Skip to main content

Si Kecil Ingin Menjelajah Antariksa ? Ke Tempat Wisata Edukasi Skyworld TMII Saja



Hai Mamis,



Bagi orang dewasa seperti kita nih, pengalaman yang kita dapat, kadang cuma lewat begitu saja diingatan. Makwesss. Lalu lama-lama jadi samar-samar. Karena ketumpuk-tumpuk sama ingatan bayar cicilan panci, wajan, atau wadah yang bukan plastik biasa itu, trus bayar arisan, bayar iuran dan sebagainya. Tapi ada juga sih pengalaman yang susah banget kita lupakan. Biasanya pengalaman yang menyangkut soal hati. *ahyak.



Lain halnya dengan anak-anak, begitu dapat pengalaman baru, langsung aja nyantol diingatan mereka. Apalagi kalau pengalaman itu diberikan kepada mereka dengan cara yang menyenangkan atau mereka senang mendapatkan pengalaman itu. Dah, bakal jadi long time memory.



Lebih dari itu. Ternyata nih Mamis, pengalaman dapat memupuk kecerdasan anak-anak juga. Seperti teori yang diungkapkan oleh Pakar Neurologi, Hebb, yang berbunyi :

Pengalaman-pengalaman dan stimulus yang diberikan pada masa kanak-kanak lebih berpengaruh terhadap kecerdasan daripada pada masa dewasa.



Kebayang kan ya, Mamis. Seberapa penting memberikan pengalaman atau stimulus kepada anak-anak kita. Jadi cuslah yuk ngasih mereka aneka macam pengalaman. Yuk yak. Yukkk.


Si Kecil Ingin Menjelajah Antariksa
Beri pengalaman lewat permainan


Aku pun tengah mengusahakan hal ini, Mamis. Memperkaya pengalaman si kecil ken. Melalui aneka mainan, menunjukkan beberapa video untuk anak-anak, mengajak berinteraksi dengan apa yang ada disekitarku dan si kecil ken dan lain sebagainya.

Dalam usaha tersebut, ada beberapa pengalaman yang aku berikan secara bertahap dan berkesinambungan. Salah satunya yaitu pengalaman mengenal tentang The Solar System atau sistem tata surya.



Awalnya, aku cuma ngenalin si kecil ken dengan yang namanya bintang-bintang. Pakai lagu anak-anak itu loh, Mamis. Twinkle-twinkle little star. Si ken suka banget sama lagu itu. Trus lagu ambilkan bulan, Bu. Lalu lagu nama-nama planet dan sebagainya. Banyak dah.
  
Si Kecil Ingin Menjelajah Antariksa

Nah, sampai di titik ini aku belum 'ngeh" kalau si kecil ken tertarik dengan apapun yang berhubungan dengan luar angkasa. Dongdong kn yak. *wahaha. Hingga akhirnya aku melihat si ken fokus banget nonton boboboi yang episode luar angkasa. Si ken hampir nggak kedip euy. Saking fokus banget nontonnya.



Makin kesini, si ken makin menunjukkan ketertarikannya. Suka gambar roket atau planet-planet. Bahkan akhir-akhir ini ia sering banget mengungkapkan keinginannya untuk ke luar angkasa.



"Mah, Ken mau ke Jupiter, naik roket buesar yang cepat cus".



Atau seperti ini.



"Ken mau ke luar angkasa, naik roket sama angry bird". *lah



Melihat hal itu, diam-diam aku naruh keinginan nih, Mamis. Do'a dalam hati. Semoga suatu hari aku bisa memperkaya pengalaman si ken tentang segala hal yang berhubungan dengan luar angkasa. Tidak melalui gambar, nonton video-video atau mainan saja. Tapi pengalaman yang lebih nyata.



Untuk memberikan pengalaman yang lebih nyata itu, rupanya, di tempat tinggalku belum ada. Tapi aku nggak perlu bermuram hati lah yah karena toh di TMII juga ada. Namanya SKYworld TMII.

 
Fp. Skyworld Indonesia TMII

Aku sudah cukup lama mantengin informasi soal SKYworld TMII ini. Karena apa ? Beda aja gitu dari tempat-tempat wisata edukasi antariksa lainnya. Kalau di SKYworld lebih variatif. Selain itu juga, di SKYworld juga ada kegiatan atau aktivitas yang bisa diikuti oleh anak-anak.

Karena beda, tentu harga tiket masuknya juga agak lebih mahal dari tempat wisata edukasi antariksa yang lain. Wajar lah yah.



