Persiapan Kuliah : Membuat Pilihan Rute Menuju Kampus

Salah satu hal yang patut aku syukuri, insyaAllah selama hidup aku adalah dipasangkan dengan seorang pria yang menerimaku apa adanya. Terutama menerima kekuranganku. Yang pastinya nggak hanya satu. Berjubel-jubel cyiinnn.

Nah diantara tumpukan kekuranganku itu, salah satunya adalah tak mahir mengingat jalan, tak cepat mengingat rute menuju suatu tempat. Dampaknya tentu saja, jadi rawan nyasar. Tapi kalau sudah berulang-ulang, tentu saja bakal hapal donk yak. Yuhuuuu.

Demi agar aku tak mengalami yang namanya nyasar saat mulai sekolah nanti. Suami pun mulai memikirkan caranya.

Langkah awal yang dilakukan suami adalah membuat pilihan-pilhan rute perjalanan dari rumah menuju kampus. Antara lain, rute perjalanan dengan menggunakan motor, bus, dan kereta api.

Sebagai penentu, rute perjalanan mana yang akan kami pilih. Maka kami menggunakan acuan. Berupa waktu tempuh perjalanan.

Dari pengalaman suami sendiri, yang sudah lebih dulu menyesap pendidikan di kampus yang sama, waktu tempuh untuk rute perjalanan menggunakan motor paling cepat dari yang lainnya. Jombang-Kampus, kira-kira 1.5 jam. Paling lama 2 jam.

Sementara untuk bus, perjalanan bisa memakan waktu 3 jam-an. Itupun baru nyampek Bungurasih. Sedangkan untuk menuju kampus, harus naik bus kota lagi atau angkot.  Namun, kelebihan bus yakni kapanpun butuh selalu ada. Tidak terjadwal seperti kereta api.

Kemudian, waktu perjalanan untuk kereta api, sekitar 2 jam-an. Kadang bisa molor juga. Tapi tak selama bus. Dari stasiun bisa naik ojek atau becak untuk menuju kampus.

Nah, berdasarkan waktu tempuh maka pilihan jatuh kepada rute perjalanan menggunakan.......
"Kereta api aja ya ma" kata suami.

Naik Kereta Api..Tuut..Tuutt...Tuutt

Aku pun mengangguk. Happy. Karena dengan naik kereta api, aku nggak bakal terserang yang namanya mabok darat eh mabok kendaraan. Nggak mblunek-mblunek, apalagi huek-huek, tapi hahahihi. Dan satu lagi, bisa tidur nyenyak. Hahayyy.

"Tapi, kalau tidur jangan dinyenyak2in loh ma, entar kebablasan"
Wkwkwkwkwk.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Pengalaman Pertama Bikin Donat Rasa Endolita Tekstur Sinyorita

Jadi, sejak Ken sekolah, aku mulai rajin lagi belajar masak. Tapi kali ini, yang aku pelajari, khusus bikin cemilan, jajanan buat bekal s...