Tips Memilih Pengasuh untuk Merawat Bayi Ibu

Memiliki bayi yang sehat dan lucu pastinya menjadi idaman setiap keluarga. Keinginan untuk merawat serta menjaganya untuk bisa menghabiskan waktu dan melihat tumbuh kembang setiap hari pastinya sangat kuat terutama bagi Ibu sang bayi. Namun sering kali Ibu pun memiliki pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan terlalu lama atau sudah memiliki beberapa putra-putri sebelumnya sehingga memerlukan bantuan perawat bayi untuk mengurus semua keperluan bayi Ibu. Pengasuh bayi inilah yang nantinya membantu Ibu untuk mengurus bayi apabila Ibu memiliki kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.
sumber gambar : bayionline.net

Untuk itu memilih pengasuh yang merawat bayi  Ibu tak boleh sembarangan agar bayi senantiasa berada di tangan yang tepat. Untuk memilih pengasuh bayi yang terpercaya, ada beberapa opsi yang bisa Ibu lakukan sesuai dengan pilihan dan kepercayaan Ibu. Berikut ini adalah beberapa opsi yang bisa diambil dan dipertimbangkan sebelum Ibu melakukan aktifitas rutin sehingga bayi sudah memiliki pengasuh sendiri:


1.Pilihlah dari kerabat atau pengasuh keluarga terdahulu.

Terkadang bagi sang Ibu, menyerahkan anak kepada orang asing terasa sangat mengkhawatirkan. Karenanya opsi yang paling bijak adalah mengasuhkan nya kepada kerabat yang masih memiliki hubungan keluarga atau kepada pengasuh yang sudah lama atau sudah pernah mengasuh anak di keluarga Ibu sebelumnya. Dengan begitu Ibu akan merasa lebih aman karena menyerahkan pengasuhan bayi pada orang yang sudah dikenal dan dipercaya.



2.Mencari dari penyedia jasa pengasuhan bayi

Saat ini sudah banyak penyedia jasa pengasuhan bayi yang menjadi perantara Ibu pada pengasuh bayi profesional. Penyedia jasa terlebih dahulu akan membekali pengasuhnya tentang bagaimana cara mengasuh bayi yang baik dan benar sehingga para pengasuh didalamnya sudah memiliki bekal yang dibutuhkan. Ibu bisa memesan pengasuh bayi melalui penyedia jasa ini dengan garansi keamanan yang biasanya turut diberikan.


3.Menitipkan pada tetangga, keluarga atau day care setengah hari.
Jika Ibu tidak menginginkan ada orang asing yang masuk ke rumah selagi rumah dalam keadaan kosong, maka ada opsi yang bisa diambil untuk pengasuhan bayi Ibu yaitu menitipkan bayi di day care atau tetangga selama Ibu bekerja dan mengambilnya ketika Ibu pulang kerja. Opsi ini sekarang banyak dipilih masyarakat yang menginginkan penitipan bayinya hanya pada saat mereka bekerja saja. Seringkali hal ini dipilih atas dasar faktor ekonomi karena lebih hemat.


Itulah beberapa opsi yang bisa Ibu pilih untuk memberikan pengasuh yang merawat bayi selagi
Ibu bekerja dan tidak bisa mengurus bayi sendiri. Ibu bisa memilih opsi mana yang paling sesuai
dan dibutuhkan oleh bayi dan keluarga Ibu sendiri dengan mempertimbangkan pengeluaran, dan
kepercayaan. Namun jika memungkinkan maka ada baiknya Ibu merawat sendiri sang bayi sehingga tidak kehilangan moment kebersamaan.

9 comments:

  1. Kalau adik saya dulu cari dari penyalur. Lumayan ya biaya per bulannya :D

    ReplyDelete
  2. nah jaman skrg susah ya cari pengasuh, aku saja sering ginta ganti pengasuh , pdhl aku berusaha agar mereka betah

    ReplyDelete
  3. Pengasuh anak-anak saya waktu bayi ya saya dan suami. Jika kami berdua harus pergi keluar, kami titipkan pada neneknya. Sekarang sudah pada balita kalau saya kerja, suamilah yang menjaga :)

    ReplyDelete
  4. Pas anakku kecil aku pakai pengasuh dari lingkungan terdekat rumahku, mba. alhamdulillah sempat awet hampir 6 tahun. Soalnya jauh dari orangtua dan sodara

    ReplyDelete
  5. Agak susah memang sekarang cari pengasuh bayi, kadang dapat tapi gak sreg. Dan memang harus orang yang terpercaya ya Muma..

    ReplyDelete
  6. Ini lagi pengen cari paud yang sekalian day care...tapi bingung..kebanyakn pertimbangan

    ReplyDelete
  7. Lagi galau masalah titip menitip ini mbk, masing masing mmg ada plus minusnya yaa, bener2 kudu istikhoroh klw mau milih pengasuh itu :D

    ReplyDelete
  8. Lagi galau masalah titip menitip ini mbk, masing masing mmg ada plus minusnya yaa, bener2 kudu istikhoroh klw mau milih pengasuh itu :D

    ReplyDelete
  9. wah bener mbak memilih pengasuh itu harus selektif tif tif....kalau enggak kita yg rugi ya kan?rugi uang dan juga capek marah2, pernah punya pengalaman kyk gitu soale

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Keluarga Harmonis : Kolaborasi Antara Istri dan Resik V Manjakani Whitening Untuk Suami Terkasih

Adakah yang bertujuan menikah untuk kemudian bercerai ? Aku rasa, setiap pasangan menikah, pasti mengharap untuk menjadi keluarga yang h...