Skip to main content

Ada di Prelo, Hadiah Buat Suami yang Dukung Passion dan Mimpi Istri

Alhamdulillah, libur semester  kali ini, lama banget. Dua bulan lebih. Asli. Bikin aku happy. *hahay.

Akan tetapi, meskipun libur kuliah. Aku masih tetap jualan es batu, camilan, dan berburu job buat bloger loh. Buat apa cobak ? Pertama, biar aku bisa punya uang saku saat perkuliahan sudah dimulai nanti. Jadi nggak perlu minta suami lagi deh. Yaaa itung-itung demi bisa bantu suami, dikiiiit. Dan alasan yang kedua yaitu untuk mewujudkan sebuah misi. * Yihaaaa. 

Hadiah Tanda Terima Kasih

Dah, siapa sih yang nggak bakal terharu saat mendapat dukungan penuh untuk menjalani passion dan meraih mimpi ? Apalagi dari orang terkasih. Duh, bikin hati meleleh kan ya. Nah aku pun begitu. 

Jadi misi aku adalah ingin mengeskpresikan kemelecernya hati aku (KEMELECER) dan rasa terima kasih aku kepada suami. Karena mau mendukung mimpi dari emak-emak berdaster ini untuk melanjutkan kuliah lagi.


Support yang suami berikan kepadaku bukan hanya berupa biaya spp kuliahku saja. Melainkan banyak hal. 

Suami adalah orang yang siap siaga membantuku saat aku tengah berkubang dengan tugas-tugas kuliah. Pada saat seperti ini, biasanya ia akan mengambil alih pekerjaan rumah tangga yang biasanya aku lakukan. Mulai dari mencuci baju hingga momong alias menjaga si kecil. Bahkan terkadang ia juga memasak untuk ku juga si kecil. Hal yang sama juga ia lakukan saat aku pergi kuliah.

Dimasakin, kalok aku lagi rempong dengan urusam kuliah

Namun, dukungan yang paling berarti bagi aku adalah ia yang selalu memberiku semangat, selalu menguatkan hati aku agar tak terpengaruh dengan orang-orang yang meremehkan profesi aku sebagai full time mom, serta orang-orang yang mempertanyakan untuk apa seorang ibu rumah tangga kuliah lagi ?.

Berkat pom-pom suami inilah, membuat aku mampu bertahan sampai saat ini. Aku juga mampu membuktikan bahwa aku  juga bisa mengikuti perkuliahan dengan oye serta dengan nilai yang oke. Alhamdulillah.

Lalu apa nih hadiah yang ingin aku berikan untuk suami ?

Emmm...rencananya, hadiah yang ingin aku berikan kepada suami adalah sebuah smartphone. Soalnya, smartphone suami belakangan ini sering heng hong alias ngeblank.

Untuk hal ini, aku sudah menjatuhkan pilihan. Yakni Samsung Galaxy A3. Mengapa Samsung Galaxy A3 ? Koq nggak yang lain, gitu ? Soalnya, ini adalah merk smarphone yang pernah dijual suami untuk tambahan biaya spp kuliah aku yang waktu itu kurang 2 juta-an. Padahal ia baru saja membeli smartphone tersebut.

Tentu, aku tidak membeli Samsung Galaxy A3 yang baru, karena apa ? Uangku nggak cukuuupppp. *ahay. Hasil jualan es, camilan, dan ngeblog selama dua bulan cuma hampir 2 juta-an, sementara harga Samsung Galaxy A3 yang baru, di Jombang sini, masih sekitar 3 juta-an lebih banyak. Jadi aku akan membeli Samsung Galaxy A3 second aja. Second tapi masih baguuussss. Maunyaaaa... *hahay.

Soal tempat membeli barang second, aku mendapatkan rekomendasi dari teman-teman blogger. Namanya PRELO.


Kata teman-teman blogger yang sudah pernah menggunakan aplikasi prelo ini. Aku bisa mendapatkan barang bekas yang aku inginkan, masih bagus nan berkualitas di sini. Soalnya di Prelo ini, barang bekas yang dijual merupakan preloved . Teruuusss, kata teman-teman lagi, agar aku mudah mencari barang second yang aku inginkan maka aku harus menginstal aplikasi PRELO di smartphone aku. Jadi yaaaa, aku pun segera menuju play store. Lalu tinggal ketik kata PRELO di kolom pencarian. 

