Skip to main content
#MemesonaItu

Alasan Ikut Program #30HariMain Bersama Morinaga

#30HariMain ? Ikut Yuk ? Aku, ikutan donk. Secara nih, ada banyak manfaat di balik kegiatan bermain itu sendiri. Terutama dalam tumbuh kembang si kecil ken.

Para ahli perkembangan anak menyatakan bahwa kegiatan bermain memiliki peran yang penting dalam pertumbuhan dan perkembangan anak. Antara lain sebagai berikut :
  • Menurut teori Psikoanalitik, peran penting bermain adalah dapat mengatasi pengalaman traumatik.
  • Kemudian menurut teori Kognitif-Piaget, dengan bermain maka anak akan mempraktikkan dan melakukan konsolidasi konsep-konsep yang telah dipelajari sebelumnya .
  • Lalu menurut Kognitif-Bruner/Sutton-Smith, bermain dapat memunculkan fleksibilits perilaku dan berpikir, imajinasi dan narasi.
  • Serta menurut teori Bateson, bermain dapat memajukan kemampuan untuk memahami tingkatan makna. Dan lain sebagainya.
Selain karena banyak manfaat dari kegiatan bermain bagi si kecil, sebagian hari-hari aku juga aku isi dengan bermain dengan si kecil Ken. Tentu saja, kegiatan bermain yang aku lakukan dengan si kecil ken bukan asal main donk yak. Melainkan kegiatan bermain yang penuh arti *eyak. Maksudnya, kegiatan bermain yang aku manfaatkan untuk menstimulus multiple intelligence si ken.

Yup, bisa dibilang aku sejalan dengan Howard Gardner, Pencetus Multiple Intelligence, *ahay. Bahwa setiap anak memiliki multiple intelligence. Memiliki kecerdasan dominan masing-masing. Mereka itu....unik.

Maka dari itu, saat aku tahu tentang Program #30HariMain dari Morinaga ini, yang merupakan sebuah program untuk mengajak si kecil bermain sekaligus menstimulus multiple intelligence si kecil, aku pun langsung memutuskan untuk IKUT.

Alasan lainnya keikutsertaanku dengan program ini adalah karena aku konsumen produk kalbe. Terutama Susu Morinaga yang sudah dikonsumsi si kecil sejak dulu kala. *halah. Tepatnya. Sejak si kecil usia 1 tahun. Sebagai teman setia MPASI.
Kartu Kalbe Family

Alasan terakhir adalah karena ini,...taraaaa....

Gambar dari Morinaga #30HariMain
Tetep yak hadiah. Iyelah. Bahahaha.

Cara ikut program ini pun bisa dibilang gampil sumargampil. Seperti infografis di bawah ini.
Sumber gambar : #30HariMain Morinaga

Di bagian infografis tersebut ada bagian 'Mengidentifikasi Kecerdasan Si Kecil'. Dan aku pun senang donk ada identifikasi gratis seperti ini. *Ulala. Dan hasilnya.... jreng jreeenggg...

Setelah mengidentifikasi kecerdasan si kecil, aku pun melanjutkannya dengan membuat rencana bermain untuk 30 hari ke depan. Nah di bagian ini, aku bisa memilih  kecerdasan mana yang akan aku stimulus. Setelah menentukan pilihan, akan ada daftar ide bermain yang sudah disesuaikan dengan kecerdasan yang aku pilih. Trus tinggal pilih ide bermain, klik, baca panduan ide bermainnya, trus submit deh ke Rencana Bermain. Enak banget deh kalau begini kan ya. 

Nah salah satu ide bermain yang aku pilih untuk si kecil ken adalah bermain menghitung kendaraan. Kalau panduan ide bermain yang ada di #30HariMain Morinaga ini, penampakan aslinya seperti ini. Cucok kan yak.


Namun karena printer di rumah lagi rusak, jadi aku nggak bisa nge-printable dah. So aku memilih untuk ber-impovisasi saja. Dan hasil dari improvisasi aku pun jadi seperti ini. Bahahaha.  



Alhamdulillah, si kecil ken nampak antusias mengikuti permainan ini.


