Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

Pakai Selotip Tembaga. Menambal Panci Berlubang Jadi Lebih Asyik dan Mudah

Hai Mam,
Kamu, apa kabarnya nih ? Aku doain semoga energi positif melingkupimu amiin.  Berasa kayak Roy Kiyoshi ni eikeh. wkwkwk. 
Oya, lebaran kemarin, hidangan yang Kamu bikin apa aja nih ? Opor ? Sambal goreng hati ampela ? Rendang ? Bakso ? Apa Mams ? Jangan-jangan bikin semuanya nih. Sipp. Tahun depan kalok bikin lagi, kasih tau yak. Daku mau mintak *hahay. 
Kalau aku, hidangan lebaran kemarin, bikin bakso kare, Mam. Bakso pakek kuah kare. 
Waktu itu, aku sempet nggak yakin, "Orang rumah pada doyan nggak ya ?". Karena nggak yakin jadi aku pasang kuda-kuda nih, kondisikan perut untuk menampung berporsi-porsi bakso kare. Segitunyaaaa ya Mam. Hahaha
Etapi siapa sangka cobak, orang rumah, ternyata pada doyan sama bakso kare buatan aku. Yihaaa. 
Alhamdulillah aku seneng donk, Mam. Apalagi di balik bakso kare yang ludes disantap orang rumah, ada drama yang terjadi. Drama apa cobak ? Drakor (drama korea) atau drawan (drama taiwan) atau dratron (drama sinetron made in negeri te…

Inilah Beberapa Alasan Mengapa Prancis Bisa Berpotensi Menjadi Pesaing yang Serius dan Bagi Pendukung, Jangan Lupa Cari Tempat Jual Bendera Prancis Biar Lebih Greget

Piala Dunia 2018 sedang berlangsung. Bahkan saat ini sudah masuk ke babak perempat final. Para penggemar bola sendiri, salah satunya aku nih, sudah sangat semangat untuk menantikan babak perempat final pertandingan Piala Dunia. Pasti bakal seru banget. La wong kemarin-kemarin, di babak penyisihan 16 besar aja, rasanya udah seru-seru cihuy gitu.
Sebagai penggemar bola, terutama di ajang pertandingan Piala Dunia ini, tentu punya jagoan donk ya. Semua penggemar bola juga demikian tho ? Iyup. Nah di antara negara-negara yang masuk 32 besar Piala Dunia, Prancis adalah salah satu negara yang diunggulkan. Wajar sih, secara performa Prancis kece abis. Di samping itu juga, Prancis sendiri pernah menjadi Juara Piala Dunia tahun 1998. Nah untuk menunjukkan dukungan terhadap negara Prancis, para pendukungnya pun mulai mencari penjual bendera Prancis demi bisa dukung Timnas idolanya.
Tak hanya bendera Prancis, namun berbagai macam merchandise tim yang satu ini pun banyak diburu di situs belanja on…

Kreasi Menu Ramadan Pakai Bakso SO GOOD Bikin Buka Puasa dan Sahur Jadi Semangat dan Yahud.

Deg-deg an.  Ini salah satu hal yang aku rasakan waktu tiap kali mau masuk bulan Ramadhan. Bukan karena soal pengeluaran yang membengkak, apalagi karena bakal ketemu mantan di acara bukber sekolah, nggaaaakkk, bukan karena itu. Melainkan karena, 'Ini mau masak apa aja buat menu buka puasa dan sahur, masa' cuma itu-itu aja'. Hadeh, resahnya hatikuh (lebay mode on hahaha).
Iya, aku akui. Aku memang nggak mantab banget soal masak memasak. Kadang ke asinan, kemanisen (terlalu manis) sampek kata bapak bocah seperti gulali saking amboyyy manise, atau ngalor ngidul alias nggak jelas. Bahkan untuk masakan-masakan yang pakai bahan pelapahan yang terdiri dari seruas kunyit, kunci, lengkuas, jahe, kencur dan sejumput daun jeruk, daun salam, serai) malah seringkali rasanya seperti mamam atau makan jamu *failed.