REVIEW Aplikasi PRELO


Friendly.
Layaknya teman. Meskipun baru pertama kali aku menggunakan aplikasi ini, namun rasanya sudah kenal lama. La gimana nggak langsung terasa akrab coba, kalau sebelum menginstal aplikasi ini saja, aku sudah mendapatkan kesan yang menyenangkan. Bahwa aplikasi ini, mobile friendly.
  • Mobile friendly

Testimoni pengguna Aplikasi Prelo
Sebelum mantab instal aplikasi, biasanya yang aku lihat adalah testimoni. Nah, dari sekian banyak testimoni aplikasi prelo, tidak ada yang menyebutkan soal ketidaknyamanan saat menggunakannya. Terlebih lagi, ada beberapa testimoni yang menyatakan bahwa aplikasi Prelo ini, Mobile Friendly. 


Size yang Kecil
Setelah testimoni, pandanganku langsung menuju Size. Karena apa ? Memori smartphone aku minim. Bisa sih memakai banyak size, tapi ya gitu. Agak rewel jadinya. Nah alhamdulillahnya nih, size aplikasi prelo ini kecil banget. Nggak menghabiskan banyak memori. Yiha........

Cuma 9,53 MB. Cucookk kanl

Bisa Diinstal di Smartphone Jadul Sekalipun
Dari dua hal yang di atas itu. Maka dengan yakin aku memutuskan untuk menginstal aplikasi prelo ini. Dan hasilnya....
Taraaaaa

Aplikasi prelo bisa diinstal di smartphone jadul aku. yeaaahhhh.

  • User Friendly

Selama menggunakan aplikasi ini, aku tidak mengalami yang namanya alis mengkerut bibir mbetutut. Soalnya fitur-fitur yang ada di aplikasi ini memberikan kemudahan bagi aku, penggunanya.

Kategori Aneka Barang Bekas yang Tersedia di Prelo
Pada tampilan awal aplikasi ini, aku sudah diberikan kemudahan berupa kategori aneka barang bekas yang tersedia di Prelo. Jadi, cukup satu kali klik pada salah satu kategori, aku bisa langsung menuju ke kumpulan dari barang bekas yang aku cari yakni smartphone. Maka aku pun langsung klik gadget.

Kategori barang bekas berkualitas di Prelo,
Lengkap

Filter
Setelah aku menuju ke tempat berkumpulnya aneka jenis smartphone, aku tak perlu nyekrol-nyekrol aplikasi ini demi mencari merk Samsung Galaxy A3 serta melihat harga Samsung Galaxy A3 yang sesuai kantong aku. Karena aku bisa memanfaatkan fitur Filter.



Selain itu, fitur filter ini juga dapat memberikan kemudahan dalam menentukan lokasi penjual. Kemudian, bisa membuatkan aku sebuah list harga smartphone dari yang terendah hingga tertinggi, dan sebagainya.

Chat
Dan dengan begitu mudahnya, aku pun sudah mendapatkan list harga Samsung Galaxy A3 bekas. Ada harganya yang sesuai dengan kantong aku, dan ada juga yang tidak sesuai kantong. *hahay.

Ya udah, beli yang sesuai kantong aja ? 
Seharusnya mah gitu ya. Tapi aku nggak mau begitu. Kalau bisa, aku malah ingin punya banyak pilihan tapi dengan harga sesuai kantong. Kalau bisa, harga-harga Samsung Galaxy A3 yang melebihi kantong aku, berubah jadi sesuai dengan kantong aku. *hahay.

Emang bisa gitu ?
Untungnya, aplikasi Prelo ini memungkinkan aku untuk melakukan hal itu. Aku tinggal meng-klik CHAT, maka aku bisa melakukan tawar menawar harga kepada penjualnya. Yaaa, paling nggak aku bisa berusaha mendapatkan harga yang sesuai kantong aku lah yah.


Oya, kalau mau tanya-tanya soal barang yang dijual kepada penjualnya juga bisa pakai ini. Tinggal klik CHAT, maka pembeli akan langsung terhubung dengan penjualnya.

