Skip to main content
#MemesonaItu

Awali Aktivitas dengan Tertawa

Hai Mamis

Awali Aktivitas dengan Tertawa yuk. Yuukkk. 
Tapi, sebelum itu, awali hari dengan berdo'a dulu yak. Baru deh buka smartphone. Buat lihat jam kan ya mamis ? Bukan buat lihat pemberitahuan email, sosmed, atau wa kan ya ? Iyalah. Tos dulu kita yak. Cek jam doank. Cuma kadang ya cek pemberitahuan dulu juga sih. Hahayyy.

Sebagai seorang ibu yang jauh dari kata sempurna, aku pasti pernah dihampiri oleh yang namanya malas tingkat dewa. Malas masak, malas bersih-bersih rumah, malas nyuci baju, malas nyuci diri sendiri alias mandi. Pengennya cuma gegoleran seharian di kasur aja. Gitu.

Hal ini dikarenakan oleh apa ? Nggak tahu. Hahaha. Iya, aku sendiri tidak tahu apa penyebab utamanya. Pokoknya mah malas aja.

Sayangnya, sebagai seorang ibu, tentu tidak bisa melakukan hal itu. Gegoleran seharian di kasur. Oooo...Tidak Bissaaa. Haiyaahhh. Jadi mau nggak mau aku harus bangkit dong dari kasur. Bukan dari kubur loh yah. Aku bukan suzanna. "Bang, satenya bang".

Nah, yang jadi persoalannya nih, gimana caranya, bangkit dari kasur dengan disertai perasaan semangat menggelora nan membara. Mengganti rasa malas dengan semangat dalam sekejap mata. Hayo, gimana caranya ?.

Ada sebuah cara yang bisa mengubah rasa malas menjadi Semangat dalam sekejap mata. Apakah itu ? Dengan tertawa.

Menurut dokter Madan Kataria, seorang prikiater asal India yang juga pendiri Laughter Club International dengan 70 cabang negara bagian mengatakan tentang pentingnya tertawa bagi orang dewasa. Mengawali hari dengan senyum dan tertawa selama 15 menit merupakan terapi fisik dan psikis untuk lebih bersemangat melakukan aktivitas dan menyegarkan pikiran sepanjang hari.

manfaat tertawa

Yup, aku sepakat dengan pendapat dokter Madan Kataria tentang manfaat tertawa. Karena aku sudah merasakannya. Bagaimana tertawa bisa mencover bad mood, baper, galau, dilema, dan rasa-rasa lainnya dalam jangka waktu yang singkat. Makcling, langsung kaburr dah rasa-rasa itu.

Eh Btw banyak banget rasa-rasa yang aku alami yak ? Iyak, hahayyy. Aku memang Raisa. Eh Perasa maksudnya.

Selain dapat menghilangkan badmood, baper, galau, dilema. Aku juga merasakan bahwa tertawa bisa mengundang energi positif. Yang tadinya, tidak bersemangat, nan malas bin lemas wal letoy, bisa berubah jadi power ranger pink. Jadi bertenaga gitu. Full power. Hiyatttt...Berubah.

Sejak membaca ulasan di atas, dan juga sudah aku rasakan sendiri manfaat dari tertawa. Maka, dengan mantab, aku memutuskan untuk melakukan hal ini " Awali Aktivitas dengan Tertawa ". Jadi nih, sebelum mulai aktivitas rumah tangga, seperti masak, mencuci, bersih-bersih dan masih banyak lagi. Aku nyempetin untuk melihat atau membaca hal-hal lucu yang membuatku tertawa. Gitu.

Kemudian, Langkah selanjutnya adalah menemukan hal-hal yang bisa membuat tertawa. Antara lain sebagai berikut :

Tingkah pola si kecil
Komedian terlucu, dan tidak pernah kehabisan ide untuk melucu adalah si kecil. Tingkahnya yang unik, polos, dan ekspresi wajahnya yang datar.  Seringkali membuatku tertawa terpingkal-pingkal. Sampai perutku mules pun pernah.


Nonton stand up comedy
Beberapa tahun belakangan ini, stand up comedy bisa dibilang cukup booming. Lewat ajang kompetisi stand up comedy, menjadikan stand up comedy makin dikenal oleh masyarakat. Selain itu juga, ajang kompetisi tersebut menghasilkan stand up-stand up comedian atau komika yang okee punya. Maka tak heran, stand up comedy makin bersinar. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya stasiun-stasiun tv ternama yang menjadikan Stand Up Comedy sebagai salah satu program acara mereka.
salah satu komika favorit : cak lontong
Sumber foto : http://cdn.klimg.com
Baca buku komedi
Aku suka baca buku komedi. Dan salah satu buku komedi favorit aku, dari dari sma sampai sekarang adalah Lupus Kecil. Di situ menceritakan tentang kehidupan sehari-hari lupus yang lucunya nggak ketulungan.