"Muma itu enak kalau bikin sambel, tumisan sama kare" kata suami tiap kali aku lagi patah hati sama masakan sendiri. Dah, kalau sudah dibilang kayak gitu sama suami, ba…

Ulasan Seputar Bendera Piala Dunia dan Daftar Pesertanya Lengkap

Piala Dunia 2018 merupakan ajang yang ditunggu oleh masyarakat penggemar bola pada umumnya. Tetapi selain itu ajang ini juga banyak ditunggu oleh banyak kalangan karena menjadi tontonan menarik dan juga memberikan drama yang seru. Hal tersebut karena seperti kejuaraan olahraga lainnya maka tidak bisa untuk memprediksi pertandingan karena semua bisa terjadi di atas lapangan. Oleh karena itulah Piala Dunia selalu ditunggu-tunggu karena akan memberikan suasana dan jalannya pertandingan yang berbeda. Selain itu juga peserta Piala Dunia tidak sama dan bisa dikenali dengan pesertabendera Piala Dunia.

Bendera dari peserta Piala Dunia tersebut bisa menjadi salah satu atribut ketika memberikan dukungan. Dan biasanya banyak pendukung yang membawa bendera tersebut di stadion untuk menunjukkan dukungannya. Sehingga bagi para penonton yang dapat untuk menonton langsung pertandingan biasanya akan membawa atribut seperti bendera, memakai jersey, topi, dan beragam atribut lainnya yang biasanya digunak…

Mengulas Seputar Ketiga Jersey Belgia di Piala Dunia 2018

Tahun ini merupakan tahun yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola di seluruh dunia, termasuk aku *hahay. Pasalnya di tahun ini akan ada event besar yang diadakan yaitu piala dunia. Diikuti oleh puluhan negara peserta, piala dunia tahun ini akan diadakan di Rusia. Semua negara yang dahulu ikut serta tak mau ketinggalan untuk kembali berlomba memperebutkan piala bola kenegaraan terbesar di dunia termasuk dengan Belgia. Belgia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pemain handal yang sudah memperkuat club Uni Eropa selama ini. Di event 4 tahunan ini, para pemain Belgia akan kembali ke negaranya untuk memperkuat timnas dengan memakai jersey Belgiayang berwarna terang dan cerah.
Bagi Kamu para penggemar bola, pastinya sudah tak sabar donk ya melihat pertandingan piala dunia segera dimulai. Di Indonesia sendiri nih, ada cukup banyak penggemar timnas Belgia yang ingin melihat pemain idolanya bermain dengan menggunakan jersey kebangsaan. Jersey dari timnas Belgia memang terliha…

Untuk Si Kecil, Sekolah yang Mbois atau Sekolah yang Biasa ?

Beberapa waktu yang lalu aku posting yang isinya tentang kegalauan untuk memasukkan si kecil sekolah di tempat yang mbois atau biasa saja. Di postingan tersebut pun sudah aku lengkapi dengan pertimbangan - pertimbangan untuk masing-masing pilihan tersebut. Pertimbangan yang imbang menurutku waktu itu. 
Tidak cukup dengan posting di blog dengan harapan dapat masukan dari teman-teman pengunjung blog, aku juga mengungkapkan kegalauanku pada teman-teman di dunia nyata. Ada yang berpendapat untuk menyekolahkan si kecil ken di sekolah anak usia dini pada umumnya karena sesuai dengan kemampuan kantong aku dan juga nggak bakal bikin aku kebingungan soal biaya sekolah si kecil dan biaya sekolah pascasarjanaku sendiri. Mengenai yang kurang atau belum diajarkan di sekolah biasa, bisa disempurnakan di rumah dan soal kemungkinan si kecil ken, yang kebetulan tipe anak kinestetik dan mudah bosan, bakal mogok kalau sekolah di sekolah biasa bisa diakali dengan menggunakan sistem reward. Misal diajak …

