Agar Aktivitas Menyetrika Baju Jadi Lebih Greget

Mamis, 

Diantara segambreng pekerjaan rumah tangga. Ada beberapa yang bikin aku malas banget ngerjainnya. Salah satunya yaitu menyetrika baju. 

Gambar dari liputan6

Alasanku nggak greget dengan menyetrika baju nih, Mamis. Karena bikin sumuk bin gerah. Selain itu juga nggak bisa disambi ngelakuin kerjaan rumah tangga lainnya kan ya. Serta lambreta alias lama banget cuy. Apalagi kalau ketemu baju yang bahannya susah banget dirapikan. Duuhh..gemesss. Karena apa ? Butuh berkali kali disetrika baru deh tu baju bisa mulus. 

Tapi yaaa mau nggak suka, atau bikin males ngerjainnya, tetep aja kan kudu dilakuin. Bisa sih dibawa ke laundry buat disetrikain. Tapi yaaaaa...eman duitnya cyin. Lumayan soalnya. Bisa buat beli cabe. *hahay. 

Nah agar menyetrika baju jadi lebih greget gitu. Aku akalin dengan hal-hal berikut ini : 

1. Dengerin Musik
Musik disebut sebagai bahasa universal. Maka nggak perlu heran nih kalau musik biasanya dipakai untuk menyatukan perbedaan. Namun lebih dari itu, Mamis. Ternyata musik juga bermanfaat banget buat kesehatan. Ya jiwa, ya raga. 

Nah, untuk masalah yang aku alami ini nih, yakni malas banget kalau nyetrika baju dan bawaannya pengen ngunyah beling aja. Maka musik bisa bikin semua rasa yang maknyonyor itu menghilang. 

Sebuah studi mengungkapkan bahwa mendengarkan musik, terutama musik yang santai, dapat meningkatkan kadar hormon serotonin di otak. Hormon serotonin itu sendiri merupakan hormon yang dapat mengundang rasa bahagia juga tenang. 

Tuh cucok kan. Hanya dengan mendengarkan musik. Rasa malas dan nggak greget saat menyetrika dapat berubah menjadi rasa bahagia saat menyetrika. Greget gitu kan. Malah kadang bisa ikutan berdendang. Sembari joget-joget dikit juga bolehlah yah. Yup.

2. Nonton 
Nonton. Siapa sih yang nggak suka nonton ? Rata-rata pada suka kan dengan aktivitas yang satu ini. Terutama orang Indonesia nih, Mamis. Karena e karena, berdasarkan informasi yang aku dapet nih (dari rappler.com), menyebutkan bahwa Kantor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia mencatat 90% penduduk di atas usia 10 tahun gemar menonton dan tidak suka membaca buku. 

Nggak kagetlah ya. Secara yang lebih digalakkan di sini memang aktivitas menonton, tho. Ya nggak ? Selain itu juga, banyaknya orang yang suka menonton mungkin disebabkan karena manfaat yang dapat dirasakan dari aktivitas menonton itu sendiri. Salah satunya yaitu sebagai hiburan. 

Jadi kalau menyetrika sambil nonton akan memunculkan geletar geletar bahagia. Apalagi kalau yang ditonton adalah acara-acara yang penuh gelak tawa. Hanya saja, nonton sambil menyetrika ini ada resikonya loh, Mamis. Apa cobak ? Nyetrikanya jadi lama selesainya. *bahahaha. 

3. Ngobrol
Ngobrol sambil nyetrika sudah sering aku lakukan. Dari masih gadis sampai sekarang, masih berasa gadis. ((BERASA GADIS)). Bedanya, kalau dulu ibuk atau bapak yang nemenin aku nyetrika. Kalau sekarang, bapak bocah. Tapi yaaa kalau doi lagi di rumah sih. 

Nah, pada saat ini, aku bisa ngobrol segala macam. Mbahas ini itu. Banyak hal. Hingga tau tau baju yang mau disetrika tinggal sedikit atau bahkan sudah habis. Nyetrika jadi nggak berasa. 

4. Pewangi Baju
Mamis, pernah nggak ngerasa rileks saat mencium aroma wangi tertentu. Nyenengin gitu aromanya. Pernah kan ya ? Yup. 

Nah salah satu manfaat mencium aroma yang wangi memang seperti itu. Yakni dapat menghadirkan perasaan tenang. Jadi yaaa, hal ini aku manfaatkan buat membuang rasa malas atau kurang greget saat menyetrika baju. Sengaja, aku pilih aroma pawangi baju yang aku suka. Kadang, aku juga menyemprotkan pewangi tersebut ke udara biar aromanya nyebar. Aahhh...nyenengin deh pokoknya. *hahay. 