Kalau soal ini nggak perlu khawatir. Apalagi ini demi menambah pengalaman berharga buat si kecil bukan ? Tapi berubung emak-emak yang sukanya bayar satu dapat dua. Jadi ya tetep aja usaha. Berburu gitu. Bagaimana caranya agar anak happy dan kantong aman. Hehe.



Alhamdulillah, aku sudah tahu ni Mamis. Bagaimana cara mendapatkan voucher diskon tempat wisata Skyworld TMII. Aku share nih yah.



Caranya gampang. Kita tinggal berkunjung saja ke BambiDeal atau bambideal.id . Lalu ketik Skyworld di kolom pencari. JEBRET. Muncul dah. Trus tinggal klik kita sudah dapat tiket masuk Skyworld dengan harga miring. Semula Rp. 60.000 menjadi Rp. 49.000 . 
Voucher Diskon Tempat Wisata di Bambideal
Sumber gambar : Bambideal
Trus trus makeknya gimana ? Cara pakainya mudah koq. Seriusan. CARA REDEEM Voucher Diskon Bambideal yakni bisa dengan menunjukkan voucher via handphone dengan cara klik " unduh " dan menunjukan QR Code dari hasil unduhan file tersebut kepada staff waterbom untuk di scan di pintu masuk. Atau bisa juga dengan cara voucher di print / di cetak di kertas dan diserahkan kepada staff waterbom untuk di scan di pintu masuk.

Jadi seperti itulah cara mendapatkan voucher diskon tempat wisata di SKYworld TMII. Voucher yang bikin tiket masuk ke SKYworld TMII jadi Murah Sekali alias Murce' cing cing ping.



#SekilasInfoPenting



Oya, Mamis. Aku mau berbagi #SekilasInfoPenting nih. Bahwa sekarang, di Bambideal lagi ada PROMO Voucher Diskon untuk tempat wisata yang lagi populer di Jakarta dan dijamin pasti bakal bikin si kecil antusias dan happy, serta penuh manfaat. Karena di wisata ini, tidak hanya dapat melatih motorik si kecil tapi juga dapat dijadikan sebagai tempat belajar bagi si kecil. Mulai dari belajar antri, belajar mandiri, berani, serta lebih kenal bahkan mau belajar olahraga air dan banyak manfaat lainnya. Lalu apa donk nama tempat wisatanya ? Dah, kalau sudah berhubungan dengan air, maka jawabannya apalagi kalau bukan, Waterbom JAKARTA.


Harga tiket masuk ke WATERBOM PIK ini berkisar 200 ribuan. Tapi, kalau beli di Bambideal, kita bisa dapat harga tiket masuk waterbom pik jauh lebih murah, Mamis. Dari harga tiket masuk waterbom pik sebesar Rp. 270.000 menjadi harga tiket masuk waterbom pik murah yakni hanya Rp. 85.000. Mantab banget di jiwa kita kan, Mamis. Hahay.
Voucher Diskon Tempat Wisata Waterbom PIK di Bambideal



Trus, ada lagi nih, kalau Mamis pengen pergi ke tempat wisata apa gitu, atau pengen makan, perawatan atau karaokean. Mamis berkunjung saja ke Bambideal. Sapa tahu, di Bambideal juga tersedia Voucher Diskon Tiket Masuk tempat yang Mamis tuju. Kan lumayan banget bisa dapat tiket masuk dengan harga murah memakai Voucher Bambideal.

#SekianSekilasInfoPenting

Dah, pokoknya do'a-in ya, Mamis. Semoga aku bisa mengajak si kecil ken pergi ke wisata edukasi antariksa, SKYworld TMII. Biar bisa nambah pengalamannya akan segala hal yang berhubungan dengan antariksa. amin.



Makasih bantuan do'anya ya, Mamis. Do'a terbaik juga untuk kalian. Amin.

***


Comments

  1. aku pengen banget ni ajakin neyna ke TMII dan baru tau ada skyworld murah lagi yak Mak Ken tiket masuknya mesti serach ke bambideal nih itu yang waterboom juga onde mandeh diskonnya banyak banget y Mak Ken jadi kepengen cuti nih hahaha

    ReplyDelete
  2. Sangat bermanfat untuk anak anak yang ingin menjadi astronot ya... sangat bermanfaat sekali.. thanks for share ya

    ReplyDelete
  3. Wa,TMII makin keren ya..
    pingin kesana bawa bubuky

    ReplyDelete
  4. jaman anak2 sy masih kecil, belum ada nih

    ReplyDelete
  5. Setuju sama ini:

    Bagi orang dewasa seperti kita nih, pengalaman yang kita dapat, kadang cuma lewat begitu saja diingatan. Makwesss. Lalu lama-lama jadi samar-samar. Karena ketumpuk-tumpuk sama ingatan bayar cicilan panci, wajan, atau wadah yang bukan plastik biasa itu, trus bayar arisan, bayar iuran dan sebagainya. Tapi ada juga sih pengalaman yang susah banget kita lupakan. Biasanya pengalaman yang menyangkut soal hati. *ahyak.

