Paduan Tema Interior Rumah Minimalis yang Eye Cathing

Saat ini cukup banyak ya, perumahan atau bentuk hunian lainnya yang membuat konsep arsitektur yang unik, salah satunya adalah rumah dijual di Jakarta dengan tipe minimalis unik. Ada yang mengadaptasi gaya arsitektur luar, ada juga yang masih mempertahankan bentuk-bentuk arsitektur lokal. Seperti yang kita kenal nih, bentuk-bentuk arsitektur yang masih jadi favorit saat ini adalah minimalis dan modern yang banyak bertebaran pada jenis-jenis hunian salah satunya rumah minimalis. Biasanya untuk rumah minimalis yang kelas lll atau kelas lll dalam mendesain arsitektur mereka hanya menggunakan satu tema, dan bahkan kadang idealismenya tersebut dapat terlihat dari hanya satu tema arsitektur saja yang digunakan tersebut. Seperti bentuk-bentuk minimalis yang kebanyakan banyak bermain dengan bentuk-bentuk minimalis yang banyak bermain dengan bentuk yang simple dan rata dan tidak banyak menggunakan ornamen atau details khusus pada setiap sudutnya yang terlihat dari pemilihan warna dan furniture serta bentuk eksteriornya.

Atau ada juga Rumah minimalis yang didesain dengan tema modern yang banyak menggunakan bahan-bahan material baru sebagai pengganti material lama yang konfesional. Menarik memang jika membahas satu persatu tema tersebut jika kita ingin mencari ide dan gagasan tren apa yang akan rame nantinya dalam menentukan tema pada tempat tinggal. Namun kita juga perlu mempertimbangkan konsep-konsep modern tersebut dengan keadaan sekitar kita, katakanlah mungkin jika melihat kondisi rumah minimalis kita dengan tingkat curah hujan yang tinggi serta cuaca yang beragam ini tidak mempengaruhi bentuk fasad minimalis bangunan yang sederhana, atau atap minimalis rumah minimalis yang semuanya berbentuk dak beton rata.

Jangan sampai akibat dari konsep minimalis kita yang terlalu idealis tersebut membuat kita kerepotan dalam memelihara bangunan dari panas dan hujan juga pengeluaran yang berlebihan karna meintenance yang tinggi, atau pemakaian materi yang over budjet karena tema modern yang ingin kita usung, padahal belum tentu cocok dengan kebiasaan kita dan tidak fungsional. Namun kita juga bisa menggabungkan tema desain yang idealis tersebut kedalam satu ide desain yang menarik, tentu saja disesuaikan dengan kondisi dan keinginan kita dalam mengadopsi tema yang ingin diangkat. Seperti mengadopsi bentuk arsitektur modern dan minimalis kemudian dipadukan dengan arsitektur industrial dengan sentuhan elemen yang alami sebagai penyeimbang beragam tema tersebut.

No comments:

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Tips Lancar Berpuasa di Bulan Ramadan bagi Penderita Sesak Nafas

 Assalamu’alaikum, Dear, Mombeb. Apa kabar? Aku do’akan semoga kamu selalu dalam kondisi sehat dan bahagia aamiin ya robbal’alamiin. Doa...