Jangan Anggap Remeh Anyang-anyangan. Cegah Pakai Prive Uri-cran

Kalau Juliet tak bisa hidup tanpa Romeo. Nobita tak bisa jauh dari Doraemon. Sementara aku, juga tak bisa jauh dari ....Kamar Mandi. *Wakwaw.

Iyup. Seperti itulah yang terjadi kepadaku kalau sedang mengalami anyang-anyangan. Rasanya ingin 'nempeeeellll' terus sama kamar mandi. La daripada capek bin lelah. Harus bolak balik ke kamar mandi karena anyang-anyangan. Kan mending gitu kan ? Nempel di kamar mandi. Iya nggak sih teman-teman ? Ya nggaklah. Masa' mau bawa kamar mandi kemana-mana. Tidak mungkin juga lah yah. Hahay. 


Penyebab Anyang-anyangan

Aku, bisa dibilang cukup sering anyang-anyangan. Penyebab anyang-anyangan datang menghampiriku pun beraneka macam. Kadang, karena aku mencemaskan sesuatu. Nervous juga kadang bikin aku anyang-anyangan. Awal menstruasi juga pernah kena anyang-anyangan. Kemudian terlalu banyak minum teh atau kopi juga berujung pada anyang-anyangan. Pernah juga nih aku mengalami anyang-anyangan selama kurang lebih hampir dua minggu. Anyang-anyangan terlama ini aku alami saat di awal kehamilan. 

Pernah terlintas rasa khawatir dipikiran aku nih yah. "Koq aku cukup sering sih anyang-anyangan ? Sementara suami aku jarang banget yang namanya anyang-anyangan ? Jangan-jangan ada yang tidak beres nih denganku ? Duhh jangan sampek deh. Takuuttt".

Nah kalau sudah terlintas pikiran seperti itu, langkah awal yang aku ambil adalah tanya mbah google. Cus.

Anatomi Wanita dan Anyang-anyangan

sumber gambar : www.uricran.co.id

Dari artikel yang aku baca nih, tepatnya di web www.uricran.co.id , disebutkan bahwa wanita memang rentan mengalami anyang-anyangan. Hal ini dikarenakan anatomi dari wanita. Dimana jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar (BAB) lebih dekat, sehingga rentan mengalami gangguan di seputar saluran kemih. 

Jangan Anggap Remeh Anyang-anyangan


Dalam dunia medis, anyang-anyangan tidak bisa dianggap remeh loh. Karena anyang-anyangan itu merupakan gejala infeksi saluran kemih. Tuh. Infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri menyerang bagian tertentu dari sistem saluran kemih yang terdiri atas ginjal, ureter, kandung kemih, dan uretra.

Infeksi saluran kemih itu sendiri dapat dibagi menjadi dua bagian. Yaitu Infeksi saluran kemih bawah dan atas.

Infeksi saluran kemih bawah merupakan infeksi yang terjadi pada uretra dan kandung kemih. Gejala dari kondisi ini meliputi rasa selalu ingin buang air kecil, nyeri atau sakit saat buang air kecil, warna urin yang keruh, dan bau urin yang menyengat.

Sedangkan Infeksi saluran kemih atas merupakan infeksi yang terjadi pada ureter dan ginjal. Gejala dari kondisi ini meliputi nyeri pada bagian selangkangan, mual, dan demam. 

Wanita oh wanita. Hemmm. Memang kudu super duper jaga kesehatan yak. Termasuk saluran kemih. 



Cara Mengatasi Anyang-anyangan


Maka dari itu, demi tetap sehat, bebas anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Aku perlu melakukan sesuatu donk yak. Mencari cara mengatasi anyang-anyangan. Secepatnya. Jangan tunggu nanti-nanti. Jangan.

Adapun cara mengatasi anyang-anyangan yang aku pilih adalah dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran. 



Mengapa aku langsung menjatuhkan pilihan ke Prive Uri-cran

Karena Prive Uri-cran adalah produk herbal. 
Prive Uri-cran adalah minuman herbal yang didalamnya mengandung zat dari buah cranberry. Buah cranberry ini diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih. Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini. Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.




