Skip to main content

Baca Ini Dulu, Sebelum Beli Kolam Renang Plastik untuk Anak

Mamis, 

Sejak resmi menyandang status sebagai mamak-mamak. Sepertinya, saat itulah, naluri ke-emak-anku juga muncul dengan gemilang. ((GEMILANG)). Salah satunya yaitu, suka banget ngekepin duit dari hal-hal yang berbau 'sekedar pengen', 'laper mata', atau 'khilaf mata'.

Nah, dengan naluri begitu, aku jadi lebih mikir kalau mau beli apa-apa. Trus ujung-ujungnya nggak jadi beli gitu kan ya ? Iya sih. *hahay. Tapi yaaa nggak gitu juga kali ah. Ada yang jadi koq. Tentunya setelah pertimbangan yang dalam. Sedalam cinta patkay sama adik cang e. Bhahaha.

Yang jadi bahan pertimbangan aku nih, biasanya, dari segi harga. Teteup nomor satu lah yah kalok soal harga. Hihi. Trus yang kedua dari bahannya. Dan terakhir manfaatnya.

Soal manfaat, sering aku praktekkan saat aku mau beli kebutuhan untuk si kecil. Secara kan ya, bocah kan cepet gede. Pertumbuhan dan perkembangannya kilat banget booo'. Bocah udah bolak balek beli baju. Emaknya cuma beli satu. Itupun cuma daster semriwing. Karena ada bagian ventilasi yang cukup besar di area ketiak daster. Isis cyin. 😄. Begitu pun dengan mainan bocah. Oleh sebab itu, sebelum beli kebutuhan buat bocah aku selalu mempertimbangkan segi manfaat. Bisa diexplore, atau dipakek buat apa aja nih. Gitu. Ribet yak. Ya gitu deh.

Meskipun ribet, tapi cihuy koq, Mamis. Maksudnya ? Yaaa minimal kemampuan analisis kita terasah lah yah. Ceileee. Trus bisa mengasah sisi bernaungnya ide-ide kreatif kita. Serta pengaturan keuangan keluarga yang jadi amat aman terkendali.

Jadi waktu bapak bocah usul ingin membelikan kolam renang plastik buat bocah. Aku pun melakukan hal-hal yang aku sebutin di atas tadi. Telusuri satu-satu. Harga sudah oke. Bahan juga yok i. Tinggal manfaat : "Kira-kira, kolam renang plastik ini bisa dimanfaatkan apalagi selain buat mandi atau main air yak ?".
Dah, mikir-mikir, akhirnya ketemu dah. Ting. Dan berikut aneka ide memanfaatkan kolam renang plastik anak. 

1. Sebagai tempat mandi
Ini sudah pastilah yah. Buat mandi, buat main air. Eh tapi aku pernah sih minjem kolam renang plastik bocah buat nampung air waktu ada 'pemadaman' air pdam bergilir.

2. Main mandi bola
Ini tinggal beli bolanya aja sih yah. Bola plastik yang warna warni itu. Murcek cing cing ping alias murah koq, Mamis. 45 ribuan sudah dapet 100 bola. Tapi belinya di toko mainan yang harga grosir ya, Mamis. Biar dapet harga miring. Uyeaahh.

3. Ayunan atau jungkat jungkit.
Kalau yang ini, munculnya waktu udah beli sih. Itupun idenya bukan dari aku. Tapi dari bocah. Main ini berhasil bikin bocah plus aku selaku emak bocah tertawa cekikikan.

Ide memanfaatkan kolam renang plastik anak


4. Tempat sembunyi
Sama dengan yang nomor 3. Dan idenya pun dari bocah juga.
Aneka ide memanfaatkan kolam renang plastik anak
Yeaayyy ketemu'
Sebenarya aku mau bikinin rumah beratap kolam renang plastik. Tapi bocah nggak mau. Kata bocah : "Buat sembunyi, Mah". Yaudah deh. Jadi tempat sembunyi bocah deh kalok kami lagi main petak umpet keluarga dimana yang jaga selalu bapak bocah. 🤣

Itulah beberapa ide untuk memanfaatkan secara maksimal kolam renang plastik anak. Semoga ini, dapat membantu bagi Mamis, yang mungkin ingin membelikan kolam renang plastik untuk anak tapi masih kepentok pentok. Terutama kejedot di kalimat "selain buat mandi, trus buat apa lagi ?". 

Comments

  1. Dari lama udah pengen beliin kolam plastik ginian buat anak pertama, tapi sampai anak kedua udah mau lahir gini belum sempeet belii juga aku, mbak :D
    Hihii, dipakai jungkat jungkit gitu asiik jugaa yaaa, hahahha.

    ReplyDelete
  2. Eh, itu bisa buat ayunan juga ya. Ada rencana sih buat beli ini, cuma karena masih musim hujan dan udara dingin masih belum terbeli. Insyaallah tahun depan. Usia si kecil juga sudah pas.

    Terimakasih sharing nya, Mbak. Salam bahagia dari Bondowoso. ��

    ReplyDelete
  3. Pingin banget beliin kolam ginian buat bocah tapi bapaknya ndak setuju. Mahal katanya. Padahal udah beli bola banyak :)

    ReplyDelete
  4. Aku punya kolam renang tiup kayak gini tapi kegedean bangeeet hahahaha, ngga nyadar rumah kecil dan itu kolam renang di garasi pun aseli kegedean :D jadi dikempesin & disimpen doang di gudang huhuhu

    ReplyDelete
  5. multifungsi yaaa hahahaha. Satu lagi buat rumah2a bisa tinggal tutupin seprreei

    ReplyDelete
  6. pengen beli ini tp nanti naruhnya dimana bingung soalnya rumahnya kecil hehe

    ReplyDelete
  7. Dari dulu pengen beli beginian, mb. Tapi cuman satu alasan yang bikin sampai sekarang gak terwujud. " Ntar kalo kena tusuk gimana? " . Nyesek banget ...

    Teteup ya, emak-emak. Mikirnya jauh. Hihihi

    ReplyDelete
  8. Mak ini memang kreatif yaaa. Keren2 deh ide mainannya.. tapi Aku masih bingung yg jungkat jungkit mainnya gimana ya?

    Tambah satu lagi, mak.. buat main roda berputar. Xixixi.. saya sering buat kolam renang plastik buat lomba itu ke anak2 murid. ^_^

    ReplyDelete
  9. Mandi di kolam plastik sambil mainan bola yang kecil-kecil itu pasti anak-anak senang sekali :)

    ReplyDelete
  10. Pengen banget beliin ponakan kolam plastik ini, ukurannya juga pas nggak terlalu besar dan kecil. Makasih sharingnya mbak

    Salam kenal

    ReplyDelete
  11. ahihihiii....aya-aya wae idenya gegara kelakuan bocah, emak-emak satu ini malah nulis artikel....artikelnya nggak jelas pulak, segala kolam renang plastik lah dijadiin tempat ngumpet...hadeuh

    ReplyDelete
  12. baca pesan komentarnya....emak-emak sableng nih adminnya ya?
    kecup basah ah sebagai tanda kompakkan

    ReplyDelete
  13. Aku ada kolam gini hadiah jaman si kakak. Tapi bawahnya flat aja mba, bisa kejedot gitu.. idenya lucu, oiaa buat mandi bola yaaa.. mau nyoba ah 😁

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…