hemat :D

    ReplyDelete
  21. Me time saya, tidur. Ini kurangbkerjaan sekali

    ReplyDelete
  22. nyenengin diri sendiri dg jalan ke tempat baru. Namanya jg jomblo, hehehe

    ReplyDelete
  23. Me time ku kok nongkrong di WC sambil BW yo Mbak. Hahahaha. Beneran deh. Sehari nggak bisa nongkrong di WC masalah deh.

    ReplyDelete
  24. Pengennya naik sepeda sambil liat2 sawah gitu Mba inda

    ReplyDelete
  25. tanggal tua atau tua me time ku tetap sama bisa mandi 2 x sehari udah alhamdulillah

    ReplyDelete
  26. banyak pilihan ya, untuk aktifitas me time

    ReplyDelete
  27. haha kok sama nih me timenya, makan mie pake cabe diem2 di pojokan dapur, biar amaaan ^^

    ReplyDelete
  28. mie timenya keren banget .
    haha pecinta pedas ternyata mbak ini haha

    ReplyDelete
  29. Jadi pengen naik sepeda lagi. Ini paling jarang aku lakukan. Di daerahkan naik turun sih. Butuh stamina kuat.

    ReplyDelete
  30. kalau aku, me time ya pasti tidur.. jauh dari segala hiruk pikuk kota, pekerjaan, gadget dan lainnya. me time, untuk menikmati tidur nyenyak (karena setiap hari tidur kurang, disebabkan adanya kesoksibukan yang melanda)

    ReplyDelete
  31. banyak cara utk me time tdk perlu dg biaya mahal, karena kadang yg sederhana pun tak kalah menyenangkan

    ReplyDelete
  32. Ok nyanyi di kamar mandi termasuk me time yaaaaa, tapi jangan kelamaan di kamar mandi ntar masuk angin hehehe

    ReplyDelete
  33. me time pas tanggal muda favorit aku banget tuh mba. Eh me time sehat juga, pas lagi olahraga sendiri keluar rumah dan ke pusat kebugaran, balik2 jadi fresh lagi dan siap ngurusin keluarga :)

    ReplyDelete
  34. Me time penting bangeeet mba! Bahkan untuk ibu bekerja juga. Paling seneng pampering myself.. ambil aneka treatment..

    ReplyDelete
  35. Pemandangannya naik sepeda sambil ditemani angin silir-silir begitu ahaayyy deh. Me time ku pun sederhana mbak ketika para lelaki kecilku sudah tidur cepat di awal waktu dan aku bisa ngadep laptop dan megang HP sendiri hahaha

    ReplyDelete
  36. Me time yg paling menyenangkan adalah saat dapat undangan job review blogger di luar kota dan dapat transport gede hahaha.....

    ReplyDelete
  37. Me time karokean di kamar mandi bagiku sdh cukup. Mg2 tetangga gak keganggu. Haha

    ReplyDelete
  38. Me time karokean di kamar mandi bagiku sdh cukup. Mg2 tetangga gak keganggu. Haha

    ReplyDelete
  39. me time diawal bulan paling ngajak anak istri jalan2 :)

    ReplyDelete
  40. Me time...??
    nyari istri dulu aja deh.
    wkwkwk

    ReplyDelete
  41. Main sepedaan kelihatan seger, tapi sulit sekali membiasakan hehe

    ReplyDelete
  42. me time ku gadgetan, BW, FB, IG...kepo2in yang lucu-lucu...

    ReplyDelete
  43. me timenya blogger, blog walking hihi

    ReplyDelete
  44. Mau juga ah me time :) Kalo aku ga suka nyalon. Paling nonton film di rumah pas sendirian atau kadang2 makan baso mie ayam gitu, simple bgt...haha emak ngirit judulnya.... :D

    ReplyDelete
  45. Ternyata jenis Me time banyak ya, kirain cuma nyalon aja heheh

    ReplyDelete
  46. Me time yg blm kesampean buatku ituu nyaloonn ahh pgn bgt hihi btw salam kenal mba ;)

    ReplyDelete
  47. aku pernah nyepedaan gitu, setiap selesai melakukan pekerjaan rumah di pagi hari, aku nyepeda ke pasar. Sayang sepedanya sekarang udah dijual, karena bikin penuh garasi mungilku. Tapi kok aku juga kepingin nyepeda lagi yaaaa, ikutan ach lihat harga sepeda polygon

    ReplyDelete
  48. me time saya itu tidur sama nonton tv :D

    ReplyDelete
  49. Wah serunya ya me time bunda 😃. Klo saya karena anaknya masih kecil jadi me timenya ga menentu waktunya. Tpi allhamdulillah masih bisa me time klo ga uring2an kita 😃

    ReplyDelete
  50. Kalo aku me time nya keliling gramedia, apalagi kalau ditraktir sama suamii, syurgaaaa 😎😎

    ReplyDelete
  51. Kalo aku me time nya keliling gramedia, apalagi kalau ditraktir sama suamii, syurgaaaa 😎😎

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…