Prive Uri-cran mampu mengatasi sakit buang air kecil atau susah buang air kecil. Dimana penyebab sakit saat buang air kecil itu sendiri adalah karena infeksi saluran kemih.

Juga karena rekomendasi dari teman-teman. 
Yup, teman-teman aku banyak yang sudah membuktikan khasiat dari buah Cranberry yang terdapat di Prive Uri-cran ini. Ampuh mengatasi anyang-anyangan juga menghalau infeksi saluran kemih serta dapat mengatasi susah buang air kecil.


Dan karena Prive Uri-cran diproduksi oleh Reputable Company yakni Combiphar.

Serta Prive Uri-cran produk herbal yang mudah didapatkan.
Di apotek terdekat atau bisa dicek di www.uricran.co.id. 


Setelah mantab memilih Prive Uri-cran sebagai cara ampuh mengatasi anyang-anyangan dan mengatasi susah buang air kecil. Langkah selanjutnya adalah beli donk yak. Cara mendapatkannya mudah koq, bisa di apotek-apotek terdekat. Atau bisa di tempat seperti di bawah ini.



Pyuuhh.
Syukur alhamdulillah.


Ada rasa lega yang menggelayut di jiwa. Sebab aku sudah mendapatkan solusi jitu. So nggak bakal khawatir anyang-anyangan lagi deh. Dan yang paling utama, tidak perlu lagi 'nempel' atau soulmate-an sama kamar mandi karena anyang-anyangan. Alhamdulillah.

Jadi dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran, aku bisa bebas anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Yippiiii. 

Nah, sebagai sesama wanita, aku ingin mengingatkan kalian juga nih. Jangan lupa konsumsi Prive Uri-cran ya. Biar kalian tetap sehat dan jauh dari penyakit infeksi saluran kemih. Amin.

Jangan Lupa Stimulus Otak Kanan, Agar Kinerja Otak Si Kecil Seimbang

Tahu donk dengan Einstein ? Salah satu ilmuwan jenius yang penemuannya masih dipakai dan digandrungi sampai saat ini. Yang dikenal dengan sebutan "Bapak Fisika Dunia".

Dulu, aku pikir, Einstein memiliki kinerja otak kiri yang sangat baik dan lebih dominan dari yang kanan. Alasanku adalah karena penemuan-penemuan Einstein yang aku tahu, lebih condong ke arah penggunaan otak kiri. Seperti kemampuan menganalisis, kemampuan dunia eksak.

Namun ternyata, pikiranku tentang Einstein itu salah donk yak. Dengdong. Karena di buku Teori Belajar Bab Neurologi ini disebutkan bahwa Einstein memiliki otak yang seimbang. Kinerja otak kanan dan kiri seimbang.Jadi bisa dibilang Einstein menggunakan otak kanan dan kiri dengan baik dan maksimal. Sehingga berhasil membuatnya menemukan penemuan-penemuan luar biasa. Salah satunya yaitu Teori Relativitas.

Sebagai seorang ibu, tentu aku menginginkan yang terbaik buat Si kecil Ken (dan adek-adek ken yang masih dalam tahap planning) *uhuk. Salah satunya ya ini, menstimulus otak kanan juga otak kiri.

Sebenarnya, menstimulus otak kiri saja, membutuhkan effort yang uwow. Mengingat bahwa si kecil ken adalah tipe anak kinestetik dengan gaya belajar kinestetik visual. Walhasil untuk mengenalkan ini itu, untuk mengajarkan ini itu, dan menstimulus ini itu, tidak cukup dengan memberikan penjelasan saja. Melainkan harus disertai dengan suatu wujud visual juga dengan kegiatan (bermain). Tapi, berhubung, hasilnya yang menggiurkan jika si ken memiliki kinerja otak yang seimbang, so SAATNYA MAMAK SINGSINGKAN LENGAN BAJU DASTER.


Salah satu usaha aku untuk menyeimbangkan kinerja otak si kecil ken yakni dengan tak lupa menstimulus kinerja otak kanan si ken. Caranya dengan mengenalkan musik kepada si kecil ken. Einstein sendiri adalah pemain Biola yang luar biasa. Disela-sela waktu luangnya, ia menyempatkan diri untuk bermain Biola.