Selain fitur-fitur yang aku gunakan untuk mencari barang bekas yang aku inginkan, ada fitur lain lagi. Yakni fitur JUAL yang bisa digunakan saat kita ingin menjual barang preloved.

Lalu ada juga Menu Pilihan Barang Bekas Berdasarkan Merk. Jadi dengan menggunakan fitur ini, kita bisa lebih mudah mencari barang berdasarkan merk yang kita inginkan.

Jadi, seperti itulah, pencarianku di PRELO yang berbuah manis banget. Karena aku menemukan barang bekas yang aku inginkan dan sesuai dengan kantong aku. Sebuah barang bekas yang nantinya akan aku jadikan hadiah tanda terima kasih aku kepada suami. Lalu, langkah selanjutnya yaitu aku tinggal komunikasi saja nih dengan penjualnya.

Yeah, Ketemu deh. Barang Bekas yang Aku Inginkan di Prelo

Pilihan pertama


Pilihan kedua


Nah, bagi kalian nih, yang juga tengah mencari hadiah untuk orang terkasih, jangan lupa pakai aplikasi PRELO ini ya. InsyaAllah bisa mempermudah kalian untuk mencari hingga mendapatkan barang bekas yang kalian inginkan dan nyaman di kantong. Coba ya..

Terima kasih prelo.
Karena kamu memudahkanku,
Dengan senang hati aku beri bintang 5 yak.

Comments

  1. waaah pas banget nih, kebetulan HPku rusak, tapi blm cukup lembiru (lempar beli baruuu). Ngecek prelo juga ahh, kali aja dapet HP second yg cakep tapi terjangkau harganya haha. Thanks sharingnya mak

    ReplyDelete
  2. mantab nih infonya.. bisa dicoba nih beli di prelo

    ReplyDelete
  3. Biasanya aku dan temenku kalau cari barang second di forum., eh ternyata sekarang malah sudah ada aplikasinya. Cocok banget nih aplikasi prelo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, alhmdulillah, kita jadi lebih mudah mencari barang second yang kita inginkan, :)
      Makasih kunjungannya yak

      Delete
  4. hadiahnya mantab mba hihihi bisa dipinjem buat update blog wkkwkw

    ReplyDelete
  5. Eh jadi kepikiran beli kado juga buat suami, cari di Prelo ah. Terima kasih sharingnya mba.

    ReplyDelete
  6. Cari barang preloved tapi cakep jadi lebih murah dan mudah ya :D

    ReplyDelete
  7. Selamat memulai kuliah lagi mak. Semoga beneran bisa dapet samsung A3 gratis ya mak. Entah dari menang lomba blog dll

    ReplyDelete
  8. aku udah buka-buka website Prelo, belum tahu mau cari apa, tapi yang pasti jadi punya referensi, kalau nyari barang second ke prelo aja..

    ReplyDelete
  9. Setuju bangeet. Suami yang mendukung istri memang harus dikasih hadiah. Biar selalu dukung. Hehehe. Asik ya ada Prelo

    ReplyDelete
  10. Era digital makin memudahkan ya..se engganya ga perlu repot nyari barang2 preloved
    Tinggal download apps nya dan telusuri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, makin mudah, :)
      Makasih kunjungannya yak, :)

      Delete
  11. Wah, pasti suaminya senang sekali ya dapat kado ini. Asyik deh kenal Prelo bisa membahagiakan orang tercinta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, bs ngasih kado yg sesuai bgd di kantong, :)

      Delete
  12. Waah...aku mau juga ah cari-cari barang di prelo, siapa tahu ada yang cocok :D

    ReplyDelete
  13. samaan nih mba pengguna prelo, semoga suaminya suka hadiahnya yaaa ^^

    ReplyDelete
  14. kalo aku suka belanja buku di Prelo kak. Salam kenal dan jangan lupa kunjung balik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selanjutnya, aku mau jg ah belanja buku di prelo,
      Siap berkunjung baleekkk, :)

      Delete
  15. aku baca ini terharu, suaminya suportif banget ya mba :D semoga jodohku juga suportif nantinya, amiin