Bingung Memilih Sekolah untuk Si Kecil

Beberapa waktu yang lalu, salah satu blogger kece yang femes dengan nama Emak Gaoel share di akun fbnya tentang pertanyaan yang diajukan putrinya, si Manis Nana, ke Mak Gaoel. Kira-kira seperti ini nih. 
Jadi Nana nanyak "Kenapa aku nggak sekolah disitu aja ? Sepertinya seru".  Sekolah yang dimaksud Nana adalah sekolah dasar dengan fasilitas nggak kukuh kerennya. Biaya sekolah di sana pun nggak kalah keren, keren jumlahnya alias mehong booo'. Emak gaoel pun menjawab pertanyaan Nana dengan bijak dan tentu jawaban tersebut sudah didasari dengan alasan yang bijak juga menurut aku siihh.  
Share cerita Mak Gaoel tersebut berhasil menarik tanggapan banyak teman-teman fb Mak Gaoel. Sementara aku cuma ikutan nyimak nyekrol nyekrol nyerap pengalaman para mama-mama oye. Tapi, dari sekian jawaban tersebut, aku paling terpana dengan sebuah jawaban yang kiranya seperti ini : "Saya dan suami memilih menyekolahkan anak-anak kami di tempat yang fasilitasnya oke dan yang pasti hal…

Ada Kejutan Ramadan, Hari Ini 24 Mei dan 25 Mei Nanti.

Alhamdulillah, Ramadan kali ini, aku lebih banyak menghabiskan waktu di rumah nih, Teman. Aku senang sekali karena aku jadi punya kesempatan menjalankan misi Ramadan Extra dengan lancar jaya. Amiin InsyaAllah. 
Misi Ramadan Extra versi aku sepertinya sama dengan yang lainnya, mungkin sama seperti misi Kamu juga. Seperti memperbanyak ibadah, amal jariyah, dan sebagainya. Eh ada satu misi lagi sih, misi buat menghadapi pengeluaran extra yang memang biasanya terjadi di bulan suci ini. 
Jujur, kadang aku suka dag dig dug kembang kuncup gitu dengan yang namanya pengeluaran di bulan Ramadan ini. Takutnya melebihi budget. Kan berabe kalau seperti itu. Besar pasak daripada tiang donk jadinya. Duh, jangan sampai begitu deh. 
Tapi, selama ini, sejak tahun pertama menikah sampai sekarang, aku belum pernah sih mengalami over budget. Entah gimana, rasanya seperti, ada saja momen-momen kejutan yang mengamankan pengeluaran di bulan suci Ramadan. Nah Ramadan kali ini pun sama dengan yang lalu. Juga …

Tips Memilih Speaker untuk Audio Mobil yang Tepat

Haihai Alhamdulillah, Ramadhan sudah datang. Hati riang gembira. Karena itu tandanya momen mudik juga akan segera tiba. Yihaaaa. Pulkam pulkam euy. Etdah...Masih lama, Kakaaaakkk. Iyah.. hahaha.
Etapi meskipun begitu, tetap harus dipersiapkan tho segala sesuatu yang terkait dengan momen mudik nanti. Salah satunya yaitu kendaraan yang akan kita pakai mudik seperti mobil.
Selain memperhatikan soal mesin mobil, biasanya ada gitu geletar-geletar hati ingin memermak mobil. Vermak mobil ? Celana jeans kali, ah. Hihihi. Ya, mempercantik mobil biar lebih kece gitu pas kita pakai mudik. Ya nggak sih ? Yup.
Soal mempercihuy mobil yang akan dipakai pada momen mudik bisa dimulai dari speaker mobil. Karena apa ? Speaker mobil ini juga merupakan bagian penting soalnya bisa bikin suasana jadi asyik selama perjalanan mudik atau saat perjalanan untuk silaturahim ke sanak famili yang jarak rumahnya cukup jauh dari kita.
Speaker itu sendiri merupakan alat yang digunakan untuk bisa membuat suara lebih kenc…