Nah, itulah beberapa cara yang aku lakukan agar menyetrika baju jadi lebih greget. Gimana kalau Mamis nih ? Pernah kayak gini juga nggak ? Kalau pernah, apa yang Mamis lakukan untuk mengatasinya ? Monggo dishare Mamis. Tambahan referensi aku nih dan insyaAllah membawa manfaat juga bagi lainnya. Monggo yak. Matur nuwun. 

13 comments:

  1. Kalau aku nyetrika sambil denger kajian mba sama pilih pewangi yang enak.. mau berjam-jam pun siap deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiu mbk lia. Catet nih. Nyetrika smbil dengerin kajian. Keceeehh.

      Delete
  2. dengerin musik atau nonton emang teman setrika banget Mak ken ga ada itu berasa perjuangan Takeshi ga usai2 hahaha...dan aku nyerah banget sekarang nyetrika uda aku delegasikan ke ART dah ga sanggup :D

    ReplyDelete
  3. kalau aku nyetrika kadang sambil nonton tivi. tapi aslinya nyetrika baju cuma yang buat dipakai kerja jadi nggak terlalu lama nyetrikanya. he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cakepppp. Dipilihin gt ya mbk bajunya. Baju baju mana yg mau disetrika. 😊

      Delete
  4. Info Terbaru !!

    Ayo ikuti Kontes Seo dan menangkan hadiahnya dengan total uang 30juta rupiah.
    Tunggu apa lagi ? Segera daftarkan diri anda dan raih hadiahnya !!

    Pendaftaran dimulai pada Tanggal 22 Januari 2018
    Pendaftaran berakhir pada Tanggal 22 April 2018
    Pemenang akan diumumkan pada Tanggal 7 Mei 2018
    Hadian akan dibagikan pada 8 Mei 2018

    Info lebih lanjut silahkan hubungi kami di : seoitu99@gmail.com
    Bisa juga kunjungi : http://www.itu99.host/kontes/


    Syarat dan Ketentuan Berlaku !!

    ReplyDelete
  5. Daripada lipat baju biasa sama nyetrika, aku malah hobi banget nyetrika, Mbak. Tapi yaitu tadi waktunya lamaaaaaaa bgt yak. Kudu nunggu anak tidur dulu baru bisa beraksi. Kalau nggak malah bikin geger. Hahhaa

    ReplyDelete
  6. Kayaknya bener juga, Mbak. Saya suka malas nyetrika karena di rumah mamah saya ini, ruang setrika ada di lantai paling atas dan gak ada hiburan. :D

    ReplyDelete
  7. Entah kenapa aku lebih milih nyetrika dibanding kegiatan mencuci yah, walau pakai mesin, tapi kok enak gerakan nyetrika.. hehehe aku sambil dengerin musik di ipod mba ^^

    ReplyDelete
  8. saya pun demikian Mbak, mending mencuci segunung tumpakan pakaian deh (pan cuma cemplungin ke mesin cuci doang) daripada menyetrika. apalagi sekarang udah punya bocah2, duuhh setrikaan itu mah langsung cuss dibawa ke laundry ajah deh, simple, walau bayar tapi kenanya sama aja sih Mbak, klo kta menyetrika sendiri kan bayar biaya listrik juga, xixiixix

    itu siih saya yah.. udah gak sanggup sambil nyetrika trus bocah juga penasaran pengen 'bantuin' emaknya, hihihih

    ReplyDelete
  9. aku ga suka nyetrika. bikin pegel krna aku nyetrikanya berdiri (ga bisaan kalo duduk. ketahuan kurang berpengalaman). kadang suka ngelamun malah kepegang bagian yg panasnya hadeuhh

    ReplyDelete

Biji bunga matahari namanya kuaci
Kupas kulitnya pakai gigi
Eee para pengunjung yang baik hati
Yuk tinggalkan komentar sebelum pergi.

Buah Pir Buah Naga
Jangan khawatir, aku akan mengunjungimu juga. :)

Facebook  Twitter  Google+ Yahoo

Follow by Email

Mengulas Berbagai Manfaat dan Penggunaan Popok Confidance

Jadi beberapa waktu yang lalu, emak curhat kalau belakangan ini beliau susah sekali berjalan terutama setelah tidur. Menurut dokter, hal in...