Permainan ini bisa dipakai untuk menstimulus kecerdasan logika matematika dan kecerdasan visual spasial si kecil.

Aku menyambut happy program #30HariMain dari Morinaga Kalbe ini. Bagi aku, dengan ikut program ini, seperti sekali mendayung. Dua tiga pulau terlampaui.


Disamping si kecil bisa happyy karena aktivitas bermain ini, ini juga sekalian menstimulus kecerdasan yang dimiliki si kecil. Dan kalau rejeki, bisa mencicipi hadiah yang kece badai itu. 

Nah buat kalian nih teman-teman yang tertarik dengan program #30HariMain bersama Morinaga ini atau ingin mencari Ide Bermain untuk menstimulus si kecil, langsung saja mampir ke sini yak, www.morinagaplatinum.com/30HariMain

Comments

  1. Pilihan permainannya banyak ya mbak, bagus banget buat menstimulus si kecil, bisa cari ide webnya Morinaga ya. Apalagi saya termasuk yang kurang kreatif bikin permainan.

    ReplyDelete
  2. Waah asyik neh anak-anak pasti suka

    ReplyDelete
  3. Anakku dah pada gede nih jadi gak bisa ikutan lagi ya kayaknya

    ReplyDelete
  4. Wah banyak manfaat bermain, bisa mengobati traumatik juga ya. Selamat bermain ya Ken!

    ReplyDelete
  5. Wah banyak manfaat bermain, bisa mengobati traumatik juga ya. Selamat bermain ya Ken!

    ReplyDelete
  6. Hani juga minum produk Morinaga nih. Dia suka banget chil go makanya ikutan programnya juga hihi. Selain seru bisa main sama anak, bundanya jg jadi ada bahan buat ngeblog XD

    ReplyDelete
  7. Yeaaaay aku juga udah punya kartu membernya

    ReplyDelete
  8. Bisa makin kreatif nih main ama anak. Kadang bingung mau main apalagi. Hihii

    ReplyDelete
  9. Kreatif banget Mbk, anak pasti suka, makasih ya infonya, ingin bermain juga

    ReplyDelete
  10. aku juga ikutan nih mba, moga lulus sampe 30 hari..

    ReplyDelete
  11. Seru ya mba klo anak2 diajak main. Mereka suka banget. Bahagia...
    Aku jadi baru tau penting bermain adalah dapat mengatasi pengalaman traumatik... Tfs mbaa

    ReplyDelete
  12. Penting ini. Anak2 harus bergerak total, nggak nunduk aja main gadget. Dukung!

    ReplyDelete
  13. Duhhh aku jadi terinspirasi bangets ni mb ind, buat serep serep ilmu kalo fah jadi bundo bundo gitu hihi
    Pingin terampil bikin2 gambar2 gitu terus distory tellingin #etdah bahasamu mbuuul

    ReplyDelete
  14. Mak itu yang printable menyusun angka kayaknya nggak ada ya di rencana 30 hari main, padahal aku nyari yg gampang2 mainnya wahahaha

    ReplyDelete
  15. Yaampun di suruh main tp dpt hadiah.. kurang enak apalagi cobaaaa.. semoga menang yaaa

    ReplyDelete
  16. wih inspiratif bgt mbak.. buat referensi para ibu ciptakan main bersama klo lg mentok ide.

    ReplyDelete
  17. Asyik nih buat keponakan yang nyari permainan asyik dan kece :)

    ReplyDelete
  18. Edukatif baget nih, cocok buat anak ...
    Thanks Infonya ia, salam kenal ...

    ReplyDelete
  19. Wah seru ya bisa bermain sambil belajar, anak-anak bisa dilatih untuk kreatif juga jadi sangat bermanfaat bagi yang mau mengikutinya.

    ReplyDelete
  20. asyik ya permainannya. mana bundanya kreatif pula. ken, beruntunglah dirimu, nak.

    ReplyDelete
  21. Wah bagus nih mbaa.. metode belajar yang asyik buat anak..
    Bisa bermain dan belajar pula, perpaduan yang cocok, hehe...