    ReplyDelete
  16. Wah bunda hebat sedang kuliah. Pasti rempong n perlu perjuangan bgt ya. Harus kuliah, ngurus suami, ngurus anak ama kerjaan rumah. Semangattt ya bunda n sukses ya lombanya πŸ˜ƒ

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih bunda erysha, sukses jg bwt dikau mbk, amin :)

      Delete
  17. Enak ya zaman sekarang, barang preloved yang sudah nggak digunakan masih bisa bermanfaat bagi orang lain kalau kita jual. Dan nggak ribet lagi kalau mau jual barangnya juga, daripada numpuk di rumah dan tidak kepake. Makasi atas ulasannya ya, Mbak

    ReplyDelete
  18. ya Allah mba, aku haru banget, suami istri saling dukung ya. jadi inget suamiku yang pengorbanannya ga ketulungan. semoga selalu samawa ya mba, saling support hingga nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa yg sama jg bwt dikau mbk, amin amin ya robbal'alamin, :)

      Delete
  19. Wahh mbaa saluutt sm semangatnya utk kuliah meski udh jd istri & ibu. Saluug jg utk suami yg totally support pilihan istri. Smg dimudahkan kuliahnya mba, bermanfaat ilmunya :)

    Btw, PRELO itu dr kata preloved ya? Hehe. Makasih sharingnya mba. Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin makasih doanya ya mbk
      Slm kenal jg mbk dessy,
      Dan sukses bwt dikau jg ya mbk amin

      Delete
  20. Pasangan suami istri yang keren,,,sama-sama saling mendukung πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin makasih ya mbk, dikau jg keren mbk, :)

      Delete
  21. PRELO keren banget sih maaaak!
    Dirimu juga warbiyasaaak, super LOVE!
    Good luck ya maksaaayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dah, aku mah apalh apalh mbk, dikau yg warbiyasak bgd mbk nurul, makasih doanya yak, doa yg sm jg bwt dikau mama sidqi, :)

      Delete
  22. Makin hari makin banyak pilihan ya mba.. Nggak barang baru (semakin banyak toko2 online), barang 2nd pun juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, alhmdulillah, makin mudah skrg kalau mau berburu brg yg kita inginkan :)

      Delete
  23. seneng banget ich dimasakin. Alhamdulillah ya, Mbak suami support dengan kegiatan istrinya yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk alhmdulillah bgd, makasih kunjungannya ya mbk astin, :)

      Delete
  24. alhamdulilah mempunyai suami yang baik dan mensupport apapun yang dilakukan istrinya.. two tumbs up untuk papanya anak anak ya mbak hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk alhamdulillah, makasih kunjungannya ya mbk vika, :)

      Delete
  25. udah lama saya install aplikasi prelo di hp tapi belum sempat "ubek-ubek", nanti pulang kantor mau menjelajah ke sana dulu ahhh, siapa tahu ada benda yang nemplok di hari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk ira, cus ke prelo dah yak, :)

      Delete
  26. Saya juga sering jalan - jalan d Prelo mbak pengen beli mirrorless nih yang dikecengin dah ada uangnya masih dikumpul hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga keinginanmu terkabul mbk sinta, amiinnn,

      Delete
  27. Alhamdulillah saya sdh pasang aplikasi ini di hp. Meski preloved
    Tp brgny msh kece2

    ReplyDelete
  28. Prelo emang oke banget deh urusan barang sekon. Good luck yaa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksih mbk ayu, sukses jg bwt dikau y mbk, :)

      Delete
  29. Nilai yang oye itu pesti IPk nya Asemua ni..#tepoktepok
    Hmm, cemilan yang dijual apa mb ind? Mbul nyuwun dong #trus dikeplak...
    Ahhhh.....hadiah buatmisuanya kece badai. Aku jadi teringat bentar lagi aku ultah, tapi hapeku henghong juga hahhaha, ikutan prelo ini ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa nggak A semua juga mbuull, kalok A smua mah warbiyasak ualala beibeh, :)
      Aku jualan camilan cangcimen itu loh mbul, kdcg2an sm kripik2 yg dititipi di warung,
      Kesinio nanti tak bungkusin sekilo, :)

      Delete
  30. Hmmm, jadi kepikiran buat jual barang bekas yang masih layak pakai di Prelo nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk ratna, ntr duitnya bs buat beli2 lagi, :)

      Delete
  31. Wah, belum pernah nih belanja di Prelo. Seringnya di yang satu lagi C********, hehehe. Thanks for sharing, mbak.

