[Cerita Ramadhan] Tentang Tarawih Pertama Bareng Bocah dan Meniadakan Target

Haihai
Gimana puasa kalian hari ini teman-teman ?
Masih cucok kan ?
Yuhuuu.

Alhmdulillah yah, hari ini kita masih diizinkan sama Allah bertemu Ramadhan lagi. Seneng.

Tidak hanya seneng. Dari jauh-jauh hari aku sudah bertekad untuk memanfaatkan bulan Ramadhan sebaik mungkin. Minimal ibadah yang aku lakukan tetap samalah seperti tahun yang lalu. Salah satunya ini nih, mengenalkan si ken dengan sholat tarawih berjamaah di masjid.

Mengenalkan si ken dengan sholat berjamaah di masjid sudah aku dan suami lakukan dari Ramadhan tahun kemarin. Hasilnya yaaaa gitu deh. Aku dan suami jadi tak bisa mengerjakan full jumlah rakaat tarawihnya. Karena kami sholat secara bergantian. Sementara suami sholat aku yang 'njagain' si ken. Dan begitu sebaliknya. Karena, kalau tidak dijaga, si ken bakal main air di tempat wudhu. *wakwaw. Tapi aku dan suami nggak mempermasalahkan hal itu. Karena memang kami hanya berniat untuk mengenalkan saja. Jadi tidak ada target harus begindang begidet.

Nah Ramadhan kali ini, aku dan suami mulai menyelipkan sedikit target di misi mengenalkan si ken dengan kegiatan tarawih berjamaah di masjid. Minimal si ken mau duduk manis lah. Sambil nunggu aku dan suami selesai sholat tarawih. Karena kami merasa, di usia ken saat ini, iya sudah mulai bisa diajak kompromi. Sedikit paham kalau diajak begini atau diminta begitu.

Lalu bagaimana hasilnya ?
Alhamdulillah, di tarawih pertama ini, si ken bisa mengikuti sholat isya' berjamaah sampai selesai. Setelah itu, BUYAAAARRRR. Tu bocah malah lari-lari an di pelataran masjid. Hadeehhh.  Tapi alhmdulillah sih, nggak main air di tempat wudhu lagi.

Nah karena si ken main di pelataran masjid, dimana disitu juga digunakan sebagai tempat parkir sepeda, walhasil suami harus nungguin tu bocah dan memberikan kesempatan ke aku untuk mengikuti sholat tarawih sampai selesai. Tengkiu ya suami tersayoooonnggg.

Meskipun hasilnya tak sesuai harapan. Tapi kami masih tetap donk ya ingin melanjutkan misi ini. Cuma yaaaa, nggak naruh harapan lagi deh. Nggak menyelipkan target apa-apa lagi dibalik misi mengenalkan kegiatan sholat tarawih berjamaah di masjid. Ngalir aja lah yah. Fokus ke poin ini saja : Yang penting tu bocah kenal dengan suasana seperti ini. Begitu saja.

Kalau kalian, apa cerita ramadhan kalian di hari pertama ini ?

3 comments:

  1. 3x tarawih ramadhan ini sukses mb..itu juga karena anakku dah gedean 4,5 thn. Cuma yang taon kmrn yang bikin trauma..anakku BAB di celana pas tarawih (pake pospak sih).. 😃

    ReplyDelete
  2. neyna juga bertahan sampe isya doank sisanya katanya panas ga tahan pake mukena hahahaha puasa juga gitu target sampe dzuhur ealah mamaknya ke pasar dia makan 😂🤣 mesti sabar y mak ken

    ReplyDelete
  3. Dan yg penting ga lari2 di shaf hahaha

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Jenis Makanan yang Dihindari dalam Memberikan MPASI

Semua orang tentu ingin menjadi orang tua yang baik kepada buah hatinya. Hal ini menuntut orang tua untuk memahami secara pasti mengenai nu...