3 Tips Modis Memakai Baju Muslim Bagi Wanita Muslimah yang Sudah Memutuskan Berhijrah

Dewasa ini muslimah yang ingin tampil modis semakin terfasilitasi dengan banyaknya model baju muslim yang nampak lebih modern. Dulunya muslimah hanya memiliki model dan warna busana yang terbatas sehingga selalu terlihat ketinggalan zaman. Bagi muslimah yang tidak sibuk berkarir tentu tidak akan menjadi masalah, namun tidak bagi muslimah yang aktif bekerja di kantor dan bertemu banyak orang. Maka akan memerlukan tampilan yang terlihat segar setiap saat supaya tidak membuat klien dan rekan sekantor merasa kurang nyaman dengan kehadiran kita.

Tips Modis Meski Menutup Aurat  

Memang benar ada beberapa hal yang menjadi batas bagi muslimah untuk bereksperimen dengan cara berpakaiannya. Batasan tersebut tentu tidak berat untuk diikuti dan tidak juga menghalangi mendapatkan tampilan modis. Supaya tidak rancu berikut beberapa batasan tersebut:   
  • Menghindari bahan yang terlalu tipis sehingga nerawang sekaligus membentuk lekuk badan
  • Model dan warna yang menyerupai kaum lain
  • Tampil berlebihan dan memamerkannya dengan begitu ringan. 
Batasan yang ada menjadi patokan mutlak dalam memilih pakaian, namun tidak menutup kemungkinan untuk terlihat trendy atau modis. Simak tips berikut untuk penampilan terlihat lebih bergaya:  

Menimbang model syar’i
Zaman sekarang banyak desainer yang menyediakan baju untuk muslimah dalam model syar’i yakni berbentuk gamis longgar. Kadang dijual satu set dengan hijab atau kerudung yang panjang dan lebar sehingga menjadi pilihan menarik. Muslimah kini bisa tampil modis dan modern tanpa mengesampingkan identitas agama dan juga menjadi ladang amal. Sebab muslimah tercatat melakukan satu kebaikan dari pakaian yang dipakainya, maka pilih saja model syar’i.  

Memilih warna cerah atau kombinasi
Warna rupanya juga memberi efek pada penampilan, supaya modis baiknya tidak melulu memakai warna gelap. Sesekali boleh saja asalkan dipadukan dengan hijab dengan warna kontras sehingga lebih mudah diterima lingkungan masyarakat kita. Warna-warna pastel beberapa waktu ini juga semakin banyak digemari apalagi cocok untuk semua warna kulit. Kesannya juga tidak berlebihan sebab warna pastel adalah warna muda dan terkesan sangat lembut sehingga sangat tepat dijadikan pilihan. Warna yang menarik akan membuat penampilan modis meski modelnya simpel.  

Memilih model hijab yang pas dengan baju
Hijab atau kerudung menjadi pilihan pendukung supaya penampilan masuk ke dalam kategori modis. Kini banyak sekali model hijab di pasaran dan beberapa bahkan dibuat instan sehingga terlihat dikreasikan namun aslinya tinggal dimasukkan kepala tanpa bantuan pentul ataupun peniti. Kita bisa memilih hijab model bergo, pashmina, segi empat, atau memilih versi instan nya yang tentunya dirasa nyaman sekaligus disesuaikan dengan warna baju. Sedikit kontras tidak masalah asalkan baju muslim yang dipakai sudah memiliki warna netral, yakni semua warna gelap dan warna putih.

Sumber gambar : palingmodis.com

5 comments:

  1. Assalamu'alaykum mbak, nice sharing, alhamdulillah sekarang banyak banget tersedia baju2 syari yang mbak... jadi memudahkan...

    ReplyDelete
  2. Banyaknya model2 baju muslim yg bagus2 membantu banget ya Muma...jadi meskipun sudah berhijab tapi tetep tampil modis

    ReplyDelete
  3. Model baju muslimah serasi dengan hijabnya, sekarang tinggal milih sesuai budget yang diinginkan. Tampil modis dan sesuai syar'i bukan lagi sebuah keniscayaan

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah semakin banyak Muslimah yang bangga mengenakan Identitas syar'i nya, semoga berkah ... Amin

    ReplyDelete
  5. Modis tapi tetap syar'i memang jadi idaman wanita berhijab ya Mba :)

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Tips Lancar Berpuasa di Bulan Ramadan bagi Penderita Sesak Nafas

 Assalamu’alaikum, Dear, Mombeb. Apa kabar? Aku do’akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat dan bahagia aamiin ya robbal’alamiin. Doa...