    ReplyDelete
  32. Aku pernah sekali buka website Prelo. Ternyata banyak banget pilihannya ya jd bingung hehe oh ternyata bagus ya meskipun barang bekas tapi masih baik kondisinya dan harganya masuk akal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk nurul, makasih kunjungannya yak, :)

      Delete
  33. Wih asyik banget Mbak, bisa kuliah lagi ^^.
    Terbantu ya dg adanya Prelo... Makasih reviewnya Mbak :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbk, berkat prelo jd lebih mudah nyarik barang preloved yang kita inginkan,
      Matur nuwun kunjungannya ya mbk eusy, :)

      Delete
  34. wah saya jadi pengen jadi suami juga, semoga disegerakan, amin
    saya belum punya aplikasi ini
    nanti akan kupasang, paling tidak untuk org2 terdekat dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Doa yg baik jg bwt dikau masbro,
      Makasih kunjungannyavyak, jgn lupa pakai aplikasi prelo yak, :)

      Delete
  35. Lengkap banget semoga bisa kasih yang terbaikk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin makasih doanya mbk mira, doa yg sama jg bwt dikau, amin, :)

      Delete
  36. Wah seneng banget ya punya suami yang support pendidikan istri,,, jadi makin semangat kuliahnya kalo gitu dan pasti suaminya seneng banget bisa dapet kado henpon baru... keren

    ReplyDelete
  37. Allhamdulillah ya, Mak. Pasangan mendukung banget untuk mewujudkan mimpi. Semoga sukses ya Mak kuliahnya. Saya jadi pengen tau nih Prelo kayak gimana wujud aslinya, download ah.

    ReplyDelete
  38. mak Ken keren banget 2 bulan dari jualan es, camilan n ngeblog terkumpul 2 juta lalu aku merenung aku uda ngasilin berapa ya?hahaha...semoga lancar terus y Mak pendidikannya sungguh suaminya jd pompom terdepan y mak :)

    ReplyDelete
  39. Aku kmrn naro barang di prelo. Simpel dan cepat. Udah ada bbrp penawaran yang masuk. Sayangnya blm ada harga yang cocok.

    ReplyDelete
  40. Terharu... Alhamdulillah ya, suami bisa support. Semoga terwujud hadiahnya. Bisa ikutan cekrak-cekrek buat ngeblog.

    Good luck lombanya!

    ReplyDelete
  41. Banyak pilihan juga ya mbaaa... mau ah intip-intip barang prelovednya :)

    ReplyDelete
  42. Waaah kalau suamiku yang masuk dapur, bisa berantakan habis dapurku. Btw kayaknya asik juga ya prelo itu. Mau lihat2 ah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

Aneka Pilihan Atasan untuk Celana Kulot.

Siapa di sini yang lebih suka memakai celana daripada rok ?, hayooo ngakuuuu *sambil ngacung paling tinggi. Yup, aku begitu. Lebih suka memakai celana daripada rok. Membuat aku lebih mudah bergerak. Entah itu naik motor, memanjat pohon mangga, atau berlari saat dikejar-kejar Aliando, Varel, Rasya dan Al Ghozali *lalu dinyonyorin fans mereka.
Memang, sejak SD hingga SMA, aku sudah terbiasa memakai rok. Namun sepertinya saat-saat itu aku sering mendzalimi rok-rok sekolahku. Robek sana sini cyin. Bagian depan maupun belakang juga bagian kanan dan kiri. Robek. Entah karena jahitan roknya yang kurang rapi nan kuat atau karena langkah kakiku yang beringas. Entahlah.
Begitu lulus SMA, aku benar-benar menyimpan rok-rok ku. Jadi saat kuliah aku jarang memakai bawahan rok. Lebih sering memakai celana jeans, celana aladin, dan celana kulot. Hal yang demikian tersebut berlangsung sampai sekarang, saat aku sudah menjadi seorang ibu yang imut dan lucu juga gemesin *huwek. Ditambah lagi dengan akti…