5 Makanan yang Bikin Lemak Luntur! Untuk yang Lagi Diet Wajib Dicoba


Kamu sedang menjalankan program diet tetapi belum mendapatkan hasil yang diinginkan? Wah tos dulu kita yuk. Sama. Akupun begitu. Lagi Program diet, tapi angka di timbangan tetap aja segitu. *hahay. 

Nah dari informasi yang aku dapat nih. Kalau hasil program diet jalan di tempat, berarti ada beberapa faktor yang kita lewatkan atau belum kita lakukan. Karena apa ? Melakukan diet dengan berbagai cara tentu harus memperhatikan segala faktor kecil yang bisa berdampak besar bagi perkembangan program diet sehat kita. Faktor pendukung tersebut seperti memakan buah dan jenis makanan sehat lainnya merupakan hal penting untuk kita, terlebih jika kita juga menjalankan pola hidup sehat setiap hari.

Nah untuk mendukung program diet kita, ada baiknya jika kita mengonsumsi makanan yang memiliki fungsi ganda. Ada beberapa menu makanan diet terbaik yang bisa membantu mengurangi lemak dalam tubuh dan juga meningkatkan metabolisme tubuh. Jika kita mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh secara otomatis makanan yang kamu konsumsi tidak akan menjadi lemak dan tidak membuat berat badan kita bertambah. Berikut merupakan beberapa daftar makanan yang bisa kita konsumsi saat menjalani program diet.

Pisang
Pisang adalah sumber dari potasium, kalsium, magnesium, dan vitamin. Rutin mengonsumsi sebuah pisang per hari bisa membuatmu membakar lemak yang tak diinginkan serta meningkatkan metabolisme tubuh.

Apel
Apel kaya akan vitamin dan anti-oksidan. Karenanya buah ini dianggap sebagai makanan ideal untuk membakar lemak perut. Untuk mendapatkan hasil yang nyata, konsumsi apel setidaknya 3 buah dalam sehari.

Jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin C yang bisa menurunkan kadar insulin dan membuat tubuh mencerna lemak lebih cepat. Oleh karena itu selalu sertakan perasan jeruk di minuman yang akan kamu konsumsi.

Melon dan Semangka
Melon dan semangka adalah buah yang kaya akan air dan potasium. Nutrisi ini membantu dalam menghindari pembengkakan tubuh sekaligus mencegah retensi air di tubuh.

Lemon
Rasa sari asam pada buah lemon sudah terbukti efektif dalam melunturkan lemak, tak heran jika buah yang satu ini sering kali dijadikan minuman pelangsing. Untuk kita yang sedang menurunkan berat badan, colah sajikan perasaan lemon sebagai minuman penutup agar sisa-sisa makan terbawa bersih oleh air lemon sehingga tidak terjadi penumpukan lemak dalam perut kita

Alpukat
Buah eksotis ini mengandung asam oleat untuk mengurangi rasa lapar. Kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggalnya membantu mencegah penambahan berat badan.

Tomat
Tomat perlu kita konsumsi setiap hari sebab nutrisinya bisa mengurangi jumlah lipid dalam darah. Konsumsi tomat juga akan membuatmu merasa lebih kenyang.

Pepaya
Buah dengan citarasa manis ini tidak hanya lezat saat disantap dalam keadaan dingin tapi juga baik dalam mengurangi lemak di tubuh. Pepaya terkenal akan keampuhannya dalam melancarkan sistem pencernaan, tak heran jika buah ini sering kali diandalkan sebagai cemilan diet.

Kacang Kenari dan Almond
Kedua kacang ini memiliki konsentrasi omega 3 dan protein yang tinggi. Kacang almond membantu mengendalikan kadar gula darah dan mengaktifkan sistem metabolisme tubuh.

Makanan-makanan tersebut tentu bisa kamu temukan di pasar dan supermarket terdekat. Agar kita tidak bosan dalam mengonsumsi makanan tersebut kita bisa mengolahnya menjadi hidangan yang lezat. Namun, kita juga harus memperhatikan campuran bahan makanan yang akan kita olah agar nantinya tidak menghilangkan kandungan sehat pada makanan tersebut sehingga usaha yang kita lakukan tidak sia-sia. Selain mengonsumsi berbagai makanan tersebut jangan lupa bantu dengan olahraga ya ladies agar pembakaran lemak lebih maksimal, dengan begitu diet yang kita jalani dapat tercapai lebih cepat.

9 comments:

  1. noted nih, semua makanan di aatas itu enak2 mnurut saya. bisa bakar lemak pula ya

    ReplyDelete
  2. Simpan simpan artikel ini, diingat2 :D. Buat resolusi 2018 kembali pakai baju size S. Eh iyaya mbak, perasan lemon bs melunturkan lemak... Lemon dan alpukat masuk ceklist belanja hihi

    ReplyDelete
  3. Suka semua, pantes aku langsing *minta ditabok

    ReplyDelete
  4. idem komen mba Wuri wkwkwk *diguyur mak Ken*

    ReplyDelete
  5. aku malah mau menggemukkan badan nih mba. jadi kayaknya makanan diatas harus dihindari yaa

    ReplyDelete
  6. waah aku suka semuanya. beklah, mari ke pasar hunting buah :)

    ReplyDelete
  7. Sekarang program dietnya udah berhasil belum nih ☺ ?

    ReplyDelete
  8. Kalau pisang dan alpukat memang bisa bikin kenyang. Biasanya saya makan pas sore, karena kalau jam segini makan berat, malam pun akan lapar lagi, hahah... Lemon juga enak ya untuk infused water. Kalau kacang almond mahal, hahah...

    ReplyDelete
  9. cita2ku saat ini adalah kembali langsing seperti zaman kuliahh
    hikss wkk

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...