    ReplyDelete
  22. Kalo anak happy, mamak pun happy ya Mbak Inda :))

    ReplyDelete
  23. Sangat membantu buat yg punya adik atau buah hati umur belia, metode bermainnya menurut saya unik.

    ReplyDelete
  24. Seru dan bisa dicontek ni kayaknya. Motivasi hadiah ga papa lah yaaa, sama pun, hahaha..

    ReplyDelete
  25. Wah gambar mobil bundanya kreatiiifff abisss. . Ken pun jadi seru ngitung mobilnya. Moga sukses ya mak

    ReplyDelete
  26. Bener ya, anak pintar emaknya bisa dapat hadiah :D

    ReplyDelete
  27. Di luar program ini jadi pengen lebih intensiv main sama si kecil. juga lebih kreatif. abis saya ngajak mainnya gitu2 doang. kudu eksplore nihh.. makasih, jd mengingatkan :)

    ReplyDelete
  28. aku kebetulan juga ikut #30harimain bersama Morinaga Mbak, seru untuk aktifitas anak-anak

    ReplyDelete
  29. Aku salut dengan brand susu ini. Mereka punya banyak aktivitas/program (atau apa ya sebutannya) yang mengajak orangtua, baik konsumen maupun bukan, untuk terlibat dalam kegiatan parenting seru. Ya seminar, lalu ini 30 Hari Main, etc, nggak sekedar jualan. Program ini seru ya, bisa untuk memperkuat bonding sama anak plus stimulasi juga tentunya.

    ReplyDelete
  30. Belajar begini sepertinya menyenangkan anak ya mak ^^

    ReplyDelete
  31. Anak-anak juga pasti senang kalau diajak main seperti itu

    ReplyDelete
  32. Wah ini sih cocok banget buat para mamah mamah XD

    ReplyDelete
  33. wah cocok nih buat anakku yang 2.5 tahun
    dia lagi suka banget main
    pas banget 30 hari main ini juga bisa sekalian utuk belajar ya mbak

    ReplyDelete
  34. wii keren ya. anak2 jadi makin kreatif dgn cara yg menyenangkan

    ReplyDelete
  35. Asyik tuh, ya? :D Bisa bermain sambil belajar.

    ReplyDelete
  36. Seru banget programnya. Edukatif banget kalo untuk anak2. Bisa meningkatkna bonding anak dengan orangtua juga

    ReplyDelete
  37. saya juga ikutan mba, tapi cuma kuat seminggu sisanya p-rogram sendiri aja soalnya kadang anak2 kalo main gamau diatur

    ReplyDelete
  38. Keren banget tuh mainannya, memacu kreatifitas anak

    ReplyDelete
  39. Dari 30 hari bermain, lanjut ke 30 hari betikutnya. Lama-lama jadi kebiasaan, ya. Bagus programnya ^_^

    ReplyDelete
  40. Ternyata bermain juga bermanfaat positif buat anak ya mbak? asalkan bermain yang bisa mengasah otak dan keterampilan mereka. Sekarang tugas para orang tua bisa sabar nggak nemenin anak bermain. :D

    ReplyDelete
  41. Penting banget ini. Anak-anak pasti seneng kalau diajak main. Sekaligus melatih motorik halus anak.

    ReplyDelete
  42. Aku percaya banget Mak Ken bisa ikutan ini secara kreatif banget :) aku masih kreatifnya ngajakin nyanyi aja hahahha

    ReplyDelete
  43. wih mamaknya keren, kreatif nih. Kalau aku moody, kalau lagi males ya males wkwk

    ReplyDelete
  44. seru memang ya. sempet pingin ikut juga tapi ya sudahlah. emaknya lebih gede malesnya ternyata. perlu ditoyor nih :P

    ReplyDelete
  45. Asssiiikkkk, aku juga suka maen2 dgn permainan edukatif gitu mbak, meski blm punya anak :) Insyaallah calon :) Seringnya sama anak2 taman baca. Anak kecil dunianya emang main sih ya, diaak main apa aja, hepi pasti

    ReplyDelete
  46. Mama yg sangat kreatif nih. Aku jadi kepengen main juga jadinya hehehe...

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…