    Hihihi

    Anak-anak itu memang, kalo ada yang nyantol di ingatannya cepat apalagi kalo dijanjiin ke mana gitu.

    Bagus yah ada yang suka kasih diskon sekarang. Lebih mudah buat emaknya buat nyicil panci sekaligus ajak anak liburan *eh :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Popular posts from this blog

Cara Menghaluskan Daging Tanpa Mesin

Idul Adha. Daging dimana-mana. Bingung mau dimasak apa. Akhirnya dibikin bakso saja.
Yup, meluncurlah kami, daku dan suami, ke pasar, bukan hendaak berkeliling keliling pasar, tp hendak menggiling daging kurban jadi adonan. Di rumah, tinggal dibentuk bulat bulat plus bikin kuaahnya saja.

Tiba di tempat giling daging. Beugghhh. Harum semerbak nan memblenek. Yah namanya jg tempat penggilingan daging. Jadi ya gitu ituh.

Kami memilih tempat yang sudah direkomendasikan tukang bakso langganan kami. Di tempat itu, kita bisa request mau adonan yg begini atau yg begitu. Kami sih memilih yg begini aja. Kan buat dikonsumsi keluarga.

Kami harus mengantri, karena banyak yg seperti kami. Bingung mau dimasak apa lagi tuh daging sapi.
Masa menunggu, membuat daku bergumam: "koq gitu?".
Kenapa ?.
Kebersihan tempat bisa dikatakan lumayan lah daripada sebelah2nya. Yg bikin perasaan jadi gimanaaa gitu, karenaaaaaa. Yg handle adonan itu lohhh, laki laki berkaos singlet. Kalau ada yg netes dari ce…

4 Merek Panci Presto Terbaik

Satu atau dua hari sebelum lebaran biasanya para ibu rumah tangga, seperti kita-kita nih, sudah mulai mempersiapkan beraneka macam hidangan yang lezat seperti opor ayam dan ketupat donk ya. Nah untuk menghasilkan opor ayam yang empuk, kita pasti membutuhkan yang namanya panci pressure cooker (presto). Dengan menggunakan panci presto ketika merebus ayam, daging akan cepat matang dan empuk dalam waktu yang singkat. Selain itu penggunaan gas juga akan lebih hemat dan makanan akan menjadi lebih sehat karena gizi yang terkandung dalam ayam akan tetap terjaga. Berikut adalah daftar empat merek panci presto terbaik yang bisa kita dapatkan di online shop banyak diskon MatahariMall.
1. Airlux Panci Presto PC7216 Panci presto berkapasitas 16 liter ini bisa memasak makanan 3-10 kali lebih cepat daripada panci yang biasa kita gunakan. Panci ini dilengkapi dengan safety valve dan safety cover lock yakni lubang pembuangan uap atau udara yang berfungsi sebagai pengaman pada saat panci presto diguna…

20 Foto Kreatif Bayi di Atas Kasur! Nomor 18 Greget!

Hai hai sobat Finspi.
Kasur merupakan salah satu tempat ternyaman bagi seorang bayi. Karena nih seperti kita tahu, seorang bayi dapat menghabiskan waktu 18 jam hanya untuk tidur. Terlepas dari hal itu, kasur merupakan tempat paling empuk dan nyaman untuk digunakan bermain oleh siapa saja. Termasuk kita-kita nih. Iya kan ?.
Dulu, waktu kecil, pasti kalian sering bermain di kasur bukan ? Tos dulu kita, sama. Hahayyy. Aku juga dulu suka bermain di kasur. Bermain sama Adek. Mulai dari bermain lempar guling, saling menggelitik, atau bermain petak umpet di balik selimut. Tidak hanya seru, tapi juga nyaman. Secara nih, mainnya di kasur. Jadi kan empuk gitu.  
Nah, kali ini Finspi Asia membahas hal-hal keren yang berhubungan dengan bayi dan kasur. Hal tersebut dimulai saat sang orang tua memanipulasi gaya tidur si anak di kasur. Meski hanya di atas kasur dan bermodalkan alat-alat seadanya, namun karya ini SANGAT LUAR BIASAlho!.

Bagaimana tidak, karya-karya di bawah ini sangat menakjubkan dan ten…