"Jika saya bukan seorang fisikawan, 
saya mungkin akan menjadi musisi"
~ Albert Einstein ~

Lalu bagaimana dengan si ken ? Ya pengenalanku ke musik masih itu-itu saja sih. Nggak uwow bin fantastis. Seperti di bawah ini :

1. Mini piano alias piano mainan
Gaya baru, main piano sambil tiduran *lol
2. Marakas 
Marakas dari sendok susu formula
3. Drum mainan

4. Perkusi 
Daei kaleng kaleng bekas pun jadi yak, hahay
Harapanku, dengan melakukan hal ini, dapat menstimulus kinerja otak kanan si kecil ken. Sehingga otak kiri tidak akan mendominasi. Secara, yang lebih sering aku stimulus memang kinerja otak kiri sih. Seperti berhitung, belajar menjumlahkan, mengurutkan, dan lain sebagainya.


Dengan harapan yang begitu. Maka, yang harus aku lakukan adalah banyak belajar, banyak membaca, lebih peka dengan sekitar karena kali aja ada ilmu yang bisa aku ambil trus aku praktekin deh untuk menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri si kecil ken. Hahay. Jadi, buat temen-temen yang punya segudang ilmu soal ini, pengalaman soal mendidik anak, mengajarkan anak ini itu, jangan lupa share ke aku yes, colek-colek aku, karena pengalaman kalian amat berharga buat aku juga para orangtua tentunya. :)

Tak Perlu Jauh-jauh, Karena di Rumah pun Ada Spot Asyik Buat Berburu Ide

Tuh judul apa gerbong kereta yak ? Panjang bener. Hahay. Tak apolah yah, aku suka yang panjang-panjang. Kacang panjang, panjang umur, panjang jodoh, dan panjang-panjang lainnya. Haghaghag.

Eh tapi itu bener nggak sih ? Kalau "Tak Perlu Jauh-jauh, Karena di Rumah pun Ada Spot Asyik Buat Berburu Ide" . Jawabannya adalah....jreng jreng....TERGANTUNG. Tergantung pribadi masing-masing, tergantung waktu juga, kemampuan, dompet , pasangan, delele.

Bagi aku nih, yang lebih sering "mengendap" di rumah, tentu jawabanku bener donk yak. Karena, yaaa sudah aku rasain sendiri sih yah. Bahwa nyari ide buat nulis, ide mainan buat bocah, bisa aku dapetin meskipun hanya di rumah saja. Meskipun ruang gerak terbatas, pemandangan cuma itu-itu saja, keset daster, keset kolor, ranjau aw aw alias mainan bocah yang bertebaran hampir di setiap inci rumah, ide masih tetap bisa diperoleh.

Namun, rupanya, si ide, tidak berada di semua bagian rumah. Hanya berada di bagian-bagian tertentu saja. Apa saja itu ?

1. Teras
Duduk duduk di teras bertemankan semilir angin, beuugghh, nampol banget di jiwa (BAHASA APA INI) Hahayy. Maksudnya menenangkan gitu. Mungkin karena rasanya tenang, ide pun berhamburan masuk ke pikiran.




2. Kamar mandi
Ini juga bisa jadi spot yang asyik buat nyari ide. Mungkin karena ada aroma sabun yang mewangi disertai gemericik suara kran bocor di bak kamar mandi, membuat ide gampang banget datengnya. Hahaha.


3. Tepi jendela kamar tidur
Ada yang suka duduk duduk di tepi jendela nggak ? Sambil ngelamunin apa gitu ? Ada kah ?. Nyenengin loh ternyata duduk duduk di tepi jendela kamar tidur. Haghaghag.


4. Kasur
Kalau udah kumat malesnya, aku suka banget nempel di kasur. Nemplok gitu. Nah kadang, waktu begini ini, ide suka wira wiri gitu. Tau tau..jadi aja satu tulisan. Tau tau nongol aja ide bikin mainan. Niat nemplok di kasur ternyata nggak hanya berbuah iler saja tapi juga bisa berbuah ide. Ajiibbb.


