Skip to main content

Posts

Showing posts from December, 2017

Aku di 2017

Hai Mamis.  Apa kabar di penghujung tahun ini ?  Baik semua lah yah.  Dan sukses nan bahagia selalu buat kita. Amin. 
Sebelum 7 jadi angka 8. Aku ingin mencatat hasil refleksi aku beberapa hari belakangan ini. Buat apa ? Sebagai pengingat bagi aku. Kalau nanti aku kembali berada di posisi seperti di tahun 2017 ini. 
Hasil refleksi aku sebenarnya ada banyak. Tapi nggak aku bahas semua donk ya. Bisa berepisode episode entar jadinya. Bahahaha. 
Jadi aku milih yang mendominasi di tahun 2017 ini dan paling maknyonyor. Apakah itu ? Cus dimari. 
Pekerja Sambilan Tahun lalu. Aku jadi ibu rumah tangga yang nyambi kuliah juga nyambi berburu duit di dunia maya. Dan tahun ini, sambilan aku bertambah tiga. *wataw
Nggak tanggung-tanggung. Kerja sambilan kali ini butuh tenaga yang uwow. Tapi yaaa mau gimana lagi daripada nggak bisa budal moleh kuliah dan juga nggak bisa bantu suami bayar biaya kuliah kan ya. Jadi ya dilakoni aja. Meskipun belum bisa bantu banyak sih. Tapi lumayan kan ya bojo 😉.
Ker…

Dapatkan Manfaat Tubuh yang Sehat dengan Konsumsi Sasa Santan Kelapa

Mamis, 
Beberapa orang menganggap bahwa memakan masakan bersantan memiliki efek yang sangat berbahaya bagi tubuh. Namun anggapan ini tidak boleh langsung Kita lahap atau Kita praktekkan begitu saja. Kita harus tetap berburu informasi lah yah. Salah satunya soal manfaat dari santan itu sendiri. Nah, berubung Aku sudah punya materi tentang ini. Jadi langsung aja ya, Aku jentrengin manfaat santan untuk Kita. 
Mamis, 
Ternyata, ada banyak manfaat mengagumkan yang dapat Kita peroleh saat mengonsumsi santan.  Apa saja itu ?. 
Mengonsumsi santan ternyata dapat memberi manfaat untuk menguatkan tulang dan gigi. Untuk menguatkan tulang tidak hanya membutuhkan mineral berupa kalsium saja, tapi juga membutuhkan mineral berupa fosfor. Kandungan fosfor ini banyak didapatkan pada santan kelapa. Oleh karena itu, mengonsumsi santan dapat menguatkan tulang dan gigi Kita. Apalagi setelah adanya produk santan cair dari Sasa ini. Kita dapat mencampurkannya pada setiap masakan maupun aneka minuman agar terasa …

Cara Sederhana nan Mudah Mengungkapkan Rasa Cinta kepada Si Buah Hati

Waktu SD sampai aku SMP lah kira-kira. Aku pernah ngerasa bahwa aku bukan anak bapak ibuk. Bukan anak kandung. Tapi anak angkat. Makanya, ibuk bapak nggak pernah hadir waktu aku tampil atau ikut pertunjukan di sekolah maupun di pesantren. Bahkan saat aku jadi juara di beberapa lomba pun, bapak ibuk juga nggak datang. Bapak ibuk hanya mengantar. Setelah itu aku ditinggal. Sementara teman-temanku, para pemenang lomba, didampingi sama orangtua mereka. La aku, ngintil guru sekolah atau guru ngaji. Asli. Nyesek banget rasanya waktu itu.
Meskipun aku merasa begitu. Tapi aku nggak pernah menanyakan hal itu langsung kepada bapak ibuk. Aku lebih milih menyimpan pertanyaan tersebut. La koq nggak tanya ? Nggak berani. Dah, ngobrol biasa sama bapak ibuk aja jarang banget apalagi mau tanya soal begitu. Duh merinding disko duluan. Pertanyaan tersebut baru aku berani tanyakan saat menjelang nikah. 
Nah, entah gimana, apa mungkin karena aku mau nikah itu kali ya, rasanya, hubungan aku sama bapak juga i…

Farm House Having Fun, Rame-Rame yuk!

Lembang Bandung. Nama lokasi wisata tersebut begitu familiar bukan di telinga Kita ? Iyup. Secara Lembang memang terkenal dengan banyaknya tempat wisata yang wajib dikunjungi. 
Ada berbagai pilihan tempat wisata. Mulai dari hanya wisata kuliner hingga wisata keluarga dengan banyak wahana seru untuk bermain. Yihaaa.
Selain itu, lokasi daerah Lembang memiliki udara yang sejuk dan segar, sehingga bisa menghilangkan penat dan stres  karena kegiatan sehari hari. Jadi bagi Kita yang mau lucu-lucuan dan seru, inilah tempat yang cocok untuk melakukan itu.
Salah satunya datang ke Farm House yang lokasinya tak jauh dari Rumah Sosis. Farm House dan Rumah Sosis sama-sama terletak di tepi jalan raya Lembang, jadi mudah untuk mencapainya. 
Hanya saja, kalau Kita datang kesiangan terutama akhir pekan, bakal kesulitan mendapatkan tempat parkir yang selalu ramai. Meskipun area parkirnya untuk motor, mobil, hingga bus sudah cukup luas. 
Tiket masuk ke Farm House sendiri amat terjangkau yakni sebesar R…