Skip to main content
#MemesonaItu

#MemesonaItu Tetap Ceria Meski Sedang Mendaki Gunung Melewati Lembah Demi Meraih Mimpi

#MemesonaItu relatif. Setiap individu memiliki definisi yang berbeda dari kata #MemesonaItu. Kalau menurut aku, #MemesonaItu adalah tetap ceria meskipun sedang mendaki gunung melewati lembah untuk meraih mimpi.

***

Tak hanya ninja hatori donk ya yang mendaki gunung melewati lembah. Ibu rumah tangga pun mengalami hal itu. Hanya versinya saja yang berbeda. Kalau versi aku nih, mendaki gunung dan melewati lembah itu berupa menjadi ibu rumah tangga tanpa art tanpa nanny sekaligus menjadi mahasiswi di salah satu PTN di Surabaya.

Awalnya, aku pikir dua hal ini amat mudah. Namun sayangnya, tidak. Ini, benar-benar tidak mudah.

Pertama, seperti yang aku tuliskan di atas, bahwa aku irt tanpa art. Karena tanpa art, maka aku harus mengerjakan tugas rumah tangga. Kadang nih, sebelum berangkat kuliah, aku menyempatkan diri dulu untuk bersih-bersih rumah atau membuat makanan untuk si kecil. Kadang juga, di sela-sela mengerjakan tugas kuliah, aku sambi dengan mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Nah, tak jarang, suami suka membantuku saat aku mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Alhamdulillah.

Alasan kedua adalah aku juga tidak memakai jasa nanny. Jadi selama aku kuliah, suami yang menggantikanku menjaga si kecil dengan mengajak si kecil pergi ke kantor bersamanya. Setelah aku pulang kuliah, gantian deh aku yang momong si kecil. Sebelumnya, pernah sih, aku minta tolong ke mertua dan adek ipar untuk menjaga si kecil selama aku kuliah, tapi semua angkat tangan. Lebih tepatnya mereka kewalahan dengan tingkah si kecil yang aktif luar biasa.

Nah dengan kondisi seperti ini, maka aku tidak punya pilihan selain pulang pergi, Jombang - Surabaya. Say good bye deh ke ajakan teman-teman kuliah yang ngajak ngontrak hingga ngekos bareng. Byeeee.

Berangkat kuliah naik kereta api - padat penumpang

Berkat keputusanku itu, kekuatan tersembunyi aku muncul. Kekuatan yang dimiliki oleh semua ibu. Atau yang dikenal dengan sebutan The Power of Emak-emak. Yup, mungkin karena ada kekuatan itu, rasa lelah, letih, dan badan linu-linu karena harus pulang pergi, rumah-kampus, dengan waktu tempuh sekitar 2 - 3 jam, sama sekali tak jadi masalah buatku. Kondisi seperti itu tak menjadi prioritas di dalam pikiranku. Beneran. Justru, yang menjadi prioritasku, adalah soal bagaimana agar aku bisa tetap ceria dalam menjalani semua ini. Saat sedang mendaki gunung melewati lembah demi meraih mimpi ini. 

Cara Agar Tetap Ceria

Ceria merupakan bagian dari bahagia. Dengan bahagia, energi positif pun akan bermunculan dan mendekat. Untuk aku, energi positif tersebut, bisa berupa kemudahan saat belajar, hingga merasa nyaman dan percaya diri saat berinteraksi dengan teman kuliah, dosen, hingga suami dan si kecil. Karena tanpa adanya rasa bahagia, mungkin aku jadi susah fokus saat belajar, serta merasa tak percaya  diri saat bersosialisasi.

Bau wangi parfum, dikenal ampuh untuk mengundang rasa ceria. Dan parfum yang aku pilih untuk mengundang rasa ceria di hati dan di sepanjang hari aku adalah VITALIS BODY SCENT.

Membawa serta vitalis body scent saat kuliah
Biar tetap ceria

Mengapa Vitalis Body Scent ?

Vitalis body scent yang aku pakai ini, aromanya segar dan kalem. "Heeemmmm....Wangiiiiii" Begitu kata si kecil. Wangi yang enak dan menyenangkan.

Selain memiliki aroma yang aduhai, aroma Vitalis Body Scent juga awet. Terbukti dari saat aku berangkat kuliah, hingga pulang kuliah, aroma Vitalis Body Scent masih nempel bin melekat loh. Asyik kan ? Ho oh.

Vitalis Body Scent juga cocok digunakan dalam kondisi apapun. Mau berjejal-jejal di kendaraan umum. Atau bahkan dalam kondisi panas yang nyentrong strong sekalipun, aroma Vitalis Body Scent tetap awet dan tahan lama.

