#MemesonaItu Tetap Ceria Meski Sedang Mendaki Gunung Melewati Lembah Demi Meraih Mimpi

#MemesonaItu relatif. Setiap individu memiliki definisi yang berbeda dari kata #MemesonaItu. Kalau menurut aku, #MemesonaItu adalah tetap ceria meskipun sedang mendaki gunung melewati lembah untuk meraih mimpi.

***

Tak hanya ninja hatori donk ya yang mendaki gunung melewati lembah. Ibu rumah tangga pun mengalami hal itu. Hanya versinya saja yang berbeda. Kalau versi aku nih, mendaki gunung dan melewati lembah itu berupa menjadi ibu rumah tangga tanpa art tanpa nanny sekaligus menjadi mahasiswi di salah satu PTN di Surabaya.

Awalnya, aku pikir dua hal ini amat mudah. Namun sayangnya, tidak. Ini, benar-benar tidak mudah.

Pertama, seperti yang aku tuliskan di atas, bahwa aku irt tanpa art. Karena tanpa art, maka aku harus mengerjakan tugas rumah tangga. Kadang nih, sebelum berangkat kuliah, aku menyempatkan diri dulu untuk bersih-bersih rumah atau membuat makanan untuk si kecil. Kadang juga, di sela-sela mengerjakan tugas kuliah, aku sambi dengan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Nah, tak jarang, suami suka membantuku saat aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Alhamdulillah.

Alasan kedua adalah aku juga tidak memakai jasa nanny. Jadi selama aku kuliah, suami yang menggantikanku menjaga si kecil dengan mengajak si kecil pergi ke kantor bersamanya. Setelah aku pulang kuliah, gantian deh aku yang momong si kecil. Sebelumnya, pernah sih, aku minta tolong ke mertua dan adek ipar untuk menjaga si kecil selama aku kuliah, tapi semua angkat tangan. Lebih tepatnya mereka kewalahan dengan tingkah si kecil yang aktif luar biasa.

Nah dengan kondisi seperti ini, maka aku tidak punya pilihan selain pulang pergi, Jombang - Surabaya. Say good bye deh ke ajakan teman-teman kuliah yang ngajak ngontrak hingga ngekos bareng. Byeeee.

Berangkat kuliah naik kereta api - padat penumpang

Berkat keputusanku itu, kekuatan tersembunyi aku muncul. Kekuatan yang dimiliki oleh semua ibu. Atau yang dikenal dengan sebutan The Power of Emak-emak. Yup, mungkin karena ada kekuatan itu, rasa lelah, letih, dan badan linu-linu karena harus pulang pergi, rumah-kampus, dengan waktu tempuh sekitar 2 - 3 jam, sama sekali tak jadi masalah buatku. Kondisi seperti itu tak menjadi prioritas di dalam pikiranku. Beneran. Justru, yang menjadi prioritasku, adalah soal bagaimana agar aku bisa tetap ceria dalam menjalani semua ini. Saat sedang mendaki gunung melewati lembah demi meraih mimpi ini. 

Cara Agar Tetap Ceria

Ceria merupakan bagian dari bahagia. Dengan bahagia, energi positif pun akan bermunculan dan mendekat. Untuk aku, energi positif tersebut, bisa berupa kemudahan saat belajar, hingga merasa nyaman dan percaya diri saat berinteraksi dengan teman kuliah, dosen, hingga suami dan si kecil. Karena tanpa adanya rasa bahagia, mungkin aku jadi susah fokus saat belajar, serta merasa tak percaya  diri saat bersosialisasi.

Bau wangi parfum, dikenal ampuh untuk mengundang rasa ceria. Dan parfum yang aku pilih untuk mengundang rasa ceria di hati dan di sepanjang hari aku adalah VITALIS BODY SCENT.

Membawa serta vitalis body scent saat kuliah
Biar tetap ceria

Mengapa Vitalis Body Scent ?

Vitalis body scent yang aku pakai ini, aromanya segar dan kalem. "Heeemmmm....Wangiiiiii" Begitu kata si kecil. Wangi yang enak dan menyenangkan.

Selain memiliki aroma yang aduhai, aroma Vitalis Body Scent juga awet. Terbukti dari saat aku berangkat kuliah, hingga pulang kuliah, aroma Vitalis Body Scent masih nempel bin melekat loh. Asyik kan ? Ho oh.

Vitalis Body Scent juga cocok digunakan dalam kondisi apapun. Mau berjejal-jejal di kendaraan umum. Atau bahkan dalam kondisi panas yang nyentrong strong sekalipun, aroma Vitalis Body Scent tetap awet dan tahan lama.

Aroma Vitalis body Scent tidak mudah hilang
Meski berjejal-jejal di transportasi umum

Lalu, selain bizarre nih, Vitalis Body Scent juga memiliki varian lain. Seperti blossom, breeze, belle, blissful, dan blese

Oya, baru-baru ini, PT. Unza Vitalis, selaku produsen dan distributor Vitalis, mengeluarkan produk Vitalis Body Scent kemasan baru. Dengan desain yang makin elegan, dan memesona. Desain ini, seperti tengah menggambarkan kemampuan Vitalis Body Scent yang semakin ampuh membantu seseorang untuk lebih memesona.

Pesona Vitalis

Dan benar saja, desain baru Vitalis Body Scent ini membuatku terpesona. Sehingga aku pun ingin membeli dan memakainya. Kebetulan juga, Vitalis Body Scentku yang lama sudah mau habis isinya. Namun sayangnya, di desa tempat tinggal aku belum ada Vitalis Body Scent yang kemasan baru ini. Tapi karena sudah terlanjur terpesona dengan desain Vitalis Body Scent yang baru, maka aku pun berangkat ke kota untuk membeli Vitalis Body Scent. Cuuusss. Dan alhamdulillah langsung dapat Vitalis Body Scent dengan varian wangi kesukaanku.

Wangi Vitalis Menjaga Semangat
Saat Mengerjakan Tugas kuliah

Vitalis Body Scent Membantuku Tetap Ceria

Alhamdulillah. Wangi dari Vitalis Body Scent berhasil membantuku menjadi pribadi yang memesona versi aku. Yang mana memesona versi aku itu seperti ini : #MemesonaItu adalah Tetap Ceria Meskipun Sedang Mendaki Gunung Melewati Lembah Demi Meraih Mimpi. 

Tetap ceria meskipun sedang mendaki gunung
Melewati lembah demi meraih mimpi

Cara Mengetahui Kesiapan Anak Menulis dan Membaca dari Gambar

Tahukah Kamu, Mam. Bahwa kesiapan anak menulis dan membaca dapat dilihat dari gambar yang si kecil buat ? Nggak tahu, soal ini, aku ma...