5. Tempat nyuci baju
Ini tempat favorit. Karena Salah satu pekerjaan rumah yang aku sukai itu adalah nyuci baju. Yang bikin suka tu ini nih. Biasanya sambil ngucek baju. Aku masukin kaki di bak rendaman baju. Segerrrr. Kalau sudah begini, ide kadang suka nongol makbedundug gitu.



6. Musholla 
Iya. Kadang di sini juga aku suka dapat ide. Pas sholat juga pernah. Duuhh ngapunten Gusti. (Gagal khusyuk). 


Senduuu banget rasanya kalau sudah di sini. Mungkin karena itu ya, ide ide suka muncul. Terutama ide tentang reflkesi diri sendiri.


Nah kalau kalian gimana nih teman-teman ? Kalian punya spot asyik berburu ide nggak kalau sedang di rumah ? Boleh donk dishare dimari. Monggooooo.

Fungsi Payung Bagi Si Kecil Ken

Hujan turun lagi. Deras banget. Campur angin pula. Kalau sudah begini, biasanya akan ada dua ekspresi di rumah. Ekspresi maknyonyor dan ekspresi happy never end.

Tentu saja, pemilik ekspresi maknyonyor itu, siapa lagi kalau bukan....AKU. hahayy. Ekspresi maknyonyor ini bukan hadir sekonyong konyong koder begitu saja. Tapi ada sesuatunya donk yak. Yang jelas sesuatu itu bukan udang. Melainkan jemuran yang tak kunjung kering, rumah bocor-bocor, dan bocah yang mengalihkan fungsi payung jadi.....MAINAN.

Etdah...rusak rusak dah tuh payung yang paling berharga. Berharga karena satu - satunya dan dapet dari doorprice pula. Bahahaha.

Ya, itulah yang membuat si kecil ken suskes bertahan tetap happy di tengah gempuran aura kasih eh aura maknyonyor yang bersumber dari aku. Ya, karena tu bocah lagi asyik dengan idenya sendiri. 
Mengalihkan fungsi payung yang sebenarnya untuk melindungi diri dari serbuan hujan menjadi mainan.

1. Jadi perahu


2. Jadi track mobil-mobilan atau bumbu dapur atau apa aja


3. Jadi rumah-rumahan

Dampak dari pengalihan fungsi payung tersebut adalah tu payung benar-benar rusak. Cuma alhamdulillahnya, rusaknya nggak parah, hanya ada beberapa penyanggah yang lepas. Jadi masih bisa dipakailah yah. Peyok peyok dikit tak masalah. Lanjutkan nak !!
:)

Aneka Macam Permainan dari Mainan Bongkar Pasang

Hai Mamis

Bongkar pasang. Salah satu mainan populer di dunia anak-anak. Jadi tak heran, dimanapun berada, pasti ada ini di toko mainan atau baby shop.

Penyebab mainan ini populer karena memiliki manfaat berupa melatih motorik anak, kemudian menstimulus kecerdasan visual spasial anak, dan lain sebagainya. Selain itu juga, mainan ini bisa dibilang emakable, mengerti banget isi hati emak-emak. Tertama buat yang suka bayar sekali dapat banyak. Ahay. *Nunjuk diri sendiri.

Seperti namanya, bongkar pasang, cara memainkanya pun demikian. Dipasang, sampek tinggiiiiiii, lalu dibongkar. Dipasang lagi, bongkar lagi. Terus begitu sampai bosan.

Sebenarnya, ada banyak macam cara memainkan mainan bongkar pasang ini. Aku jentrengin ya mamis. Yuhuuuu.....

1. Pasang Bongkar


2. Bermain engklek bentuk geometri

3. Bermain bowling-bowlingan


Banyak kan permainan yang bisa dimainkan menggunakan mainan bongkar pasang ini. Bisa buat main ini dan itu. Emmm..mainan bongkar pasang emang mengerti isi hati emak-emak yang nggak mau rugi, hahayyy. Bayar sekali dapat banyak dan banyak manfaatnya pula.

Meskipun begitu, ada satu dampak maknyonyor dari mainan bongkar pasang ini. Dampak maknyonyor itu adalah akan banyak 'ranjau bongkar pasang' yang bertebaran di lantai rumah. Bahahaha.
Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...