Aroma Vitalis body Scent tidak mudah hilang
Meski berjejal-jejal di transportasi umum

Lalu, selain bizarre nih, Vitalis Body Scent juga memiliki varian lain. Seperti blossom, breeze, belle, blissful, dan blese

Oya, baru-baru ini, PT. Unza Vitalis, selaku produsen dan distributor Vitalis, mengeluarkan produk Vitalis Body Scent kemasan baru. Dengan desain yang makin elegan, dan memesona. Desain ini, seperti tengah menggambarkan kemampuan Vitalis Body Scent yang semakin ampuh membantu seseorang untuk lebih memesona.

Pesona Vitalis

Dan benar saja, desain baru Vitalis Body Scent ini membuatku terpesona. Sehingga aku pun ingin membeli dan memakainya. Kebetulan juga, Vitalis Body Scentku yang lama sudah mau habis isinya. Namun sayangnya, di desa tempat tinggal aku belum ada Vitalis Body Scent yang kemasan baru ini. Tapi karena sudah terlanjur terpesona dengan desain Vitalis Body Scent yang baru, maka aku pun berangkat ke kota untuk membeli Vitalis Body Scent. Cuuusss. Dan alhamdulillah langsung dapat Vitalis Body Scent dengan varian wangi kesukaanku.

Wangi Vitalis Menjaga Semangat
Saat Mengerjakan Tugas kuliah

Vitalis Body Scent Membantuku Tetap Ceria

Alhamdulillah. Wangi dari Vitalis Body Scent berhasil membantuku menjadi pribadi yang memesona versi aku. Yang mana memesona versi aku itu seperti ini : #MemesonaItu adalah Tetap Ceria Meskipun Sedang Mendaki Gunung Melewati Lembah Demi Meraih Mimpi. 

Tetap ceria meskipun sedang mendaki gunung
Melewati lembah demi meraih mimpi

Comments

  1. Mantap mak ken the power of emak2 selalu sehat n smg lancar y mak ken kuliahnya ttp semangat n gudluck 💪👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn
      Smoga dikau jg demikian neng bella, amin, :D

      Delete
  2. keceee, tetap semangattt ibuuu, raohlah terus gunung mu dan lewati lembah itu

    ReplyDelete
  3. Wah salut banget, IRT tanpa ART dan masih kuliah juga. Sukses terus!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih doanya mak lianny,
      Smoga dikau jg demikian, jd sm2 sukses deh amiinnnn

      Delete
  4. the power of emak-emak ya...salut supermom

    ReplyDelete
  5. Keren bgt mbaa sambil kuliah gt pgn jg jdnya tp dedek baru 6 bulan hihi tp aku mah krja dulu deh cari duit dlu buat kuliah lg hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu jg keren mbk april, multitalent, :)

      Delete
  6. semangat terus menuntut ilmunya yaa Mba Inda, saya kagum pada dirimu euy!

    kalo saya gak kepikiran mau kuliah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mama wahyuuu,
      Maksih jg udh banyak bantu aku berburu sangu buat kuliah,
      Allah sing mbales ngge mbk iraaaa, amin, :)

      Delete
  7. Salut banget lah buat perempuan yang terus mengusahakan pendidikan tanpa melupakan anak. Semangat, Mbak!

    ReplyDelete
  8. Keren mbak, saya dulu malah sempat kewalahan dengan aktivitas kuliah apalagi kalau ditambah ngurus anak.

    ReplyDelete
  9. Keren mbak, pengen deh kaya mbak. Bisa sekolah lagi.
    Dan bener aroma wangi bisa mengubah mood juga jadi lebih semangat, aku juga punya Vitalis body scent. Suka sama wanginya. Toss kita mbaak hihi

    ReplyDelete
  10. kereeennn,mbanya masih kuliahh , sukses mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu jg keren dek desy.
      Sukses jg bwt dikau dan usahamu yak, amiiinn

      Delete
  11. fiuuh kirain aku doang yg mendaki gunung melewati lembah, hehe.. Aku juga irt tanpa art mbak, anakku 3 orang, makin usia nambah badan makin terasa encok dan lelah. Bener juga sih ya, obat cerianya lagi kita harus rajin mandi dan wangi, apalagi pake vitalis :)

    ReplyDelete
  12. vitalis itu pabriknya deket rumahku yg di salatiga mbak.,,, wah sama ya aku juga suka hawa pegunungan

    ReplyDelete
  13. Strong banget deh mbak, bisa multi tasking gitu! :D

    ReplyDelete
  14. Yang terpenting keep smile dan tetap semangat mbak , apapun yang terjadi harus lapang dada

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…