Aku sempat mengoleksi buku ini. Sayang, banyak yang hilang. Karena banyak yang pinjam namun tidak dikembalikan.

Belakangan ini, berita-berita yang muncul di tv cukup panas yak. Apalagi berita-berita politik. Beugghhh.  'Panassss'. 

Tak ingin ikut merasa panas. Aku memilih untuk membaca berita lucu saja, cerita-cerita lucu saja, . Seperti berita yang satu ini.

Meme
Masih ingat dengan meme "Mahmud Challenge". Nah, bagi aku, meme tersebut benar-benar menghibur. Contohnya seperti ini :
sumber foto : Ig bensu
Ada lagi meme yang menghibur lainnya. Yakni meme tentang drakor yang ada di IG teh Erry. Aku suka mantengin ig-nya teh erry. Banyak meme kocaknya. : )


Iklan
Sekarang, banyak iklan yang tidak hanya menonjolkan kelebihan suatu produk. Melainkan juga dikemas dengan cara yang ciamik. Lucu nan menghibur. Seperti iklan aqua, iklan 3, e-commerce, dan masih banyak lagi yang lainnya.


Alhamdulillah. Dengan melakukan hal ini : "Awali Aktivitas dengan Tertawa". Aku jadi emak-emak semangat full power puff girl. Yihaaa.

Sekarang, gimana nih buat kalian mamis. Pasti kalian juga pernah mengalami hal seperti aku ini kan ? Malas lesu tak bergairah tak semangat. Apalagi buat mamis yang berkarir di luar rumah. Dimana akan menghadapi yang namanya desak-desakan di kendaraan umum, atau macet yang mengular atau mungkin teman kerja yang maknyonyor. Pasti kadang hal ini bisa membuat mamis jadi aras-arasan alias kurang bersemangat berangkat kerjaa.  Nah, monggo dipraktekan cara ini, monggo hapus rasa-rasa itu dengan Tertawa. Tertawa secukupnya. Nggak ada efek sampingnya koq mamis. Kecuali kalau tertawanya kelamaan. Uhuy.

Gitu ya mamis. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat. Cao. 

Comments

  1. saya ngaku Mbaa, kalo buka smartphone itu bukan untuk lihat jam, tapi lihat pemberitahuan sosmed dulu, sekrol-sekrol, eeeeh tanpa disadari waktu sudah berlalu sekian menit, akibatnya telat deh mau ngapa-ngapain, hihihi :D

    ReplyDelete
  2. wah aku lagi ngalamin nih rasa kemalasan yang luar biasa akhir-akhir ini. bukan malas sih kalau boleh membela diri tapi lemas hahhahhaa

    ReplyDelete
  3. Hahahahah...aku langsung latihan ketawa mama Ken...gogoleran nggak jelas itu sumpah enak banget, tapi abis itu pusing, kerjaan numpuk...hahay..

    ReplyDelete
  4. hehehe... vote untuk melihat tingkah anak sebagai komedi terlucu :D

    ReplyDelete
  5. betul loh mba senyum 2cm aja bisa buat hormon endorfin muncul yang bikin kita bahagia apalagi ketawa. yuk kita biasakan tebarkan tawa dan senyum apalagi klo baca2 lupus bikin ketawa sendirian lalu dibilang Odd wkwkwkwk

    ReplyDelete
  6. Aku lebih suka dengan hal-hal meme dimedia social, sungguh membuatku terhibur. Aku sering kena tingkat malas kelas dewa, dan saat itu aku terus mentertawakan diriku sendiri.

    ReplyDelete
  7. Saya sering terhibur dengan meme-meme yang lucu :)

    ReplyDelete
  8. Setujuuuu.. ketawa itu selain buat happy juga relieving hehehe

    ReplyDelete
  9. melihat si kecil tetap diatas segalanya, senang plus bahagia, secapek semales apa pun jadi seger kembali kalo liat dia tertawa dgn polah lucunya :))

    ReplyDelete
  10. Sama mbak :) aku suka banget liat2 meme meme lucu..buat hiburan :)

    ReplyDelete
  11. Hihi benerrr liat meme itu cukup ampuh buat ketawa atau paling gak senyum2 sendiri.. hihi :) Pagi2 ngobrol sama temen di kantor bahas hal2 yg konyol atau becanda2an gampang bgt ketawanya.. Bisa happy d seharian.. :D

    ReplyDelete
  12. Huntingan postingan2 yang lucu memang asyik sih, apalagi di tengah situasi yang banyak orang pada upload campaign negatif ttg cagub. Saya juga kalau bangun langsung cek notif. Apalagi kalau ada yang colek2 campaign, haha...

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…